Apakah Akuntansi itu….????

Sebenarnya dalam kehidupan keseharian kita, kita telah melakukan kegiatan akuntansi, hanya saja kegiatan akuntansi itu dilaksanakan secara alami, tidak terstruktur dan tidak mengikuti aturan yg dikenal secara universal, contoh jika saat ini anda ditanya pada awal bulan lalu berapa uang yang anda miliki dan saat ini tersisa berapa serta digunakan untuk apa saja ?, maka anda akan melakukan penelusuran pada ingatan anda, lalu mulai mengelompokkan pengeluaran/pemasukkan yg terjadi dalam satu himpunan, misal, untuk transport berapa, untuk makan berapa dlsbgnya, yang bermuara pada kesimpulan ternyata dari awal bulan hingga saat ini uang saya yg semula sejumlah tertentu saat ini tersisa sekian disebabkan oleh, penggunaan transport sekian, makan sekian dan ada penambahan uang masuk sekian…dstnya yang tentu saja tingkat akurasinya diragukan(karena hanya mengandalkan kemampuan anda mengingat kembali) dan jika setiap rinci pengeluaran/pemasukan anda catat maka catatan tersebut hanya anda saja yg memahaminya.


Nah, Akuntansi mengatasi masalah ini ia menuntun kita tentang bagaimana cara mencatat, mengelompokkan dan menghitung serta melaporkan kegiatan keuangan dalam bentuk yg standar(yg apabila dibaca oleh orang yg berbeda akan mempunyai pengertian yg sama).
Demikian sekilas coretan untuk memahami apa sih akuntansi itu.

120 thoughts on “Apakah Akuntansi itu….????

  1. Linda Silvia Oktaviani (201331310) Akuntansi Keuangan RS Sesi 10
    Akuntasi adalah usaha mencatat, mengelompokkan, menghitung dan melaporkan kegiatan keuangan seseorang atau suatu organisasi. Akuntansi sangat identik dengan penghitungan atau keluar masuknya uang dalam suatu organisasi. Dengan adanya kegiatan akuntansi kita dapat mengetahui perubahan jumlah uang yang kita miliki atau transaksi-transaksi keuangan yang telah dilakukan. Selain itu, pembukuan atau kegiatan akuntasi yang rapih akan mengurangi tindakan kecurangan. Informasi mengenai keuangan sangat dibutuhkan khususnya oleh pihak manajer / manajemen untuk membantu membuat keputusan suatu organisasi.

  2. Linda Silvia Oktaviani (201331310) Akuntansi Keuangan RS Sesi 10

    Akuntasi adalah usaha mencatat, mengelompokkan, menghitung dan melaporkan kegiatan keuangan seseorang atau suatu organisasi. Akuntansi sangat identik dengan penghitungan atau keluar masuknya uang dalam suatu organisasi. Dengan adanya kegiatan akuntansi kita dapat mengetahui perubahan jumlah uang yang kita miliki atau transaksi-transaksi keuangan yang telah dilakukan. Selain itu, pembukuan atau kegiatan akuntasi yang rapih akan mengurangi tindakan kecurangan. Informasi mengenai keuangan sangat dibutuhkan khususnya oleh pihak manajer / manajemen untuk membantu membuat keputusan suatu organisasi.

  3. Nurmayanti 201331328 Akuntansi Keuangan RS seksi 10
    Akuntansi adalah sistem informasi seputar kegiatan ekonomi mulai dari pencatatan, pengelompokan, penghitungan dan pelaporan. Kegiatan tersebut dapat menghasilkan laporan keuangan yang dapat digunakan untuk mengambil keputusan oleh pihak yang berkepentingan.

  4. Amrina Rosada 201331323 Akuntansi Keuangan RS seksi 10
    Akuntansi adalah cara mencatat, mengelompokkan dan menghitung serta melaporkan kegiatan keuangan dalam bentuk yg standar sehingga apabila dibaca oleh orang yg berbeda akan mempunyai pengertian yg sama. Dengan adanya ilmu akuntansi dan sistem akuntansi yang rapi serta jelas pembukuannya itu dapat menghindari segala kecurangan-kecurangan.

