Worksheet

Worksheet pada akuntansi adalah sebuah table besar yang berisi data yang dibuat oleh akuntan sebagai langkah perantara dan bersifat opsional dalam siklus akuntansi. Tujuan utama dari worksheet adalah mengurangi kelemahan berupa forgeting dari penyesuaian dan mengungkapkan kesalahan arithmatic. Sebuah worksheet bertindak sebagai alat untuk akuntan dan tidak untuk digunakan oleh pihak ketiga. Dokumen ini bersifat informal.

Contoh worksheet:

This entry was posted in Uncategorized by admin. Bookmark the permalink.

30 thoughts on “Worksheet

  1. Arindita ayu novriana
    201231064 sesi 1
    Kertas kerja merupakan suatu alat bantu untuk mempermudah penyusunan laporan keuangan suatu perusahaan.Dari proses penyusuan kertas kerja diperoleh mengenai ikhtisar penghasilan dan beban-beban yg terjadi selama suatu periode akuntansi yg disebut ikhitisar R/L

  2. Andriyani Kurnia Putri
    01
    Worksheet atau kertas kerja adalah suatu kertas berkolom-kolom atau berlajur-lajur yang direncanakan secara khusus untuk menghimpun semua data akuntansi yang dibutuhkan pada saat perusahaan akan menyusun laporan keuangan secara sistematis.

    Tujuan penyusunan worksheet di antaranya sebagai berikut.

    A. Untuk memudahkan penyusunan laporan keuangan.
    B. Untuk menggolongkan dan meringkas informasi dari neraca saldo dan data penyesuaian, sehingga merupakan persiapan sebelum disusun laporan keuangan yang formal.
    C. Untuk mempermudah menemukan kesalahan yang mungkin dilakukan dalam membuat jurnal penyesuaian.

  3. Nama: Dini Nur Islami
    Nim: 2012-31-088
    Seksi: 01
    Worksheet atau atau kertas kerja adalah suatu daftar yang terbagi atas kolom neraca saldo, AJP (jurnal penyesuaian) dan laporan keuangan yang dibuat untuk menyajikan semua data akutansi yang diperlukan pada akhir periode akutansi

  4. Nama: Ayu Gusmita Sari
    Nim: 2012-31-087
    Sesi:01
    Worksheet adalah sebuah daftar yang terdiri dari beberapa kolom, yang memuat seluruh data akutansi yang relevan dalam proses penyusunan laporan keuangan, jadi kertas kerja berfungsi untuk memudahkan penyusunan laporan keuangan dalam suatu periode akutansi tertentu

  5. Didi Indra Saputra (2012-31-021)
    Akuntansi Keuangan RS Sesi 01
    Kertas kerja atau neraca lajur (work sheet) merupakan suatu daftar berlajur atau berkolom yang dirancang sedemikian rupa untuk mempermudah dan memperlancar penyusunan laporan keuangan yang benar. Kertas kerja berisi data yang berguna untuk menyusun laporan keuangan, yaitu laporan laba/rugi, laporan perubahan modal, dan neraca.

  6. Nama : Eka Agustin
    Nim : 2012-31-035
    sesi : 01
    work sheet merupakan suatu daftar berlajur atau berkolom yang dirancang sedemikian rupa untuk mempermudah dan memperlancar penyusunan laporan keuangan yang benar. work sheet ini bersifat informal, manfaat lain dari worksheet ini adalah mempermudah dalam menemukan kesalahan yang mungkin terjadi pada pembuatan jurnal penyesuaian.

  7. NAMA : RIA RIZKYANI
    NIM : 201231125
    SESI : 01

    JAWABAN :
    Worksheet atau kertas kerja adalah suatu kertas berkolom-kolom atau berlajur-lajur yang direncanakan secara khusus untuk menghimpun semua data akuntansi yang dibutuhkan pada saat perusahaan akan menyusun laporan keuangan secara sistematis. Tujuan utama dari worksheet adalah mengurangi kelemahan berupa forgeting dari penyesuaian dan mengungkapkan kesalahan arithmatic.

  8. Nama : Ketut Dara PuspaDewi
    NIM : 2012-31-159
    Sesi : 01
    Worksheet atau Kertas Kerja adalah suatu kertas berkolom yang dirancang secara khusus untuk mempermudah dan menemukan kemungkinan terjadinya kesalahan pada penyusunan semua laporan keuangan dalam periode tertentu.

