Perilaku Manusia

Human Behavior

Perilaku Manusia.
Perilaku manusia adalah sekumpulan perilaku yang dimiliki oleh manusia dan dipengaruhi oleh adat, sikap, emosi, nilai, etika, kekuasaan, persuasi dan atau genetika.

Perilaku seseorang dikelompokkan ke dalam perilaku wajar, perilaku dapat diterima, perilaku aneh, dan perilaku menyimpang. Dalam Sosiologi, perilaku dianggap sebagai sesuatu yang tidak ditujukan kepada orang lain dan oleh karenanya merupakan suatu tindakan sosial manusia yang sangat mendasar. Perilaku tidak boleh disalah-artikan sebagai perilaku sosial, yang merupakan suatu tindakan dengan tingkat lebih tinggi, karena perilaku sosial adalah perilaku yang secara khusus ditujukan kepada orang lain. Penerimaan terhadap perilaku seseorang diukur relatif terhadap norma sosial dan diatur oleh berbagai control sosial Dalam kedokteran perilaku seseorang dan keluarganya dipelajari untuk mengidentifikasi faktor penyebab, pencetus atau yang memperberat timbulnya masalah kesehatan. Intervensi terhadap perilaku seringkali dilakukan dalam rangka penata-laksanaan yang holistik dan komprehensif.
Faktor-faktor yang memengaruhi perilaku manusia.
# Genetika
# Sikap – adalah suatu ukuran tingkat kesukaan seseorang terhadap perilaku tertentu.
# Norma sosial – adalah pengaruh tekanan sosial .
# Kontrol perilaku pribadi – adalah kepercayaan seseorang mengenai sulit tidaknya melakukan suatu perilaku.
Ruang Lingkup.
Benjamin Bloom, seorang psikolog pendidikan, membedakan adanya tiga bidang perilaku, yakni: kognitif, afektif dan psikomotor. . Kemudian dalam perkembangannya, domain perilaku yang diklasifikasikan oleh Bloom dibagi menjadi tiga tingkat:
• Pengetahuan(knowledge)
Pengetahuan adalah hasil penginderaan manusia, atau hasil tahu seseorang terhadap obyek melalui indera yang dimilikinya.
• Sikap(attitude)
Sikap merupakan respons tertutup seseorang terhadap stimulus atau objek tertentu, yang sudah melibatkan factor pendapat dan emosi yang bersangkutan.

• Tindakan atau praktik (practice)
Tindakan ini merujuk pada perilaku yang diekspresikan dalam bentuk tindakan, yang merupakan bentuk nyata dari pengetahuan dan sikap yang telah dimiliki.
Selain itu, Skinner juga memaparkan definisi perilaku sebagai berikut perilaku merupakan hasil hubungan antara rangsangan (stimulus) dan tanggapan (respon). Ia membedakan adanya dua bentuk tanggapan, yakni:
• Respondent response atau reflexive response, ialah tanggapan yang ditimbulkan oleh rangsangan-rangsangan tertentu. Rangsangan yang semacam ini disebut eliciting stimuli karena menimbulkan tanggapan yang relatif tetap.
• Operant response atau instrumental response, adalah tanggapan yang timbul dan berkembangnya sebagai akibat oleh rangsangan tertentu, yang disebut reinforcing stimuli atau reinforcer. Rangsangan tersebut dapat memperkuat respons yang telah dilakukan oleh organisme. Oleh sebab itu, rangsangan yang demikian itu mengikuti atau memperkuat sesuatu perilaku tertentu yang telah dilakukan.

This entry was posted in Uncategorized by admin. Bookmark the permalink.

119 thoughts on “Perilaku Manusia

  1. Perilaku terjadi melalui kehendak yang ada dalam diri yang diberi kesempatan oleh lingkungan untuk diekspresikan dan dikembangkan atau dapat diartikan juga sebagai suatu aksi-reaksi organisme terhadap lingkungannya yang dapat diamati secara langsung maupun tidak langsung. Rangsangan tertentu akan menghasilkan reaksi atau perilaku tertentu.

  2. Perilaku terjadi karena adanya dorongan dari dalam diri manusia. Tidak semua perilaku dapat diterima didalam lingkungan. Perilaku manusia adalah perilaku manusia adalah semua kegiatan atau aktivitas manusia, baik yang diamati langsung, maupun yang tidak dapat diamati oleh pihak luar. Aktivitas manusia itu sendiri bermacam-macam sangat luas antara lain : berjalan, berbicara, menangis, tertawa, bekerja, kuliah, menulis, membaca, dan sebagainya.

  3. Salah satu faktor utama yang menentukan perilaku manusia adalah tekanan sosial dari indidu lain/lingkungan. Seseorang akan memberikan tanggapan atas rangsangan yang diberikan orang lain/ lingkungan sekitarnya, baik secara langsung maupun tidak langsung. Faktor tersebut akan mempengaruhi perilaku sesorang ke arah yang positif/negatif. Oleh karena itulah perilaku setiap manusia tidak sama.

    Misalnya: Orang desa yang hidup sederhana dan sifatnya bergotong royong pindah ke kota. Tekanan sosial ini akan mempengaruhi perilaku orang tersebut. Jika orang tersebut dapat melakukan kontrol atas dirinya dan tetap ingat dengan budaya yang ada di desa, maka ia tidak akan terpengaruh oleh kehidupan individualitas dan pergaulan bebas yang ada di kota. Jadi setiap orang harus pandai menyesuaikan diri dan memilih hal-hal yang baik dan membuang yang buruk bagi kehidupannya.

  4. Perilaku adalah tindakan atau aktivitas dari manusia itu sendiri yang mempunyai bentangan yang sangat luas antara lain : berjalan, berbicara, menangis, tertawa, bekerja, kuliah, menulis, membaca.. Dari uraian ini dapat disimpulkan bahwa yang dimaksud perilaku manusia adalah semua kegiatan atau aktivitas manusia, baik yang diamati langsung, maupun yang tidak dapat diamati oleh pihak luar.

  5. Perilaku individu dapat diartikan sebagai suatu sikap atau tindakan serta segala sesuatu yang dilakukan manusia baik yang dilakukan dalam bekerja maupun diluar pekerjaan seperti berbicara, bertukar pendapat, berjalan dan sebagainya.Setiap individu mempunyai karakteristik yang berbeda, sehingga setiap manusia mempunyai keunikan-keunikan tersendiri. Oleh sebab itu antara individu yang satu dengan yang lain pasti mempunyai perbedaan-perbedaan.

  6. Manusia memiliki banyak karakter, sifat dan sikap. Tiga hal tersebut dimiliki oleh tiap individu namun dengan komposisi yang berbeda-beda. Oleh karena itu, tiap manusia satu dengan yang lain sangatlah berbeda. Perilaku itu sendiri adalah suatu fungsi dari interaksi antara seseorang individu dengan lingkungannya. Dilihat dari sifatnya, perbedaan perilaku manusia itu disebabkan karena kemampuan, kebutuhan, cara berpikir untuk menentukan pilihan perilaku, pengalaman, dan reaksi affektifnya berbeda satu sama lain.

    Terimakasih.

  7. Perilaku manusia adalah reaksi atau sikap individu terhadap rangsangan atau lingkungan yang dicerminkan dari setiap makhluk hidup. Faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku manusia yaitu genetika, sikap, norma sosial, dan kontrol perilaku pribadi. Perilaku manusia dibedakan menjadi dua yaitu perilaku tertutup dan perilaku terbuka. Perilaku tertutup adalah respon seseorang terhadap stimulus yang secara tertutup, sedangkan perilaku terbuka adalah respon seseorang terhadap stimulus yang secara terbuka. Lingkungan sangat berpengaruh pada perilaku manusia. Contohnya seseorang yang pindah dari tempat lain akan mengubah perilakunya di tempat baru agar bisa diterima di lingkungan baru tersebut. Ada dua macam ruang yang dapat mempengaruhi perilaku yaitu ruang yang dirancang untuk memenuhi suatu fungsi dan tujuan serta ruang yang dirancang untuk memenuhi fungsi yang lebih fleksibel.

  8. Perilaku manusia seperti membaca, berjalan, berlari, menangis dan banyak lainnya adalah suatu tindakan atau aktivitas maupun respon atau reaksi dari rangsangan dari luar yang diterima manusia. Jadi segala aktvitas manusia apapun itu yang dapat diamati langsung maupun tidak langsung oleh manusia lain atau sikap yang tercerminkan dari manusia merupakan perilaku manusia. Perilaku manusia tidak selalu sama dan berbeda-beda. Faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku manusia bersifat mutlak atau tidak dapat diubah yang terbagi menjadi tiga, yaitu determinasi genetis, psikologis dan sosial.

