Pandangan lain tentang Teori Motivasi

Motivasi adalah proses yang menjelaskan intensitas, arah, dan ketekunan seorang individu untuk mencapai tujuannya. Tiga elemen utama dalam definisi ini adalah intensitas, arah, dan ketekunan.

6640944-motivation-success-incentive

dep_5323810-Hierarchy-of-Needs-Pyramid---Maslows-Theory-IllustratedXY-theoryBerdasarkan teori hierarki kebutuhan Abraham Maslow, teori X dan Y Douglas McGregor maupun teori motivasi kontemporer, arti motivasi adalah alasan yang mendasari sebuah perbuatan yang dilakukan oleh seorang individu. Seseorang dikatakan memiliki motivasi tinggi dapat diartikan orang tersebut memiliki alasan yang sangat kuat untuk mencapai apa yang diinginkannya dengan mengerjakan pekerjaannya yang sekarang. Berbeda dengan motivasi dalam pengertian yang berkembang di masyarakat yang seringkali disamakan dengan semangat, semangatjpgseperti contoh dalam percakapan “saya ingin anak saya memiliki motivasi yang tinggi”. Statemen ini bisa diartikan orang tua tersebut menginginkan anaknya memiliki semangat belajar yang tinggi. Maka, perlu dipahami bahwa ada perbedaan penggunaan istilah motivasi di masyarakat. Ada yang mengartikan motivasi sebagai sebuah alasan, dan ada juga yang mengartikan motivasi sama dengan semangat.

IntensityIconketekunanDalam hubungan antara motivasi dan intensitas, intensitas terkait dengan seberapa giat seseorang berusaha, tetapi intensitas tinggi tidak menghasilkan prestasi kerja yang memuaskan kecuali upaya tersebut dikaitkan dengan arah yang menguntungkan organisasi. Sebaliknya elemen yang terakhir, ketekunan, merupakan ukuran mengenai berapa lama seseorang dapat mempertahankan usahanya.

 

This entry was posted in Uncategorized by admin. Bookmark the permalink.

90 thoughts on “Pandangan lain tentang Teori Motivasi

  1. Bissmillahirrohmanirrohim
    pandangan lain terhadap Motivasi. menurut saya,segala apapun yang berbentuk Motivasi pasti didalamnya terisi sebuah semangat baru akan kata SUKSES.namun sukses akan tercapai bukan hanya dengan motivasi.tapi dengan Ketakwaan dan memeperkuat keimanan kepada sang Halik allah SWT

  2. Artikel ini menyebutkan motivasi itu memiliki tiga elemen yaitu intensitas, arah dan ketekunan yang menurut saya ketiga elemen tersebut harus berjalan beriringan, kenapa? karena jika orang tersebut mempunyai tujuan yang jelas tapi orang tersebut tidak mempertahankan usahanya sama saja dia membuang kesempatan yang telah ada.

  3. motivasi Mendorong timbulnya tingkah laku atau perbuatan, tanpa motivasi tidak akan timbul suatu perbuatan, Motivasi juga berfungsi sebagai pengarah, artinya mengarahkan perbuatan untuk mencapai tujuan yang diinginkan.Motivasi berfungsi sebagai penggerak, artinya menggerakkan tingkah laku seseorang. Besar kecilnya motivasi akan menentukan cepat atau lambatnya suatu pekerjaan.

  4. Menurut saya, dalam hubungan antara motivasi dan intensitas, intensitas yang terkait dengan bagaimana seseorang giat berusaha, tetapi tidak menghasilkan intensitas tinggi kinerja yang memuaskan kecuali usaha dikaitkan dengan arah yang menguntungkan organisasi. Sebaliknya elemen terakhir, ketekunan, ukuran berapa lama seseorang dapat mempertahankan kinerja/usaha mereka.

  5. Pandangan lain dari Motivasi di definisikan dalam 3 elemen yaitu : intensitas, arah, dan ketekunan. motivasi dapat terwujud karena adanya tiga elemen tersebut, jika hanya mempunyai keinginan saja tapi tidak mau bertindak atau berusaha maka tujuan itu tidak akan terwujud, maka dari itu motivasi harus di sertakan oleh intensitas, arah dan ketekunan dari setiap individu. karena motivasi itu adl dorongan dari dalam diri setiap individu untuk bertindak dan mencapai suatu tujuan..

  6. Pandangan lain dari motivasi memiliki 3 element, yaitu : intensitas, arah, dan ketekunan. Yang akan saya bahas adalah element Ketekunan. Ketekunan adalah kemampuan untuk bertahan di tengah tekanan dan kesulitan. Ketika seseorang memulai langkah pertama, ia harus mengambil langkah selanjutnya dan jangan pernah ingin cukup di langkah pertama. Memang, semakin jauh seseorang berjalan, semakin banyak rintangan yang akan menghadang. Tentunya, ketika seseorang berhenti melangkahkan kaki, tentunya ia tidak akan ada di tempat sekarang. Yakini, setiap langkah menaikkan nilai diri seseorang. Sekarang giliran Anda. Apapun yang anda lakukan, janganlah sampai kehilangan ketekunan anda, karena “KETEKUNAN adalah DAYA yang akan membuat Anda BERTAHAN.”

  7. Pandangan lain tentang motivasi, menurut saya dari tiga elemen tersebut yaitu : intensitas, arah, dan ketekunan sudah menjadi satu apa itu motivasi, motivasi akan terwujud jika kita mau melakukannya tidak hanya berandai-andai, kita akan mencapai sesuatu kalau kita mau melakukannya.

  8. 201352051_Siti Rahmayati_Seksi 59
    pandangan lain motivasi, menurut saya, adanya pandangan lain dari motivasi yang sering disebut semangat memang hampir mirip, namun ada sedikit perbedaannya. motivasi adalah hasrat atau dorongan dari dalam diri kita untuk mencapai sesuatu yang ingin dituju dan dicapai. sedangkan semangat adalah tindakan yang didasari oleh hasrat dari dalam diri kita. sering kita dengar orang berkata : “si A termotivasi setelah membaca biografi mengenai tokoh A, sehingga ia bersemangat dalam belajarnya supaya dia bisa menjadi seperti si tokoh A yang dia idolakan.”
    dari ucapan tersebut dapat disimpulkan bahwa motivasi adalah pacuan / dorongan / hasrat untuk mewujudkan sesuatu yang diinginkannya, sedangkan semangat adalah tindakan yang dilakukan atas dorongan / hasrat seseorang.
    dan mengenai 3 elemen utama dalam motivasi saya kira sangat berkaitan dan berpengaruh satu sama lain, antara intensitas, arah dan ketekunan. jika seseorang benar – benar termotivasi saya rasa ia akan tekun dalam melakukan usaha yang harus ditempuhnya dan pasti ia akan sangat intens (sering) melakukannya, sehingga dia tau arah yang akan dia lalui.

