Cara mencapai tujuan

Cara mencapai tujuan

  • Untuk mencapai tujuan lakukan langkah-langkah sebagai berikut : (1) menentukan tujuan, (2) evaluasi diri, (3) mencari strategi, (4) menyusun rencana, (5) melaksanakan kegiatan
  1. Tentukan tentukan-tujuantujuan dengan mendeskripsikan tujuan tersebut dengan kalimat positif, menentukan indikator keberhasilan dan jangan lupa untuk mensosialisasikannya kepada relasi atau orang-orang terdekat

 

 

evaluasi-diriLakukan evaluasi diri dengan menentukan apa yang telah dihasilkan selama ini berikut pengorbanannya, analisis hasil dan pengorbanan tersebut dan gunakan untuk memantapkan tujuan

 

 

 

Carilah stategi untuk mencapainya 9063721-silhouette-businessman-builds-his-business-strategy-adding-blocks-to-achieve-goalsdengan menganalisis masalah yang dihadapi pada waktu mencapai tujuan sebelumnya, susunlah alternatif cara mencapainya kemudian pilih alternatif terbaik.

 

business_planning-ProcessSusunlah rencana dengan menjabarkan alternatif cara mencapai tujuan dalam bentuk kegiatan, jadual serta sumber dan jumlah dana yang diperlukan

 

120822_consistency-is-key_500_youanew1Jalankan kegiatan sesuai rencana dan lakukan dengan konsisten, lakukan evaluasi dan perbaiki hasilnya.

 

63 thoughts on “Cara mencapai tujuan

  1. Menurut saya,cara mencapai tujuan mamang harus memiliki dasar penentuan tujuan,evaluasi,mencari srategi,menyusun rencana dan melaksanakan kegiatan karna tanpa ada dasar tersebut maka tidak akan dapat menghasilkan kepuasan dalam pencapaian tujuan tersebut

  2. menurut saya kalau ingin mencapai tujuan tentunya kita harus memiliki visi-misi yang kuat, jelas dan fokus agar mudah tercapainya.menjadikan hidup lebih bermakna, lebih termotivasi

  3. bissmillahirrohmanirrohim.
    cara mencapai tujuan yang baik adalah hal yang sangan penting bahkan lebih penting dari tujuan puncak yang akan dicapai,karna cara mencapai tujuan didalamnya memiliki suatu PROSES dan proses itu sendiri memiliki banyak pembelajaran hidup yang sangat penting.maka jalani lah proses tersebut depilihlah proses yang tepat pilihlah suatu proses sangat baik.jangan hanya fokus dengan satu tujuan.
    terimakasih

  4. Menurut saya, mencapai tujuan memang perlu langkah-langkah. Di dunia ini tidak ada yang instan, semuanya butuh proses. Dan proses mencapai tujuan yang pertama tama harus diketahui adalah, kita harus tau apa yang ingin kita capai. Bila kita sudah tau, langkah selanjutnya adalah terus mengejar apa yang kita cita-citakan. Dengan adanya strategi dan susunan rencana yang baik, seorang individu dapat mencapai tujuannya. Dan jangan lupa juga berdoa kepada Tuhan yang Maha kuasa.

  5. Menurut saya, hal yang paling utama untuk mencapai suatu tujuan adalah dengan menentukan dahulu tujuan tersebut, dan yakinkan diri bahwa kita mencapai tujuan tersebut, jika menemui sebuah hambatan janganlah berputus asa, jalan tidak hanya 1 masih banyak jalan alternatif lain yang bisa mengantarkan kita untuk mencapai tujuan, yang terpenting motivasi dan semangat untuk mencapai tujuan itu jangan sampai hilang.

  6. menurut saya, cara mencapai tujuan tidaklah mudah. kita harus menentukan tujuan terlebih dahulu, rencana apa yang akan kita lakukan dan mengetahui kemampuan diri kita untuk melaksanakan rencana kita. dan hal yang paling penting dalam mencapai tujuan yaitu harus berani mengambil resiko, melihat peluang yang ada, dan mengantisipasi adanya ancaman yg membuat rencana kita tidak berjalan dengan apa yang kita inginkan.

  7. Menurut saya cara mencapai tujuan adalah kita harus merencanakan dulu tujuan kita, tujuan apa yang kita rencanakan, suatu tujuan akan tercapai jika kita bersunnguh-sunnguh dalam tujuan tersebut.

