Prestasi

Prestasi.

prestasiMuray  (1990) mendefinisikan prestasi sebagai berikut :

“To overcome obstacle, to exercise power, to strive to do something difficult as well and as quickly as possible”

“Kebutuhan untuk prestasi adalahmengatasi hambatan, melatih kekuatan, berusaha melakukan sesuatu yang sulitdengan baik dan secepat mungkin”.

Prestasi adalah hasil yang telah dicapai seseorang dalam melakukan kegiatan.

Gagne (1985:40) menyatakan bahwa prestasi belajar dibedakan menjadi lima aspek,yaitu :

  • kemampuan intelektual,
  • strategi kognitif,
  • informasi verbal,
  • sikap
  • dan keterampilan.

Prestasi merupakan kecakapan atau hasil kongkrit yang dapat dicapai pada saat atau periode tertentu.

Menurut Gibson, prestasi (performance) dipengaruhi oleh motivasi (motivation) dan kemampuan (ability), sedangkan Miner menambahkan faktor ketiga, yaitu eksternal (external)

  1. Motivasi diketahui dari konsep motivasi Maslow ataupun motivasi berprestasi Mc Clellandprestasi-karya-anak-bangsa
  2. Kemampuan dapat dimiliki dengan pendidikan (formal, non formal atau informal), pelatihan dan pengalaman
  3. Faktor ekonomi, teknologi, keamanan merupakan faktur eksternal yang mempengaruhi prestasi
  4. Prestasi dapat diukur dari jumlah (quantity), mutu (quality), kerja sama (cooperation) atau kehadiran (absence) guna menentukan produktivitasnya

64 thoughts on “Prestasi

  1. bissmilahirohmanirrohim.
    setiap manusia pasti memiliki prestasi hanya saja dibedakan dari tingkatan nya saja,dengan siapa prestasi itu bisa dan mampu dibandingkan.

  2. Menurut saya,prestasi adalah hasil pencapaian tujuan seseorang dalam melakukan segala sesuatu cth ketika bisa menjadi mahasiswa kita adalah seseorang yg berprestasi karna ada pembandingnya yaitu masih ada orang yg tidak bisa menjadi mahasiswa

  3. Prestasi merupakan hasil sebuah usaha yang tidak selamanya identik dengan hasil baik.. Jadi prestasi dapat berupa hasil yang baik maupun buruk.
    tapi umumnya kita mendengar prestasi sebagai hasil baik. Ketika kita mengatakan seseorang berprestasi maka yang kita maksudkan adalah orang tersebut memperoleh hasil atau prestasi yang baik.
    1. Prestasi belajar, yaitu hasil yang didapat dari usaha belajar,
    2. Prestasi kerja, yaitu hasil yang didapat dari bekerja
    3. Prestasi di bidang seni
    4. Prestasi di bidang olah raga
    DLL
    setiap orang memiliki keinginan untuk berprestasi atau memperoleh prestasi. Prestasi sangat dipengaruhi oleh dua macam faktor yaitu faktor yang berasal dari dalam diri orang itu sendiri dan faktor yang berasal dari luar dirinya.

    1. Faktor dari dalam diri, diantaranya bakat atau potensi, kepandaian atau intelektualitas, minat, kebiasaan, motivasi, pengalaman, Niat, Kemampuan

    2. Faktor dari luar, misalnya keluarga, sekolah, masyarakat, sarana prasarana, fasilitas, gizi

    Kedua jenis faktor tersebut mendukung satu sama lain.

  4. Menurut saya, prestasi merupakan suatu pencapaian. Entah pencapaian apa saja. Asalkan pencapaian yang bersifat positif dan membuat seorang individu merasa bangga. Contohnya saja lulus Ujian Nasional dan dapat menjadi mahasiswa, dengan itu saja seorang individu sudah mendapatkan prestasi, dan prestasi itu menunjang kita untuk selalu berpikiran positif, dan membuat suatu individu selalu bersyukur.