  9. Menurut saya, pandangan lain tentang motivasi memiliki 3 element penting yang saling berkaitan satu sama lain yaitu intensitas, arah dan ketekunan. jika kita memiliki suatu tujuan maka kita harus memiliki intensitas yang tinggi agar apa yang kita lakukan menjadi terarah dan kita harus tekun agar tujuan kita dapat tercapai. maka dari itu ketiga element tersebut saling berkaitan satu sama lain.

  10. Menurut saya. Pandangan lain dari motivasi yaitu sesuatu keinginan yang ada di dalam diri kita, entah itu kemauan atau cita-cita. Yang jelas dari ketiga element tersebut benar jika kita mau mengerjakannya.

  11. dalam 3 elemen yang bapak jelaskan diatas , menurut saya ada suatu garis yang berhubungan sehingga terjadi suatu tahapan-tahapan dalam melaksanakan suatu tujuan . Tapi pada dasarnya apabila tidak punya niatan dalam melakukan suatu tujuan , semuanya akan sia-sia .

    terima kasih

  12. Pandangan lain tentang motivasi menurut saya,
    adalah sebuah proses keseluruhan daya penggerak dari dalam diri kita yang menimbulkan adanya kegiatan untuk mencapai suatu tujuan dan memberikan arah untuk menjalankan kegiatan tersebut. Selain itu kita juga harus mempersiapkan mental untuk membangun motivasi dalam diri kita.

  13. Motivasi yang memiliki pandangan lain yaitu memiliki 3 elemen penting yaitu: Intensitas, arah dan ketekunan. yang dimana untuk mencapai motivasi tersebut ketiga ini harus saling mendukung satu sama lain karena motivasi yang besar tanpa didukung oleh ketiga elemen ini tidak mungkin akan berhasil. Ibarat seorang karyawan yang mempunyai motivasi mendapatkan gaji yang besar tanpa memberikan kontribusi ke perusahaan dan hanya duduk bermalas-malasan dan hanya berharap saja. jadi harus seimbang semuanya.terima kasih

  14. menurut saya tiga elemen utama dalam artikel tersebut bila diartikan dan saling dapat dikaitkan kemudian dilakukan ataupun dipraktekkan dengan baik dan benar maka akan memungkinkan seseorang dapat mewujudkan tujuan yang ia ingin capai (mencapai kesuksesannya), disamping itu keyakinan dari seseorang harus dapat memacu hal tersebut…

  15. Motivasi adalah proses yang menjelaskan intensitas, arah, dan ketekunan seorang individu untuk mencapai tujuannya.
    dalam 3 elemen ini merupakan hal yang sangat penting untuk mambangkitkan motivasi seseorang. saya akan sedikit membahas tentang arah, arah ini adalah penting dimana setiap orang wajib mengetahui arah dan tujuan dari motivasi tersebut jika seseorang mempunyai intensitas yang tinggi, ketekunan yang teramat sangat tetapi mereka tidak tau kemana arah yang akan mereka tuju maka akan tersesatlah meraka, arah seperti puncak gunung yang hendak seseorang daki, jika mereka tidak tahu dimana jalan menuju puncak maka mereka akan berputar – putar tanpa arah.

    terimakasih

  16. SRI MULYANI 2013-11-461 Seksi 58
    Dalam mencapai keSUKSESan atau prestasi yang diinginkan tentunya diperlukan motivasi, motivasi tidak hanya mempunyai arah atau tujuan yang jelas tetapi juga intensitas atau berapa sering seorang berbuat untuk kesuksesannya. Namun intensitas tidak akan menghasilkan kesuksesan tanpa diiringi dengan keTEKUNan atau kesungguhan yang terus-menerus dalam mencapainya.

  17. Motivasi adalah proses yang menjelaskan intensitas, arah, dan ketekunan seorang individu untuk mencapai tujuannya. Dari tiga elemen penting yang dijelaskan di atas dapat kita pahami bahwa motivasi adalah suatu proses yang harus mengandung tiga aspek penting tersebut, apabila salah satu dari tiga aspek tersebut tidak ada maka hal itu masih belum dapat dikatakan sebagai motivasi yang sesungguhnya.

  18. 201311267 – Fendy – seksi 58

    Intensitas, arah, dan ketekunan saling erat kaitannya dalam membentuk motivasi yang kuat dalam diri seseorang. Dan dalam motivasi yang kuat tersebut akan membuat seseorang semakin bisa mencapai tujuannya.
    Terima kasih pak.

  19. Menurut saya pandangan lain tentang teori motivasi adalah faktor-faktor pendukung yang ada didalam pribadi seseorang untuk mencapai tujuannya tersebut, tanpa adanya ketiga elemen tersebut yaitu itensitas, arah dan ketekunan maka tujuan yang sebelumnya sudah ditentukan dengan sangat matang sekalipun tidak akan tercapai.

  20. Pandangan lain tentang motivasi itu sendiri merupakan faktor psikis yang bersifat nonintelektual, karena berperan sebagai menumbuhkan gairah,merasa senang dan menyemangati . dapat juga sebagai perbuatan yang bisa di dorong oleh nalurinya, oleh keinginannya untuk memperoleh kepuasan, atau mungkin juga karena kebutuhan hidupnya yang sangat mendesak. Terimakasih.

  21. menurut saya motivasi adalah dasar dari suatu tujuan
    jika kita menginkan suatu tujuan harus didasari dari niat dan dipacu dengan motivasi

  22. menurut saya ketiga elemen seperti intensitas arah dan ketekunan adalah faktor yang lain yang berperan dalam teori bermotivasi. Namun ketiga elemen tersebut mampu membuat atau mendorong kita mencapai tujuan kita

  23. Motivasi manusia menjelaskan intensitas, arah, dan ketekunan. Yang harus diingat pengertian semangat dan motivasi di dalam masyarakat itu berbeda. Tetapi saya akan mengambil pengertian bahwa motivasi merupakan dorongan atau alasan yang sangat kuat untuk mencapai apa yang diinginkan dengan mengerjakan pekerjaannya sekarang. Intensitas berbicara tentang seberapa giat manusia dalam melakukan pekerjaannya. Teori Mc Gregor tentang teori X dan Y akan menentukan seberapa giat seseorang dalam bekerja. Ketekunan disini berbicara mengenai seberapa lama manusia tersebut mempertahankan usahanya.