  8. Dari ke lima langkah tersebut mencapai tujuan benar. karena dengan adanya ke lima langkah itu kita bisa lebih jlas dan mudah mendapatkan tujuan yang diinginkan.

  9. Dalam mencapai kesuksesan sudah pasti kita butuh proses yang amat panjang , sebelum melakukan proses itu kita harus mengawalinya dengan menentukan tujuan yang berakhir dengan kesuksesan . Tujuan yang jelas , cara yang tepat , berdoa dan tidak takut gagal adalah modal yang diperlukan dalam menuju sebuah kesuksesan .

    Terima kasih

  10. Tujuan hidup ibarat dimisalkan seperti pergi ke Bandara, untuk sampai kesana Anda pergi menggunakan taksi, bus atau lainnya, lalu sesampainya di Bandara ada seorang bertanya kepada Anda

    Seseorang : “Bapak mau pergi ke mana ?”
    kemudian Anda bingung dan menjawab
    Anda : “Saya tidak tau mau kemana”
    Seseorang : @^#%$Q% ????

    Dalam ilustrasi di atas dapat kita tarik kesimpulan bahwa sebaiknya setiap orang mempunyai tujuan, untuk tujuan jangka pendek bisa disebut sebagai sebuah keinginan dan untuk tujuan jangka panjang katakanlah itu mimpi, tak ada yang salah dengan mimpi asal mau meraihnya. Untuk itu berlakulah SMART mencapai tujuan.

  11. Pencapaian tujuan bagi setiap orang tidak dapat di sama-rata-kan, karena setiap orang memiliki pengalaman yang berbeda satu dengan yang lain, pun dengan cara berpikir mereka dalam mencapai tujuan, karenanya saya pikir sulit bagi orang orang untuk mengaplikasikan teori ini. Textbook manner terkadang sangat sulit diterapkan pada kehidupan nyata apalagi jika terdapat tuntutan/tekanan dari berbagai pihak.

  12. cara mencapai tujuan memang tidak bisa cepat ataupun langsung butuh waktu butuh proses butuh pemikiran , keinginan yang kuat dalam diri kita untuk mencapai tujuan dalam hasil yang baik .

  13. Saya setuju dengan teori diatas, untuk mencapai tujuan kita harusmenentukan langkah – langkah yaitu menentukan tujuan, evaluasi diri, mencari strategi, menyusun rencana, melaksanakan kegiatan. Jika semua berjalan dengan baik dan penuh keyakinan,maka tujuan yang ingin kita capai akan terwujud.

  14. Menurut saya dalam melakukan kegiatan harus terlebih dahulu menentukan tujuan yang jelas dan terperinci. Kemudian menyusun rencana kegiatan serta menentukan setrategi pencapaian. Kemudian mengevaluasi hasil kegiatan apakah sudah sesuai dengan tujuan atau tidak, dan perlu dilakukan perbaikan atau tidak.

  15. Tujuan? pasti setiap kita masing-masing memiliki suatu tujuan , tapi untuk mencapai tujuan kita itu, kita harus memikirkan sebaik-baiknya apakah tujuan itu bisa kita jalani atau tidak.? Jika kita sudah memikirkan bahwa kita yakin dengan tujuan kita, maka kita akan terus berusaha demi mencapai tujuan tersebut . alangkah baiknya kita memiliki tujuan yang praktis, bisa kita lakukan secara sendiri lebih mudah. kemudian sharing dengan orang sekitar, dengan seperti itu bisa saja orang tersebut membantu kita dalam mencapai tujuan/kesuksesan kita nanti.

  16. menurut saya cara mencapai tujuan setiap orang ada yang sejalan dan tidak sejalan .
    ada yang berusaha dengan usaha yang keras dan ada pula yang menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuannya .namun akhirnya kembali kepada manusia bisa berbuat dan tuhan yang berkehendak

  17. menurut saya, kelima cara itu sudah benar. namun dari saya pribadi, saya lebih suka dengan evaluasi karena dari evaluasi sendiri kita bisa membentuk karakter diri kita apakah diri kita adalah pribadi yang mudah di bentuk dan pantang menyerah atau yang mudah putus asa. Dari evaluasi sendiri , lama lama kita akan terbiasa untuk menentukan cara dan strategi guna untuk mencapai tujuan tersebut

  18. Memantapkan tujuan pertama-tama harus ubah pola pikir agar termotivasi untuk mencapai tujuan. Setelah itu baru menetapkan tujuan ke depan terutama tujuan finansial yang sehat, maka konsep SMART sangat disarankan.