  5. MULYANI (201331347) Akuntansi Keuangan RS sesi 10

    Akuntansi adalah suatu proses mencatat, mengklarifikasi, meringkas, mengolah dan menyajikan data transaksi serta kejadian yang berhubungan dengan keuangan sehingga dapat digunakan oleh orang yang menggunakannya dengan mudah dimengerti untuk pengambilan suatu keputusan serta tujuan lainnya. Dari fungsi kegiatan akuntansi tersebut kita dapat melihat posisi keuangan suatu organisasi serta perubahan yang terjadi.

  6. Akuntansi adalah ilmu yang mempelajari bagaimana cara mencatat, mengelompokkan, dan menghitung serta melaporkan kegiatan keuangan dalam bentuk yang standar dan universal, yang dapat dipahami oleh semua orang yang membacanya. Akuntansi memberi kemudahan dalam mengelola keuangan dan mencegah terjadinya penyelewengan dana dalam laporan keuangan suatu organisasi.

  7. Siti Robiah (2013 31 357) Akuntansi Keuangan RS sesi 10.
    Akuntansi adalah ilmu yang mempelajari bagaimana cara mencatat, mengelompokkan, menghitung serta melaporkan kegiatan keuangan dalam bentuk yang standar dan universal, yang bisa difahami oleh orang lain yang membacanya. Akuntansi memberi kemudahan dalam mengelola keuangan dan mencegah terjadinya penyelewengan dana dalam laporan keuangan suatu organisasi.

  8. KADOH PUSPARINI (201331348) Akuntansi Keuangan RS sesi 10

    Akuntansi didefinisikan sebagai seni pencatatan, penggolongan, dan pengikhtisaran dengan cara tertentu dalam ukuran moneter, transaksi, dan kejadian yang umumnya bersifat keuangan termasuk menafsirkan hasil-hasilnya.

  9. Fenti Loren (201331358) seksi 10 Akutansi Keuangan RS
    Akuntansi dalam pengertian sederhana yaitu ilmu yang di gunakan untuk mempelajari aktivitas pengeluaran dan pemasukan keuangan sedangkan dalam arti luas yaitu proses kegiatan jasa untuk mengolah data-data keuangan atau input yang nantinya akan menghasilkan informasi keuangan atau output dalam ukuran uang yang bermanfaat bagi beberapa pihak yang berkepentingan sebagai dasar dalam pengambilan keputusan ekonomi.

  10. Nama Fika Fujianti Putri 201331327 Akutansi Keuangan RS Seksi 10
    Akutansi adalah usaha mencatat, mengelompokkan, menghitung dan melaporkan kegiatan keuangan seseorang atau organisasi. Digunakan untuk mengetahui keluar masuknya kegiatan keungan baik secara individu atau organisasi agar dapat dipahami oleh orang-orang yang berkepentingan terutama manager.

  11. Nama Fika Fujianti Putri Nim 201331327 Akutansi Keuangan RS Seksi 10
    Akutansi adalah Kegiattan mencatat, mengelompokkan, menghitung dan melaporkan segala kegiatan seseorang atau organisasi. Berguna untuk mengetahui keluar masuknya kegiatan keuangan secara individu atau organisasi agar dapat dipahami oleh setiap orang yang ingin mengetahui kegiatan keuangan.

  12. Nama : Yuliana Leli Nim 201331314 Akuntansi Keuangan RS Seksi 10
    Akuntansi adalah suatu proses mencatat, mengelompokkan, menghitung, mengolah dan menyajikan data transaksi serta kejadian yang berhubungan dengan keuangan sehingga dapat digunakan oleh orang yang berkepentingan supaya dengan mudah dimengerti yang berguna untuk pengambilan sebuah keputusan suatu organisasi.

  13. Kartika Sari (201331312) Akuntansi Keuangan RS Sesi 10

    Akuntansi merupakan proses mencatat; mengklasifikasi; meringkas; mengolah dan menyajikan data ataupun transaksi serta kejadian yang berhubungan dengan keuangan, sehingga dapat digunakan dalam pengambilan suatu keputusan serta tujuan lainnya.

