Area motivasi manusia

food-pyramid1cinta-1Empat area utama motivasi manusia adalah makanan,cinta, seks  , dan pencapaian tujuan.

 

 

Tujuan-sex-icontujuan yang mendasari motivasi ditentukan sendiri oleh indivimencapai-tujuan-bisnis1du yang melakukannya, individu dianggap tergerak untuk mencapai tujuan karena motivasi intrinsik (keinginan beraktivitas atau meraih pencapaian tertentu semata-mata demi kesenangan atau kepuasan dari melakukan aktivitas tersebut), atau karena motivasi ekstrinsik, yakni keinginan untuk mengejar suatu tujuan yang diakibatkan oleh imbalan-imbalan eksternal. disamping itu terdapat pula fsktor yang lain yang mendukung diantaranya ialah faktor internal yang datang dari dalam diri orang itu sendiri.

84 thoughts on “Area motivasi manusia

  1. Menurut saya,manusia mencapai tujuan dengan melakukan sesuatu sesuai dengan kemampuan,rasa cinta dan pencapaian tujuan tersebut yg menjadi area motivasi manusia dalam mencapai tujuan

  2. Cinta Motivasi Paling Hebat
    Orang yang tidak mempunyei perasaan cinta adalah orang yang telah kehilangan motivasi dalamannya. cinta seharusnya melahirkan tindakan yang melambangkan kelembutan, kasih sayang dan kebijaksanaan terutama dalam membuat keputusan berhubung dengan insan-insan berlawanan. Cinta adalah kenderaan menuju kebahagiaan.
    cinta benar-benar menjadi motivasi yang terhebat
    Cinta melambangkan kegembiraan, keseronokan. maka dari itu Cinta adalah motivasi terbaik manusia.

  3. bissmilahirrohmanirrohim.
    makanan dibutuhkan manusia sebagai kebutuhan yang paling mendasar yq paling diperlukan manusia,maka makanan menjadi motivasi paling penting manusia sebagai kelangsungan hidupnya.
    cinta atau sebuah perasaan adalah kebutuhan manusia yang dibutuhkan karena manusia diciptakan memiliki perasaan dan pasti perasaan itu sendiri memiliki rasa yang berbeda satu dengan manusia lainnya,kerna dengan itu manusia membutuhkan pasangan sebagai peluap prasaaan,atau sebagai penyatu perasaan mereka itu sendiri,makan perasaan memotivasi manusia untuk mendapatkan pasangan hidup mereka.
    seks adalah kebutuhan biologis yang diperlukan manusia sebagai peluapan hasrat yang memang diciptakan tuhan,maka seks memotivasi seseorang bagaimana orang itu bisa memuaskan hasrat nya dengan baik dan benar dan dengan orang yang benar pula.
    pencapaian tujuan adalah motivasi puncak seorang manusia,dimana pencapaian tujuan adalah motivasi terbesar manusia,oleh karna itu ini dianggap sebagai penghargaan.
    terimakasih,

  4. Ya, menurut saya memang betul bahwa area motivasi manusia didukung oleh makanan, cinta, seks, dan keinginan untuk mencapai suatu tujuan. Dan benar pula jika disebutkan motivasi itu ada karena faktor internal dan eksternal. Khususnya cinta, contoh yang kecil saja, jika kita mencintai seseorang kita akan bersemangat untuk menemuinya, entah itu dimana saja. Secara tidak langsung memang cinta menjadi salah satu area motivasi individu dalam menjalani hidupnya.

  5. Bicara tentang cinta tentu saja bicara soal hasrat manusia untuk memiliki dan menyayangi sehingga (dalam pandangan lelaki) seseorang dapat termotivasi untuk dapat mendapatkan cinta dari seorang wanita. Cinta memang menjadi pendorong seseorang untuk menjalani hidupnya agar lebih semangat, banyak orang yang beralasan ingin pacaran supaya bisa memacu semangatnya untuk belajar, jadi bukan tidak mungkin cinta menjadi motivasi utama untuk manusia.

  6. Motivasi digunakan sebagai pacuan untuk mencapai tujuan. Fokus berkaitan erat dengan motivasi diri, untuk tetap fokus pada goal/tujuan yang sudah ditetapkan bukanlah perkara mudah. Pada banyak kasus bisnis, mayoritas orang mulai kehilangan fokusnya di saat mereka sudah mendapatkan rutinitas barunya yang memecah konsentrasi dan perhatian terhadap tujuan.

  7. Makanan yaitu suatu kebutuhan yang sangat dibutuhkan dan penting bagi setiap mahkluk hidup di dunia ini. dan cinta adalah motivasi hidup bagi setiap individu, karena cinta adalah anugerah yang di berikan Tuhan untuk para umatnya. cinta memberikan kebahagian, kasih sayang dan rasa nyaman bagi setiap manusia. dan cinta lah yang memberikan manusia bersemangat menjalani hidup ini.. jika kita mencintai seseorang, kita akan termotivasi untuk terus berjuang mendapatkan cinta dari orang yang kita cintai. itulah salah satu area motivasi manusia.

  8. Menurut saya setiap individu tidak akan keluar dari area utama itu yaitu makanan,cinta, seks, dan pencapaian tujuan.
    Karena setip individu membutukan makanan karena kebutuhan yang paling penting
    Cinta setiap individu membutuhkan seorang pendamping atau orang terdekat untuk memotivasi diri atau hasrat mencintai itu yang dinamakan cinta.
    Seks kebutuhan biologis untuk menghilankan rasa stres dan melakukannya dengan pasangannya yang sah secara agama dan negara.
    Pencapaian tujuan setiap individu ingin mencapai tujuan yg ia inginkan.
    Maka dari itu setiap individu membutuhkan empat area utama tersebut.