  5. menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) prestasi mempunyai arti,hasil yang telah dicapai dari apa yang telah dilakukan atau dikerjakan. Artinya prestasi dapat bersifat positif ataupun bersifat negatif. Sebenarnya setiap manusia memiliki prestasi akan tetapi manusia berfikir prestasi itu hanya yang bersifat positif saja, terkadang jika manusia mendapat prestasi yang negatif mereka menganggap itu sebuah musibah bukan hal yang bisa di pikirkan secara positif sebagai contoh, ketika manusia terjatuh dari motor dan hanya luka ringan mereka menganggap itu musibah akan tetapi jika mereka berfikir positif pasti dia bisa mengambil hikmahnya, mereka masih bersyukur masih bisa selamat dari sebuah kecelakaan.

  6. Prestasi adalah sebuah hasil dari kerja keras yang selama ini kita lakukan dan menghasilkan hasil yang terbaik. Dan motivasi adalah sebuah tekad atau semangat untuk melakukan atau menghasilkan sesuatu dalam bentuk apa saja,misalkan membuat atau menciptakan penemuan – penemuan atau barang- barang yang berguna. Motivasi memiliki peran yang sangat penting untuk mencapai suatu prestasi. Untuk itu, dibutuhkan motivasi yang tinggi untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

  7. Menurut saya Prestasi adalah hasil dari suatu kerja keras kita dalam mencapai sesuatu yang kita lakukan, sebagai contoh saya pernah mendapatkan juara dalam perlombaan renang setingkat kota, karena saya sering berlatih tidak pernah menyerah, dan akhirnya saya bisa mendapatkan juara, itulah definisi dari sebagian kecil prestasi, jadi kalau kita bisa melalukan yang positif itu bisa dikatakan prestasi.

  8. Menurut saya, prestasi merupakan suatu hasil dari usaha seseorang baik itu menhasilkan sesuatu yang positif maupun negatif yg memiliki pembanding yang jelas. misalnya seseorang dikatakan kaya itu juga merupakan suatu prestasi karena masih ada orang miskin.

  9. Setiap manusia pasti mempunyai prestasi, bahkan di wajibkan mempunyai kalo menurut saya. karena didalam diri kita itu pasti memiliki kelebihan apa yang tidak dimiliki orang lain. jadi mempunyai prestasi itu tidak perlu dibanding-bandingkan.

  10. Menurut saya, prestasi itu pasti pernah di hasilkan oleh setiap manusia. Baik dari yang positif maupun yang negatif. Prestasi sendiri adalah buah hasil dari usaha usaha yang kita tekuni. Semua bisa di katakan berprestasi karena ada pembandingnya tersendiri.

  11. Prestasi menurut saya adalah sebuah hasil dari apa yang kita kerjakan , entah itu hasil yang positiv ataupun negativ , segala macam hal bisa disebut prestasi apabila ada suatu pembanding dalam hal tersebut .

    Terima kasih

  12. Untuk meraih prestasi memang bukan hal yang mudah, diperlukan kerja keras, perjuangan dan bahkan pengorbanan oleh setiap seseorang yang ingin mendapatkan sebuah prestasi , baik prestasi besar maupun kecil .
    contohnya untuk dapat lulus dari sekolah menengah seseorang diwajibkan belajar 3tahun dan mengikuti ujian nasional , seseorang perlu kerja keras untuk belajar , butuh perjuangan untuk lulus ..
    Terimakasih

  13. Prestasi merupakan suatu tingkat keberhasilan seseorang yang di lakukan dari hasil usaha dan kerja keras individu. banyak halangan dan banyak resiko ketika kita berusaha untuk mencapai prestasi tersebut. Tapi dengan segala kegigihan dan kerja keras kita prestasi trsebut dapat kita capai.