  9. Worksheet (kertas kerja/Neraca lajur) adalah suatu kertas berkolom-kolom atau berlajur-lajur yang direncanakan secara khusus untuk menghimpun semua data akuntansi yang dibutuhkan pada saat perusahaan akan menyusun laporan keuangan secara sistematis.

    Tujuan penyusunan worksheet di antaranya sebagai berikut.
    1. Untuk memudahkan penyusunan laporan keuangan.
    2. Untuk menggolongkan dan meringkas informasi dari neraca saldo dan data penyesuaian, sehingga merupakan persiapan sebelum disusun laporan keuangan yang formal.
    3. Untuk mempermudah menemukan kesalahan yang mungkin dilakukan dalam membuat jurnal penyesuaian.

  10. Nama: Thania Oktavia
    Nim: 2012-31-060
    Sesi: 01

    Worksheet adalah sebuah table dari beberapa kolom yang memuat seluruh data akutansi yang relevan dalam proses penyusunan laporan keuangan. Worksheet berfungsi untuk memudahkan penyusunan laporan keuangan, yang meliputi laporan laba-rugi suatu perusahaan, laporan neraca maupun laporan perubahan modal. Worksheet bersifat informal dan memiliki manfaat untuk mempermudah dalam menemukan kesalahan yang terjadi pada pembuatan jurnal.

  11. NAMA : RAHMITA AYU LESTARI
    NIM : 2012 31 074
    SESI : 01

    Worksheet atau yang biasa disebut dengan neraca lajur atau kertas kerja adalah suatu kertas berkolom-kolom atau berlajur-lajur yang direncanakan secara khusus untuk menghimpun semua data akuntansi yang dibutuhkan pada saat perusahaan akan menyusun laporan keuangan secara sistematis.

    Fungsi kertas kerja atau worksheet adalah :
    1. Memudahkan dalam penyusunan laporan keuangan
    2. Menggolongkan dan meringkas informasi dari neraca saldo dan data penyesuaian sehingga siap untuk dibuat laporan keuangan.
    3. Memudahkan menemukan kesalahan yang mungkin terjadi dalam membuat jurnal penyesuaian.

  12. Nama : Nurhayati
    NIM : 201231014
    SESI : 01

    Kertas kerja atau sering disebut neraca lajur adalah suatu daftar yang terbagi atas kolom neraca saldo, AJP (Jurnal Penyesuaian), dan laporan keuangan yang dibuat untuk menyajikan semua data akuntansi yang
    diperlukan pada akhir periode akuntansi. Kertas kerja merupakan suatu alat bantu untuk mempermudah penyusunan laporan keuangan suatu perusahaan . Pembuatan kertas kerja bukan merupakan suatu keharusan, boleh dibuat boleh tidak, namun bila menghendaki leporan keuangan yang repi dan baik kita dapat membuat kertas kerja lebih dahulu.

  13. Nama : Siti Nur Azyyati
    NIM : 2012-31-022
    Sesi : 01

    Worksheet atau kertas kerja merupakan kertas yang berkolom atau berlajur -lajur yang disusun sedemikian rupa untuk menhimpun semua data keuangan dengan tuuan membantu proses penyusunan laporan keuangan.

  14. Worksheet atau Neraca lajur atau Kertas kerja adalah daftar kolom yang berisi data yang diperlukan untuk membuat jurnal penyesuaian dan laporan-laporan keuangan. Neraca lajur ini memungkinkan disusunnya laporan-laporan keuangan jangka panjang maupun laporan keuangan interim (bulanan, kwartalan) tanpa perlu membuat jurnal penyesuaian yang formal.

  15. Nama: Maulana Suryandika
    NIM: 2012-31-089
    Seksi: 01

    Neraca lajur atau kertas kerja (worksheet) adalah daftar kolom yang berisi data yang diperlukan untuk membuat jurnal penyesuaian dan laporan-laporan keuangan. Neraca lajur ini memungkinkan disusunnya laporan-laporan keuangan jangka panjang maupun laporan keuangan interim (bulanan, kwartalan) tanpa perlu membuat jurnal penyesuaian yang formal.