    • Jadi, saya setuju dengan langkah-langkah di atas. Asalkan langkah-langkahnya dilakukan secara konsisten. Sebelumnya seseorang harus memiliki tujuan yang jelas terlebih dahulu baru memantapkan langkah-langkah selanjutnya maka dasar untuk bertindak itu akan kuat dan keberhasilan dapat dicapai meskipun tidak mudah dan tidak harus cepat.

  19. Saya setuju dengan kelima teori diatas, kita perlu menentukan tujuan apa yang akan kita capai dengan menanamkan bahwa kita akan berhasil, kedua kita harus evaluasi diri apa yang kita korbankan itulah yang akan kita hasilkan dan kia harus percaya diri, ketiga kita harus mencari strategi dimulai dengan yang paling mudah dan kita mengerti, keempat kita harus menyusun rencana bagaimana cara menjalankan kegiatan baik menentukan bentuk kegiatan atau dari mana kita mendapat sumber dana, yang terakhir adalah menjalankan usaha dengan penuh keyakinan dan sungguh-sungguh agar hasilnya memuaskan.

  20. Ya.. saya setuju dengan pendapat diatas untuk mencapai tujuan harus melakukan langkah-langkah sebagai berikut : (1) menentukan tujuan, (2) evaluasi diri, (3) mencari strategi, (4) menyusun rencana, (5) melaksanakan kegiatan agar berjalan dengan baik dan lancar

  21. Dari ke lima yang disebutkan sekarang saya lebih suka cara berevaluasi, dan Menurut saya, selain yang disebutkan di atas ada bbrp hal lg yg perlu di lakukan misalnya seperti kita harus berkonsultasi dengan pekerja yang sukses.

  22. saya sangat setuju sekali dengan pendapat diatas karena jika kita tidak memiliki tujuan, evaluasi diri, mencari strategi, menyusun rencana, dan melaksanakan kegiatan. Maka alhasil yang akan kita peroleh tidak akan mendapatkan keuntungan sesuai yang kita inginkan,yang ada kita hanya membuang waktu dan energi dengan sia-sia.

  23. Tujuan hidup hanya bisa diraih jika kita memiliki motivasi yang kuat dalam diri kita. tanpa motivasi apapun sulit sekali kita menggapai apa yang kita cita-citakan. padahal banyak hal yang dapat dilakukan untuk menumbuhkan motivasi tersebut. Misalnya ciptakan sesuatu yg dpt membangunkan dan membangkitkan gairah kita saat pagi menjelang seperti berpikir esok hari kan mendapatkan keuntungan melimpah. Jangan pernah terpaku pada satu tujuan yg sederhana tetapi harus mempunyai tujuan yang lebih besar karena tujuan hidup yg lebih besar akan membangkitkan motivasi dan kekuatan tersendiri dalam hidup kita.

  24. Ketika saya memiliki peluang atau impian yang saya inginkan misalnya saya ingin memiliki sebuah rumah untuk diri saya dan orang tua saya, maka saya harus memiliki dorongan yang kuat untuk dapat mewujudkan itu semua.
    Misalnya dorongan dari orang tua dan orang-orang terdekat kita dan dari kita sendiri, misalnya rumah yang saya maksud maka saya akan mencari dahalu bentuk dan modelnya lalu saya foto, dan kemudian foto dari rumah tersebut saya taruh di atas langit-langit kamar saya tepatnya di atas tempat saya tidur dan di belakang pintu kamar saya, maka saya akan selalu melihat impian saya tersebut dan semakin rajin bekerja untuk dapat mewujudkanya tapi semua itu tidak lepas dari Doa, itulah cara saya menggapai peluang yang saya inginkan

  25. menurut saya ketika kita ingin mencapai sebuah tujuan memang harus didasari kekuatan yang kuat dari dalam hati untuk mencapai suatu tujuan. saya sangat setuju dengan tahapan-tahapan yang terdapat pada artikel dalam mencapai tujuan. yang ingin saya tambahkan hanyalah semangat. tanpa semangat kita akan merasa makin jauh dari tujuan yang kita mau.

  26. Cara-cara untuk mencapai tujuan yang telah tertulis diatas sangatlah bagus.
    Saya ingin menambahkan sedikit, kita jangan lupa untuk slalu bersyukur kepada Allah SWT, karena kehendak_Nya lah tujuan kita bisa tercapai.