  24. Didalam artikel ini dikatakan bahwasanya MOTIVASI itu adalah alasan atau keinginan.
    Saya ingin menambahkan sedikit, menurut saya MOTIVASI adalah suatu tindakan untuk menuju sesuatu yg kita harapkan, yg mana tujuan itu adalah tujuan yg unggul.

  25. Perkembangan manajemen tentang motivasi memandang motivasi dengan tiga pendekatan atau pandangan motivasi dengan beberapa teori-teori. pandangan tentang motivasi ada tiga yang dikenal sebagai model tradisional, model hubungan manusiawi dan model sumber daya manusia yaitu :
    1.Model tradisional
    2. Model Hubungan Manusiawi
    3. Model sumber daya manusia

  26. Menurut saya, pandangan lain dari motivasi tersebut adalah daya fikir yang kuat atau keyakinan yang tumbuh dari dasar hati untuk melakukan sesuatu tindakan agar pokok permasalahan yang kita hadapi dapat terselesaikan dengan baik tanpa adanya keraguan ataupun penyesalan.

  27. 3 elemen yg disebutkan di atas adalah satu paket untuk mencapai sebuah motivasi.. kenyataannya apapun yg kita lakukan tanpa ada intensitas, arah atau ketekunan itu tidak akan menjadi apa-apa

  28. 3 elemen yang terpenting dalam sebuah motivasi adalah intensitas,arah,dan ketekunan. 3 hal ini wajib dimiliki setiap kepribadian seseorang untuk mendorong motivasi yang kita miliki untuk mencapai sesuatu.

  29. Motivasi dapat dikatakan sebagai kekuatan kita untuk dapat meningkatkan prestasi dan antusias dalam melakukan suatu kegiatan baik yang berasal dari diri sendiri maupun dari orang lain. Seberapa kuat motivasi yang kita miliki akan banyak menentukan kualitas perilaku yang ditampilkannya baik dalam konteks belajar, bekerja maupun dalam kehidupan lainnya.

  30. YOSUA SALIM / 2013-12-089 / SEKSI 58.

    Mnurut saya. Motivasi itu bukan semangat, tapi alasan. Jadi kalau orang tidak ada alasan atau tujuan melakukan sesuatu, ya namanya tidak memiliki motivasi. Terus hubungan motivasi dan intensitas. Kalau intensitas itu ukuran besar usaha orang terhadap suatu pekerjaan, tpi kalau ketekunan itu ukuran waktu usaha tsb.

  31. Pandangan lain tentang teori motivasi tersendiri adalah keterkaitan antara ketiga elemen yg disebutkan diatas, motivasi tercipta akibat 3 elemen tersebut jika 3 elemen tersebut (intensitas, arah dan ketekunan) salah satunya hilang, maka motivasi yang kita punya pun akan berkurang kapasitasnya sehingga bisa saja tujuan kita pun tidak terpenuhi.

  32. Menurut saya :
    Pandangan lain dari Motivasi di definisikan dalam 3 elemen yaitu : intensitas, arah, dan ketekunan karena adanya tiga elemen tersebut. karena didalam intensitas harus berarah ke arah yang baik dan jika sudah baik harus punya ketekunan untuk menjalankannya.dan jika semua sudah tercapai akan baik pada kehidupan.

  33. Pandangan lain tentang teori motivasi adalah intensitas, arah dan ketekunan. tetapi intensitas yang tinggi saja tidak cukup untuk seseorang mencapai tujuan. apabila tidak ada arah dari motivasi itu sendiri, dan ketekunan juga menjadi faktor pendukung seseorang untuk mencapai suatu tujuan. Jadi intensitas, arah dan ketekunan tiga faktor yang saling berhubungan yang dapat menentukan dari pencapaian suatu tujuan.

  34. Pandangan lain dari motivasi adalah intensitas, arah dan ketekunan. intensitas yang tinggi saja tidak cukup, apabila tidak ada arah dalam mencapai suatu tujuan dan ketekunan juga menjadi faktor untuk mencapai tujuan yang di inginkan. Jadi intensitas, arah, dan ketekunan merupakan tiga faktor yang saling berhubungan untuk pencapaian suatu tujuan tertentu yang di inginkan.

  35. Teori motivasi memiliki pandangan yaitu suatu cara individu untuk memberikan motivasi pada dirinya dan orang lain juga merupakan semangat untuk pegawai .

  36. manusia yang sukses selalu terdorong dari dua motivasi yaitu, pertumbuhan dan kontribusi.Apa yang bisa membuatnya maju, lebih baik, lebih bijak, lebih pintar, lebih matang, dan kontribusi apa yang bisa ia berikan untuk masyarakat dan dunia ini. Dorongan ini jauh lebih kuat dari apapun di dunia ini. Inilah yang bisa membuat orang melakukan sesuatu tanpa kenal lelah.
    Willpower kita bisa digunakan untuk membangun kebiasaan lain yang akan mengembangkan dan membuat kita bisa memberikan kontribusi yang lebih besar.

  37. Pandangan lain dari motivasi adalah suatu keinginan yang ingin dicapai dengan semangat. 3 elemen terdapar dalam motivasi adalah intensitas, arah, dan ketekunan ini ada didalam diri sendiri agar keinginan tersebut dapat segera tercapai, tanpa adanya ke 3 elemen ini sangat sulit untuk mencapai keinginan tersebut. Terimakasih

  38. Pandangan lain tentang motivasi, menurut saya dari tiga elemen tersebut yaitu : intensitas, arah, dan ketekunan tersebut saling berkaitan satu sama lain karna jika kita memiliki suatu tujuan maka kita harus memiliki intensitas, agar apa yang kita lakukan menjadi terarah dan kita harus tekun agar tujuan kita dapat tercapai.
    Terimakasih

  39. sebenarnya ketiga elemen yang dijelaskan tersebut, harus berjalan seiringan, tanpa adanya unsur dari 1 tersebut mungkin tidak akan pernah menemukan kecocokan, contohnya kita mengarahkan masa depan kita kedepan nya dengan baik, namun ketekunan tidak berjalan baik, atau sebaliknya. Jadi dari elemen tersebutlah mereka saling membangun