  9. perilaku manusia berbeda dengan perilaku sosial. misal tentang makan, ketika seseorang terbiasa makan tanpa sendok dirumah, ini disebut perilaku. ketika seseorang tadi berada diluar rumah dan makan dengan menggunakan sendok agar terlihat lebih sopan, tidak seperti yang biasa dia lakukan dirumah, maka inilah yang disebut perilaku sosial. kesimpulannya, perilaku lebih bersifat individual dibandingkan perilaku sosial.

  10. Perilaku manusia merupakan reaksi yang dapat bersifat sederhana maupun bersifat kompleks. Pada manusia khususnya dan pada berbagai spesies hewan umumnya memang terdapat bentuk-bentuk perilaku instink yang didasari oleh kodrat untuk bertahan hidup. Perilaku manusia merupakan hasil dari pada segala macam pengalaman serta interaksi manusia dengan lingkungannya yang terwujud dalam bentuk pengetahuan, sikap, dan tindakan.

  11. Perilaku manusia terjadi melalui suatu proses yang berurutan. Penelitian Rogers (1974) mengungkapkan bahwa sebelum orang mengadopsi perilaku baru (berperilaku baru), di dalam diri orang tersebut terjadi proses yang berurutan, yaitu:
    1. Awareness (kesadaran), yaitu orang tersebut menyadari atau mengetahui stimulus (objek) terlebih dahulu.
    2. Interest (tertarik), yaitu orang mulai tertarik kepada stimulus.
    3. Evaluation (menimbang baik dan tidaknya stimulus bagi dirinya). Hal ini berarti sikap responden sudah lebih baik lagi.
    4. Trial, orang telah mulai mencoba perilaku baru
    5. Adoption, subjek telah berperilaku baru sesuai dengan pengetahuan, kesadaran, dan sikapnya terhadap stimulus.

    Apabila penerimaan perilaku baru atau adopsi perilaku melalui proses seperti ini didasari oleh pengetahuan, kesadaran, dan sikap yang positif maka perilaku tersebut akan menjadi kebiasaan atau bersifat langgeng (Notoatmodjo: 2003).

  12. Menurut saya, perilaku manusia tercipta karena adanya dorongan dari dalam diri manusia dan perilaku manusia akan selalu menyesuaikan dengan lingkungan dimana individu itu bertempat tinggal. perilaku ini tidak bisa disamakan dengan perilaku sosial mengapa demikian, dikarenakan perilaku sosial terjadi apabila sudah ada di dalam suatu kelompok tertentu sedangkan perilaku manusia hanya dipengaruhi oleh dirinya pribadi .

  13. Perilaku manusia adalah sekumpulan perilaku yang dimiliki oleh manusia dan dipengaruhi oleh adat, sikap, emosi, nilai, etika, kekuasaan, persuasi dan atau genetika.
    contoh:
    perilaku manusia dipengaruhi oleh adat yaitu hukum adat yang ada di daerah manusia tersebut kayak adat sopan santun, adat membuang sampah pada tempatnya.
    perilaku manusia dipengaruhi oleh sikap biasanya itu sikap bisa dari luar atau dalam diri kayak di luar itu media massa,kebudayaan, lembaga pendidikan,lembaga agama dan didalam itu pengalaman diri

  14. Perilaku manusia adalah sekumpulan perilaku yang dimiliki oleh manusia dan dipengaruhi oleh adat, sikap, emosi, nilai, etika, kekuasaan, persuasi dan atau genetika.
    contoh:
    perilaku manusia dipengaruhi oleh adat yaitu hukum adat yang ada di daerah manusia tersebut kayak adat sopan santun, adat membuang sampah pada tempatnya.
    perilaku manusia dipengaruhi oleh sikap biasanya itu sikap bisa dari luar atau dalam diri kayak di luar itu media massa,kebudayaan, lembaga pendidikan,lembaga agama dan didalam itu pengalaman diri

  15. Berbeda dengan perilaku sosial yang membawa kata sosial yang berarti sekumpulan/kelompok, perilaku manusia ya manusia itu sendiri .

    Perilaku manusia dibentuk dari masih kecil hingga dewasa oleh dirinya yang dipengaruhi oleh keluarga , lingkungan sekitar , adat istiadat .

  16. Perilaku manusia adalah sekumpulan perilaku yang dimiliki oleh manusia dan dipengaruhi oleh adat, sikap, emosi, nilai, etika, kekuasaan, persuasi, dan atau genetika. Individu ataupun kelompok berkembang dari suatu hubungan interaksi antara gerakan-gerakan dalam dan kondisi lingkungan luar.
    Cotohnya perilaku menasehati dengan nasehat yang rasional dan dapat diterima serta saling mengingatkan suatu hal sederhana dalam kehidupan sederhana.

  17. Perilaku manusia sebuah aktivitas manusia itu sendiri seperti : berjalan, berbicara, menangis, tertawa, bekerja, kuliah, menulis, membaca, dan sebagainya. Dari uraian ini dapat disimpulkan bahwa yang dimaksud perilaku manusia adalah semua kegiatan atau aktivitas manusia, baik yang diamati langsung, maupun yang tidak dapat diamati oleh pihak luar.

  18. Perilaku adalah tindakan atau aktivitas dari manusia itu sendiri yang mempunyai bentangan yang sangat luas antara lain : berjalan, berbicara, menangis, tertawa, bekerja, kuliah, menulis, membaca, dan sebagainya. Dari uraian ini dapat disimpulkan bahwa yang dimaksud perilaku manusia adalah semua kegiatan atau aktivitas manusia, baik yang diamati langsung, maupun yang tidak dapat diamati oleh pihak luar.
    jadi kesimpulannya perilaku manusia adalah Keyakinan diri inilah yang mempengaruhi respon pribadi terhadap obyek dan lingkungan sosialnya. Jika kita yakin bahwa mencuri adalah perbuatan tercela, maka ada kecenderungan dalam diri kita untuk menghindar dari perbuatan mencuri atau menghidar terhadap lingkungan pencuri. Jika seseorang meyakini bahwa dermawan itu baik, maka mereka merespon positif terhadap para dermawan, dan bahkan mungkin ia akan menjadi dermawan.

  19. Perilaku Manusia adalah dorongan yang ada dalam diri manusia dan sekumpulan perilaku yang dimilki oleh manusia yang dipengaruhi oleh sikap, emosi, nilai, etika, adat istiadat, dan sebagainya.

  20. Perilaku manusia disebabkan karena adanya tekanan dalam diri individu itu sendiri yang dipengaruhi oleh etika,sosial,sikap,ego dan sebagainya.Perilaku manusia ini juga dapat memberi dampak yang baik maupun buruk bagi masyarakat yang ada dalam lingkungan tersebut.Jika perilaku manusia tersebut baik mak individu tersebut akan dapat menjadi teladan bagi masyarakat sekitar dan dapat disukai banyak masyarakat.Sebaliknya jika perilaku individu tersebut buruk maka akan dijauhi semua masyarakat yang ada.Perilaku-perilaku tersebut dapat berubah dengan sendirinya tergantung induvidunya.

  21. Memang setiap individu manusia memiliki beragam perilaku dimana memiliki arti cara atau tindakan individu itu beraktifitas dalam kehidupan. Walaupun memiliki beragam perilaku setiap individu dalam sebuah masyarakat dengan skala lebih luas yaitu perilaku sosial dimana dalam satu masyarakat tertentu pasti ada yang memiliki kesamaan perilaku karena dipengaruhi kebiasaan dan adat masyarakat itu sehingga menjadi norma yang di aplikasikan sehari- hari yang berulang sehingga membentuk sebuah perilaku sosial.

  22. Perilaku manusia bersifat kompleks.
    Perilaku manusia dapat terjadi karena berbagai sebab dan terarah pada berbagai tujuan.
    Perilaku manusia tidak terlepas dari keberadaan dirinya sebagai makhluk biologis, makhluk individu, makhluk sosial, makhluk religius, dst.
    Bertujuan unutuk menggapai yang ia ingin kan didunia ini.

