Post-Closing Trial Balance

Post-Closing Trial Balance

closing entriesSebuah neraca saldo sesudah penutupan adalah daftar saldo perkiraan buku besar disiapkan setelah jurnal penutup selesai dilaksanakan dan diposting ke buku besar. Karena jurnal penutup mentransfer saldo dari rekening sementara (misalnya biaya, pendapatan, keuntungan, dividen dan penarikan rekening) ke perkiraaan saldo laba, saldo rekening baru sementara adalah nol dan karena itu mereka tidak tercantum pada neraca saldo sesudah penutupan . Namun, semua account lain yang memiliki non-negatif saldo tercantum termasuk perikiraan saldo laba.

post-closing-TB-1Penyusunan pasca-penutupan neraca saldo adalah langkah terakhir dari siklus akuntansi dan tujuannya adalah untuk memastikan bahwa jumlah debit sama dengan jumlah kredit sebelum memulai periode akuntansi baru. Kegiatan ini menyediakan saldo awal untuk buku besar dari periode akuntansi baru.

One thought on “Post-Closing Trial Balance

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>