  9. Menurut saya. Dari ke 4 area utama motivasi manusia yang tertulis diatas itu benar, karna tanpa adanya motivasi tersebut dalam diri kita. kita tidak mampu menguasai motivasi dalam diri kita masing-masing.

  10. Menurut saya, ke empat empatnya memang menjadi motivasi bagi kita. Namun yang lebih ialah makanan dan cinta. Mengapa demikian? karena dari makanan sendiri yang merupakan sumber energi bagi kita,bisa membuat kita berkeinginan untuk melakukan hal hal yang menjadi kepuasan semata. Dari makanan kita bisa menjadi lebih termotivasi dan lebih semangat dalam mencapai suatu kesuksesan di masa yang akan datang.

    Kalau cinta sendiri bisa di katakan menjadi acuan bagi kita sendiri untuk melakukan sesuatu. Bicara soal cinta, tidak hanya cinta terhadap pasangan saja, bisa juga cinta dan kasih sayang dari orangtua kita sendiri yang selalu mendukung kita dalam hal sekecil apapun. Cinta dari orangtua berperan penting guna untuk masa depan kita.

  11. Cinta menurut saya ada motivasi terbesar dalam kehidupan manusia , dengan adanya cinta kita bisa melakukan apa saja . Sebagai contoh , cinta orang tua kepada anak , meskipun orang tuanya bukan orang yang berada (kaya) mereka pasti akan mencari cara untuk memberi makan buah hatinya , banting tulang mencari biaya untuk mensekolahkannya berharap supaya bisa lebih mandiri dan bisa mempunyai kehidupan yang bagus di masa depan . Itu hanya sebagian contoh kecil dari saya , terima kasih .

  12. Makanan,cinta,seks,dan pencapaian tujuan merupakan ruang lingkup utama manusia didalam kehidupannya sehari-hari, namun anehnya pada masyarakat modern kini, menitikberatkan pencapaian tujuannya diatas hal yang lain, terutama diatas cinta. Bagi masyarakat modern kini dimana dituntut untuk fokus bekerja dan memang bertujuan untuk mengedepankan karier, mereka mulai lupa bahwa sesungguhnya cinta lah yang membuat mereka merasa hidup seutuhnya.

  13. menurut saya motivasi yang paling besar itu adalah cinta dan pencapaian tujuan .
    seseorang melakukan hal kecil dengan cinta dengan baik akan mencapai tujuan yang tidak pernah ia bayangkan bahwa ia akan mendapatkannya .

  14. Contoh jika seseorang putus cinta mungkin seseorang akan kehilangan semangat hidupnya, namun jika seseorang yg mempunyai motivasi dari dalam dirinya ia akan tetap semangat menjalani hidup. Jadi menurut saya motivasi itu berasal dri dalam diri sendiri. Tanpa makanan, cinta dan seks hidup manusia kuranglah sempurna. Sedangkan faktor eksternal merupakan faktor yang mendukung seseorang dalam mencapai tujuannya.

  15. menurut saya motivasi bisa timbul dikarenakan pacuan dari dalam hatinya .
    memulai suatu niat dan tujuan dari dalam hati dan perasaan akan menghasilkan keinginin yang baik

  16. Keempat area umum yang memotivasi manusia yaitu makanan, cinta, seks, dan mencapai tujuan. Faktor terpenting adalah dari diri sendiri. Untuk itu menurut saya, karakter orang yang terbentuk serta lingkungan orang tersebut mempengaruhi apa yang menjadi motivasi dirinya.

  17. Keempat area motivasi dalam teori diatas adalah benar, tanpa salah satu dari mereka tidak akan sempurna motivasi yang ada dalam pikiran manusia. Karena setiap manusia pasti membutuhkan makanan untuk menjalankan kegiatan dan berpikir, membutuhkan cinta untuk kebahagiaan, seks dan pencapaian tujuan untuk masa depan.

  18. Seseorang dikatakan memiliki motivasi tinggi dapat diartikan orang tersebut memiliki alasan yang sangat kuat untuk mencapai apa yang diinginkannya dengan mengerjakan pekerjaannya yang sekarang. Berbeda dengan motivasi dalam pengertian yang berkembang di masyarakat yang seringkali disamakan dengan semangat, seperti contoh dalam percakapan “saya ingin anak saya memiliki motivasi yang tinggi”.
    Statemen ini bisa diartikan orang tua tersebut menginginkan anaknya memiliki semangat belajar yang tinggi. Maka, perlu dipahami bahwa ada perbedaan penggunaan istilah motivasi di masyarakat. Ada yang mengartikan motivasi sebagai sebuah alasan, dan ada juga yang mengartikan motivasi sama dengan semangat.

  19. motivasi sangat berhubungan erat dengan makanan, cinta, seks, pencapaian tujuan, sahabat bahkan orangtua dan masih banyak lagi . remaja sekarang butuh penyemangat atau motivasi untuk memecahkan masalahnya seperti masalah percintaannya agar tidak berlarut-larut dalam keterpurukan atau sering disebut galau . kita butuh penyemangat atau motivasi dari orang-orang yang menyayangi kita seperti sahabat bahkan orangtua agar kita dapat bangkit kembali ( Move On ) dari keterpurukan yang dihadapi, memperbaiki kesalahan dimasalalu agar pencapaian tujuan kita dapat jelas

  20. Apapun bentuk cinta ia sangat di butuhkan oleh siapapun. Saya setuju kalau cinta termasuk kedalam area motivasi karna memang ada banyak bukti bahwa seseorang sukses karna ada yang ingin dia banggakan di dirinya kepada org yg dicintai.