  40. Rohani (2012-52-109) seksi 59

    Dear Bp Darmansyah,

    Selain motivasi, intensitas dan ketekunan memang sangat menunjang prestasi karyawan. Namun menurut saya, ada satu hal lain yang tidak kalah penting, yaitu kecerdasan dalam bekerja.
    Pernah saya membaca sebuah pepatah yang mengatakan “Don’t work hard, work smart”.
    Kecerdasan / kepintaran di sini bukanlah merujuk pada tingginya IQ ataupun IPK, tetapi lebih ke arah bagaimana kita melakukan pekerjaan dengan tepat sasaran, waktu serta tempat dan jangan mengeluarkan suatu tenaga untuk hal yang tidak diperlukan.
    Terima kasih

    Best regards,
    Rohani

  41. elemen motivasi yang sangat penting didalam sebuah motivasi adalah intensitas, arah, dan ketekunan.
    intensitas dapat diartikan dengan seberapa dalam kita mendalami sebuah pekerjaan atau tujuan, sedangkan arah sendiri adalah jalan yang akan dilalui yang menuntun kita menuju sebuah Goal atau tujuan, ketekunan terbentuk dari intensitas dan arah yang jelas, sehingga membentuk pribadi yang kuat untuk menjalankan suatu tujuan yang akan dituju.

    TERIMA KASIH

  42. Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya bahwa manusia memiliki tujuan hidup yang harus dicapai. Untuk mencapainya diperlukan adanya motivasi. Motivasi bukan hanya sekedar dorongan dalam pribadi individu tetapi harus dijadikan tindakan nyata dalam mencapai tujuan tersebut. Dimana intensitas, arah dan ketekunan merupakan 3 komponen yang harus beriringan dalam sebuah proses keberhasilan. Agar setiap langkah yang kita ambil, keputusan yang kita buat benar-benar sesuai dengan apa yang telah direncanakan sebelumnya.

  43. melva marshella (2013-52-199) seksi 59
    orang biasa menyebut motivasi sebagai semangat, namun sebenarnya motivasi adalah sesuatu yang menimbulkan rasa semangat itu. bila dikaitkan dengan intensitas, arah, dan ketekenun, maka kita harus melihat arahnya terlebih dahulu. motivasi bisa terbangun karena hal baik maupun buruk dan juga bisa mengarah ke hal baik maupun buruk. berkaitan dengan intensitas, yang artinya sering dilakukan, menurut saya tidak terlalu penting, lebih baik mengutamakan kualitas daripada kuantitas, bila sering dilakukan tapi tidak berkembang maka anda kurang termotivasi. dan yang terakhir adalah ketekunan, hal ini sangat mudah, bila anda tidak tekun dalam melakukan sesuatu berarti anda tidak bersemangat dalam hal tersebut, dengan kata lain tidak ada hal yg memotivasi anda.

  44. Menurut saya setiap orang dapat memberikan pengartian yang berbeda satu sama lain, kalimat motivasi itu sendiri dapat diartikan sebagai alasan atau tujuan yang kuat untuk mencapai suatu hal yang diinginkan.
    dalam Motivasi itu juga harus memiliki 3 hal pendukung dalam pelaksanaan nya sperti Intensitas, ketekunan dan arah.
    sebuah motivasi akan menjadi lebih kuat dan baik apabila di dasari oleh 3 hal itu.
    Intensitas : seberapa banyak orang tersebut melakukan usaha untuk mencapai tujuan nya .
    Arah : Seberapa jelas arah dan tujuan dalam melakukan usaha nya ( apakah orang tersebut telah melakukan usaha ke arah yang sesuai )
    Ketekunan : dalam sebuah pekerjaan apabila hanya di landasi oleh intensitas yang tinggi dan sesuai dengan arah nya, namun tidak sungguh” dalm mengerjakan nya, maka hal tersebut dapat dikatakan dengan sia-sia, maka dari itu kesungguh-sungguhan sangat penting dalam sebuah motivasi.

  45. menurut saya ,proses yang menjelaskan intensitas, arah, dan ketekunan seorang individu untuk mencapai tujuannya. Tiga elemen utama dalam definisi ini adalah intensitas, arah, dan ketekunan.jadi setiap orang mempunyai 3 elemen tersebut .

  46. menurut saya, motivasi adalah dorongan dalam diri kita yang membuat kita bertindak karena ada suatu tujuan yang harus di capai. yang di butuhkan adalah kejelasan, jelas apa yang kita inginkan, jelas dalam diri kita bisa melakukan sesuatu, dan merasa mampu untuk mencapainya.
    ada 2 tipe motivasi :
    1. termotivasi kalau ingin mencapai sesuatu, kita menyebut orang ini memiliki motivasi mendekati tujuan atau moving toward.
    2. termotivasi jika akan kehilangan sesuatu atau sesuatu yang tidak di inginkan. kita menyebutnya sebagai orang yang menjauhi atau moving away.
    seseorang yang menjalankan kehidupannya dengan pola pikir bertumbuh, ia merasa apapun di dunia ini bisa di lakukan asalkan tahu caranya. ia bisa mengembangkan dirinya untuk mencapai apa yang di inginkan, asalkan ada niat apapun bisa di pelajari dan apapun bisa di capai.

  47. Menurut pendapat saya tentang pandangan lain tentang teori motivasi ada dalam 3 elemen yang di jelaskan diatas , menurut saya ada suatu garis yang berhubungan sehingga terjadi suatu tahapan-tahapan dalam melaksanakan suatu tujuan . Jika dasarnya apabila tidak punya niatan dalam melakukan suatu tujuan , maka tidak akan terwujud apa yg di inginkan atau semua nya akan sia-sia.

  48. Pandangan lain dari motivasi adalah semangat juang, kegigihan untuk mencapai tujuan. Ada tiga hal penting dalam motivasi yaitu intensitas, arah dan ketekunan. Ketiga hal tersebut saling berkaitan satu dengan yang lainnya.

  49. Intensitas, arah dan ketekunan adalah bagian dari Motivasi.Intensitas adalah banyakkan seseorang melakukan apa yg menjadi tujuannya.Arah adalah ketepatan seseorang berjalan dalam tujuannya dan ketekunan adalah kegigihannya dalam bertahan menghadapi (situasi & kondisi) tujuannya sampai garis finish.Jika ketiga elemen ini bs diimplementasikan dengan baik maka tujuan akan tercapai.