  14. menurut saya prestasi adalah hasil usaha yang dicapai dari apa yang dikerjakan atau yang diusahakan. Seseorang dianggap berprestasi, jika dia telah meraih sesuatu hasil dari apa yang diusahakannya, baik karena hasil belajar, bekerja, atau berlatih keterampilan dalam bidang tertentu.

  15. Prestasi dapat digali lewat faktor eksternal yang nantinya akan memasuki area motivasi manusia, juga dapat digali dari motivasi serta kemampuan apa yang dimilikinya. Prestasi dapat juga diukur dari jumlah, mutu, kerjasama, dan kehadiran.

  16. Apapun bentuknya asal itu bersifat positif dan bisa di banggakan itulah prestasi. Memang, ada banyak jalan krikil untuk mencapainya tapi kalau itu bisa dilewati berarti kita sudah sampai pada apa yg di cita-citakan.

  17. Menurut saya, Prestasi adalah suatu tujuan yang telah sukses digapainya, atau lebih kita kenal Prestasi dalam kalangan masyarakat adalah menjadi yg Luar biasa dari yang biasa.

  18. Prestasi adalah suatu hasil yang telah dicapai sebagai bukti usaha yang telah dilakukan. dalam pencapaian prestasi seseorang dituntut untuk berusaha sebaik dan semaksimal mungkin, entah dengan melatih dan memperkuat motivasi, kemampuan agar berhasil mencapainya.

  19. mungkin prestasi itu menurut saya pencapaian seseorang yang ingin dicapai atau diraih yang tidak mungkin dimiliki oleh orang lain . jika kita sudah mendapatkan prestasi akan gampang meraih cita cita yang kita harapkan.

  20. Setiap orang pasti mempunya prestasi. Prestasi adalah sesuatu hal yang didapatkan oleh setiap individu tetapi belum tentu orang lain bisa mendapatkannya. Prestasi bukan hanya dinilai dari jumlah piala/piagam yang dipajang diruang tamu, tapi hal kecil seperti dapat bersekolah juga disebut sebagai prestasi karena masih banyak orang diluar sana yang belum mampu untuk bersekolah.

  21. Prestasi adalah hasil dari kerja keras kita dan mendapatkan hasil yang memuaskan, contoh prestasi adalah seperti saya yang bisa kuliah tetapi tidak semua orang bisa kuliah karena tidak ada biaya jadi contoh itulah yang saya anggap prestasi

  22. Menurut saya awal terciptanya prestasi itu adalah impian, tanpa bermimpi dan usaha untuk meraih keinginan yang kita kehendaki tidak akan bisa tercapai,prestasi itu sendiri merupakan potensi diri yang didukung dengan niat serta kemampuan yang kuat agar bisa menjadi yang terdepan dan terunggul antara individu yang satu dengan individu yang lain. Terimakasih.

  23. Prestasi merupakan sebuah pencapaian hidup manusia dalam aspek pendidikan akademik dan non-akademik, prestasi juga dapat menjadi tolak ukur berkualitasnya pendidikan manusia.

  24. Menurut saya prestasi adalah sebuah pencapaian yang telah dilakukan oleh seseorang. Prestasi sangat dibutuhkan seseorang untuk menunjukan sesuatu yang dia mampu lakukan dan semua orang pasti punya prestasi.
    Terimakasih

  25. Menurut saya prestasi adalah suatu pencapaian terhadap sesuatu yang kita inginkan. Dengan tercapainya suatu tujuan maka hal itu dapat dikatakan sebagai suatu prestasi. Prestasi dapat di capai apabila individu tersebut memiliki motivasi serta kemampuan yang cukup untuk mencapainya. Apabila tidak ada motivasi yang cukup maka individu tersebut akan sulit untuk mencapai suatu tujuan tertentu.

  26. Prestasi adalah sebuah hasil akhir atau pencapaian, yang dimana kita lakukan hal tersebut karena yakin, bersungguh sungguh, dan bekerja keras,dari point tersebut menjelaskan bahwa prestasi yang kita capai adalah suatu bonus .