  23. kelompok perilaku yang dimiliki manusia yang dipengaruhi oleh adanya adat, sikap, emosi, nilai, etika, kekuasaan, persuasi dan genetika disebut dengan perilaku manusia. perilaku seorang manusia dapat dikategorikan ke dalam 4 jenis, yaitu :
    a. perilaku wajar
    b. perilaku yang dapat diterima
    c. perilaku yang aneh
    d. perilaku menyimpang
    perilaku manusia berbeda dengan perilaku sosial. dimana perilaku manusia adalah perilaku yang dilakukan oleh seseorang itu sendiri. sementara perilaku sosial adalah perilaku yang dilakukan oleh sekumpulan orang / kelompok yang memiliki kesamaan adat, moral, nilai, budaya serta memiliki tujuan tertentu yang ingin dicapai bersama. dan berikut adalah faktor-faktor yang menentukan perilaku manusia :
    a. genetika = keturunan sifat dari orang tua
    b. sikap = suatu tingkatan reaksi seseorang terhadap suatu perilaku
    c. norma sosial = menyebabkan terjadinya paksaan dari lingkungan sekitar sehingga terbentuklah suatu perilaku untuk menyesuaikan diri
    d. kontrol perilaku pribadi = tingkat keyakinan seseorang terhadap sulit atau mudahnya dalam berperilaku tertentu.

  24. Pengertian perilaku dan konsep prilaku amatlah luas,seiring dengan watak manusia yang beragam. Perilaku memiliki arti reaksi individu terhadap rangsangan atau lingkungan. Perilaku merupakan sikap yang di cerminkan dari setiap makhluk hidup,entah itu berjalan,lari,duduk,marah,menangis dan sebagainya yang tidak terlepas dari hal positif dan negatif. Manusia selalu menampilkan perilaku yang beragam dalam hidupnya.

  25. perilaku manusia yaitu tindakan yang dilakukan karena ada rangsangan atau aksi-reaksi, dimana perbuatan tersebut dilakukan atau dicontoh oleh orang banyak. Ada banyak faktor yang menyebabkan perilaku manusia berbeda-beda, misalya faktor genetik, agama, suku, perubahan waktu dan lain sebagainya.

  26. Perilaku manusia yaitu tindakan yang dilakukan karena adanya rangsangan atau aksi-reaksi, dimana perbuatan tersebut dilakukan atau dicontoh oleh orang banyak. Ada banyak faktor yang menyebabkan perilaku manusia berbeda-beda, antara lain, faktor genetik, agama, suku, perubahan waktu dan lain sebagainya.

  27. Perilaku manusia bersifat kompleks. Perilaku manusia dapat terjadi karena berbagai sebab dan terarah pada berbagai tujuan. Perilaku manusia tidak terlepas dari keberadaan dirinya sebagai makhluk biologis, makhluk individu, makhluk sosial, makhluk religius. Jadi perilaku sosial adalah sekumpulan perilaku yang dimiliki oleh manusia dan dipengaruhi oleh adat, sikap, emosi, nilai, etika, kekuasaan, persuasi dan atau genetika.

  28. Perilaku manusia adalah merupakan respon atau reaksi seseorang terhadap stimulus atau rangsangan dari luar.Perilaku manusia dibedakan menjadi dua yaitu perilaku tertutup dan perilaku terbuka. Perilaku tertutup adalah respon seseorang terhadap stimulus yang secara tertutup, sedangkan perilaku terbuka adalah respon seseorang terhadap stimulus yang secara terbuka. Faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku manusia : Genetika,Sikap,Norma sosial,Kontrol perilaku pribadi

  29. Perilaku manusia bersifat kompleks.
    Perilaku manusia dapat terjadi karena berbagai sebab dan terarah pada berbagai tujuan.
    Perilaku manusia tidak terlepas dari keberadaan dirinya sebagai makhluk biologis, makhluk individu, makhluk sosial, makhluk religius .
    Perilaku manusia merupakan segala sesuatu yang diperbuat atau dikerjakan oleh manusia, yang merupakan kompleks dari gejala-gejala jiwa

  30. Perilaku itu dilakukan oleh individu itu sendiri dan bertujuan untuk dirinya sendiri. Hal tersebut juga dilakukan dengan terus-menerus atau berkelanjutan sehingga akan menjadi norma atau kaidah yang berkaitan dengan perilaku.

  31. LIKA DESI NATALIA (2013-11-246) SEKSI 15

    Perilaku manusia adalah sekumpulan perilaku yang dimiliki oleh manusia dan dipengaruhi oleh adat, sikap, emosi, nilai, etika, kekuasaan, persuasi, dan genetika.

    Perilaku seseorang dikelompokkan ke dalam perilaku wajar, perilaku dapat diterima, perilaku aneh, dan perilaku menyimpang. Dalam sosiologi, perilaku dianggap sebagai sesuatu yang tidak ditujukan kepada orang lain dan oleh karenanya merupakan suatu tindakan sosial manusia yang sangat mendasar.Perilaku tidak boleh disalahartikan sebagai perilaku sosial, yang merupakan suatu tindakan dengan tingkat lebih tinggi, karena perilaku sosial adalah perilaku yang secara khusus ditujukan kepada orang lain. Penerimaan terhadap perilaku seseorang diukur relatif terhadap norma sosial dan diatur oleh berbagai kontrol sosial. Dalam kedokteran perilaku seseorang dan keluarganya dipelajari untuk mengidentifikasi faktor penyebab, pencetus atau yang memperberat timbulnya masalah kesehatan. Intervensi terhadap perilaku seringkali dilakukan dalam rangka penatalaksanaan yang holistik dan komprehensif.

  32. Perilaku manusia merupakan hasil dari segala macam pengalaman serta interaksi manusia dengan lingkungannya yang di pengaruhi oleh adanya kekuasaan, adat, genetika, nilai yang terwujud dalam bentuk pengetahuan, sikap dan tindakan. Dengan kata lain, perilaku merupakan suatu respon/reaksi seorang individu terhadap stimulus yang berasal dari luar maupun dari dalam dirinya. Respon ini dapat bersifat pasif (tanpa tindakan : berpikir, berpendapat, bersikap) maupun yang bersifat aktif (melakukan tindakan).

  33. Perilaku manusia ada karna keingininan dari diri sendiri yang ingin di tunjukan kepada orang lain. Hal tersebutpun selalu kita lakukan, perilaku manusia ada yang baik dan ada yang buruk tergantung dari setiap individu tersebut bersikap.

  34. Pada dasarnya manusia adalah makhluk yang diciptakan Tuhan memiliki akal pikiran. Dari akal pikiran inilah yang membedakan perilaku manusia dari makhluk lainnya. Perilaku manusia dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti sikap, pengaruh tekanan sosial atau norma, genetika, dan kontrol perilaku pribadi.

  35. Perilaku manusia adalah
    sekumpulan perilaku yang dimiliki oleh manusia dan dipengaruhi oleh adat, sikap, emosi, nilai, etika, kekuasaan, persuasi dan atau genetika. Misalnya perilaku seorang anak ketika tidur yang selalu mengangkat tangannya keatas karena keturunan genetik dari ayahnya. atau seorang pria yang berperilaku seperti wanita karena sering bergaul dengan wanita.

  36. bebicara mengenai perilaku manusia. pada dasarnya berbeda beda perilaku antar individu dan perilaku manusia adalah sekumpulan perilaku yang dimiliki oleh manusia dan dipengaruhi oleh adat, sikap, emosi, nilai, etika, kekuasaan, persuasi, dan/atau genetika. dan sudah sejak lahir nya manusia sudah memiliki perilaku sendiri sendiri

  37. perilaku manusia adalah tindakan yang diciptakan oleh manusia itu sendiri secara langsung maupun tidak langsung. perilaku manusia tercipta karena adanya dorongan yang ada dalam diri manusia itu sendiri berupa sekumpulan perilaku manusia dan dipengaruhi oleh adat istiadat, sikap, emosi, nilai, etika, kekuasaan, persuasi , dan genetika.
    Didalam pengelompokkannya perilaku manusia dapat terbagi atas :
    – Perilaku wajar
    – Perilaku dapat diterima
    – Perilaku aneh
    – Perilaku menyimpang

  38. Perilaku manusia adalah perilaku yang dimiliki oleh manusia yang dipengaruhi oleh sikap, emosi,nilai,dan etika . Perilaku manusia juga mempunyai dorongan yang ada dalam diri yaitu Perilaku yang merupakan tindakan atau aktivitas dari manusia itu sendiri yang mempunyai bentangan yang sangat luas antara lain : berjalan, berbicara, menangis, tertawa, bekerja, kuliah, menulis, membaca, dan sebagainya.
    Faktor yang mempengaruhi perilaku manusia :
    1. keturunan
    2. lingkungan

  39. Perilaku manusia mencakup bentangan yang sangat luas. Atau dapat dimengerti sebagai semua kegiatan dan aktivitas manusia baik yang bisa diamati oleh individu lain maupun yang tidak bisa diamati oleh individu lain.