  50. Motivasi adalah dorongan yang menyebabkan seseorang melakukan suatu perbuatan untuk mencapai tujuan tertentu. Dorongan itu bisa dari luar atau pun dari dalam diri seseorang. Dimana, motivasi dari luar adalah motivasi yang pemicunya datang dari luar diri kita. Sementara motivasi mempunyai arah dan diperlukan ketekunan untuk mencapai tujuan tersebut. Motivasi bisa menjadi suatu kekuatan, tenaga atau daya, atau suatu keadaan yang kompleks dan kesiapsediaan dalam diri individu untuk bergerak ke arah tujuan tertentu, baik disadari maupun tidak disadari

  51. menurut saya dalam teori ini sangatlah begitu penting karena di dalamnya terdiri dari intensitas, dimana bisa diartikan bahwa intensitas disini digambarkan sebagaimana kita sering memotivasi diri kita sendiri dalam berbagai situasi dan dapat menentukan arah kita ke depannya. sehingga kita pun dapat selalu mencapai keinginan kita dengan ketekunan yang kita miliki..

  52. Pada blog sebelumnya kita telah mengetahui bahwa setiap orang memiliki dorongan untuk melakukan suatu perbuatan demi mencapai suatu tujuan. Tujuan/ perbuatan tersebut akan tercapai dengan maksimal jika kita membaurkan tiga elemen motivasi yakni intensitas, arah serta ketekunan. Intensitas berkaitan seberapa giat kita berusaha. Usaha yang dilakukan juga harus memiliki arah sehingga setiap tindakan yang kita lakukan akan berkontribusi dalam pencapaian tujuan yang kita inginkan. Dan tidak lupa juga harus disertai dengan ketekunan dari diri kita sendiri.

  53. Dalam pandangan teori lain motivasi usaha memiliki elemen-elemen yang sangat penting untuk seseorang mencapai hal yang diinginkan. Contoh nya jika seseorang hanya memiliki elemen intensitas (Kegigihan/giat) dan arah saja,tetapi tidak di seimbangi dengan elemen yang terakhir yaitu ketekunan maka seseorang tidak mungkin akan mencapai hal yang di inginkannya

  54. Motivasi memuat tentang intensitas, ketekunan dan arah. Intensitas dan ketekunan berbicara tentang seberapa giat kita berusaha. Sedangkan arah membuat kita mengerti tentang tujuan kita.

  55. pandangan lain mengenai teori motivasi..diatas disebutkan bahwa motivasi didefinikasi menjadi 3 elemen : intensitas,arah,dan ketekunan.namun saya ingin menanyakan apakah jika seseorang yang bermotivasi harus memiliki 3 elemen itu??dan jikalau salah satu elemen itu tidak dimiliki apakah dia dapat dibilang mempunyai motivasi ??

  56. Menurut saya motivasi memang mempunyai 3 elemen penting yaitu intensitas,arah dan ketekunan. Karena sesuai dengan pengertian awal motivasi ialah dorongan dari dalam diri seseorang untuk melakukan tindakan untuk mencapai sebuah tujuan. Dan dalam pengertian tersebut sangatlah jelas 3 elemen yang dibutuhkan untuk mencapai sebuah tujuan. Selain itu menurut menurut saya diperlukan juga tekad serta sikap yang gigih untuk mencapai suatu tujuan.

  57. saya herlandi supriyadi 2012.81.187
    menurut saya pandangan lain tentang motivasi adalah yg mengarahkan intensitas seseorang individu untuk menyapai tujuan,motivasi mempunyai 3 elemen yaitu : intensitasi,arah dan ketentuan, kenapa sih 3 elemen itu diperlukan,,karena 3 elemen itu saling berkaitan satu sama lainnya untuk membangun motivasi yang kuat agar untuk mencapai sebuah tujuan yamg kita inginkan.

  58. Motivasi sebenarnya memiliki arti yang berbeda-beda tergantung dari sudut pandang kita melihatnya. Tetapi tetap pada satu konteks yang sama. Yaitu, motivasi adalah sebuah dorongan yang muncul untuk mencapai sebuah tujuan.

    Seperti yang dijelaskan pada blog ini, motivasi memiliki tiga elemen penting yaitu intensitas, arah, dan ketekunan. Menurut saya, ketiga komponen itu saling berikatan dan berpengaruh. Dengan adanya intensitas maka kita memiliki semangat untuk melakukan usaha sehingga tujuan/arah kita jelas. Ketika arah sudah jelas, maka kita harus menekuni usaha kita tersebut sehingga tujuan kita dapat tercapai.

  59. Setelah saya membaca blog ini , kita membicarakan mengenai Motivasi. Banyak sekali arti motivasi dari sudut pandang setiap orang.jika kita bicara mengenai motivasi maka bisa di artikan sebagai tujuan. Saya yakin dari kita semua apabila di tanya mengenai motivasi maka akan menjawab motivasi adalah tujuan. Saya kembangkan dari sudut pandang saya Motivasi adalah suatu tujuan/tindakan dari setiap manusia untuk mendapatkan sesuatu yang di inginkannya. Motivasi merupakan dorongan dari dalam diri manusia itu sendiri untuk melakukan hal” yang dia inginkan dan juga merupakan penyemangat untuk dirinya. Motovasi juga merupakan perubahan energi dalam diri manusia yang ditandai dengan munculnya perasaan semangat dan di dahului dengan tanggapan/tindakan terhadap tujuan tersebut.
    Nama : resti myuelpi
    Nim : 201452164
    Seksi: 24

  60. Nama: Eliana
    NIM: 201552106
    Seksi: 24
    Terkadang sudut pandang yang dimiliki orang tua beranggapan bahwa Motivasi dan Semangat sama. Padahal? Memang terkesan sama tetapi menurut saya sangat berbeda. Mengapa? Karena motivasi memiliki arti “Suatu keinginan untuk memenuhi sebuah tujuan atau kebutuhan” sedangkan untuk memenuhi tujuan tersebut kita harus memiliki semangat memperjuangkan motivasi tersebut.
    Nahh, terlihat kan perbedaan dikedua suku kata tersebut? Saya beranggapan bahwa banyak diluar sana yang memang mengerti perbedaan di kedua kata tersebut hanya saja mereka sulit untuk menjelaskan nya. Selain itu, semangat tidak akan lengkap tanpa ketekunan. Dari suduh pandang saya, Motivasi adalah sebuah bibit pohon sedangkan untuk menumbuhkan sebuah bibit perlu waktu dan usaha yang sama diartikan sebagai “Semangat dan Ketekunan”.