  27. Prestasi adalah sebuah keberhasilan. Keberhasilan yang di peroleh dari kerja keras, kegigihan, kejujuran dan semangat untuk mendapatkan tujuan .

  28. Rohani (2012-52-109) seksi 59

    Prestasi merupakan suatu hal yang dicapai oleh manusia. Diperlukan penetapan goal dalam pencapaian prestasi. Benar teori di atas bahwa beberapa yang turut mempengaruhi pencapaian prestasi ialah kemampuan dan motivasi. Dengan adanya motivasi serta kemampuan yang tepat seseorang dapat mengerjakan pekerjaan secara lebih semangat serta mencapai hasil terbaik yang dapat diberikannya.

    Best regards,
    Rohani

  29. menurut saya, setiap orang mempunyai prestasi yang berbeda-beda akedemik atau non-akademik, Tergantung bagaimana manusia mengasah prestasinya menjadi yang berkualitas.

  30. Menurut saya Prestasi adalah hasil pencapaian dari apa yang kita kerjakan, Prestasi bisa didapat dari kerja keras, keinginan dan suatu pengorbanan sehingga prestasi yang kita capai dapat membuat kebanggaan tersendiri. Prestasi juga bisa menjadikan motivasi untuk mendapatkan prestasi yang lainnya.

  31. Prestasi merupakan hasil sebuah usaha yang tidak selamanya identik dengan hasil baik. dan prestasi juga sebagai perbandingan dengan yang lainya…

  32. 201311267 – Fendy – seksi 58

    Prestasi adalah pencapaian. Setiap orang memiliki motivasi kuat untuk mencapai prestasi dalam hidupnya, karena itu ada orang yang belajar keras untuk berprestasi dalam pendidikan. Atlet-atlet juga berlatih demi prestasi dalam bidang olahraga. Motivasi tersebut biasanya adalah untuk diakui sekitarnya bahwa dia lebih dari yang lain.

  33. Menurut pendapat dari saya tentang Prestasi adalah suatu pencapaian yg telah dilakukan oleh seseorang baik itu hasil positif atau negatif. tetapi seseorang bisa di katakan berprestasi dilihat dari seseorang itu bisa mencapai apa yg dia inginkan, baik dari pembelajaran akademiki, pekerjaan, dan bidang yg dia tekuni.

  34. Menurut pendapat saya :
    Prestasi adalah sebuah pencapaian yang telah kita capai yang belum tentu dapat dicapai oleh orang lain.

  35. Prestasi itu banyak macam bidang bisa baik itu dunia sekuler maupun rohani.Prestasi adalah pencapaian baik seseorang karena kegigihan yg dihadapinya.Prestasi bs memotivasi orang utk mengejar impian dan keinginannya (hal yg positif).

  36. melva marshella (2013-52-199) seksi 59
    menurut saya, prestasi adalah sesuatu yang sangat subjektif. kita bisa berpendapat bahwa sesuatu hal adalah prestasi kita disaat orang lain tidak menganggapnya demikian, ataupun sebaliknya kita tidak merasa sudah berprestasi tetapi orang lain melihatnya sebagai sebuah prestasi. pertanyaannya untuk siapa kita berprestasi? untuk diakui oleh orang lain atau untuk kepuasan diri sendiri.

  37. Prestasi merupakan sebuah kesuksesan sedangkan kesuksesan itu sendiri merupakan sebuah proses bukan tujuan. Jadi jika seseorang mencapai sebuah prestasi bukan berarti ia harus berhenti pada satu tujuan.

  38. Menurut saya Prestasi itu adalah segala sesuatu pencapain di bidang yang ditekuni hingga mendapatkan hasil yang memuaskan atau hasil yang belum tentu orang lain bisa raih/dicapai.