  16. Nama : Almira Ristizsa Shabrina
    NIM : 2012-31-023

    Kertas Kerja (worksheet) atau sering pula disebut neraca lajur adalah suatu daftar yang direncanakan secara khusus untuk menghimpun semua data yang dibutuhkan pada saat perusahaan akan menyusun laporan keuangan
    Tujuan :
    – Membantu mempermudah dalam penyusunan laporan keuangan
    – Untuk meringkas informasi-informasi yang berasal dari neraca saldo dan data-data penyesuaian, sehingga neraca lajur menjadi kertas kerja formal untuk persiapan laporan keuangan
    -Untuk mempermudah dalam menemukan kemungkinan terjadi kesalahan yang dilakukan dalam membuat jurnal penyesuaian.

  17. Nama : Siti Nur Azyyati
    Nim : 201231022
    Sesi : 01

    Worksheet atau kertas kerja merupakan kertas yang berkolom atau berlajur -lajur yang disusun sedemikian rupa untuk menhimpun semua data keuangan dengan tuuan membantu proses penyusunan laporan keuangan.

  18. Kertas kerja atau sering disebut neraca lajur adalah suatu daftar yang terbagi atas kolom neraca saldo, AJP (Jurnal Penyesuaian), dan laporan keuangan yang dibuat untuk menyajikan semua data akuntansi yang
    diperlukan pada akhir periode akuntansi. Kertas kerja merupakan suatu alat bantu untuk mempermudah penyusunan laporan keuangan suatu perusahaan .
    Fungsi utama dari kertas kerja yaitu sebagai alat bantu dan mempermudah dalam penyusunan laporan keuangan yang terdiri dari:
    1. Laporan Laba/Rugi
    2. Neraca
    3. Laporan perubahan modal

  19. Nama : Endah Novi Andini
    NIM : 201231051
    Seksi : 01 Reguler

    Worksheet atau Kertas kerja merupakan suatu alat bantu untuk mempermudah penyusunan laporan keuangan suatu perusahaan . Pembuatan kertas kerja bukan merupakan suatu keharusan, boleh dibuat boleh tidak, namun bila menghendaki laporan keuangan yang rapi dan baik kita dapat membuat kertas kerja lebih dahulu.
    fungsi utama dari kertas kerja yaitu sebagai alat bantu dan mempermudah dalam penyusunan laporan keuangan yang terdiri dari laporan laba rugi, neraca dan laporan perubahan modal.

  20. Nama : Ika Putri Yanuarti
    Sesi : 01
    Nim : 2012-31-102
    Adalah kertas berkolom (neraca lajur) yang digunakan sebagai kertas kerja dalam penyesuaian laporan keuangan. Penggunaan kertas kerja dapat mengurangi kesalahan. Di samping itu, kertas kerja juga dapat digunakan untuk memeriksa ketepatan perhitungan yang dilakukan dan memungkinkan penyesuaian daftar secara logis.

  21. Nama : Ardina Nur Rahma
    NIM : 201231112
    Seksi : 01
    Worksheet adalah suatu daftar yang terbagi atas kolom neraca saldo, AJP (Jurnal Penyesuaian), dan laporan keuangan yang dibuat untuk menyajikan semua data akuntansi yang diperlukan pada akhir periode akuntansi. Worksheet merupakan suatu alat bantu untuk mempermudah penyusunan laporan keuangan suatu perusahaan . Pembuatan worksheet bukan merupakan suatu keharusan, boleh dibuat boleh tidak, namun bila menghendaki laporan keuangan yang rapi dan baik maka lebih baik membuat worksheet.

  22. Nama : Dena Sundawati
    Nim : 201231085
    Sesi : 01
    Worksheet adalah Kertas kerja atau sering disebut neraca lajur adalah suatu daftar yang terbagi atas kolom neraca saldo, AJP (Jurnal Penyesuaian), dan laporan keuangan yang dibuat untuk menyajikan semua data akuntansi yang
    diperlukan pada akhir periode akuntansi. Kertas kerja merupakan suatu alat bantu untuk mempermudah penyusunan laporan keuangan suatu perusahaan.