    Akuntansi bila diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia yaitu berasal dari kata “accounting” yang artinya adalah menghitung atau mempertanggungjawabkan. Akuntansi digunakan hampir diseluruh kegiatan bisnis di seluruh dunia untuk mengambil keputusan sehingga disebut sebagai bahasa bisnis.

  14. ice ernayanti (201331316) akuntansi keuangan RS seksi 10
    Akuntansi adalah pencatatan, pengelompokkan, penghitungan, dan pelaporan atau pemberian kepastian mengenai informasi yang akan membantu manajer, investor, otoritas pajak dan pembuat keputusan lain untuk membuat alokasi sumber daya keputusan di dalam perusahaan, organisasi, dan lembaga pemerintah. Akuntansi adalah seni dalam mengukur, berkomunikasi dan menginterpretasikan aktivitas keuangan.

  15. Febriani (2013 31 317) Akuntansi Keuangan RS Sesi 10

    Akuntansi adalah kegiatan mencatat, mengelompokkan dan menghitung serta melaporkan kegiatan keuangan dalam bentuk standart yang apabila dibaca orang yang berbeda akan mempunyai pengertian yang sama. Kegiatan akuntansi juga bertujuan untuk memungkinkan adanya penilaian dan keputusan yang jelas dan tegas bagi mereka yang mempergunakan informasi tersebut.

  16. OKTAVIA HARDIYANTI 201331326 akuntansi keuangan RS seksi 10

    Akuntansi adalah pencatatan, pengelompokkan, penghitungan, dan pelaporan suatu perusahaan atau organisasi dan penyusunan berbagai laporan berkala dari hasil pencatatan tersebut. Laporan ini yang disusun untuk kepentingan umum dan biasanya digunakan pemilik perusahaan untuk menilai prestasi manajer atau dipakai manajer sebagai pertanggungjawaban keuangan terhadap para pemegang saham/Owner

  17. Mia Amelia (201331330) Akutansi Keuangan RS sesi 10

    Apakah akutansi itu????
    Akutansi adalah suatu proses mencatat, mengelompokkan, menghitung dan melaporkan suatu kegiatan yang berhubungkan dengan keuangan sehingga dapat digunakan untuk mengambil suatu perencanaan yang efektif,sekaligus pengadaan pengawasaan serta pengambilan keputusan yang tepat oleh managemen.

  18. Nama : Gina Puspita Dewi (201331344) Akutansi Keuangan RS Seksi : 10
    Akutansi adalah suatu proses dari pencatatan, pengklasifikasian, pengukuran dalam suatu pengolahaan dan pemberian informasi ekonomi suatu perusahaan atau instansi sehingga memberikan suatu kemungkinan adanya penilaian, keputusan yang jelas untuk individu atau instansi yang menggunakan informasi ekonomi tersebut

  19. Sri Sugiarti (2012-31-313) seksi 10
    Akuntansi adalah aktifitas atau kegiatan pencatatan, pengelompokan, penghitungan, pengikhtisaran dan pelaporan keuangan.
    Sehingga dapat dimanfaatkan untuk menilai kondisi keuangan individu ataupun perusahaan.

  20. 201431193 Nella Astrid Sesi 10
    Akuntansi adalah kegiatan catat-mencatat, mengumpulkan, menggolongkan dan menghitung keuangan yang berguna sebagai pengingat maupun pelaporan transaksi(pemasukan dan pengeluaran) dan kondisi keuangan.

  21. Fatmah talha (2014-31-114) seksi 10
    Akutansi adalah suatu kegiatan yang terdiri dari pencatatan,pengelompokan,perhitungan,dan pelaporan semua transaksi dan kejadian-kejadian dalam suatu organisasi maupun individu yang menyangkut keuangan, sehingga didapatkan suatu data atau informasi yang berguna untuk pengambilan keputusan.