  39. Nim : 2013-52-145
    prestasi adalah hasil dari suatu kegiatan yang telah dikerjakan, diciptakan, yang menyenangkan hati, yang memperoleh dengan jalan keuletan kerja, baik secara individu maupun kelompok dalam bidang tertentu. dan motivasi sangat di perlukan untuk mendapatkan prestasi tersebut.

  40. Dear : Bp. Darmansyah

    Prestasi adalah kemampuan nyata yang yang kita peroleh atas segala usaha dan pengorbanan yang kita lakukan. Dimana motivasi itu juga merupakan hasil interaksi antara berbagai faktor yang mempengaruhi baik dari dalam maupun dari luar individu dalam belajar”.
    Terimakasih.

  41. Dear Bapak Darmansyah,
    menurut pandangan saya, dalam prestasi kerja merupakan suatu hasil yang dicapai seseorang di dalam melakukan pekerjaan yang menjadi tugas nya bertanggung jawab yang didasari oleh pengetahuan, sikap, ketrampilan dan motivasi untuk meraih tujuan yang dicapai menuju kesuksesan.

    terima kasih

  42. Prestasi adalah hasil yang didapat setelah melakukan berbagai usaha untuk mencapainya. Prestasi tidak di dapat dengan mudah, kita harus rela berjuang dan berkorban untuk mendapatkannya.

    Terima Kasih

  43. Menurut pendapat saya Prestasi adalah suatu hasil yang di capai oleh seseorang yang belum tentu orang lain dapat mencapainya dengan berbagai usaha yang di lalukan, sehingga dapat mencapai prestasi itu sendiri.

  44. Prestasi adalah hasil pencapaian yang diterima seseorang setelah melakukan suatu kegiatan. Motivasi dan kemampuan yang dimiliki mempengaruhi prestasi yang akan dicapai. Motivasi akan memberikan kekuatan untuk mencapai prestasi. Kemampuan juga sebagai faktor penunjang dalam pencapaian prestasi. Kedua hal ini dibutuhkan dalam pencapaian prestasi. Prestasi dapat dicapai dengan maksimal apabila kita secara konsisten melakukan kegiatan dengan sebaik-baiknya.

  45. Prestasi adalah sesuatu yang dicapai seseorang setlah melakukan kegiatan. Prestasi dicapai dengan perjuangan yang ada, bukan hanya dicapai tanpa usaha. Prestasi secara tidak langsung menyiratkan bahwa kita telah mencapai tujuan yang kita inginkan.

  46. Prestasi merupakan kecakapan atau hasil kongkrit yang dapat dicapai pada saat atau periode tertentu.
    Prestasi menjadi sangat berpengaruh dalam kehidupan seseorang karena merupakan sebuah tingkatan pencapaian seseorang dalam hidup nya.
    Prestasi timbul dari kemampuan kita untuk mencapai suatu tujuan yang mungkin tidak dilakukan oleh orang lain
    prestasi dapat dipengaruhi oleh motivasi; karena adanya motivasi maka kita berniat untuk mencapai sebuah hasil yang optimal
    kemampuan : karena memiliki kemampuan yang baik, maka kita dapat mencapai prestasi yang baik pula
    eksternal; dorongan external dari lingkungan juga dapat memicu kita untuk berkembang dan menjadi orng yg lebih baik lagi.

  47. jika prestasi bisa dipandang secara objektif dalam segala bidang kehidupan,maka tidak ada 1pun manusia didunia ini tanpa sebuah prestasi dalam hidupnya, semua bisa dan tidak ada hal yang mustahil dalam pencapaian prsetasi itu sendiri..Tuhan berikan kemampuan bahkan dalam kelemahan atau ketidaksempurnaan pun segala sesuatu bisa menjadi mungkin