  23. NAMA : TIARA NURASTRIANI
    NIM : 201331253
    SESI : 01
    Kertas kerja adalah suatu kertas berkolom-kolom yang direncanakan khusus untuk menghimpun semua data akuntansi yang dibutuhkan pada saat akan menyusun laporan keuangan.

  24. Nama : Dede Dahlan
    NIM :201231090
    Sesi 01
    Work sheet atau biasa disebut dengan kertas berlajur adalah kertas yg berbentuk kolom kolom yang digunakan untuk mempermudah menyusun laporan keuangan suatu perusahaan. Work sheet dibuat untuk menyajikan data akuntansi yang diperlukan pada akhir periode ..

  25. NAMA : HESTI NURHAYATI
    NIM : 2012-31-135
    SESI 01

    Worksheet

    Worksheet atau Spreadsheet atau Sheet, adalah merupakan lembar kerja elektronik yang di tampilkan dilayar monitor. Worksheet terdiri dari 256 kolom dan 65.536 baris memuat sejumlah 4.194.304 sel. Worksheet tersebut digunakan untuk menyimpan atau mengola data, formula, grafik, dan sebagainya.sebuah table besar yang berisi data yang dibuat oleh akuntan sebagai langkah perantara dan bersifat opsional dalam siklus akuntansi. Tujuan utama dari worksheet adalah mengurangi kelemahan berupa forgeting dari penyesuaian dan mengungkapkan kesalahan arithmatic. Sebuah worksheet bertindak sebagai alat untuk akuntan dan tidak untuk digunakan oleh pihak ketiga. Dokumen ini bersifat informal.

    Column

    Comumn adalah bagian dari Worksheet yang vertical dan di beri nama dengan huruf adjad seperti berikut: A,B,C….Z, AA,AB,AC,…AZ, IA,IB,IC….IV, Seluruhnya berjumlah 256 kolom.

    Row

    Row adalah bagian dari Worksheet yang Horizontal diberi nomor dengan angka seperti berikut: 1,2,3…65.536 dan seluruhnya berjumlah 65.536 baris.

    Cell

    Cell adalah perpotongan dari kolom dan baris misalnya sel A10 adalah merupakan perpotongan dari A dan baris ke-10.

    Pointer

    Pointer adalah sel aktif, tempat jatuhnya huruf-huruf, angka, formula yang kita masukan, boleh juga di sebut worksheet cursor.

    Misalnya tempatkan sel di A1, akan terlihat pada sel tersebut berbentuk segi empat (boder).

    Ada beberapa cara untuk memindahkan cell pointer. Untuk lengkapnya silahkan lihat table dibawah.

    Tabel V‑1 Tombol – tombol Cara memindahkan Cell Pointer

    Tombol

    Fungsi

    ← ↑ → ↓
    Pindah satu sel ke kiri, atas, kanan atau bawah

    Tab
    Pindah satu sel ke kanan

    Enter
    Pindah satu sel ke bawah

    Shift + Tab
    Pindah satu sel ke kiri

    Shift + Enter
    Pindah satu sel ke atas

    Home
    Pindah ke kolom A pada baris yang sedang dipilih

    Ctrl + Home
    Pindah ke sel A1 pada lembar kerja yang aktif

    Ctrl + End
    Pindah ke posisi sel terakhir yang sedang digunakan

    PgUp
    Pindah satu layar ke atas

    PgDn
    Pindah satu layar ke bawah

    Alt + PgUp
    Pindah satu layar ke kiri

    Alt + PgDn
    Pindah satu layar ke kanan

    Ctrl + PgUp
    Pindah dari satu tab lembar kerja ke tab lembar berikutnya

    Ctrl + PgDn
    Pindah dari satu tab lembar kerja ke tab lembar sebelumnya

  26. NAMA : HESTI NURHAYATI
    NIM : 2012-31-135
    SESI 01

    Worksheet

    Worksheet atau Spreadsheet atau Sheet, adalah merupakan lembar kerja elektronik yang di tampilkan dilayar monitor. Worksheet terdiri dari 256 kolom dan 65.536 baris memuat sejumlah 4.194.304 sel. Worksheet tersebut digunakan untuk menyimpan atau mengola data, formula, grafik,
    dan sebagainya.sebuah table besar yang berisi data yang dibuat oleh akuntan sebagai langkah perantara dan bersifat opsional dalam siklus akuntansi. Tujuan utama dari worksheet adalah mengurangi kelemahan berupa forgeting dari penyesuaian dan mengungkapkan kesalahan arithmatic. Sebuah worksheet bertindak sebagai alat untuk akuntan dan tidak untuk digunakan oleh pihak ketiga. Dokumen ini bersifat informal.