  40. Perilaku terjadi melalui kehendak yang ada dalam diri yang diberi kesempatan oleh lingkungan untuk diekspresikan dan dikembangkan atau dapat diartikan juga sebagai suatu aksi-reaksi organisme terhadap lingkungannya yang dapat diamati secara langsung maupun tidak langsung. Rangsangan tertentu akan menghasilkan reaksi atau perilaku tertentu.

  41. Pada dasarnya Manusia mempunyai perilaku yang berbeda-beda dalam setiap dirinya masing-masing. Perilaku seseorang dikelompokkan ke dalam perilaku wajar, perilaku dapat diterima, perilaku aneh, dan perilaku menyimpang.

  42. Perilaku adalah tindakan atau aktivitas dari manusia itu sendiri yang mempunyai bentangan yang sangat luas antara lain : berjalan, berbicara, menangis, tertawa, bekerja, kuliah, menulis, membaca.. Dari uraian ini dapat disimpulkan bahwa yang dimaksud perilaku manusia adalah semua kegiatan atau aktivitas manusia, baik yang diamati langsung, maupun yang tidak dapat diamati oleh pihak luar.

  43. Perilaku manusia adalah sekumpulan perilaku yang dimiliki oleh manusia dan dipengaruhi oleh adat, sikap, emosi, nilai, etika, kekuasaan, persuasi, dan/atau genetika.

  44. menurut pemahaman saya, perilaku manusia adalah sikap yang dibawakan dari genetik yang ber-efek pada keturunannya sehingga terbentuklah perilaku manusia itu kembali.

  45. Perilaku adalah tindakan atau aktivitas dari manusia itu sendiri yang mempunyai bentangan yang sangat luas antara lain : berjalan, berbicara, menangis, tertawa, bekerja, kuliah, menulis, membaca, dan sebagainya. Dari uraian ini dapat disimpulkan bahwa yang dimaksud perilaku manusia adalah semua kegiatan atau aktivitas manusia, baik yang diamati langsung, maupun yang tidak dapat diamati oleh pihak luar

  46. perilaku manusia menurut saya adalah hasil dari pola pikir manusia yang dilaksanakan sesuai dengan yang dikehendaki manusia tersebut. pola pikir tersebut selalu mendapatkan rangsangan atau stimulus dari luar. misalnya seorang anak yang diolok-olok oleh temannya kalau dia gendut tiba-tiba menjadi rajin olahraga, diet, dan sebagainya. tindakan tersebut merupakan hasil dari stimulus yang diberikan orang lain terhadap si anak ini,

  47. Menurut saya perilaku manusia adalah tindakan atau aktivitas dari manusia itu sendiri yang mempunyai bentangan yang sangat luas antara lain : berjalan, berbicara, menangis, tertawa, bekerja, kuliah, menulis, membaca, dan sebagainya. jadi dapat disimpulkan bahwa yang dimaksud perilaku manusia adalah semua kegiatan atau aktivitas manusia, baik yang diamati langsung, maupun yang tidak dapat diamati oleh pihak luar

  48. perilaku manusia adalah sekumpulan perilaku yang dimiliki dan dipengaruhi oleh manusia yaitu berupa adat, emosi, sikap, nilai, etika dan kekuasaan. perilaku manusia juga aktivitas yang timbul karena adanya stimulus.

  49. Perilaku Manusia adalah perilaku yang ada di diri manuia sejak lahir. perilaku setiap masing masing manusianya berbeda beda. tidak semua perilaku manusia dapat diterimaoleh masarakat dan menjadi perlaku sosial. ada juga perilaku yang menyimpang.

  50. SEKSI 18

    perilaku manusia sangat dipengaruhi oelh berbagai faktor. bisa dengan emosi, kata kata, perilaku orang lain, dan keadaaan lingkungan disekitar dan banyak faktor lainnya. biasanya manusia akan berperilaku menyesuaikan dengan apa yang yang mereka lihat. perilaku manusia pasti berbeda beda.

  51. Perilaku adalah tindakan atau aktivitas dari manusia itu sendiri yang mempunyai bentangan yang sangat luas antara lain : berjalan, berbicara, menangis, tertawa, bekerja, kuliah, menulis, membaca, dan sebagainya.

  52. Perilaku manusia adalah suatu sikap atau respon seseorang baik itu disengaja ataupun tidak disengaja. Perilaku manusia juga dapat dijadikan alat setia-p individu untuk berinteraksi dengan lingkungan sosial disektarnya. Sudah pasti setiap orang memiliki perilaku yang berbeda – beda. Namun dengan perilaku yang berbeda -beda itulah seseorang dapat memahami dan mengerti individu lainnya.

  53. Perilaku adalah tindakan atau aktivitas dari manusia itu sendiri yang mempunyai bentangan yang sangat luas antara lain : berjalan, berbicara, menangis, tertawa, bekerja, kuliah, menulis, membaca, dan sebagainya. Dari uraian ini dapat disimpulkan bahwa yang dimaksud perilaku manusia adalah semua kegiatan atau aktivitas manusia, baik yang diamati langsung, maupun yang tidak dapat diamati oleh pihak luar.
    jadi kesimpulannya perilaku manusia adalah Keyakinan diri inilah yang mempengaruhi respon pribadi terhadap obyek dan lingkungan sosialnya. Jika kita yakin bahwa mencuri adalah perbuatan tercela, maka ada kecenderungan dalam diri kita untuk menghindar dari perbuatan mencuri atau menghidar terhadap lingkungan pencuri. Jika seseorang meyakini bahwa dermawan itu baik, maka mereka merespon positif terhadap para dermawan, dan bahkan mungkin ia akan menjadi dermawan.

  54. Perilaku manusia merupakan cerminan dari setiap mahluk hidup manusia dan dipengaruhi oleh sikap, nilai, adat, kekuasaan, dan persuasi.
    perilaku manusia terjadi karna ada dorongan dari dalam dirinya, dalam perilaku ada 2 jenis yaitu :
    1.perilaku manusia yang terbuka : mereka dapat diketahui orang lain tanpa menggunakan alat bantu
    2.perilaku manusia yang tertutup :perilaku yang hanya dapat di mengerti dengan menggunakan alat atau metode tertentu, misalnya berpikir, sedih bermimpi dan takut.

  55. perilaku manusia adalah semua kegiatan atau aktivitas manusia, baik yang diamati langsung, maupun yang tidak dapat diamati oleh pihak luar

  56. Pada dasarnya manusia adalah makhluk yang diciptakan Tuhan memiliki akal pikiran. Dari akal pikiran inilah yang membedakan perilaku manusia dari makhluk lainnya.

  57. Perilaku manusia sekumpulan perilaku yang dimiliki oleh manusia dan dipengaruhi oleh adat istiadat,sikap,emosi,nilaietika,kekuasaan dan genetika, di dalam pengelompokanya perilaku manusia terbagi atas, perilaku wajar, perilaku dapat diterima, perilaku aneh, dan perilaku menyimpang.

    Perilaku wajar dalam kehidupan sehari-hari dapat kita jumpai di lingkungan teman-teman atau tetangga dirumah kita. Perilaku saling memberi bantuan, tolong menolong, tegur sapa, dan lain sebagainya.
    Perilaku dapat diterima merupakan perilaku seseorang untuk memberikan sesuatu yang dapat diterima didalam masyarakat. Cotohnya perilaku memberi nasehat dengan nasehat yang rasional dan dapat diterima serta saling mengingatkan dalam suatu hal.

    Pada perilaku aneh manusia cenderung dengan perilaku yang tidak sesuai dengan norma-norma yang ada . Contohnya pada seseorang yang suka makan berlebihan, orang yang jarang bersosialisasi, dan pada orang yang asik dengan dunianya sendiri tanpa menghiraukan orang yang ada disekelilingnya.
    Kemudian perilaku menyimpang yaitu perilaku yang berlawanan dengan nilai norma dan nilai moral manusia atau yang melanggar aturan norma. Pada perilaku menyimpang ini akan menjadi kebiasaan jika terus menerus dilakukan dan tidak ada efek jeranya. Contoh perilaku menyimpang pada remaja yaitu mencorat-coret tembok, tawuran, dan lain-lain.

  58. Mendengar kata Perilaku Manusia kita pasti langsung dapat mengetahui maksudnya yaitu tentang bagaimana perilaku ataupun sikap manusia. menurut saya perilaku merupakan sikap,tindakan,aksi,ataupun karakter setiap manusia yang pastinya antara orang yang satu dengan orang yang lainnya pasti berbeda karena menurut saya sebuah perilaku nmerupakan efek dari suatu pemikiran atau rekasi pikiran setiap individu baik itu secara spontan atau memang sengaja dilakukan..mengenai perilaku tidak jauh juga dengan istilah kebiasaan atau karakter setiap manusia.