  48. Prestasi adalah hasil yang diperoleh seseorang dari satu periode ke periode lainnya yang menunjukkan adanya perubahan ke arah kemajuan.
    Berikut ini ciri-ciri orang yang memiliki motivasi atau keinginan berprestasi antara lain :

    a.berorientasi pada masa depan atau cita-citanya
    b.berorientasi pada keberhasilan
    c.berani mengambil resiko
    d.memiliki rasa tanggung jawab
    e.menerima dan menggunakan kritik sebagai umpan balik

  49. prestasi diartikan sebagai hasil usaha yang dicapai dari apa yang dikerjakan atau yang diusahakan. Seseorang dianggap berprestasi, jika dia telah meraih sesuatu hasil dari apa yang diusahakannya, baik karena hasil belajar, bekerja, atau berlatih keterampilan dalam bidang tertentu.

    Prestasi merupakan hasil nyata dari puncak pengembangan potensi diri. Prestasi hanya dapat diraih dengan mengerahkan segala kekuatan, kemampuan dan usaha yang ada dalam diri kita.

    • prestasi diartikan sebagai hasil usaha yang dicapai dari apa yang dikerjakan atau yang diusahakan. Seseorang dianggap berprestasi, jika dia telah meraih sesuatu hasil dari apa yang diusahakannya, baik karena hasil belajar, bekerja, atau berlatih keterampilan dalam bidang tertentu.

      Prestasi merupakan hasil nyata dari puncak pengembangan potensi diri. Prestasi hanya dapat diraih dengan mengerahkan segala kekuatan, kemampuan dan usaha yang ada dalam diri kita.

  50. Nama : Tri Ulaika
    Nim : 201411212
    Sesi : 25
    Prestasi adalah hasil atas usaha yang di lakukan seseorang atau kelompok. Prestasi dapat dicapai dengan mengandalkan kemampuan , emosional , dan ketahanan individu atau kelompok dalam menghadapi situasi segala aspek kehidupan. Banyak hal prestasi yang bisa di capai misalnya prestasi dalam belajar , kerja dan lainnya. Dengan adanya prestasi kita dapat mengukur tingkat pengetahuan , kecerdasan dan ketrampilan seseorang atau kelompok masyarakat.

  51. Nama : Katharina M
    Nim : 201466180
    Seksi : 24

    Prestasi diri adalah hasil atas usaha yang dilakukan seseorang. Prestasi dapat dicapai dengan mengandalkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual, serta ketahanan diri dalam menghadapai segala aspek kehidupan. Karakter orang yang berprestasi adalah mencintai apa yang dikerjakan, memiliki inisiatif dan kreatif, pantang menyerah, serta menjalankan tugasnya dengan sungguh-sungguh. Karakter-karakter tersebut menunjukan bahwa untuk meraih prestasi tertentu, dibutuhkan tujuan, motivasi yang kuat dan kerja keras. Prestasi dapat digunakan untuk meningkatkan potensi diri. Pentingnya prestasi bagi diri tergantung dari pemikiran diri atau seseorang tersebut. Yang tentunya akan berpengaruh pada usaha yang dilakukannya. Karena prestasi merupakan wujud nyata kualitas dan kuantitas yang diperoleh seseorang atas usaha yang diperoleh. Baik terlihat atau tidak terlihat. Karena prestasi yang muncul merupakan pengalaman yang dialami seseorang dan bisa menjadi pelajaran berharga untuk masa depan. Jadi kadang tidak perlu penghargaaan namun hanya pengakuan bagi diri sendiri atas pengalamannya tersebut. Tepatnya, merupakan kebanggaan bagi diri-sendiri, keluarga, kelompok, masyarakat, bangsa dan negara. Namun bila terlihat dapat digunakan untuk mengukur tingkat pengetahuan, kecerdasan, dan keterampilan seseorang, kelompok tertentu.

  52. Prestasi menurut saya merupakan suatu pencapaian dari kerja keras dan usaha yang telah disusun dan memiliki tujuan serta visi di dalamnya, prestasi menggambarkan sebuah adanya motivasi di dalam diri untuk bisa mengembangkan atau menunjukan keberhasilan atas apa yang telah dilalui atau dikerjakan.