  61. Nama : Even Wijaya
    NIM : 201511211
    Seksi : 24

    Motivasi merupakan suatu keinginan dan tekad yang mendalam yang ada di dalam diri setiap manusia, dalam menjalani kehidupan untuk mencapai suatu tujuan yang di inginkan. Motivasi dengan semangat bisa diartikan sama, namun dalam pencapaiannya sangat berbeda karena kalau semangat sewaktu waktu bisa padam jika dalam kondisi tertenntu, namun motivasi bisa memunculkan kembali semangat untuk mencapai suatu tujuan dalam hiduo. Namun Motivasi dengan semangat sangat berkaitan dan saling mendorong untuk melakukan pencapain tujuan tersebut. jadi selama motivasi masih ada di dalam diri maka SEMANGAT akan selalu timbul untuk melakukan pencapaian yang di inginkan.

  62. Menurut saya motivasi dan semangat itu cukup berbeda, tetapi berdampingan mengapa? karena stelah saya membaca blog ini saya mendapat kesimpulan motivasi bisa dibilang sebuah niatan dasar seseorang untuk mecapai tujuan yg ingin di capai, Contohnya : apabila saya ingin sukses pastinya saya harus memiliki niat untuk sukses di kedepannya nanti dan memikirkan seberapa besar kemungkinan itu akan berhasil, dengan adanya niat semangatpun pasti akan tercipta, mengapa? karena untuk mencapai suatu tujuan tidak lah hanya memiliki niatan saja, apabila kita hanya memiliki niatan tetapi usaha dan semangat untuk mencapai tujuan tersebut tidak ada itu sama saja bohong menurut saya karena memiliki niat tanpa adanya usaha dan semangat maka tidak akan membuahkan hasil, begitupun sebaliknya kita memiliki semangat yg menggebu” dan terus berusaha keras tetapi apa bila kita tidak memiliki tujuan dan niatan untuk menjadi apa ke depan nanti, itu pun juga sama saja bohong.

    Nama : Jujun Junaedy
    Nim : 201581049
    Sesi : 24

  63. Nama : Iqbal Ramadhan Fauzi
    Nim : 2014.66.059
    Sesi : 24

    Ya, menarik memang apa yang terdapat mengenai pandangan lain tentang motivasi yang ada didalam artikel tersebut. Tiga elemen tersebut memang harus dijalankan secara bersamaan Intensitas , Arah , dan Ketekunan. Simple , jadi kan motivasi sebagai penggerak, yang dimana membayangkan kita sebagai roda penggerak . Dimana kalau diri kita berjalan lambat ya akan dengan lambat juga untuk sampai sebaliknya kalau kita mengibaratkan diri dengan berjalan cepat ya akan dinikmati dengan cepat. yang dimaksud cepat secara tepat dan jelas. Faktor luar dari 3 elemen tsb yg terpenting ,saya sebagai manusia yang ber agama didampingi dengan berdoa untuk menyelaraskan 3 elemen tersebut.

  64. Motivasi seseorang dalam menjalani hidup tidak sekedar sekolah, bekerja, berumah tangga, membesarkan anak, mempunyai cucu dan kemudian meninggal. Ada yang lebih besar dari itu, pernahkan Anda membayangkan berapa banyak yang telah kita miliki , berapa besar yang telah kita sisihkan untuk mereka yang kekurangan? Pernahkah Anda berpikir bahwa pernah ada istilah Filantropi ? Istilah tersebut digunakan untuk seseorang yang mempunyai kelebihan dan bersedia membaginya dengan sesama , apakah manusia harus menunggu kata cukup untuk berbuat seperti itu ? menurut saya ,tidak ada kata cukup untuk seorang manusia, lantas kenapa mereka berbagi ? Banyak dari mereka pernah mengatakan bahwa mereka berbagi bukan karena cukup tapi karena mereka pernah menduduki posisi kekurangan seperti itu, jadi mereka tahu rasanya.
    Jadi menurut saya arti lain dari motivasi adalah keinginan untuk mencapai apa yang kita inginkan dan menjadi lebih baik kemudian menjadi lebih hidup dengan berbagi.

  65. Nama : Katharina Minggar
    Nim : 201466180
    Seksi : 24
    Menurut saya, motivasi berbeda dengan semangat. Namun semangat bagian dari motivasi. Motivasi adalah hardware sedangkan semangat adalah software. Jadi dengan memilki motivasi namun tidak memiliki semangat maka akan sulit tercapai tujuan yang akan dicapai. So, tetap semangat dengan motivasi yang kita miliki. Yang terpenting motivasinya harus selalu yang baik.

  66. Kornelius Sendy
    201381194
    Seksi : 24

    As a programmer, I realize that at some point I programmed a lot overnight, and it happened over and over again. Do I regret it? No, i’m not, because that’s what I love to do.

    So it is easy to motivate myself, to do what I love. My knowledge and skill about programming are growing rapidly and exponentially (Self proclaimed). Because learn every time I had time, when the topic became interesting, I don’t mind to learn overnight. I also follow the latest updates about programming. Some latest news and updates are in English, so it adds another motivation to be able to understand english, or at least to read properly. Sometimes I feel that, I can change the world.

    If the article above talking about direction (arah), it is a wise decision to pointing your motivation to something that you love to do. It will automatically increase your pace and intensity to be better at it, and hopefully will shortened the distance between you and your success. Also beware of complacent, keep moving, because there’s always a sky above any sky.

    ps : sorry for my bad english :)

  67. Motivasi dan semangat itu berbeda tetapi berkaitan, karena seseorang yang termotivasi akan mucul semangat (perasaan, kejiwaan dan emosi) dalam diri, sehingga munculah dorongan pada orang tersebut untuk melakukan usaha atau tindakan agar tercapai suatu tujuan.

    Nama : Desi Irma
    NIM : 2014-66-078
    Sesi : 24

  68. Nama : Nurul Sobariah
    NIM : 201281215
    Seksi : 24

    Saya setuju dengan pandangan bapak.

    Tambahan dari saya :
    Motivasi adalah suatu usaha yang dapat menyebabkan seseorang melakukan sesuatu karena ingin mencapai tujuan yg dikehendakinya atau mendapat kepuasan dengan perbuatannya. Motivasi juga bisa disebut kata rangkuman dari beberapa kata, yaitu dorongan, semangat, perangsang, dan insentif.