  59. Perilaku manusia adalah tindakan atau aktivitas dari manusia itu sendiri yang mempunyai bentangan yang sangat luas, antara lain: berjalan, berbicara, menangis, tertawa, belajar, kuliah, menulis, membaca, dan sebagainya.
    Faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku manusia :
    a. Genetika
    b. Sikap
    c. Norma sosial
    d. Kontrol

  60. Perilaku manusia pada dasarnya adalah sebuah aktivitas sehari-hari atau kebiasaan dalam diri sendiri. Perilaku pada setiap diri dipengaruhi oleh kepribadiannya, sehingga sikap yang tercerminpun tidak jauh apa yang ada dipikirannya dan pasti dihadiri oleh emosi.
    Contoh : Ketika seseorang berpikir untuk mencari jalan keluar dari masalah yang diderita, maka perilaku yang diwujudkannya pun mampu melahirkan sikap aktif mencari jalan keluar dan tidak berdiam diri, serta kadang merasa tertawa karena sudah menyelesaikan masalahnya tersebut.

  61. perilaku manusia di tentukan oleh dirinya sendiri.
    paling cendrung perilaku manusia di sebabkan oleh lingkungan di sekitarnya.
    perilaku manusia sudah terlatih atau sudah di tanamkan dari masih kecil atau anak.

  62. Perilaku manusia adalah sekumpulan perilaku yang dimiliki oleh manusia dan dipengaruhi oleh adat, sikap, emosi,nilai, etika, kekuasaan, persuasi, dan atau genetika.

  63. perilaku manusia merupakan sekumpulan perilaku yang dimiliki yang dapat di pengaruhi oleh adat, sikap, etika, maupun aturan-aturan dimana dia berada

  64. Perilaku manusia dipengaruhi oleh faktor ekstern maupun intern. Perilaku manusia meliputi cara berbicara, bertindak, berinteraksi, dll. Perilaku manusia antara yang satu dengan yg lainnya berbeda beda, tergantung mereka bagaimana menerapkannya dalam kehidupan. Perilaku manusia juga ada yang positif maupun negatif. Alangkah baiknya jika setiap individu mampu memahamai bagaimana cara berkehidupan yang layak dan dapat dipandang orang lain secara segan tanpa melihat mater .namun dengan perilakunya.

  65. perilaku manusia meliputi semua kegiatan atau aktivitas manusia, baik itu berinteraksi, berbicara, dan bertindak sehingga secara tidak langsung dapat diamati.

  66. Perilaku manusia merupakan segala aktifitas dan kegiatan yang sifatnya mendasar dan dapat dinilai oleh orang lain.

  67. Perilaku manusia merupakan semua kegiatan atau aktivitas yang dilakukan oleh manusia yang dapat diamati langsung ataupun yang tidak dapat diamati oleh oranglain, yang dipengaruhi oleh adat,sikap,emosi,nilai,etika. Contohnya: membaca,menulis,tertawa.

  68. Perilaku manusia itu sekumpulan perilaku manusia yang adanya banyak pengaruh, dan perilaku manusia yang dapat dinilai oleh masyarakat bagaimana perilaku kita akan diterima atau menyimpang.

    • Perilaku manusia itu sekumpulan perilaku manusia yang adanya banyak pengaruh, dan perilaku manusia yang dapat dinilai oleh masyarakat bagaimana perilaku kita akan diterima atau menyimpang

    • Perilaku manusia itu sekumpulan perilaku manusia yang adanya banyak pengaruh, dan perilaku manusia yang dapat dinilai oleh masyarakat bagaimana perilaku kita akan diterima atau menyimpang.

  69. Pengertian perilaku dapat dibatasi sebagai keadaan jiwa untuk berpendapat, berfikir, bersikap, dan lain sebagainya yang merupakan refleksi dari berbagai macam aspek, baik fisik maupun non fisik. Perilaku juga diartikan sebagai suatu reaksi psikis seseorang terhadap lingkungannya, reaksi yang dimaksud digolongkan menjadi 2, yakni dalam bentuk pasif (tanpa tindakan nyata atau konkrit), dan dalam bentuk aktif (dengan tindakan konkrit), Sedangkan dalam pengertian umum perilaku adalah segala perbuatan atau tindakan yang dilakukan oleh makhluk hidup .

  70. Perilaku manusia adalah sekumpulan perilaku yang dimiliki oleh manusia dan dipengaruhi oleh adat, sikap, emosi, nilai, etika, kekuasaan, persuasi, dan/atau genetika. Perilaku adalah tindakan atau aktivitas dari manusia itu sendiri yang mempunyai bentangan yang sangat luas antara lain : berjalan, berbicara, menangis, tertawa, bekerja, kuliah, menulis, membaca, dan sebagainya. Dari uraian ini dapat disimpulkan bahwa yang dimaksud perilaku manusia adalah semua kegiatan atau aktivitas manusia, baik yang diamati langsung, maupun yang tidak dapat diamati oleh pihak luar.

  71. Perilaku manusia adalah sekumpulan perilaku yang dimiliki oleh manusia dan dipengaruhi oleh adat, sikap, emosi, nilai, etika, kekuasaan, persuasi, dan/atau genetika. Perilaku adalah tindakan atau aktivitas dari manusia itu sendiri yang mempunyai bentangan yang sangat luas antara lain : berjalan, berbicara, menangis, tertawa, bekerja, kuliah, menulis, membaca, dan sebagainya. Dari uraian ini dapat disimpulkan bahwa yang dimaksud perilaku manusia adalah semua kegiatan atau aktivitas manusia, baik yang diamati langsung, maupun yang tidak dapat diamati oleh pihak luar

  72. MIA DAMAYANTI 2014-11-136
    SEKSI 01

    Berbicara tentang perilaku manusia artinya suatu keharusan yang dipunya setiap individu yang mencerminkan kehidupan sehari-hari yang dipengaruhi oleh beberapa pengaruh dan tekanan yang diterima oleh seorang individu. seorang yang melihat perilaku seorang akan menanggapi bisa menanggapi langsung maupun tidak. hasil dai tanggapan tersebut nantinya akan membawa pengaruhperilaku seseorang kearah yg lebih baik maupun sebaliknya. jadi setiap individu atau manusia harus mempunyai kontrol diri yang digunakan untuk mencegah hal yang buruk terjadi karena kita tidak bisa menyesuaikan perilaku terhadap tanggapan dan lingkungan baru kita. Artinya bahwa kelangsungan hidup manusia berlangsung dalam suasana saling mendukung dalam kebersamaan. Untuk itu manusia dituntut mampu bekerja sama, saling menghormati, tidak menggangu hak orang lain, toleran dalam hidup bermasyarakat. apalagi membawa pengaruh negatif bagi sesama. hendaknya saling memberikan perilaku positif sesama individu

  73. Jadi perilaku manusia merupakan sikap atau tingkah laku manusia yang berasal dari dalam diri manusia itu sendiri maupun dari dalam. Perilaku tersebut dapat berupa watak ataupun suatu kebiasaan manusia dalam bersikap dan bertingkah laku dalam suatu lingkungan masyarakat.

  74. PERILAKU MANUSIA adalah sifat atau ciri khas yang dimiliki oleh seseorang, baik itu negatif atau positif
    perilaku negatif yaitu berjudi,melanggar ada istiadat dan norma,
    perilaku positif yaitu saling membantu satu sama lain, ramah, sopan
    atau perilaku manusia bisa juga sedang melakukan aktifitas, seperti bekerja, ke pasar, jalan jalan
    tertawa dan menangis..

  75. PERILAKU MANUSIA adalah sifat atau ciri khas yang dimiliki oleh seseorang, baik itu negatif atau positif
    perilaku negatif yaitu berjudi,melanggar ada istiadat dan norma,
    perilaku positif yaitu saling membantu satu sama lain, ramah, sopan
    atau perilaku manusia bisa juga sedang melakukan aktifitas, seperti bekerja, ke pasar, jalan jalan tertawa dan menangis..

  76. Perilaku adalah tindakan seseorang dalam bentuk nyata. Perilaku ada yang baik namun ada juga yang menyimpang.
    Perilaku dipengaruhi oleh pikiran dari diri sendiri, keluarga, lingkungan, perkembangan zaman, dll.
    Harup bijak dalam menunjukkan perilaku. Agar tidak menyimpang dan merugikan banyak orang.

    thanks

  77. perilaku terjadi karena adanya dorongan dari setiap individu untuk melakukan sesuatu. tidak semua perilaku dapat diterima oleh lingkungan sekitar. jenis perilaku manusia ada perilaku alami dan perilaku yang terbentuk karena adanya proses pembelajaran. contoh perilaku alami, seseorang mengedipkan mata saat terkena debu. contoh perilaku yang terbentuk karena adanya proses pembelajaran, makan, berjalan dll.