  27. pencapaian tujuan dapat tercapai bila kita yakin dengan tujuan kita tersebut dan dijalankan dengan sungguh-sungguh dengan penuh rasa semangat.

  28. Dalam langkah-langkah/cara mencapai tujuan yang dijelaskan saya setuju dengan hal diatas, karena yg paling utama kita harus menentukan tujuan yg ingin kita tuju. lalu melanjutkan hal yg selanjutnya yg telah dijabarkan… semua itu akan tercapai apabila seseorang dapat konsisten dalam mempraktekkan langkah tersebut mencapai tujuannya.

  29. Tujuan yang smart tidak bisa dicapai apabila cara yang dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut salah. Dengan langkah-langkah dari menentukan tujuan sampai melaksanakan kegiatan adalah cara yang benar untuk mencapai sebuah tujuan, jangan pernah berputus asa untuk mencapai sebuah tujuan yang telah disusun dengan matang.

  30. Menurut saya :
    Saya sangat setuju dengan konteks diatas karena untuk mencapai tujuan harus memenuhi syarat-syarat sebagai berikut :
    a.menentukan tujuan
    b.evaluasi diri
    c.mencari strategi
    d.menyusun rencana
    e.melaksanakan
    kalau keempat yang diatas berjalan dengan lancar akan memembuat tujuan kita akan tercapai.Terima kasih

  31. Menurut pendapat saya cara mencapai tujuan adalah dengan bersikap aktif mendapat informasi dan melakukan tindakan untuk mencapai tujuan dan tidak lupa berdoa. Jika komponen tersebut dijalankan maka akan tercapailah suatu tujuan.

  32. Menurut saya untuk mencapai suatu tujuan memang memerlukan langkah – langkah yang tepat. Langkah – langkah yang dibutuhkan adalah menentukan tujuan, evaluasi diri, mencari strategi, menyusun rencana dan melaksanakan kegiatan. Langkah – langkah ini harus dilaksanakan secara terstruktur agar tujuan yang ingin dicapai dapat dicapau dengan mudah dan capat. Terimakasih

  33. Untuk mencapai tujuan yang kita inginkan, kita harus mengikuti langkah-langkah di atas, pertama kita harus menentukan tujuan kita, kedua kita harus dapat mengevaluasi diri kita sendiri, ketiga kita harus mencari strategi yang cocok untuk mencapai tujuan tersebut yang sesuai dengan diri kita, keempat kita harus mulai menyusun rencana dalam pelaksanaan tujuan tersebut dan yang terakhir adalah melakukan kegiatan yang telah direncanakan tersebut.

  34. Menurut saya untuk mencapai tujuan kita memang harus melakukan dasar penentuan tujuan,evaluasi,mencari srategi,menyusun rencana dan melaksanakan kegiatan. karna tanpa itu semua kita dapat mencapai tujuan yang kita inginkan.
    Terimakasih

  35. inti dari semua ini, adalah mencari jalan bagiamana kita bisa hidup bahagia, hidup sukses, cara mencapai tujuan setiap individu berbeda, namun dalam 5 hal tersebut memang langkah2 yang baik, bagaimana kita mencapai tujuan, namun yang terpenting dari semua ini adalah usaha dan doa .

  36. Tips dalam menetukan tujuan :
    Untuk dapat mencapai keberhasilan dan wujud nyata dalam hidup kita, Sejauh ini yang paling penting dari mencapai tujuan adalah menentukan tujuan. Hal ini berbeda dari resolusi Tahun Baru, ini benar-benar berpikir tentang sebuah tujuan hidup dan pengaturannya diatas kertas. Hidup kita tampak begitu rumit, seorang teman mengatakan “rubah arah“, dan sebelum kita tahu itu, bahwa tujuan dilupakan seperti ribuan pikiran lain yang datang kepada kita dalam sehari.Tulislah apa yg ada dalam pikiran kita dengan balpoin di atas kertas. Ini sangat penting, karena bila kita tidak menuliskannya,kita akan menemui halangan didepan mata kita. Makin lama halangan seperti tembok akan semakin tinggi, dan menemukan jalan untuk mencapai tujuanmu akan semakin terlihat tidak mungkin.Dengan menuliskannya di atas kertas agenda kita akan selalu teringat, terprogram dan terarah untuk mencapainya.
    Tulisan itu tidak harus canggih seperti karya Shakespeare, tapi kita perlu dapat pahami. Apakah kita tahu apa yang kita inginkan sebenarnya? “Menjadi Kaya” terlalu abstrak. “Menjadi Bahagia” juga terlalu abstrak. Pikirkan sesuatu yang lebih gamblang dan nyata.
    Ya, tujuan harus dirumuskan, “Saya ingin …..” adalah baik, namun menuliskan “Saya harus …….” lebih tegas, merupakan sesuatu yang akan kita capai. kita mencoba berkomunikasi tentang keinginan kita untuk menjadi bagian dari pikiran kita yang disebut alam bawah sadar. Bawah sadar ini adalah tak terbatas dan kuat.