  69. Motivasi dapat menentukan seberapa keras usaha yang dilakukan seseorang, tetapi intensitas yang tinggi tidak akan membawa hasil jika tidak diarahkan ke pemenuhan kebutuhan pribadi maupun perusahaan. Sehingga menjadi penting untuk memperhatikan baik kualitas dan intensitas upaya. Intensita dan kualitas yang terarah dengan tujuan akan memunculkan satu dimensi motivasi yaitu ketekunan. Karena usaha untuk menciptakan hasil adalah sebuah proses dalam periode waktu tertentu, maka motivasi harus terus dibangun untuk memunculkan ketekunan

    Nama : Nuraini Diah Noviati
    NIM : 201466168
    Seksi 24

  70. menurut saya pandangan lain tentang motivasi adalah alasan seseorang untuk MELAKUKAN SESUATU DENGAN SEMANGAT DAN DENGAN ARAH YANG JELAS BERDASARKAN TUJUAN YANG NYATA UNTUK DICAPAI

    “LET YOUR SPIRIT LEAD YOU INSTEAD”

    Nama :Benny Sutanto
    Nim : 201552037
    Sesi 24

  71. Assalamuailakum Wr. Wb.
    setalah saya baca artikel ini menurut saya unsur terpenting dalam berjalannya suatu tujuan dengan motivasi tinggi harus memiliki intensitas, arah, dan ketekunan, namun sebelum kita memiliki unsur penting itu adalah adanya Niat, karna Niat adalah pondasi dalam mencapai sebuah tujuan. Terimakasih
    Nama :fachrudinsyah
    NIM : 201521046
    Sesi : 24

  72. Nama : Dyah Laras Harjanti
    Nim : 201466179
    Sesi : 24

    Berdasarkan dari tiga elemen utama yaitu Intensitas, arah dan ketekunan.
    Dengan adanya motivasi seorang individu akan giat berusaha untuk menggali potensi yang ada di dalam dirinya dengan sungguh-sungguh untuk mencapai tujuan yang diinginkannya.

  73. Nama : Ofi Putri Liani
    NIM : 201552048
    Sesi : 24

    Motivasi memang harus memiliki INTENSITAS, ARAH, dan Ketekunan. Karena menurut saya Motivasi harus memiliki seberapa besar intensitasnya?, dan akan ke arah mana? dan terutama harus memiliki ketekunan agar motivasi atau tujuan ataupun dorongan tersebut bisa terwujud karena adanya ketekunan untuk memperoleh yang di inginkan/dicita-citakan.

  74. assalamualaikum wrwb
    pandangan lain mengenai motivasi
    Motivasi sebenarnya sangat menentukan kwalitas
    perbutan kita setiap perbutan pasti didasari motivasi tertentu. Teori –teori dasar dalam SDM semuanya mengenai motivasi , mulai dari teori kebutuhan, Teori keadilan, Teori harapan. Benang merah dari semua teori tersebut adalah: Tak mungkin ada perbuatan yang terjadi tanpa dilandasi motivasi apapun.

    nama : Ruby Taufik Akbar
    nim : 201466088
    sesi : 24

  75. Nama: Sari Tri Yulianti
    NIM : 2014 66 147
    Sesi : 24

    Mengenai pandangan lain terkait dengan motivasi, menurut saya setiap orang memiliki sudut pandang berbeda mengenai motivasi itu sendiri. Mengapa ? karena kita memiliki kondisi yang berbeda. Apa yang dihadapi oleh orang lain berbeda dengan apa yang kita hadapi. Sehingga terkadang pendapat motivasi dari orang lain tidak cocok dengan kita. Seperti saat membaca tentang artikel motivasi, seseorang bahkan pernah berfikir, ah hanya teori doang! Atau berpendapat, wih benar juga nih !. berbeda kan? Jadi dalam motivasi ini kita tidak bisa hanya berpegang teguh pada satu teori saja. Menurut pendapat ini, menurut teori itu, bahkan menurut pendapat saya sendiri, kita tidak bisa hanya berpatok pada itu saja. Jadi setiap orang mengartikan pendapat yang berbeda mengenai motivasi menurut versinya dia. This is the point! Makna motivasi luas, tidak sempit yang hanya berbatas pada teori saja.

  76. Nama : Nuur Nisa Rahajeng
    NIM : 201466127
    Seksi : 24

    Teori lain dari motivasi yang memiliki faktor yaitu intensitas, arah, dan ketekunan merupakan suatu gabungan yang saling bersinergis untuk mendapatkan tujuan untuk memenuhi kebutuhan. Namun semangat kadang diartikan sama dengan motivasi, menurut saya semangat dan motivasi itu berbeda. Motivasi dari dalam yang dimiliki sesorang merupakan faktor pendorong, sehingga semakin kuat dorongan individu untuk mencapai sesuatu juga akan meperlihatkan tingkah laku yang kuat untuk mencapai tujuan. Semangat adalah munculnya suatu perasaan/emosi dari dalam diri seseorang yang memiliki suatu motivasi.

  77. Nama : Nining Wijayanti
    NIM : 2014-66-111
    Sesi : 24

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Menurut saya, perbadaan pandangan memang sering kali terjadi dikalangan masyarakat hal tersebut dikarenakan persepsi manusia yang berbeda terhadap suatu kata ataupun kalimat. Mengacu pada definisi motivasi, motivasi memiliki 3 elemen utama berupa intensitas, arah dan ketekunan. Dalam elemen tersebut sudah menggambarkan bagaimana pola pikir seseorang yang memiliki motivasi. Namun ketiga elemen diatas tidak akan menghasilkan tujuan yang diinginkan apabila tidak adanya semangat dalam diri seseorang. Jadi menurut saya, motivasi dan semangat memang memiliki arti yang berbeda namun keduanya memiliki keterkaitan satu sama lain.

  78. Nama: Nining Wijayanti
    NIM : 2014-66-111
    Sesi : 24

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Menurut saya, perbadaan pandangan memang sering kali terjadi dikalangan masyarakat hal tersebut dikarenakan persepsi manusia yang berbeda terhadap suatu kata ataupun kalimat. Mengacu pada definisi motivasi, motivasi memiliki 3 elemen utama berupa intensitas, arah dan ketekunan. Dalam elemen tersebut sudah menggambarkan bagaimana pola pikir seseorang yang memiliki motivasi. Namun ketiga elemen diatas tidak akan menghasilkan tujuan yang diinginkan apabila tidak adanya semangat dalam diri seseorang. Jadi menurut saya, motivasi dan semangat memang memiliki arti yang berbeda namun keduanya akan saling terkait.