  21. Dalam konteks diatas,menurut saya bahwa keempat area umum untuk memotivasi manusia yaitu makanan, cinta, seks, dan mencapai tujuan sangat perlu dikehidupan sehari-hari tanpa motivasi tersebut seseorang individu tidak akan dapat saling melengkapi dan menyayangi antara yang satu dengan yang lainnya.Terimakasih

  22. ke empat area motivasi yang telah disebutkan diatas dapat menjadi acuan seseorang dalam menentukan sejauh mana tingkat kepuasan atas keberhasilan yang telah ia capai dalam rangka memenuhi kepuasan atas keinginan dari dalam dirinya tersebut apabila orang tersebut merasa telah puas atas pencapaiannya dapat kita katakan bahwa orang tersebut telah mencapai kepuasan dari area motivasi.

  23. keempat area motivasi tersebut merupakan tolak ukur dari kepuasan manusia dalam mencapai tujuan hidupnya. jika manusia telah merasa puas dengan apa yang sudah dia capai berarti dia telah sukses memenuhi area motivasinya.

  24. Empat area utama motivasi manusia adalah makanan, cinta, seks, dan pencapaian.
    makanan merupakan salah satu kebutuhan sehari-hari setiap manusia selain makanan juga manusia mempunyai kebutuhan lainnya seperti rumah tinggal, pakaian,harta, benda,dll. Kehidupan manusia pun tidak luput dari namanya cinta yang berarti kasih sayang. tanpa adanya kasih sayang manusia tidak mungkin bisa bertahan hidup. begitupun dgn seks, energi seksual dapat menjadi unsur paling dalam menentukan bentuk hubungan. Tetapi banyak cara lain untuk mengungkapkan rasa kasih sayang tanpa seks.

  25. YOSUA SALIM / 2013-12-089 / SEKSI 58.

    Menurut saya / intinya : orang melakukan suatu pekerjaan itu karena motivasi intrinsik dan ekstrinsik. Kalau intrinsik itu keinginan diri sendiri, entah minat atau hobby yang kalau kita lakukan meskipun kita tidak dapat imbalan tetapi dapat kepuasaan sendiri, misalnya org suka naik gunung, atau hobby” lainnya. Kalau motivasi ekstrinsik itu karena imbalannya misalnya karyawan” yang kerja, atau siswa belajar karena mau dapat ilmu.

  26. Ariston (2013.12.090) Seksi 58

    Menurut saya pengertian, tentang 4 area utama motivasi adalah sebagai berikut:

    1. Makanan merupakan sesuatu yang mengharuskan seseorang melakukan suatu tindakan dalam upayanya untuk bertahan hidup dan melanjutkan kelangsungan hidupnya dengan baik.

    2. Cinta merupakan sesuatu yang mendorong seseorang melakukan suatu tindakan yang dikarenakan adanya dorongan semangat dalam diri orang tersebut yang berhubungan dengan orang lain entah itu, saudara, orang tua, anak, ayah, ibu, istri, sahabat ataupun sesuatu yang memiliki interaksi intim dengan pribadi si pelaku.

    3. Seks merupakan sesuatu yang mendorong seseorang melakukan sesuatu dengan upaya pemuas kebutuhan batin si pelaku

    4. Pencapaian tujuan merupakan salah satu pendorong seseorang untuk melakukan tindakan untuk memuaskan kebutuhannya di luar area makanan, cinta maupun seks

  27. menurut saya 4 area motifasi ini sangat tepat agar manusia menjalani hidupnya dengan rasa semangat misalnya,
    1. makanan : makanan dapat memotifasi manusia untuk bekerja lebih rajin demi mendapatkan sesuap nasi agar dapat melangsungkan hidupnya

    2. cinta : cinta dapat mendorong seseorang untuk melakukan hal-hal yang positif, biasanya jika manusia sudah mencintai suatu hal maka manusia itu akan terus termotifasi untuk mempertahankannya

    3. sex : sex diperlukan dalam hubungan suatu keluarga agar keluarga lebih harmonis, dan dapat mempertahankan keturunanannya

    4. pencapaian tujuan: ini adalah komponen yang sangat membutuhkan semangat dan motifasi yang tinggi agat sebuah tujuan dapat tercapai dengan sesuai harapan.

  28. makanan, cinta, seks, dan pencapaian tujuan. Empat Area utama Motivasi inilah yang amat sangat penting didapat dalam kehidupan manusia, akan tetapi dikalangan kita ( MAHASISWA ) motivasi yang lebih sering kita dapatkan adalah motivasi Cinta dan Pencapaian tujuan.

  29. Keempat area motivasi manusia yg ungkapkan diartikel tersebut, membuktikan bahwa semua itu adalah kebutuhan & kepuasan dari ruang lingkup kehidupan manusia yang sangat dibutuhkan.

  30. Dengan adanya keempat faktor tersebut, yaitu makanan, cinta, seks dan pencapaian tujuan maka seseorang akan semakin termotivasi untuk mencapai tujuannya, karena keempat faktor ini adalah kebutuhan yang harus dipenuhi pada setiap diri manusia.

  31. Menurut saya :
    Dari data diatas bahwa 4 area umum untuk memotivasi manusia yaitu makanan, cinta, seks, dan mencapai tujuan sangat perlu dikehidupan sehari-hari tanpa motivasi seseorang tidak akan dapat saling melengkapi dan menyayangi antara satu sama lain,jadi keempatnya sangat berpengaruh .

  32. Area motivasi terbagi menjadi empat yaitu makanan, cinta, seks dan pencapaian tujuan. Empat area motivasi di atas sangat mempengaruhi atau akan menjadi motivasi dalam diri seseorang untuk mencapai yang menjadi tujuannya.

  33. Saya setuju bahwa komponennya adalah makanan,seks,cinta dan pencapaian tujuan karena komponen itulah yang berperan utama meningkatkan stabilitas kerja manusia, selain itu area motivasi juga merupakan barometer suksesnya manusia.