  22. Siti Zawiyah 2014-31-267 Seksi 10.
    Akuntansi adalah suatu aktivitas mencatat, mengklasifikasi, merangkum, mengolah dan menyajikan data, transaksi serta kejadian yang berhubungan dengan keuangan yang digunakan untuk pengambilan keputusan ataupun bentuk pertanggung jawaban.

  23. Siti Zawiyah, 2014-31-267 Seksi 10.
    Akuntansi adalah suatu aktivitas mencatat, mengklasifikasi, merangkum, mengolah dan menyajikan data, transaksi serta kejadian yang berhubungan dengan keuangan yang digunakan untuk pengambilan keputusan ataupun bentuk pertanggung jawaban.

  24. Aisa Nadiati Afifah
    2014-31-112 Sesi 10 Fakultas Kesehatan Masyarakat Kelas Eksekutif

    Akuntani adalah ilmu mempelajari tentang kegiatan pencatatan, pengumpulan dan pelaporan data kegiatan keuangan guna menghasilkan laporan keungan untuk digunakan sebagaimana mestinya oleh pihak-pihak yang memerlukan data pertanggung jawaban kegiatan ekonomi atau kegiatan keuangan suatu badan usaha atau perusahaan dsb.

  25. FERI HARITS
    201431199
    SESI 10
    AKUTANSI ADALAH SUATU KEGIATAN YANG MELAKUKAN PENCATATAN,PENGUMPULAN,PENGELOMPOKAN DAN PENGIKHTISARAN KEUANGAN BAIK INDIVIDU MAUPUN ORGANISASI SEBAGAI BENTUK LAPORAN.

    • Nama : Andi Meilani (2014-31-058)
      Sesi : 10
      Akuntansi adalah sistem pencatatan, pengelolaan, dan pengikhtisaran yang menyangkut aktivitas keuangan dan menyimpulkan semua transaksi ( pengeluaran & pemasukan) dan kejadian-kejadian dalam suatau organisasi, sehingga didapatkan suatu data informasi yang berguna untuk pengambil keputusan. Akuntansi juga sebagai suatu seni yang mendasarkan pada logika matematik.
      Akuntansi juga dikenal sebagai bahasa bisnis. Akuntansi bertujuan untuk menyiapkan suatu laporan keuangan yang akurat (efektif & efisien). Pencatatan harian yang terlibat dalam proses ini dikenal dengan istilah pembukuan. Akuntansi keuangan adalah suatu cabang dari akuntansi dimana informasi keuangan pada suatu bisnis dicatat, diklasifikasi, diringkas, diinterpretasikan, dan dikomunikasikan.
      Semakin baik kita mengerti bahasa tersebut, maka semakin baik pula keputusan kita, dan semakin baik kita di dalam mengelola keuangan.

  26. Nama : Uswatun Verayanti
    Nim : 2014 – 31 -204
    Seksi : 10

    Akuntansi adalah ilmu yang mempelajari tentang suatu sistem informasi yang mengidentifikasi, mencatat dan mengatur kejadian ekonomi / keuangan. Agar dapat didalami secara benar akan kondisi kebutuhan ekonomi / keuangan yang diperlukan, serta sebagai laporan kejadian ekonomi / keuangan.

  27. Siska Yanti Lumbantoruan (201431187) Akuntansi Keuangan RS Sesi 10.
    Akuntansi adalah sistem informasi yang memberikan laporan kepada pihak-pihak yang berkepentingan mengenai kegiatan ekonomi dan kondisi perusahaan sebagai proses pencatatan, penggolongan, peringkasan transaksi keuangan dan penginterpretasian hasil
    proses tersebut.

  28. JANUARDI AKBAR
    NIM 201431228
    SESI 10

    Akuntansi adalah ilmu yang mempelajari cara mencatat, mengumpulkan, menggolongkan, dan menghitung untuk dilaporkan secara sistematis yang disajikan dalam bentuk data. Akuntansi sangat di perlukan dalam hidup, baik bagi perseorangan, kelompok mau pun perusahaan.
    Hal ini sangat diperlukan dalam bidang ekonomi dan bisnis karena dengan menggunakan akuntansi kita dapat mengetahui alur kegiatan keuangan.