  37. melva marshella (2013-52-199) seksi 59
    dalam mencapai tujuan pertama-tama dan kunci utamanya adalah menetapkan tujuannya terlebih dahulu, bila tidak ditetapkan maka tidak ada yang akan dicapai, bila hal ini terjadi hanya akan membuang waktu dan tenaga tanpa keuntungan. menetapkan tujuan pun harus melihat kedalam diri. jangan meremehkan kemampuan anda namun juga jangan membuat tujuan yang sekiranya tidak akan tercapai walau anda sudah berusaha sedemikian rupa. karna itu kita perlu menetapkan sistem kerja hidup kita agar tujuan tersebut dapat dicapai, bila tidak maka hal tersebut hanyalah mimpi belaka. setelah itu konsistensi perlu untuk anda tanamkan. yakinkan diri anda bahwa anda ingin dan mampu mewujudkannya walaupun harus melewati berbagai rintangan.

  38. visi terdapat detail2 rencana yg dilakukan per kuarter atau sebut saja target per tahun ingin mencapai apa agr terwujudnya visi tersebut.Misalnya suatu perusahaan minuman kaleng dlm tahun pertama mentargetkan penjualan minuman kesehatan ini terjual 3 jt kaleng minuman.Visinya adalah menyehatkan masyarakat indonesia dari fisik yg menurun.Langkah2 & target jelas untuk mempercepat visi tsb.

  39. Rohani (2012-52-109) seksi 59

    Tujuan merupakan suatu hal yang sebenarnya perlu ditetapkan oleh masing-masing pribadi. Sekilas tujuan merupakan kata yang familiar bagi kita. Namun menurut saya, menetapkan tujuan yang ingin kita capai dalam hidup tidaklah semudah itu. Diperlukan kedewasaan dalam berpikir serta pengenalan yang matang terhadap diri kita sendiri.

    Best regards,
    Rohani

  40. Kelima langkah-langkah diatas memang sangat penting dipraktekkan individu yang ingin mencapai tujuannya. Pertama-tama kita harus mengetahui tujuan kita, apa yang kita inginkan, selanjutnya kita perlu mengevaluasi diri kita, mempertimbangkan tujuan dengan kemampuan kita, terkadang realistis itu juga dibutuhkan agar apa yang kita dapatkan tidak jauh dari apa yang kita harapkan, lalu mencari strategi yang tepat untuk mencapai tujuan tersebut. Setelah kita tahu strategi apa yang kita gunakan, mulailah untuk menyusun rencananya dan mulai melakukan setiap rencana yang telah disusun, step by step. Maka kemungkinan besar tujuan itu akan tercapai.

    Terima Kasih

  41. 201311267 – Fendy – seksi 58

    Menurut saya, dari ke 5 cara mencapai tujuan tersebut, untuk point mencari strategi dan menyusun rencana itu memerlukan orang lain untuk melakukannya. Kita perlu belajar dari yang telah berpengalaman, dan meminta saran juga tentunya. Strategi dapat ditemukan dari buku, orang lain, dan lingkungan sekitar. Menyusun rencana pun harus dengan perhitungan yang matang.

  42. Menurut pendapat saya :
    Agar kita dapat mencapai tujuan, maka kita harus menetapkan tujuan terlebih dulu. Setelah tujuan ditetapkan, langkah selanjutnya yaitu melaksanakan empat fungsi manajemen yaitu planning, organizing, leading, dan controling.

  43. Wilson-201312195-Seksi 58

    Menurut saya langkah-langkah tersebut penting dilakukan untuk mencapai suatu tujuan yang ingin dicapai. Walaupun menjalani langkah-langkah tersebut membutuhkan proses yang sangat memakan waktu,tetapi jika langkah-langkah tersebut di jalani dengan benar maka seseorang akan dapat mencapai tujuan yang diinginkannya.