  34. Menurut saya 4 area utama motivasi seperti makanan, cinta, seks dan pencapaian tujuan memang sangat pantas untuk disebut sebagai arean utama motivasi, karena jika seseorang tidak memiliki motivasi untuk melengkapi ke 4 kebutuhan ini maka bagaimana bisa orang tersebut memiliki motivasi untuk hal yang lain. Karena setiap orang beraktifitas untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Terimakasih

  35. Tujuan yang mendasari motivasi memang di tentukan oleh individu itu sendiri. Salah satu dari empat area utama manusia adalah makanan. Manusia akan selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan akan pangan. Tiga area utama lainnya adalah cinta, seks dan pancapaian tujuan. Setiap manusia membutuhkan kasih sayang yang berupa cinta dari orang lain, sedangkan seks untuk memenuhi kebutuhan jasmani. Selain itu pencapain tujuan sangatlah penting juga karena dengan tercapainya tujuan tertentu maka akan ada nilai kepuasan dalam diri seseorang.

  36. Menurut saya empat area utama tersebut menjadi acuan motivasi setiap individu. karna pada dasarnya manusia memerluka semua area utama tersebut untuk mencapai yang menjadi tujuannya.
    Terimakasih

  37. 4 hal tersebut , menjelaskan bahwa manusia yang hidup pastinya akan membutuhkan hal tersebut, pencapaian tujuan itu seperti hasrat lapar, karena ketika kita telah dapat mencapai hal tersebut, pasti kita akan merasa puas.

  38. Salah satu area motivasi manusia adalah cinta yaitu menyangkut suatu hubungan sehat dan penuh kasih mesra antara dua orang, termasuk sikap saling percaya.Sering kali cinta menjadi rusak jika salah satu pihak merasa takut jika kelemahan-kelemahan serta kesalahan-kesalahannya.kebutuhan akan cinta meliputi cinta yang memberi dan cinta yang menerima. Kita harus memahami cinta, harus mampu mengajarkannya, menciptakannya dan meramalkannya.Jika tidak, dunia akan hanyut ke dalam gelombang permusuhan dan kebencian.sehingga jika keduanya berjalan selaras maka rasa cinta tersebut yang akan membangkitkan motiviasi dalam diri manusia

  39. menurut saya 4 area utama motivasi dapat di rincikan menjadi berikut :
    1. Fisik
    2. Batin

    untuk golongan Fisik dapat berupa; makanan dan seks
    makanan berfungsi untuk memberikan tenaga dan kehidupan kepada kita, tanpa makanan kita mungkin tidak memiliki energi yang cukup untuk melaksanakan kegiatan kita sehari-hari.
    seks berfungsi untuk menambah keturunan kita dan memberikan efek puas karena kita telah memberikan keturunan untuk kelanjutan penerus manusia.

    sedangkan untuk golongan Batin dapat berupa; Cinta dan pencapaian tujuan.
    Cinta di butuhkan dalam kehidupan kita, tidak hanya kepada pasangan kita, melainkan kepada seluruh makhluk hidup, untuk menjadiu manusia yang berharga hendak nya kita dapat memperbesar rasa cinta kasih kepada semua makhluk hidup dalam diri kita, sehingga hidup kita tidak menjadi sia-sia.
    Pencapaian tujuan , hal ini memberikan kita efek ” Bangga ‘ terhadap diri kita sendiri karena telah berhasil melakukan hal yang kita harap kan, dapat juga memenuhi kebutuhan ” Self Actualization ” dalam kebutuhan manusia.

  40. melva marshella (2013-52-199) seksi 59
    bila kita bicara mengenai area kehidupan yang memotivasi kehidupan seseorang memang yang pertama terpikir adalah peran cinta yang sangat besar. hal ini dikarenakan diarea manapun yang kita titik beratkan dalam kehidupan kita itulah yang kita cintai. seseorang bisa memilih area seks atau makanan atau pencapaian prestasi untuk dititik beratkan dan itupun kita sebut dengan cinta. berasal dari cinta bisa menjadi ambisi. biar bagaimanapun rasa berlebihan terhadap sesuatu akan menimbulkan ketidakseimbangan dalam hidup. apabila seseorang memilih salah satu area yang disukainya dan rasa itu berubah menjadi ambisi, orang itupun bisa kehilangan rasa cintanya atau kebutuhannya untuk merasa dicintai hanya untuk memenuhi ambisinya terhadap area tersebut dimana ia meletakan seluruh motivasi kehidupannya dibidang yang dipilihnya.

  41. Rohani (2012-52-109) seksi 59

    Menurut saya keempat area tersebut saling berkaitan dan tidak dapat terpisahkan satu sama lain. Seperti Teori Hierarki Kebutuhan Maslow, keempat area tersebut memiliki intensitas masing-masing. Kendati cinta, seks dan pencapaian tujuan penting. Motivasi atas makanan merupakan motivasi paling krusial dalam kehidupan manusia. Bila kebutuhan makanan tidak dipenuhi, maka kebutuhan lainnya akan terbengkalai (berujung pada kematian).
    Antara cinta, seks dan pencapaian tujuan masing-masing porsi kembali pada pribadi manusia, sifat dasar, lingkungan sosial dan budaya manusia itu sendiri. Porsi kepentingan dapat dinegosiasikan dan berbeda-beda satu sama lain.

    Best regards,
    Rohani

  42. menurut saya,setiap manusia mempunyai mempunyai kebutuhan yang paling mendasar area utama motivasi manusia adalah makanan,cinta, seks , dan pencapaian tujuan untuk kelangsungan hidupnya.

  43. Makanan, cinta, seks & pencapaian tujuan bukan hanya merupakan area motivasi tetapi juga merupakan kebutuhan dalam hidup manusia. Setiap manusia pasti butuh makan untuk bertahan hidup, cinta untuk merasakan kasih sayang, seks untuk memenuhi kebutuhan biologisnya & pencapaian tujuan untuk menyempurnakan hidup dimana ada kepuasan tersendiri jika tujuan / cita-cita kita dapat tercapai sekecil apapun tujuan tersebut. Dan setiap manusia pasti mempunyai keempat area motivasi tersebut.