  29. Akuntansi adalah suatu ilmu yang mempelajari tentang dari cara mengperhitungkan pemasukan keuangan sampai pengeluaran keuangan dalam suatu perusahaan atau suatu tempat dimana kita bekerja. Ilmu akuntansi ini sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari dari pencatatan, pengamatan hingga pelaporan dalam hal kegiatan keuangan. Jika ilmu akuntansi tidak dipelajari dengan baik maka tidak akan terjadi laporan keuangan yang baik dalam suatu pekerjaan.

    • Doci Tria Meidika
      201431291 sesi 10 Fakultas Ilmu kesehatan Masyarakat Kelas Eksekutif.
      Akuntansi adalah suatu ilmu yang mempelajari tentang dari cara mengperhitungkan pemasukan keuangan sampai pengeluaran keuangan dalam suatu perusahaan atau suatu tempat dimana kita bekerja. Ilmu akuntansi ini sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari dari pencatatan, pengamatan hingga pelaporan dalam hal kegiatan keuangan. Jika ilmu akuntansi tidak dipelajari dengan baik maka tidak akan terjadi laporan keuangan yang baik dalam suatu pekerjaan.

  30. Faouzi ramdhani
    201431250 fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat Kelas Eksekutif
    Akutansi adalah suatu proses dari pencatatan, pengklasifikasian, pengukuran dalam suatu pengolahaan dan pemberian informasi ekonomi suatu perusahaan atau instansi sehingga memberikan suatu kemungkinan adanya penilaian, keputusan yang jelas untuk individu atau instansi yang menggunakan informasi ekonomi tersebut

    • Faouzi ramdhani
      201431250 sesi 10
      fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat Kelas Eksekutif
      Akutansi adalah suatu proses dari pencatatan, pengklasifikasian, pengukuran dalam suatu pengolahaan dan pemberian informasi ekonomi suatu perusahaan atau instansi sehingga memberikan suatu kemungkinan adanya penilaian, keputusan yang jelas untuk individu atau instansi yang menggunakan informasi ekonomi tersebut

  31. Erika Waty
    2014-31-218 Sesi 10 Fakultas Kesehatan Masyarakat Kelas Eksekutif

    Akuntansi adalah suatu aktivitas yang terdiri dari pencatatan, pengumpulan, perhitungan, dan pelaporan yang dilakukan oleh seseorang maupun suatu perusahaan yang bertujuan untuk mengetahui baik kerugian maupun keuntungan dan sebagai salah satu langkah untuk mengambil keputusan yang menyangkut keuangan.

  32. Rohmah Ardelia (2014.31.266) Akuntansi Keuangan Rumah Sakit Sesi 10
    Akuntansi adalah suatu ilmu yang mempelajari bagaimana seseorang/lembaga mendokumentasikan pendapatan serta pengeluaran secara terstruktur dan mengikuti ketentuan tertentu dengan melakukan pencatatan, pengelompokkan, penghitungan, serta pelaporan yang digunakan sebagai informasi dan juga pertanggung jawaban terhadap sumber-sumber pendapatan dan penggunaannya.

  33. Indah Lestari
    2014-31-069
    Sesi 10
    Akuntansi adalah ilmu pengetahuan terapan dan seni pencatatan yang dilakukan secara terus menerus menurut sistem tertentu, mengolah dan menganalisis catatan tersebut sehingga dapat disusun suatu laporan keuangan sebagai pertanggungjawaban pimpinan perusahaan atau lembaga terhadap kinerjanya.

  34. Nama : Rika Fauziah
    NIM : 201431238
    Seksi : 10
    Fakultas Ilmu Kesehatan, Manajemen Rumah Sakit 2014

    Akuntansi adalah seni dalam mengukur, berkomunikasi, dan menginterpretasikan aktivitas dengan alur keuangan yang bertujuan menyiapkan suatu laporan yang meliputi pencatatan, pengumpulan, pengelolaan, penghitungan, serta pelaporan yang akan dimanfaatkan oleh pihak yang berkepentingan untuk mengambil keputusan atau kebijakan.