    Nama : Even Wijaya
    NIM : 201511211
    Sesi : 24

  53. Nama : Dyah Laras Harjanti
    Nim : 201466179
    Seksi : 24

    Prestasi adalah hasil yang telah dicapai seseorang dalam melakukan kegiatan.
    Gagne (1985:40) menyatakan bahwa prestasi belajar dibedakan menjadi lima aspek,yaitu : kemampuan intelektual, strategi kognitif, informasi verbal, sikap dan keterampilan. Prestasi merupakan kecakapan atau hasil kongkrit yang dapat dicapai pada saat atau periode tertentu.

  54. Prestasi adalah “HASIL”.
    Prestasi dapat dicapai dengan adanya faktor internal dan eksternal diri (seperti motivasi diri , kemampuan formal dan informal serta pengalaman ) dalam menghadapi masalah di segala lini kehidupan dan berhasil mengatasinya.

  55. Nama : Desi Irma
    NIM : 201466078
    Seksi : 24
    Prestasi merupakan wujud nyata kualitas dan kuantitas yang diperoleh seseorang atas usaha yang diperoleh,berdasarkan pengalaman yang dialami seseorang dan bisa menjadi pelajaran berharga untuk masa depan. Prestasi merupakan kebanggaan bagi diri-sendiri, keluarga, kelompok, masyarakat, bangsa dan negara.bisa juga sebagai alat untuk mengukur tingkat pengetahuan, kecerdasan, dan keterampilan seseorang, kelompok, masyarakat, bangsa dan negara.

  56. Nurhata
    201321082
    Sesi 24

    Pendapat saya, prestasi yaitu suatu hasil yang telah dicapai seseorang dengan usaha dan kerja keras yang dilakukannya. Terimkasih

  57. Dela Fariha Fuadi
    201466144
    Sesi 24

    Kita sudah sangat familiar dengan prestasi kata ini, hal yang harus ditekankan pada kata ini bahwa prestasi yang telah kita capai berkat peran dari orang lain sehingga kita tidak seharusnya menjadi sombong saat mendapatkan prestasi tersebut.

  58. Prestasi adalah hasil yang diperoleh seseorang dari satu periode ke periode lainnya yang menunjukkan adanya perubahan ke arah kemajuan.
    Berikut ini ciri-ciri orang yang memiliki motivasi atau keinginan berprestasi antara lain :

    a.berorientasi pada masa depan atau cita-citanya
    b.berorientasi pada keberhasilan
    c.berani mengambil resiko
    d.memiliki rasa tanggung jawab
    e.menerima dan menggunakan kritik sebagai umpan balik

  59. nama : irawati
    nim : 2014.11.270
    sesi : 25

    prestasi merupakan kecakapan atau hasil konkrit yang dapat di capai pada saat atau periode tertentu. ada banyak contoh prestasi yang bisa dicapai .
    misalnya prestasi dalam bekerja. seperti seseorang di bagian marketing yang dituntut target tertentu setiap bulannya oleh perusahaan. apabila dia bisa mencapai target tersebut ini merupakan suatu prestasi untuk nya.

  60. Nama: Shinta Anggraini Karsono
    Seksi: 24
    NIM: 201466113

    Prestasi adalah sesuatu yang bisa dicapai seseorang. Berprestasi adalah capaian seseorang di atas pencapaian orang lain dengan syarat, harus pada level yang sama dan tingkatan yang sama (Apple to apple). Kembali lagi ke kata prestasi, dalam mencapai sesuatu hal, tidak mungkin hanya karena hasil kita sendiri. Orang-orang disekitar turut berperan dalam pencapaian kita. Jadi, jangan pernah sombong dan  merasa bisa mencapai apapun hanya karena diri sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>