    Terima kasih

  44. 201311267 – Fendy – seksi 58

    Menurut saya, dari ke 4 area utama motivasi manusia tersebut, yang paling kuat adalah keinginan pencapaian tujuan. Area tersebut mendorong manusia untuk melakukan berbagai cara yang dianggap nya normal untuk mencapai sasaran.

  45. Menurut pendapat saya :
    Area motivasi manusia adalah suatu daerah atau wilayah motivasi manusia. Seberapa besar area tersebut tergantung pada masing-masing individu. Pada dasarnya area yang paling utama adalah makanan, tanpa makanan, manusia tidak dapat melangsungkan hidupnya. Selain itu, ada tiga area utama motivasi manusia yaitu cinta, seks, dan pencapaian tujuan.

  46. Wilson-201312195-Seksi 58

    Menurut saya 4 area motivasi adalah area yang saling berkaitan. Area-area tersebut bergerak untuk seseorang mencapai suatu tujuan tertentu yang di inginkan ,tetapi jangan sampai menyalahgunakan area motivasi usaha demi mendapatkan suatu imbalan-imbalan.

  47. Menurut pendapat saya Area motivasi terbagi menjadi empat yaitu makanan, cinta, seks dan pencapaian tujuan. Empat area motivasi di atas sangat mempengaruhi atau akan menjadi motivasi dalam diri seseorang untuk mencapai yang menjadi tujuannya.

  48. tentang teori area motivasi manusia dari ke 4 area utama motivasi manusia adalah makanan,cinta, seks , dan pencapaian tujuan. Benar adanya karna manusia membutuhkan itu semua. seperti contoh, makanan : jika manusia makan makan manusia akan kuat untuk melakukan aktivitas sehari-hari, jika manusia tidak makan maka manusia itu sendiri akan lemas untuk melakukan sesuatu. Cinta : jika seorang pria jatuh cinta pada wanita, maka si pria itu akan melakukan sesuatu untuk mendapatkan cinta wanita itu, Seks : kebutuhan biologis untuk menghilangkan strees untuk pria dewasa dan wanita dewasa ( pasangan suami istri yg sah ), Pencapaian tujuan : jika seseorang melakukan sesuatu yg dia inginkan dan apa yg dia ingin kan tercapai, maka ada rasa senang di dalam diri seseorang tersebut

  49. Menurut pendapat saya :
    Adapun yang dimaksud dengan Area motivasi manusia yaitu suatu daerah atau wilayah motivasi manusia. Seberapa besar area tersebut tergantung pada masing-masing individu. Pada dasarnya area yang paling utama adalah makanan, tanpa makanan, manusia tidak dapat melangsungkan hidupnya. Selain itu, ada tiga area utama motivasi manusia yaitu cinta, seks, dan pencapaian tujuan.

  50. Makanan,Cinta,Seks & pencapaian tujuan adalah hal yg manusiawi bagi manusia.Dengan adanya hal diatas maka seseorang dapat mudah terdorong utk melakukan pekerjaan yg akan mereka tukar dengan keinginan mereka.Smua akan dikorbankan untuk mencapai tujuan diatas.

  51. Menurut saya, keempat motivasi ini sangat penting karena manusia tidak bisa lepas dari makanan. karena makanan merupakan kekuatan biologis untuk kita bertahan hidup. dan cinta dan seks adalah anugerah yang tuhan berikan kepada setiap manusia agar saling mencintai satu dengan yang lain.Selain itu,area utama motivasi manusia yaitu pencapaian tujuan.

  52. Menurut saya, dari ke 4 area motivasi tersebut yang paling berpengaruh dalam kehidupan adalah pencapaian tujuan. Dengan adanya pencapaian yang terpenuhi maka seseorang telah mendapatkan apa yang paling di inginkan, sedangkan kebutuhan yang lain nya akan mengikuti terpenuhi setelah pencapaian tujuan.

  53. Dear : Bp. Darmansyah

    Menurut pandangan saya, makanan, cinta, sex dan pencapaian tujuan adalah kebutuhan manusia. Dan pasti semua orang memiliki kebutuhan tersebut. Karena dengan makananlah manusia mempunyai energi untuk beraktivitas, dengan cinta mereka termotivasi melakukan pekerjaannya dan mencapai tujuannya, dan sex dibutuhkan manusia untuk kebutuhan jasmani dan masa depannya. Namun seperti yang kita lihat, manusia sekarang ini memenuhi kebutuhan tersebut, hanya untuk kepuasannya sendiri.
    Terimakasih.

  54. Dear : Bp. Darmansyah

    Menurut pandangan saya, makanan, cinta, sex dan pencapaian tujuan adalah kebutuhan manusia. Dan pasti semua orang memiliki kebutuhan tersebut. Karena dengan makananlah manusia mempunyai energi untuk beraktivitas, dengan cinta mereka termotivasi melakukan pekerjaannya dan mencapai tujuannya, dan sex dibutuhkan manusia untuk kebutuhan jasmani dan masa depannya. Namun seperti yang kita lihat, manusia sekarang ini memenuhi kebutuhan tersebut, hanya untuk kepuasannya sendiri.
    Terimakasih.

  55. Area motivasi manusia meliputi makanan, cinta, seks dan pencapaian tujuan. Makanan merupakan kebutuhan pokok yang harus kita penuhi terlebih dahulu sehingga kita dapat melangsungkan kehidupan kita. Cinta, seks dan pencapaian tujuan merupakan hal biologis yang berada di dalam diri setiap manusia.Dengan pemenuhan keempat area ini, manusia akan merasakan titik kepuasan dalam dirinya.