    • Nama : Victoria Elisabeth R D
      NIM : 201431178
      Seksi : 10
      Fakultas Ilmu Kesehatan, Manajemen Rumah Sakit 2014

      Akuntansi adalah suatu kegiatan dan seni dalam berkomunikasi, mengukur dan menginterpretasikan aktivitas dengan alur keuangan yang bertujuan menyiapkan suatu laporan yang meliputi pencatatan, pengumpulan, pengelolaan, penghitungan, serta pelaporan yang akan dimanfaatkan oleh pihak yang berkepentingan untuk mengambil keputusan atau kebijakan.

  35. Yuslina 201431136 sesi 10
    Akuntansi adalah suatu aktivitas jasa (mengidentifikasikan, mengukur, mengkalsifikasikan dan mengikhtisarkan) kejadian atau transaksi ekonomi yang menghasilkan informasi kuantitatif terutama yang bersifat keuangan yang digunakan dalam pengambilan keputusan

  36. Yuslina 201431136 sesi 10
    Akuntansi adalah suatu aktivitas jasa (mengidentifikasikan, mengukur, mengkalsifikasikan dan mengikhtisarkan) kejadian atau transaksi ekonomi yang menghasilkan informasi kuantitatif terutama yang bersifat keuangan yang digunakan dalam pengambilan keputusan

  37. Yuslina 201431136 sesi 10

    Akuntansi adalah suatu aktivitas jasa (mengidentifikasikan, mengukur, mengkalsifikasikan dan mengikhtisarkan) kejadian atau transaksi ekonomi yang menghasilkan informasi kuantitatif terutama yang bersifat keuangan yang digunakan dalam pengambilan keputusan.

  38. Yuslina 201431136
    sesi 10
    Akuntani adalah ilmu mempelajari tentang kegiatan pencatatan, pengumpulan dan pelaporan data kegiatan keuangan guna menghasilkan laporan keungan untuk digunakan sebagaimana mestinya oleh pihak-pihak yang memerlukan data pertanggung jawaban kegiatan ekonomi atau kegiatan keuangan suatu badan usaha atau perusahaan

    • Pada dasarnya, Akuntansi adalah proses pencatatan, pengelompokan dan penghitungan. Biasanya proses tersebut digunakan pada laporan keuangan. Akuntansi bertujuan untuk memberikan informasi dengan jelas mengenai posisi keuangan sebuah perusahaan atau institusi. Selain itu, akuntansi yang baik dapat meminimalisir penipuan terhadap laporan keuangan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

    • Eka Agustin(201231035) sesi 01
      Akutansi merupakan kegiatan pencatatan, mengelompokan, menghitung, serta melaporkan transaksi serta kejadian yang berhubungan dengan keuangan baik yang dilakukan oleh seseorang maupun oleh organisasi. Dalam penerapannya di suatu organisasi, akutansi berfungsi untuk mengetahui informasi keuangan suatu organisasi, sehingga dapat digunakan oleh orang yang menggunakannya (manajer) dengan mudah dimengerti untuk pengambilan suatu keputusan serta tujuan lainnya.

  39. Akuntansi adalah proses catat-mencatat,pengelompokan,penghitungan serta melaporkan transaksi-transaksi yang dilakukan suatu perusahaan secara kronologis dan sistematis sehingga menghasilkan informasi yang kuantitatif terutama yang bersifat keuangan sehingga dapat digunakan dalam pengambilan keputusan..

  40. Kiki Maria Romauli, 2014-31-090, Seksi 10 (kelas eksekutif), Fakultas Kesehatan Masyarakat on said:

    Akuntansi adalah proses catat-mencatat,pengelompokan,pengikhtisaran serta pengidentifikasian transaksi-transaksi ekonomi dalam perusahaan secara kronologis dan sistematis sehingga menghasilkan informasi kuantitatif terutama yang bersifat keuangan sehingga dapat digunakan dalam pengambilan keputusan

  41. Iyon mar(201431098) akuntansi keuangan RS seksi 10.
    Akuntansi adalah suatu aktivitas jasa(mengidentifikasi,mengukur,mengklasifikasikan dan mengikthisarkan) kajadian atau transaksi ekonomi yang menghasilkan informasi kuantitatif terutama yang bersifat keuangan yang digunakan dalam pengambil keputusan ( Amin.W, 1997).