  78. Ketika kita ingin mengetahui apa itu perilaku manusia. Kita harus mengerti terlebih dahulu apa itu perilaku dan apa pula manusia. Perilaku merupakan tanggapan atau reaksi terhadap rangsangan atau lingkungan. Manusia merupakan orang yang memiliki keinginan yang akan dituangkan dalam beberapa cara. Jadi perilaku manusia merupakan tanggapan atau reaksi manusia terhadap rangsangan atau lingkungan yang didasari oleh akal pikiran baik akan melakukan secara individu atau yang akan ditujukan atau terlihat oleh orang lain. Perilaku manusia juga ada faktor yang mempengaruhi baik secara intern maupun ekstern.

  79. Perilaku adalah tindakan atau aktivitas dari manusia itu sendiri yang mempunyai bentangan yang sangat luas antara lain : berjalan, berbicara, menangis, tertawa, bekerja, kuliah, menulis, membaca, dan sebagainya. dapat disimpulkan bahwa yang dimaksud perilaku manusia adalah semua kegiatan atau aktivitas manusia, baik yang diamati langsung, maupun yang tidak dapat diamati oleh pihak luar

  80. Putri Wulandari – 201411033 – sesi 01

    perilaku manusia terdiri dari kata perilaku dan manusia.
    perilaku adalah tindakan terhadap sesuatu yang ada dilingkungan.
    manusia merupakan orang, bisa disebut makhluk sosial (memiliki ketergantungan dengan orang lain).
    jadi perilaku manusia adalah tindakan akan sesuatu yang dilakukan oleh orang dalam lingkungannya.

  81. Julius Salim 2014-11-126 sesi 23
    Setiap individu pasti mempunyai perilaku yang berbeda-beda, perilaku mencerminkan perkataan dan perbuatan individu terhadap sesama dan lingkungan, jadi apa yang dikatakan dan dilakukan oleh seseorang merupakan karakteristik dari perilakunya. jadi dapat diambil satu kesimpulan bahwa perilaku manusia merupakan hasil dari segala interaksi antar sesama dan lingkungan yang terwujud dalam tindakan dan sikap.

  82. Bebby Elisa 2014-12-190 SESI 22

    Prilaku yang dimiliki setiap individu pasti berbeda-beda,prilaku manusia merupakan dorongan yang ada dalam diri manusia itu sendiri dan dipengaruhi oleh adat istiadat, sikap, emosi, nilai, etika, kekuasaan, persuasi , dan genetika.

    Contohnya : Saling membantu

  83. Nama : Anis Mutoharoh
    NIM : 2014 11 109
    Seksi : 23
    Pengertian Perilaku sendiri adalah tindakan atau aktivitas dari manusia itu sendiri yang mempunyai bentangan yang sangat luas antara lain : berjalan, berbicara, menangis, tertawa, bekerja, kuliah, menulis, membaca, dan sebagainya. Dari uraian ini dapat disimpulkan bahwa yang dimaksud perilaku manusia adalah semua kegiatan atau aktivitas manusia, baik yang diamati langsung, maupun yang tidak dapat diamati oleh pihak luar .
    Faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku manusia :
    1) Genetika
    2) Sikap – adalah suatu ukuran tingkat kesukaan seseorang terhadap perilaku tertentu.
    3) Norma sosial – adalah pengaruh tekanan sosial.
    4) Kontrol perilaku pribadi – adalah kepercayaan seseorang mengenai sulit tidaknya melakukan suatu perilaku.

  84. SITI TAHYATI (2014-11-178) SESI 23
    Perilaku memiliki arti reaksi individu terhadap rangsangan atau lingkungan.
    Perilaku manusia merupakan sikap yang dicerminkan dari setiap makhluk hidup apa dia berjalan,berbicara,,emosi,dan sebagainya yang tidak terlepas dari hal negatif dan positif. Manusia selalu menampilkan perilaku yang beragam dalam hidupnya.
    contoh : perilaku yang terbentuk ialah dalam pengetahuan,berjalan,berbicara,dll

  85. Setiap individu mempunyai keunikan yang berbeda-beda. Perilaku manusia diartikan sebagai suatu sikap atau tindakan atau gerak gerik serta segala sesuatu yang dilakukan manusia baik seperti berbicara, berjalan , makan dan sebagainya dipengaruhi oleh adat, sikap, emosi, nilai, etika, kekuasaan, persuasi, dan genetika. Perilaku tersebut dapat dianggap sebagai perilaku wajar , perilaku aneh ,perilaku menyimpang tergantung bagaimana pandangan orang lain yang melihatnya.

  86. Perilaku manusia adalah sekumpulan tingkah laku atau tindakan yang dimiliki manusia yang di pengaruhi oleh dalam diri seorang ataupun lingkungan sekitarnya. Perilaku manusia di bagi menjadi beberapa kelompok yaitu ada perilaku wajar, perilaku yang dapat diterima, perilaku aneh, dan perilaku menyimpang.

  87. Perilaku manusia adalah merupakan respon atau reaksi seseorang dari luar atau pun dalam diri seseorang. Faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku manusia : Genetika,Sikap,Norma sosial,Kontrol perilaku pribadi

  88. LULUT RIZKIANI ( 2014-11-122 ) SESI 23

    Menurut saya Perilaku Manusia adalah Gerak gerik murni berasal dari diri sendiri yang di pengaruhi beberapa faktor seperti Sikap : yaitu sikap tenang, Emosi : yaitu tindakan yang mengarah ke jiwa emosi,Etika yaitu : tata cara seseorang bersikap dan faktor-faktor lainnya.
    Perilaku manusia tidak dapat disamakan dengan perilaku sosial karena perilaku sosial adalah perilaku yang mengharapkan reaksi dari orang lain dan ditujukan untuk orang lain.
    Perilaku Manusia berbagai macam seperti perilaku yang dapat diterima dan tidak dapat diterima maupun perilaku aneh dan perilaku yang menyimpang. Perilaku manusia ini dapat dipengaruhi oleh faktor-faktor yang salah satunya kontrol dari diri sendiri agar dapat diterima oleh lingkungan.

    Terimakasih.

    • Perilaku manusia adalah sekumpulan perilaku yang dimiliki oleh manusia dan dipengaruhi oleh
      1. Adat yaitu aturan-aturan yang di taaati, contohnya bekerja sama atau gotong royong.
      2. Sikap yaitu perasaan yang di munculkan, contohnya menghormati guru dan sesama teman.
      3. Emosi yaitu lupan jiawa, contohnya saat seseorang sedih biasanya dia akan menangis atau murung
      4. Nilai yaitu tolak ukur penghargaan, misalnya ketika kita melihat barang yang bagus maka kita akan mengatakan itu indah.
      5. Etika yaitu sopan satun, contohnya sopan yaitu menghargai orang yang lebih tua dan contohnya satun yaitu berkata baik/halus kepada orang yang lebih tua.
      6. Kekuasaan yaitu kemampuan untuk mempengaruhi dan memerintah, contohnya presiden membuat UU dan di taati semua orang.
      7. persuasi dan atau genetika yaitu sifat yang di wariskan baik fisik ataupun kepribadian, contohnya jika bapak atau ibunya badannya tinggi biasanya anak atau keturunanya berbadan tinggi pula.

      Perilaku seseorang saya kelompokkan ke dalam 2 jenis yaitu :
      1. perilaku wajar dan perilaku dapat diterima contohnya saat teman kita membutuhkan pertolongan lalu kita membantunya.
      2. perilaku aneh dan perilaku menyimpang contohnya seseorang yang bersifat kasar dan sombong biasanya di jauhi oleh teman atau tetangganya.

      Perilaku dianggap sesuatu yang tidak ditujukan kepada orang lain karena merupakan suatu tindakan sosial manusia yang sangat mendasar. Perilaku tidak boleh disalah-artikan sebagai perilaku sosial, sebab perilaku sosial adalah perilaku yang secara khusus ditujukan kepada orang lain.

  89. Prilaku manusia merupakan tindakan atau aktivitas yang di lakukan oleh manusia, tindakan atau aktivitas tersebut di pengaruhin oleh kebiasaan, sikap terhadap orang lain, tata cara kebiasaa, kekuasaan, luapan perasaan, Nilai atau keindahan, ajakan atau anjuran.
    saya kelompkan perilaku tersebut menjadi 2 :
    1. Priaku wajar dan dapat di terima misalnya seseorang yang bisa tidur di tempat umum sepert di kereta karena kelelahan.
    2. Prilaku aneh atau menyimpang seorang yang biasanya bersikap arogan menjadi seorang yang sopan dan formal saat dalam kegiatan organisasi.