  44. Kelima langkah berikut cara untuk pencapaian tujuan sangatlah penting
    (1) Menentukan tujuan
    (2) Evaluasi diri
    (3) Mencari strategi
    (4) Menyusun rencana
    (5) Melaksanakan kegiatan
    Karena dengan langkah-langkat tersebut di atas kita dapat mengetahui apa yg harus kita lakukan, dan dapat mereview dari apa yg sudah kita lakukan. sehingga apa yang kita inginkan dapat tercapai dengan baik.

  45. Menurut pendapat saya :
    Supaya Tujuan kita dapat tercapai, maka kita harus menetapkan tujuan terlebih dulu. Setelah tujuan ditetapkan, langkah selanjutnya yaitu melaksanakan empat fungsi manajemen yaitu planning, organizing, leading, dan controling.

  46. Siti Rahmayati_201352051_Seksi 59
    menurut saya, untuk mencapai tujuan, kita harus menentukan arah dan langkah tujuan kita secara pasti. sesuai dengan langkah – langkah yang telah dijabarkan diatas, maka untuk mencapai tujuan yang ingin kita raih, sudah semestinya kita harus melewati tahapan demi tahapan yang telah direncanakan dan disusun dengan baik.

  47. Menurut saya,dari ke 5 langkah tersebut pada saat dijalankan tidak akan berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan . maka dari itu harus ada yang ditambahkan yaitu ” bagaimana caranya agar tidak berhenti”, karena sebagian besar orang bisa menjalankan ke 5 langkah tersebut. namun pada saat mereka mengalami kegagalan, sebagian besar itu pula mereka akan berhenti untuk mencapai tujuannya. maka dari itu tanamkan di pikiran masing2 bagaimana caranya untuk tidak berhenti mencoba dan terus menerapkan ke 5 langkah tersebut sampai tujuan tercapai.

  48. Saya sangat setuju dengan Tujuan harus tentukan atau dirumuskan,
    “Saya ingin melakukan …..” adalah baik jika di ganti dengan “Saya harus melakukan…….”
    lebih tegas, merupakan sesuatu yang akan anda capai. kita mencoba berkomunikasi tentang keinginan anda untuk menjadi bagian dari pikiran anda yang disebut alam bawah sadar. Bawah sadar ini adalah tak terbatas dan kuat.

  49. Saya sangat setuju dengan cara mencapai tujuan diatas, kerena didalam mencapai tujuan kita perlu menetapkan tujuan untuk memfokuskan kita untuk mencapainya. Evaluasi diri, sangat perlu, supaya kita tahu seberapa kemampuan kita untuk pencapaian tersebut. Adanya strategi, untuk menyelesaikan masalah yang ada selama proses pencapaian tersebut, menyusun rencana untuk bisa mencapai tujuan tersebut dengan pasti. Dan melaksanakan kegiatan yang bisa mendukung pencapaian tujuan tersebut.
    Terimakasih.

  50. Kelima langkah yang telah dipaparkan diatas sangat membantu kita dalam mencapai tujuan yang kita cita-citakan. Dimulai dengan menetapkan tujuan kita. Kita harus mengetahui dengan jelas apa yang menjadi tujuan kita. Dilanjutkan dengan tahap evaluasi diri. Pada tahap ini, kita dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan yang kita miliki untuk mencapai tujuan tersebut. Setelah melewati kedua tahap sebelumnya, kita dapat memulai untuk mencari strategi dan menyusun rencana demi pencapaian tujuan kita serta melaksanakan sesuai dengan apa yang telah ditetapkan. Dengan mempraktikan kelima langkah ini diharapkan masing-masing dari kita dapat mencapai tujuan kita secara maksimal.

  51. Tujuan yang kita miliki dapat kita capai dengan melakukan langkah-langkah sebagai berikut yakni menetapkan tujuan terlebih dahulu, evaluasi diri, menyusun strategi, menyusun rencana dan melaksanakan kegiatan yang akan dicapai.

  52. Menurut saya, cara untuk mancapai tujuan memang harus sesuai dengan kelima langkah tersebut karena dengan melalui 5 langkah tersebut tujuan akan mudah dicapai.