  56. Area motivasi terbagi menjadi 4 yakni seks, makanan, pencapaian tujuan dan cinta. Makanan merupakan kebutuhan fisik sedangkan 3 area lainnya merupakan kebutuhan biologis.

  57. Sesuai materi di atas berarti bahwa motivasi seorang individu dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal. Faktor internal adalah faktor yang ada dari dalam seseorang sedangkan faktor eksternal adalah faktor mempengaruhi dari luar individu tersebut. Terima kasih.

  58. Menurut saya 4area motivasi dari makanan,cinta,seks & pencapaian tujuan adalah hal-hal yang tidak bisa lepas dari kebutuhan seseorang. Setiap orang selalu ingin memenuhi kebutuhan pokoknya yaitu makanan, sedangkan cinta & seks adalah hal biologis yang untuk memenuhi kebutuhan jasmani bagi seorang yang sudah dewasa. Area motivasi terakhir pencapaian tujuan, setiap manusia selalu mempunyai suatu mimpi yang ingin dicapai.

  59. Selamat siang Pak Darmansyah, sesuai dengan pembahasan di Blog Bapak diatas yang menerangkan bahwa suatu motivasi memiliki 4 area yang menguasai keberadaan motivasi tersebut yaitu makanan, cinta, seks dan tujuan. Hal tersebut adalah memang benar, motivasi itu bisa muncul karena adanya suatu kebutuhan dalam diri yang merasa belum terpenuhi. Dan menurut saya suatu motivasi itu hadir bisa melalui 2 faktor, yaitu faktor internal dan eksternal. Di dalam faktor internal, dorongan dalam diri orang tersebutlah yang mendasari seseorang itu akan termotivasi sehingga melakukan sesuatu yang sudah ditujukannya. Sebagai contoh, jika seseorang itu memiliki keinginan atau kemauan yang keras untuk bisa mendapat beasiswa full pasti orang tersebut akan memotivasi dirinya untuk terus bisa belajar dan mendapatkan apa yang ditujukannya tersebut. Sedangkan dalam faktor eksternal, bisa berupa pengaruh lingkungan yang mengakibatkan motivasi itu bisa muncul dalam diri seseorang. Sebagai contoh, seorang anak yang terlahir dari keluarga yang hampir seluruhnya berpendidikan tinggi secara tidak langsung akan mempengaruhi anak tersebut untuk memiliki motivasi meraih pendidikan yang tinggi pula.
    Terimakasih Pak.

  60. Nama: Eliana
    NIM: 201552106
    Seksi: 24
    Makanan, cinta dan seks sudah tidak dipungkiri lagi bahwa 3 area itu adalah Pokok. Tetapi, banyak sekali manusia tidak mempunyai tujuan hidup. Apakah tujuan juga termasuk dalam area pokok dalam kehidupan manusia? Sebagian besar memang mempunyai tujuan dalam hidupnya mau itu ektrinsik atau intrinsik, tetapi ada juga beberapa yang tidak memiliki tujuan.

  61. Nama : Muhammad Iqbal
    Nim : 201581185
    Sesi : 24

    Menurut saya setelah membaca artikel ini ialah. Makanan, cinta, seks dan pencapaian tujuan merupakan benar dalam area motivasi manusia untuk mencapai tujuannya. ke 3 dari 4 area motivasi manusia ini yaitu makanan, cinta, dan seks adalah hal yang sangat alami yang dimiliki oleh sifat manusia dalam pencapaiannya. Manusia menjadi tergerak otomatis untuk mencapai tujuan tersebut.

  62. Menurut saya artikel diatas itu benar bahwa dasar dari motivasi manusia meliputi 4 area yaitu makan, cinta, seks dan pencapaian tujuan dimana dalam pencapaiannya mengharapkan imbalan atau hasil yang dituju sesuai dengan seberapa besar usaha dalam pencapaian tujuan itu.

    Nama : Desi Irma
    NIM : 201466078
    Sesi : 24

  63. nama : Iqbal Ramadhan Fauzi
    nim : 2014.66.059
    sesi : 24

    setelah saya membaca artikel bahwa untuk mencapai tujuan ada beberapa faktor yang mempengaruhi dari faktor internal maupun external. hal tersebut memang sangat membantu entah salah satu pun itu tidak ada. dari faktor 4 area motivasi tsb pun saya setuju. contoh dimana dr 4 area tsb makanan , kita ingin mencapai suatu tujuan atau pencapain jika bahwa makanan termasuk kebutuhan hidup manusia yang sering disebut pangan. hal yang sangat perlu dipenuhi.jika seseorang hidup dengan kekurangan pangan pun akan susah untuk menggapai sesuatu

  64. Nama : Resti Myuelpi
    NIM : 201452164
    Seksi : 24

    Dalam dunia pekerjaan, kebanyakan yang terjadi saat ini, yang menjadi motivasi seseorang dalam mencapai tujuannya karena adanya motivasi ekstrinsik, seperti reward dan bonus. Tanpa menutup kemungkinan adanya motivasi intrinsik, seperti kepuasan dan kesenangan, adanya sistem reward and punishment membuat individu menjadi memiliki motivasi dalam mencapai tujuan dan tercipta proses dalam mencapai hasil.

  65. Nama : Nuur Nisa Rahajeng
    NIM : 201466127
    Seksi : 24

    Motivasi manusia merupakan penentu tujuan hidup. Motivasi merupakan dasar seseorang dalam berprilaku. Kebutuhan akan makanan, cinta, sex, dan pencapaian tujuan adalah dasar dari kebutuhan manusia. Manusia sebagai mahluk yang sering merasa tidak puas selalu ingin mencapai suatu tujuan diatas rata-rata orang lain, hal ini lah yang menyebabkan orang akan tergerak untuk berusaha lebih sampai mendapatkan apa yang dia inginkan/harapkan. Roda penggerak dari motivasi dapat berasal dari diri sendiri dan dari faktor luar diri yang dapat mempengaruhi. Motivasi sendiri dapat berfungsi sebagai alat penggapai cita-cita dan memperibaiki kualitas diri.