  90. Martia Andini 2014-11-257 sesi 01
    Perilaku Manusia yaitu tindakan yang ditujukan kepada orang lain. Perilaku manusia dipengaruhi oleh lingkungan seperti adat,sikap,etika,genetika dll.
    Perilaku seseorang dapat dikelompokan yaitu perilaku wajar, dapat diterima,aneh dan menyimpang.
    saya ingin memberi contoh perilaku yang dapat diterima misalnya seorang anak umur 3 tahun selalu mengikuti kebiasaan orang tua nya seperti bernyanyi.

  91. Perilaku manusia adalah suatu tindakan yang terjadi dalam diri seseorang yang dipengaruhi oleh lingkungan, kebiasaan, adat istiadat masyarakat, sehingga terjadilah interaksi antara 1 individu dengan individu lain yang menyebabkan keterkaitan dalam diri masing-masing. Terdapat pula faktor yang mempengaruhi perilaku manusia, seperti:
    -genetika
    -sikap
    -hukum atau norma yang berlaku di masyarakat

  92. menurut saya, perilaku dianggap sebagai sesuatu yang tidak ditujukan kepada orang lain dan oleh karenanya merupakan suatu tindakan sosial manusia yang sangat mendasar. Perilaku tidak boleh disalahartikan sebagai perilaku sosial, yang merupakan suatu tindakan dengan tingkat lebih tinggi, karena perilaku sosial adalah perilaku yang secara khusus ditujukan kepada orang lain. Penerimaan terhadap perilaku seseorang diukur relatif terhadap norma sosial dan diatur oleh berbagai kontrol sosial. Dalam kedokteran perilaku seseorang dan keluarganya dipelajari untuk mengidentifikasi faktor penyebab, pencetus atau yang memperberat timbulnya masalah kesehatan. Intervensi terhadap perilaku seringkali dilakukan dalam rangka penatalaksanaan yang holistik dan komprehensif.

  93. Perilaku manusia adalah sekumpulan perilaku yang dimiliki oleh manusia dan dipengaruhi oleh sikap, emosi, nilai, etika, kekuasaan, persuasi, dan/atau genetika.
    Faktor-faktor yang mempegaruhi perilaku manusia :
    1. Genetik
    2. Sikap
    3. Norma sosial
    4.perilaku manusia

  94. Perilaku manusia adalah sekumpulan perilaku yang dimiliki oleh manusia baik dari dalam diri manusia maupun di luar dari diri manusia itu sendiri dan dipengaruhi oleh adat, sikap, emosi, nilai, etika, kekuasaan, persuasi, dan/atau genetika. Perilaku adalah tindakan atau aktivitas dari manusia itu sendiri yang mempunyai cakupan yang sangat luas antara lain : berjalan, berbicara, menangis, tertawa, bekerja, kuliah, menulis, membaca, dan sebagainya. Dari uraian ini dapat disimpulkan bahwa yang dimaksud perilaku manusia adalah semua kegiatan atau aktivitas manusia, baik yang diamati langsung, maupun yang tidak dapat diamati serta baik yang dapat diterima maupun yang tidak dapat di terima secara umum..

  95. perilaku manusia terdiri dari 2 kata yaitu perilaku dan manusia.
    perilaku adalah tindakan yang mementingkan diri sendiri untuk mencapai tujuan tertentu.
    Manusia adalah makhluk sosial.
    jadi dapat disimpulkan perilaku manusia adalah sekumpulan tindakan atau perilaku yang dilakukan oleh manusia yang dipengaruhi oleh sikap, adat, emosi, nilai, etika, kekuasaan, persuasi (ajakan) dan atau genetika.

  96. Perilaku adalah tindakan atau aktivitas dari manusia itu sendiri yang mempunyai bentangan yang sangat luas antara lain : berjalan, berbicara, menangis, tertawa, bekerja, kuliah, menulis, membaca, dan sebagainya. Dari uraian ini dapat disimpulkan bahwa yang dimaksud perilaku manusia adalah semua kegiatan atau aktivitas manusia, baik yang diamati langsung, maupun yang tidak dapat diamati oleh pihak luar.
    Faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku manusia
    1)Genetika
    2)Sikap – adalah suatu ukuran tingkat kesukaan seseorang terhadap perilaku tertentu.
    3)Norma sosial – adalah pengaruh tekanan sosial.
    4)Kontrol perilaku pribadi – adalah kepercayaan seseorang mengenai sulit tidaknya melakukan suatu perilaku

  97. Nama: Heribertus Edwin Kasiwali
    Nim: 2014 -11 -089

    Perilaku Manusia adalah aktifitas atau kegiatan yang dimiliki oleh manusia, kegiatan atau aktifitas itu bisa di pengaruhi oleh adat, sikap, emosi, nilai, etika, kekuasaan, persuasi dan atau genetika. Perilaku seseorang dikelompokkan ke dalam perilaku wajar, perilaku dapat diterima, perilaku aneh, dan perilaku menyimpang.

  98. Irmawati 201411251 seksi 23

    Perilaku adalah tindakan atau aktivitas dari manusia itu sendiri mempunyai bentangan yang sangat luas antara lain:berjalan, berbicara,menangis, tertawa, bekerja, kuliah, menulis, membaca, dan sebagainya. Dapat disimpulkan bahwa yang dimaksud perilaku manusia adalah semua kegiatan atau aktivitas manusia, baik yang diamati langsung, maupun yang tidak dapat diamati oleh pihak luar.

  99. Perilaku manusia adalah suatu aktivitas atau suatu kebiasaan yang dilakukan manusia dimana perilaku itu bisa negative dan bisa juga positif. Perilaku manusia juga merupakan hal yang sangat mendasar yang dilakukan oleh manusia. Contohnya: makan, minum, berjalan,dll.
    Perilaku manusia merupakan sekumpulan perilaku yang dipengaruhi oleh:
    1. Adat : adalah suatu kebiasaan yang dilakukan oleh manusia secara terus menerus. Contohnya yaitu makan, mandi,dll.
    2.Emosi : adalah suatu rasa. Dimana rasa itu bisa senang bisa juga sedih.
    3.Nilai : nilai adalah suatu keindahan. Contohnya :menjalin tali silaturahmi atau menjalin suatu persahabatan
    4. Etika : adalah suatu aturan atau tata karma dalam bermasyarakat. Dimana aturan itu harus kita patuhi.
    5. Genetika : adalah sesuatu yang diwariskan dari generasi ke genrasi atau biasa dibilang keturunan. Contohnya ngomongnya lemah lembut, bersikap arogan,dll.
    Perilaku manusia adalah suatu aktivitas atau suatu kebiasaan yang dilakukan manusia dimana perilaku itu bisa negative dan bisa juga positif. Perilaku manusia juga merupakan hal yang sangat mendasar yang dilakukan oleh manusia. Contohnya: makan, minum, berjalan,dll.
    Perilaku manusia merupakan sekumpulan perilaku yang dipengaruhi oleh:
    1. Adat : adalah suatu kebiasaan yang dilakukan oleh manusia secara terus menerus. Contohnya yaitu makan, mandi,dll.
    2.Emosi : adalah suatu rasa. Dimana rasa itu bisa senang bisa juga sedih.
    3.Nilai : nilai adalah suatu keindahan. Contohnya :menjalin tali silaturahmi atau menjalin suatu persahabatan
    4. Etika : adalah suatu aturan atau tata karma dalam bermasyarakat. Dimana aturan itu harus kita patuhi.
    5. Genetika : adalah sesuatu yang diwariskan dari generasi ke genrasi atau biasa dibilang keturunan. Contohnya ngomongnya lemah lembut, bersikap arogan,dll.

  100. Perilaku manusia merupakan sekumpulan perilaku yang dimiliki oleh manusia dan dipengaruhi oleh adat (merupakan gerak gerik seseorang yang dipengaruhi oleh kebiasaan) , sikap (bahagia atau rasa puas atas tercapainya sesuatu) emosi (perasaan gembira / sedih), nilai (persahabatan),etika (tata cara), kekuasaan (kemampuan) , persuasi (ajakan) dan atau genetika (keturunan). Perilaku seseorang dikelompokkan ke dalam perilaku wajar, perilaku dapat diterima, perilaku aneh dikatakan aneh karena ketika kita tahu bahwa itu apa yang harus dilakukan tapi tidak kita lakukan, dan perilaku menyimpang yaitu perilaku diluar dari kebiasaan kita misalnya perbedaan sikap atau kebiasaan kita ketika di kantin dan dikelas atau di ruang rapat. Perilaku tidak bisa disamakan dengan perilaku sosial yang ditujukan ke orang lain atau yang menimbulkan reaksi dan aksi karena perilaku merupakan tindakan yang sangat mendasar yang melekat dari diri sendiri.