  42. Nama: Rona Marsheila Riana
    NIM: 201431087
    Seksi: 10
    Fakultas Ilmu kesehatan Masyarakat Kelas Eksekutif

    Akuntansi adalah proses pencatatan, perhitungan, pengidentifikasian, mengukur dan menginformasikan ekonomi dalam suatu instansi / perusahaan sehingga adanya penilaian dan keputusan yang jelas.

  43. NAMA: Rona Marsheila Riana
    NIM: 201431087
    SEKSI: 10 Fakultas Kesehatan Masyarakat Kelas Eksekutif

    Akuntansi adalah proses pencatatan, perhitungan, pengidentifikasian, mengukur dan menginformasikan ekonomi dalam suatu instansi / perusahaan sehingga adanya penilaian dan keputusan yang jelas.

  44. NAMA: Reni Eka Puspa
    NIM: 201431086
    SEKSI: 10 Fakultas Kesehatan Masyarakat Kelas Eksekutif

    Akutansi adalah proses pencatatan, meringkas, mengklasifikasi mengolah dan menyajikan data, transaksi yang berhubungan dengan keuangan dengan tujuan pengambilan keputusan dalam suatu perusahaan.

  45. Nama: Lely ferawaty pasaribu
    Nim : 2014-31-259
    sesi 10 kelas varalel
    Akuntasi adalah suatu proses mencatat,mengklasifikasi,meringkas,mengolah dan menyajikan data, transaksi serta kejadian yang berhubungan dengan keuangan sehingga dapat digunakan oleh orang yang menggunakannya dengan mudah dimengerti untuk pengambilan suatu keputusan serta tujuan lainnya.

  46. Nama:eka krisna br sembiring
    Nim:2014-31-125
    Fakultas kesehatan masyarakat
    Definisi akuntansi
    Secara sederhana akutansi dapat diartikan sebagai kegiatan catat mencatat yang hampir setiap hari kita lakukan,mencatat pemasukan dan pengeluaran setiap harinya.Hanya saja pencatatan yang kita lakukan belum efektif dan efesien..
    Akutansi dibuat secara kualitatif dengan satuan ukuran uang.Jadi akutansi dalam arti luas merupakan seni dalam proses pencatatan,pengelolaan,pemeringkatan transaksi keuangan dan penginterpretasian hasil proses tersebut.Kegiatan tersebut sebagai informasi keuangan suatu organisasi.Dari hasil laporan yang kita lakukan tersebut kita bisa melihat dan mengetahui posisi keuangan suatu organisasi beserta perubahan keuangan didalamnya

  47. nama : Andriyani Kurnia Putri
    nim : 2012-31-075
    Matakuliah : Akuntansi keuangan rumah sakit
    Seksi : 01

    • Nama : Dena Sundawati (201231085) sesi 01
      Akutansi adalah suatu proses mencatat, mengklasifikasikan/mengelompokkan, mengolah/menghitung, dan menyajikan data kejadian yang berhubungan dengan keuangan, yang dapat dilakukan oleh perorangan atau organisasi, sehingga mudah dimengerti dan memiliki pengertian yang sama bagi yang membacanya, yang digunakan untuk pengambilan suatu keputusan serta tujuan lainnya.

    • Nama : Dena Sundawati
      Nim : 201231085
      Sesi : 01
      Akuntansi adalah suatu proses mencatat, mengklasifikasikan/mengelompokkan, mengolah/menghitung, menyajikan data, transaksi serta kejadian yang berhubungan dengan keuangan, yang dilakukan oleh perorangan atau organisasi, sehingga dengan mudah dimengerti dan terdapat persamaan pemahaman bagi yang membacanya, yang berfungsi untuk pengambilan keputusan atau tujuan lainnya.