    Column

    Comumn adalah bagian dari Worksheet yang vertical dan di beri nama dengan huruf adjad seperti berikut: A,B,C….Z, AA,AB,AC,…AZ, IA,IB,IC….IV, Seluruhnya berjumlah 256 kolom.

    Row

    Row adalah bagian dari Worksheet yang Horizontal diberi nomor dengan angka seperti berikut: 1,2,3…65.536 dan seluruhnya berjumlah 65.536 baris.

    Cell

    Cell adalah perpotongan dari kolom dan baris misalnya sel A10 adalah merupakan perpotongan dari A dan baris ke-10.

    Pointer

    Pointer adalah sel aktif, tempat jatuhnya huruf-huruf, angka, formula yang kita masukan, boleh juga di sebut worksheet cursor.

    Misalnya tempatkan sel di A1, akan terlihat pada sel tersebut berbentuk segi empat (boder).

    Ada beberapa cara untuk memindahkan cell pointer. Untuk lengkapnya silahkan lihat table dibawah.

    Tabel V‑1 Tombol – tombol Cara memindahkan Cell Pointer

    Tombol

    Fungsi

    ← ↑ → ↓
    Pindah satu sel ke kiri, atas, kanan atau bawah

    Tab
    Pindah satu sel ke kanan

    Enter
    Pindah satu sel ke bawah

    Shift + Tab
    Pindah satu sel ke kiri

    Shift + Enter
    Pindah satu sel ke atas

    Home
    Pindah ke kolom A pada baris yang sedang dipilih

    Ctrl + Home
    Pindah ke sel A1 pada lembar kerja yang aktif

    Ctrl + End
    Pindah ke posisi sel terakhir yang sedang digunakan

    PgUp
    Pindah satu layar ke atas

    PgDn
    Pindah satu layar ke bawah

    Alt + PgUp
    Pindah satu layar ke kiri

    Alt + PgDn
    Pindah satu layar ke kanan

    Ctrl + PgUp
    Pindah dari satu tab lembar kerja ke tab lembar berikutnya

    Ctrl + PgDn
    Pindah dari satu tab lembar kerja ke tab lembar sebelumnya

  27. Nama : Ria Rizkyani
    Nim : 201231125
    Sesi : 01
    Jawaban :
    Worksheet adalah Suatu daftar yang terbagi atas kolom neraca saldo, AJP(Jurnal Penyesuaian), dan laporan keuangan yang dibuat untuk menyajikan semua data akuntansi yangdiperlukan pada akhir periode akuntansi. Kertas kerja merupakan suatu alat bantu untuk mempermudah penyusunan laporan keuangan suatu perusahaan .

  28. Nama : Wenang Aseanto
    Nim : 201231024
    Sesi : 01
    Jawaban
    Kertas kerja dalam akuntansi merupakan sarana yg digunakan sebagai alat bantu untuk menyusun laporan keuangan. Pada dasarnya kertas kerja disusun dengan tujuan untuk memudahkan penyusunan laporan keuangan, khususnya pada perusahaan yg menyelenggarakan akuntansi secara manual.

  29. Nama : Bakti Gunawan
    NIM : 201231106

    Worksheet atau Spreadsheet atau Sheet, adalah Kertas kerja atau sering disebut neraca lajur adalah suatu daftar yang terbagi atas kolom neraca saldo, AJP (Jurnal Penyesuaian), dan laporan keuangan yang dibuat untuk menyajikan semua data akuntansi yang
    diperlukan pada akhir periode akuntansi. merupakan lembar kerja elektronik yang di tampilkan dilayar monitor.

  30. Nama : Rahmat Santoso
    NIM : 201231178

    Worksheet adalah sebuah daftar yang terdiri dari beberapa kolom, yang memuat seluruh data akutansi yang relevan dalam proses penyusunan laporan keuangan, jadi kertas kerja berfungsi untuk memudahkan penyusunan laporan keuangan dalam suatu periode akutansi tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>