  66. Rudy Chandra
    201511341
    Seksi 24

    Saya sangat setuju dengan keempat area motivasi manusia di atas.
    Kerena tanpa keempat hal tersebut, tidak ada alasan bagi manusia untuk bertindak. Atau dapat dikatakan manusia tidak memiliki tujuan.

  67. Nama: Shinta Anggraini Karsono
    NIM: 201466113
    Sesi: 24

    Pada dasarnya setiap manusia mencapai tujuan/termotivasi karena faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal dan faktor eksternal tidak dapat dipisahkan. Contoh:
    Ketika kita memiliki tujuan mencapai IPK di atas 3, 5 hal tersebut akan dipengaruhi oleh kedua faktor yaitu, motivasi dari internal dan motivasi dari eksternal. Dari segi faktor internal, karena memang keinginan diri sendiri u.ntuk mendapatkan hasil yang maksimal, keinginan besar yang ada pada diri sendiri bahwa kita mampu, dan keinginan diri sendiri bahwa kita harus menantang kita untuk menghasilkan yang lebih. Selain motivasi faktor intrinsik, motivasi faktor ekstrinsik juga tidak akan tertinggal. Ketika kita memiliki tujuan pada akhirnya kita akan mempersembahkan hasil yang terbaik untuk kedua orang tua. Karena kita takut, membuat orang tua kecewa dan hasilnya tidak baik. Itulah keterkaitan antara motivasi faktor internal dan faktor eksternal.

  68. Nama : Ofi Putri Liani
    NIM: : 201552048
    Sesi : 24

    Menurut saya Makanan, Cinta, dan seks merupakan kebutuhan Makhluk sosial.
    Hanya saja kita harus memiliki pengendalian diri dalam membatasi ketiga hal tersebut, dengan harus benar-benar memiliki tujuan hidup serta motivasi yang kuat.

  69. Sukses bukan merupakan proses dengan waktu singkat , setelah kita mengetahui ada 4 area motivasi , selanjutnya hal-hal tersebut lah yang dapat memotivasi diri kita secara terus-menerus hingga menuju ke gerabng kesuksesan.

  70. NAMA : SARI TRI YULIANTI
    NIM : 201466147
    SESI : 24
    Setelah membaca artikel mengenai area motivasi manusia, dimana dinyatakan adanya 4 area motivasi manusia yakni makanan, cinta, seks dan pencapaian tujuan. Menurut saya, area pencapaian tujuan sudah mewakili dari area motivasi makanan, cinta, dan seks. Hal tersebut menjadi motivasi kita untuk berusaha mendapatkan tujuan terkait dari keempat area tersebut, dan hal inilah yang mendorong kita untuk terus tetap hidup. Tanpa makanan, cinta, seks bahkan tidak punya tujuan alasan hidup, maka kemungkinan manusia mungkin akan berfikir untuk menghentikan hidupnya. Disinilah peran dari 4 area motivasi manusia sangat diperlukan.

  71. Ke 4 area motivasi diatas adalaj saling berkaitan satu sama lain dan tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Paling utama adalah area motivasi cinta dan menurut saya adalah yang terpenting. Sebagai contoh.. dengan adanya cinta dalam suatu keluarga seorang ayah akan termotivasi untuk bekerja keras dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga. Selanjutnya untuk area makan sudah jelas menjadi suatu kebutuhan yang mendasar tanpa itu jelas akan berujung kematian.

    Terima kasih
    Isabella Nuzirwan
    201352169

  72. Assalamualaikum Wr. Wb.
    saya sangat setuju dengan kalimat ini “Tujuan yang mendasari motivasi ditentukan sendiri oleh individu yang melakukannya” karna jika setiap individu ingin mencapai suatu tujuan yang perlahan-lahan menjadi sebuah visi harus berkreatifitas dan tidak tinggal diam, seperti yang di jabarkan di kitab suci Al-qur’an “Sesungguhnya Allah tidak akan merubah nasib sesuatu kaum kecuali mereka sendiri yang merubahnya ” ( Ar-ra’d:11 ) . terimakasih

    Nama : fachrudinsyah
    Nim : 201521046
    sesi : 24

  73. Nama : Kornelius Sendy
    NIM: : 201381194
    Sesi : 24

    Bagi anak muda, cinta mungkin bisa menjadi satu motivasi yang paling kuat intensitasnya. Sebagai contoh, seorang laki-laki akan melakukan apapun untuk dapat mengunjungi kekasihnya. Atau seorang perempuan yang melakukan diet sangat ketat untuk dapat menampilkan dirinya yang paling baik di depan kekasihnya.
    Bisa dibayangkan apabila kita melakukan sesuatu dengan kekuatan yang sama. pacaran, bisa 5-6 tahun bahkan lebih. Kuliah hanya maksimal 4 tahun, apa tidak bisa?

  74. Tidak dapat di pungkiri memang ke 4 area tersebut menjadi yang utama untuk manusia dalam motivasinya mencapai suatu tujuan,, karena 4hal tersebut merupakan bagian yang tidak bisa di pisahkan dari kehidupan, 4area tersebut saling berkaitan dalam pencapainnya. dan menjadi dasar utama dalam menjalani motivasi manusia..

    Nama : Even Wijaya
    Nim : 201511211
    sesi : 24

  75. Nama : Nining Wijayanti
    NIM : 201466111
    Sesi : 24

    Motivasi yang paling baik adalah dengan membuat orang menjadi takut akan hal buruk yang akan terjadi kedepan apabila sesuatu yang dianggap penting tidak dilakukannya sekarang.