  101. menurut yg saya baca Perilaku manusia ialah sekumpulan perilaku yang dimiliki oleh manusia dan yang dipengaruhi oleh adat, sikap, nilai , emosi, etika, kekuasaan, persuasi, dan/atau genetika

  102. perilaku sosial adalah gerak gerik/ aktivitas sehari-hari manusia itu sendiri
    salah satu faktor penyebab terjadinya perilaku manusi adalah:
    1.Genetika
    genetika adalah perilaku yang sudah ada sejak lahir, misalnya tunarungu ini berpengaruh terhadap aktivitas mereka sehari faktor genetika juga bukan hanya karna cacat fisik atau apapun, faktor bawaan dari lahir misalnya sifat, watak yang di sebabkan keturunan dari orang tua, contoh : bapaknya sangat pendiam, mamahnya pendiam, keturunannya pun akan menjadi anak pendiam dan itu berpengaruh terhadap perilaku sehari-hari

  103. Perilaku manusia itu menurut saya adalah tindakan , gerak gerik yang berasal dari dalam diri sendiri seorang individu. Perilaku dipengaruhi oleh Gen, sikap, norma sosial dan kontrol perilaku pribadi.
    Perilaku manusia beda dengan perilaku sosial, kalau perilaku sosial suatu tindakan sudag dipengaruhi dari luar lingkungan bukan dari dalam diri sendiri

    Perilaku bisa manusia dikelompokkan menjadi perilaku wajar, perilaku aneh, perilaku menyimpang dan perilaku dapat diterima.
    perilaku wajar contohnya cara berbicara seperti kata “lo” dan “gw ” itu wajar bagi kalangan seusia kita, tapi tidak wajar kalau dipakai untuk orang tua.
    Perilaku dapat diterima contohnya cara berpakaian yang menurut kita sopan belum tentu menurut orang lain sopan. Perilaku menyimpang dan perilaku aneh misalnya ada seorang cowok yang memakai kan rantai ke pacarnya (seakan-akan pacarnya itu seperti binatang)

  104. Perilaku manusia dapat kita lihat sejak labor apakah perilaku terse but diangap wajar,aneh,menyimpang,atau yang bias diterima karena perilaku kits sendiri mencerminkan siapa kita

  105. Eppy Juwanti (2014-11-207) sesi 23

    Perilaku manusia adalah gerak gerik manusia, gerak gerik tersebut di pengaruhi oleh adat, sikap, emosi, nilai, etika, kekuasaan, persuasi dan atau genetika. salah satu contoh perilaku manusia yg dipengaruhi dengan adat adalah cara manusia yang makan menggunakan tangan kanannya,kemudian nilai atau keindahan dengan persahabatan.

    Perilaku seseorang dikelompokkan ke dalam perilaku wajar, perilaku dapat diterima, perilaku aneh, dan perilaku menyimpang. contoh perilaku wajar adalah kita menundukan sedikit badan saat berjalan ditengah orang yang lebih tua itu sebagai tanda hormat
    perilaku dapat diterima ketika kita berbicara sesuai dengan keadaan misalnya kita harus bisa membedakan cara bahasa kepada atasan dan yang sebaya dengan kita
    perilaku menyimpang dengan aneh sangat sulit dibedakan tetapi perilaku menyimpang tidak selalu negatif,contohnya seorang ibu rumah tangga yg berprofesi sebagai tukang ojek untuk menghidupi kluarganya karna lapangan pekerjaan semakin sempit.

  106. perilaku manusia merupakan aktifitas manusia baik yang diamati langsung maupun yang tidak diamati oleh pihak luar.
    contoh perilaku manusia yaitu banjir yang bisa merugikan diri sendiri.akibat membuang sampah sembarangan,menebang hutan sembarangan dan mendirikan bangunan atau pemukiman ditepi suangai.

  107. Perilaku adalah suatu kegiatan atau aktivitas dari makhluk hidup ( manusia) yang bersangkutan. Terbentuknya suatu perilaku dapat terjadi karena proses kematangan dan proses interaksi dengan lingkungannya. Manusia melakukan proses interaksi antara individu dengan lingkungan ini melalui suatu proses yakni proses belajar. Sehingga dapat di simpulkan dari proses belajar tersebut perilaku manusia dipengaruhi oleh adat, sikap, emosi, nilai, etika, kekuasaan, persuasi, dan genetika.
    Sikap merupakan perasaan, pikiran, dan kecenderungan dalam lingkungannya yang bisa dinilai dari diri seseorang. Misalkan kita dapat menilai seseorang itu dewasa atau kekanak-kanakan dari cara nya bersikap dalam lingkungannya.
    Adat adalah gagasan yang terdiri dari nilai-nilai kebudayaan, norma, kebiasaan, kelembagaan, dan hukum adat yang lazim dilakukan di suatu daerah.
    Emosi adalah perasaan yang di tujukan kepada seseorang atau sesuatu. Misalkan jika orang itu sedang berbahagia maka ia akan memancarkan wajah tersenyum dan jika seseorang bersedih maka ia akan terlihat murung.
    Nilai adalah semangat, makna, isi, pesan, atau jiwa yang tersirat. Disini nilai difungsikan untuk mengarahkan mengendalikan dan menentukan perilaku seseorang karena nilai dijadikan standard perilaku.
    Genetika adalah sesuatu bersifat biologis yang berhubungan dengan keturunan.
    Kekuasaan adalah kewenangan yang didapatkan oleh seseorang atau kelompok, untuk dapat memberikan perintah kepada orang lain guna untuk menjalankan keinginan atau tugas yang sedang di embannya demi mewujudkan suatu tujuan.

  108. Ana Setiana (2014-12-061) – Sesi 22
    Perilaku adalah gerak-gerik, tindakan atau aktivitas dari manusia itu sendiri yang di pengaruhi oleh adat(kebiasaan), sikap, pikiran, emosi(perasaan individu tsb, sperti senang,sedih,kecewa,marah dll), nilai, etika(tatanan/tatacara), persuasi(ajakan)dan genetika(faktor keturunan) seperti berjalan, berbicara, menangis, tertawa, membaca, menulis dan sebagainya.

  109. Perilaku Manusia adalah sikap yang kita tunjukkan kepada halayak yang menjadi pengakuan untuk diri kita.

  110. Irawati nim : 2014.11.270 sesi : 23

    Perilaku manusia adalah sekumpulan perilaku yang dimiliki oleh manusia dan di pengaruhi oleh adat , sikap , emosi, nilai, etika, kekuasaan persuasi dan atau genetika.

    sedangkan perilaku seseorang di kelompokkan ke dalam perilaku wajar, perilaku dapat di terima, perilaku aneh dan perilaku menyimpang dalam sosiologi.

  111. Inggrid nathalie (201411022) sesi 23

    Menurut saya perilaku manusia merupakan segala bentuk tindakan yang dilakukan manusia yang dipengaruhi oleh berbagai macam faktor diantaranya; adat,emosi,nilai,dll. Perilaku manusia sendiri di golongkan menjadi perilaku wajar, perilaku dapat diterima, perilaku menyimpang dan perilaku aneh. Dan untuk setiap tindakan yang kita lakukan merupakan cerminan diri kita apabila tindakan yang kita lakukan menurut kita adalah sebuah hal yang wajar belum tentu orang lain menganggapnya wajar.

  112. Eudia Margaretta Age SESI 23

    -Perilaku Manusia menurut saya adalah gerak gerik.. aktivitas yang terbiasa kita lakukan. (menjadi kebiasaan) dan biasanya dipengaruhi oleh adat, emosi, nilai, etika dll nya. seperti kita berjalan dengan kedua kaki, makan pakai tangan kanan dan banyak contoh yang lain.

    Perilaku seseorang dikelompokkan ke dalam perilaku wajar, perilaku dapat diterima, perilaku aneh, dan perilaku menyimpang. disini saya akan memberikan contoh salah satunya yaitu perilaku menyimpang. perilaku menyimpang tidak selalu di artikan sebagai aktivitas yg negatif. tapi menyimpang adalah melakukan aktivitas yang sebelumnya belum pernah kita lakukan. contohnya bila kita terbiasa makan pakai tangan kanan, tiba-tiba kita menggunakan tangan kiri untuk makan. menurut saya itu adalah perilaku menyimpang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>