Beberapa Cara Untuk Melihat Perubahan.

  •  focusFokus, Fokuskan dua perbedaan secara mencolok, jangan lebih. Tanyakan pada orang-orang Anda, mengapa keduanya berbeda? Dan mintalah analisis mereka mana yang lebih baik?

 

  • complex-urlHindari penyajian yang kompleks. Penyajian yang kompleks hanya membuat orang bingung dan sulit menangkap sensasi.

 

  • KONICA MINOLTA DIGITAL CAMERAPiknik. Piknik ke luar negeri, mengunjungi pasar/produsen di negeri orang atau di perusahaan milik orang lain, hal itu dapat menimbulkan gambaran yang kontras antara “kita” dengan “mereka”.

 

  • experience-urlPengalaman. Bawa orang-orang Anda untuk mengalami sendiri sesuatu yang berada di tempat lain. Atau bawa orang-orang baru di dunia lain untuk melakukan sesuatu di tempat Anda.

 

  • pareto-urlPareto. Dalam bisnis berlaku hukum pareto 80/20. Fokuskanlah pada perubahan 20% yang memberikan kontribusi terbesar (80%). Carilah penyebab kerugian terbesar, atau memberi kesempatan terbesar yang biayanya tidak terlalu besar. Dengan menunjukan satu atau dua penyebab, Anda bisa memperbaiki sesuatu secara bertahap.

 

  • ContrastSesuatu yang kontras belum tentu dilihat dengan kontras oleh mata pengikut/ karyawan Anda. Melihat suatu kontras membutuhkan seni tersendiri. Namun, kalau orang-orang yang menjadi tanggung jawab Anda sudah terbiasa berinteraksi dengan dunia lain dengan berbagai hasil analisis dan terekspos dengan perubahan-perubahan itu maka manunjukan suatu kontras dapat dengan sangat cepat menangkap kontras itu dan memfokuskan diri pada satu atau dua variabel yang harus ditangani dengan cepat.
This entry was posted in Uncategorized by admin. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>