  79. Diki Fajar abdillah
    NIM : 201521028
    sesi 24

    Selamat malam .
    Menurut saya, dalam hubungan antara motivasi dan intensitas, intensitas yang terkait dengan bagaimana seseorang giat berusaha untuk mencapai sesuatu, tetapi tidak menghasilkan intensitas tinggi kinerja yang memuaskan kecuali usaha dikaitkan dengan arah yang menguntungkan perusahan. Sebaliknya elemen terakhir, ketekunan, ukuran berapa lama seseorang dapat mempertahankan kinerja/usaha mereka yang mereka jalani.

  80. Nama : Lailah intisari
    NIM : 2014-83-099
    Sesi : 24
    Motivasi merupakan proses yang menjelaskan intensitas, arah dan ketekunan.
    Intensitas berhubungan dengan seberapa giat seseorang berusaha dan usaha tersebut harus memiliki arah dalam pencapaian tujuan serta harus tekun dalam mempertahankan usahanya.

  81. Assalamu’alaikum
    trianda laksmana
    201466090
    Sesi 24

    3 elemen seperti intensitas, arah dan ketekunan.. tidak akan terjaga jika kita tidak menjaga motivasi kita dengan baik serta persiapan akan resiko2 dan hambatan yang dihadapi selama proses menuju kesuksesan..

  82. Nama: Dela Fariha Fuadi
    NIM: 201466144
    Seksi: 24

    Banyak sekali yang mengemukakan teori tentang motivasi ini. Namun teori hanyalah sebuah teori, saat masyarakat menafsirkan pengertian mengenai motivasi maka akan banyak teori baru yang bermunculan. Saat suatu teori baru muncul, bukan berarti teori yang sebelumnya salah atau tidak tepat karena pada dasarnya semuanya itu benar. Hanya saja kondisi dan cara berpikir setiap orang berbeda-beda.
    Yang terpenting sekarang adalah pemahaman mengenai motivasi dan usaha itu sangat diperlukan, sehingga diharapkan mampu meningkatkan kualitas diri individu.
    Terimakasih

  83. Nama: Shinta Anggraini Karsono
    NIM: 201466113
    Sesi: 2014

    Banyak orang berpendapat motivasi adalah semangat. Padahal kalau kita kaji satu-satu, motivasi dan semangat memiliki arti yang berbeda. Semangat adalah sebuah kemauan dan seringkali dikaitkan dengan rasa senang. Sedangkan motivasi adalah sebuah dorongan untuk mencapai sesuatu. Untuk menciptakan motivasi tidak semudah mengucapkan “saya memiliki motivasi yang bagus masuk ke rumah sakit ini! :)” tetapi, butuh tindakan yang harus dilakukan. Karena, motivasi terdiri dari beberapa elemen n yaitu intensitas, arah, dan ketekunan.

    Intensitas dikaitkan dengan seberapa giat seseorang melakukan sesuatu.
    Arah dikaitkan dengan arah mana yang dipilih seseorang untuk mendapat keuntungan, dan
    Ketekunan dikaitkan dengan seberapa sungguh-sungguh seseorang dalam melakukan sesuatu.

    Jadi, sudah terlihat jelas kan perbedaan semangat dan motivasi? Motivasi tercipta pada diri ketika seseorang telah giat, telah fokus menentukan tujuan, dan telah sungguh-sungguh. Tidak hanya sekedar saat kata “semangat”.

  84. Nama : Ardeno
    Nim : 201371043
    Seksi : 24

    Motivasi tidak berhenti dalam 1 bentuk saja, tetapi dapat berubah wujud menjadi hal lain ketika dilaksanakan, motivasi dapat menghasilkan kepuasan, prestasi, bahkan penemuan-penemuan yang berguna bagi banyak orang. Tanpa motivasi yang baik mugkin penemu2 tidak akan menemukan teknologi2 yang dapat kita nikmati saat ini.

  85. Nama : Indriyani Astika
    NIM : 2014 11 250
    Sesi : 24

    Motivasi merupakan Kondisi yang menggerakkan manusia kearah suatu tujuan.
    Dalam motivasi tsb kita berusaha mewujudkan itu semua.
    Bukan hanya sekedar semangat, terkadang semangat berada di awal saja, tidak konsisten dengan apa yang kita inginkan. Oleh sebab itu kita harus memiliki kemantapan hati untuk mewujudkan semuanya.

  86. Nama : Muhammad Iqbal
    Nim : 201581185
    Sesi : 24

    Artikel ini menyebutkan motivasi itu memiliki tiga elemen yang dapat membantu diri kita untuk mencapai suatu tujuan. Dimana 3 elemen tersebut adalah intensitas, arah dan ketekunan. 3 Elemen ini sangat berperan penting dalam suatu motivasi karena misalkan 1 elemen tidak dapat terwujud mungkin dalam hal mencapai tujuan akan sedikit terganggu. Misalkan : Hilangnya elemen Ketekunan, dalam hal hilangnya elemen ketekunan dapat menyebabkan orang tersebut kehilangan ketekunanya untuk mencapai sesuatu yg dia inginkan. Jadi yang d1apat saya ambil dari artikel ini ialah ke 3 elemen ini Intensitas, Arah dan Ketekunan sangat berperan penting untuk mencapai tujuan kita dengan motivasi.

  87. Nama : Adnando Sebastian
    NIM : 201581172
    Sesi : 25

    Bismillahirohmanirohim..
    Pendapat saya tentang motivasi adalah suatu alasan memang benar namun bila di jabarkan secara rinci terdapat berbagai macam alasan yang dimiliki oleh manusia, sedangkan motivasi adalah suatu dorongan/alasan yang jelas untuk membantu manusia dalam mencapai tujuannya.

  88. Nama : Heryanto
    Nim : 201321077
    sesi : 24

    Motivasi adalah proses yang menjelaskan intensitas, arah, dan ketekunan seorang individu untuk mencapai tujuannya. Dari tiga elemen penting yang dijelaskan di atas dapat kita pahami bahwa motivasi adalah suatu proses yang harus mengandung tiga aspek penting tersebut, apabila salah satu dari tiga aspek tersebut tidak ada maka hal itu masih belum dapat dikatakan sebagai motivasi yang sesungguhnya.

  89. Nama : Nurhata
    Nim : 201321082
    Sesi 24

    Menurut saya setiap manusia itu harus mempunyai motivasi, agar hidup lebih berwarna dan mempunyai arah tujuan hidup yang lebih baik.
    Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>