  76. Nama : Heryanto
    Nim : 201321077
    Sesi : 24

    Menurut saya ,Motivasi digunakan sebagai pacuan untuk mencapai tujuan. dan setiap individu itu sendiri di dukung dari makanan,cinta, seks, dan pencapaian tujuan.
    Karena setip individu membutukan makanan karena kebutuhan yang paling penting
    Cinta setiap individu membutuhkan seorang pendamping atau orang terdekat untuk memotivasi diri atau hasrat mencintai itu yang dinamakan cinta.
    Seks kebutuhan biologis untuk menghilankan rasa stres dan melakukannya dengan pasangannya yang sah secara agama dan negara.
    Pencapaian tujuan setiap individu ingin mencapai tujuan yg ia inginkan.
    Maka dari itu setiap individu membutuhkan empat area utama tersebut.

  77. Nama : Katharina M
    Nim : 201466180
    Seksi : 24

    Bicara empat area utama motivasi manusia adalah makanan,cinta, seks, dan pencapaian tujuan. Kalau makanan dan seks adalah memang kebutuhan biologis tubuh manusia. Yang besar atau kecilnya ditentukan oleh kemampuan kimiawi tubuh itu sendiri. Dan tubuh pastnyai suka tidak suka, mau tidak mau akan membutuhkan itu. Bagaimana dengan cinta dan pencapaian tujuan. Saya rasa pun hal ini tidak dapat dipisahkan dengan kebutuhan manusia. Namun mungkin kadarnya yang akan berbeda dari setiap orang. Bila orang cenderung egois dan asosial mungkin dia hanya membutuhkan sedikit cinta dalam hidupnya. Dan kegiatan dalam pencapaian tujuan banyak berorientasi pada diri sendiri. Dan sebaliknya bila seseorang yang senang hidup bersosial tentu kan belaku sebaliknya. Besarnya cinta dan pencapai tujuan dipengaruhi oleh intelektual dan faktor lingkungan. Hal tersebut sangat mendunkung sekali seperti faktor pendidikan, ajaran budipekerti dari orangtua, serta kasih sayang lingkungan sekitar akan mengarahkan pada perilaku seseorang dalam menentukan tujuan hidup seseorang tersebut.

  78. Nama : Dyah Laras Harjanti
    Nim : 201466179
    Seksi : 24

    Menurut saya faktor internal yang datang dari dalam diri orang itu sendiri.
    Empat area utama motivasi manusia adalah makanan,cinta, seks, dan pencapaian tujuan.
    Makanan : dapat memotifasi manusia untuk bekerja lebih rajin demi mendapatkan sesuap nasi agar dapat melangsungkan hidupnya
    Cinta : dapat mendorong seseorang untuk melakukan hal-hal yang positif, biasanya jika manusia sudah mencintai suatu hal maka manusia itu akan terus termotifasi untuk mempertahankannya
    Sex : diperlukan dalam hubungan suatu keluarga agar keluarga lebih harmonis, dan dapat mempertahankan keturunanannya
    Pencapaian tujuan: komponen yang sangat membutuhkan semangat dan motifasi yang tinggi agat sebuah tujuan dapat tercapai dengan sesuai harapan.

  79. Nama : Nurhata
    Nim : 201321082
    Sesi 24

    Menurut saya disamping 4 area utama motivasi manusia selain makanan, cinta, seks dan pencapaian hidup yaitu kesehatan jasmani dan rohani. Karena jika tidak sehat jasmani dan rohani manusia tidak bisa berbuat apa apa.
    Terimakasih

  80. Nama : Robert Setiady
    NIM : 201281216
    Seksi : 24

    Menurut pendapat saya , area utama manusia yang sangat luas terdapat pada bagian ke 4 yaitu pencapaian tujuan, tujuan manusia sangat beragam dan seringkali didasari oleh keserakahan, contoh pada makanan, jika terdapat pandangan yang salah dalam “pencapaian tujuan” makan tersebut, maka makna makan akan menjadi abu2, alias tidak jelas yang dapat dibuktikan dengan pernyataan berikut : “makan untuk hidup” atau “hidup untuk makan” , seharusnya manusia makan untuk hidup karena tanpa makan, manusia tidak dapat melanjutkan hidupnya alias semua motivasi hidupnya, Jadi makan untuk sekedarnya. Tapi pernahkah kita berada dalam situasi seperti saat menghadiri resepsi pernikahan dengan menu makanan prasmanan dan menu tambahan yang ditaruh di tenda2 seperti soto , ice cream, kambing guling, coba tanya dengan diri kita sendiri, pada saat kita sudah kenyang apakah kita masih mencoba untuk mengantri di depan tenda2 makanan lain dengan motivasi “hanya untuk mencicipi”? kembali ke point 4 , apa tujuan kita datang kesana ? “MAKAN UNTUK HIDUP” ATAU “HIDUP UNTUK MAKAN” ?

  81. Dela Fariha Fuadi
    201466144
    Sesi 24

    Area motivasi pada manusia tidak terhenti pada 4 kata yang telah disebutkan diatas. Yang paling utama pastilah pencapaian tujuan, entah tujuan itu telah kita tentukan atau tujuan yang terbentuk dengan sendirinya. Setiap hal yang kita lakukan berakhir pada tujuan. Ketika kita telah mencapai tujuan yang telah kita tentukan maka kita akan mulai untuk menentukan tujuan baru untuk langkah yang kita ambil selanjutnya.

    • Ukuran sengsara itu relatif, tetapi jika kita mengalami ke-SENGSARA-an maka yakinlah bahwa akan datang yg namanya BAHAGIA(minimal pada saat berakhirnya ke-SENGSARA-an itu), tetapi terkadang kita tidak sabar menanti saat itu tiba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>