  53. Menurut saya untuk mencapai sebuah tujuan memang harus didasari apa tujuan kita/tentuka tujuan kita. Kemudian kita lakukan evaluasi atau pencerminan diri dimana kita harus melihat kelebihan orang lain sebagai kekurangan kita namun jangan pernah takut dengan kekurangan kita. Kemudian apabila kita sudah mengetahui kelemahan kita optimalkan potensi lain dalam diri kita yang akan kita jadikan senjata sebagai kelebihan kita dibandingakn yang lain. Setelah itu kita mulai atur strategi dan buat tindakan real kita utamakan skill kita sebagai point plus dalam mencapi tujuan.

  54. Nama : Katharina M
    Nim : 201466180
    Seksi : 24

    Saya tertarik dengan Tentukan tujuan dengan mendeskripsikan tujuan tersebut dengan kalimat positif, menentukan indikator keberhasilan dan jangan lupa untuk mensosialisasikannya kepada relasi atau orang-orang terdekat. Bisa dikatakan saya setuju dengan hal tersebut, terutama mensosialisasikannya kepada relasi atau orang-orang terdekat, karena bila tujuan tersebut hanya dikatakan dalam hati saja, kadang kita lengah dan atau lupa akan tujuan tersebut. Namun bila disampaikan kepada orang lain atau bahkan orang banyak, maka orang lain tersebut dapat menjadi warning kita atau rambu – rambu, dan mau tidak mau suka atau tidak suka kita akan terdorong untuk melaksanakan tujuan tersebut. Pertama bisa karena ingin cepat tercapai supaya mendapat hasilnya dan bisa juga karena kebutuhan manusia atau ego yang karena gensi, takut tidak tercapai maka tubuh akan segera melaksanakannya.

  55. Nama : Dyah Laras Harjanti
    Nim : 201466179
    Seksi : 24

    Menurut saya untuk mencapai tujuan kita harus melakukan langkah-langkah seperti : menentukan tujuan, evaluasi diri, mencari strategi, menyusun rencana, melaksanakan kegiatan. Dengan melakukan langkah-langkah tersebut maka keinginan kita untuk mencapai tujuan akan tercapai.

  56. Nama : Robert Setiady
    NIM : 201281216
    Seksi : 24

    Dalam mencapai tujuan , saya setuju dengan langkah-langkah yang didefinisikan di atas yaitu :
    1. menentukan tujuan.
    2. mengevaluasi diri (menentukan SW)
    3. menyusun strategi
    4. menyusun rencana
    5. melaksanakan kegiatan

  57. setelah kita telah menetapkan tujuan yang akan kita capai, pastinya tujuan tersebut harus kita capai. Namun, mencapai tujuan tidaklah semudah membalik kan telapak tangan, kita harus memiliki usaha maksimal, tekad yang kuat serta disipilin dan konsisten dalam menjalankan apa yang telah kita rencanakan.

    mona oktarina, 201466145, sesi 25

  58. Dela Fariha Fuadi
    201466144
    Sesi 24

    Setelah mengetahui dan mamahami konsep tujuan serta cara mencapai tujuan tersebut. Yang harus kita lakukan selanjutnnya adalah pengaplikasian dari ilmu yang telah kita dapat. Yuk tentukan tujuan dan wujudkan.

  59. Menurut saya, hal yang paling utama untuk mencapai suatu tujuan adalah dengan menentukan dahulu tujuan tersebut, dan yakinkan diri bahwa kita mencapai tujuan tersebut, jika menemui sebuah hambatan janganlah berputus asa, jalan tidak hanya 1 masih banyak jalan alternatif lain yang bisa mengantarkan kita untuk mencapai tujuan, yang terpenting motivasi dan semangat untuk mencapai tujuan itu jangan sampai hilang.

    Isabella Nuzirwan 201352169

  60. Nama: Shinta Anggraini Karsono
    Seksi: 24
    NIM: 201466113

    Ketika kita memiliki tujuan berdasarkan konsep SMART yang sebelumnya sudah kita pelajari, kita juga harus mampu menyusun strategi dengan menganalisa masalah yang sebelumnya dihadapi  pada waktu mencapai tujuan sebelumnya (belajar dari pengalaman), lalu susunlah rencana dengan membuat cara jadwal dan cara penyelesaiannya, lakukan dengan konsisten, evaluasi, dan perbaiki hasilnya. Untuk mencapai tujuan yang kita inginkan memang membutuhkan proses panjang. Karena, melalui proses dan pengalaman kita akan mudah menyelesaikan masalah-masalah ditahapan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>