  48. Nama : Intan Kusuma Dianty
    NIM : 2012 31 137
    Seksi : 01

    Menurut American Accounting Association (AAA)

    “Accounting is the process of identifying, measuring and communicating economic information to permit information judgment and decision by users of the information”

    Akuntansi adalah proses mengidentifikasi/mengenali, mengukur, dan melaporkan informasi ekonomi untuk memungkinkan adanya penilaian dan pengambilan keputusan yang jelas dan tegas bagi mereka yang menggunakan informasi tersebut.

  49. Nama : Nurhayati
    Nim : 201231014
    Seksi : 01

    Akuntansi adalah suatu proses pengidentifikasian, penggolongan, pengukuran, pencatatan dan penyajian informasi ekonomi mengenai transaksi keuangan yang terjadi selama periode waktu tertentu serta penafsiran terhadap hasilnya. Informasi ekonomi yang dihasilkan oleh akuntansi diharapkan berguna untuk penilaian dan pengambilan keputusan bagi pihak yang memerlukan.

  50. Nama : Ghandys Freecylia Aristya
    Nim : 201231150
    Sesi : 01
    .
    Secara umum akuntansi adalah sistem informasi yang memberikan laporan kepada pihak-pihak yang berkepentingan mengenai kegiatan ekonomi dan kondisi perusahaan.
    Akuntansi merupakan seni pengolahan data,salah satunya data keuangan melalui proses pencatatan, penggolongan, peringkasan transaksi keuangan dan penginterpretasian hasil proses tersebut.

  51. Eka Agustin
    2012-31-035
    sesi 01

    Akutansi merupakan kegiatan pencatatan, mengelompokan, menghitung, serta melaporkan transaksi serta kejadian yang berhubungan dengan keuangan baik yang dilakukan oleh seseorang maupun oleh organisasi. Dalam penerapannya di suatu organisasi, akutansi berfungsi untuk mengetahui informasi keuangan suatu organisasi, sehingga dapat digunakan oleh orang yang menggunakannya (manajer) dengan mudah dimengerti untuk pengambilan suatu keputusan serta tujuan lainnya.

  52. Nama : Didi Indra Saputra
    NIM : (2012-31-021)
    Akuntansi Keuangan RS Seksi 01
    Akuntansi adalah proses pencatatan, pengumpulan, pengelompokan, perhitungan, dan pelaporan hal-hal yang berhubungan dengan keuangan, yang biasanya dilakukan oleh suatu organisasi untuk kegiatan pengambilan keputusan. Proses akuntansi dilakukan dengan bentuk yang standar, sehingga saat orang lain membacanya, akan tetap memiliki pegertian yang sama.

  53. Sofy lestari
    201431209
    seksi 10
    Akuntasi adalah suatu kegiatan pencatatan,pengelompokan dan penghitungan keuangan baik individu maupun organisasi yang bertujuan untuk mendapatkan suatu laporan keuangan yang akurat .
    Akuntasi bertujuan menyajikan laporan – laporan untuk tujuan dan kepentingan individuatau organisasi dalam melaksanakan suatu proses manajemen yang terdiri atas sebuah perencanaan, pengorganisasian, pengarahan serta pengendalian.

  54. NAMA : SELY GITA ATMAJA
    NIM : 2014-31-265
    SESI : 10 (KELAS PARALEL)

    Akuntansi adalah suatu proses mencatat, mengklasifikasi, meringkas, mengolah dan menyajikan data, transaksi serta kejadian yang berhubungan dengan keuangan sehingga dapat digunakan oleh orang yang menggunakannya dengan mudah dimengerti untuk pengambilan suatu keputusan serta tujuan lainnya.

  55. Nama : Dwi Utami Ningtias
    NIM : 201431201
    Seksi : 10

    akuntansi adalah auatu aktivitas jasa (mengidentifikasi, mengukur, mengklasifikasikan dan mengikhtisarikan) kejadian atau transaksi ekonomi yang menghasilkan informasi kuantitatif terutama yang bersifat keuangan yang digunakan dalam pengambilan keputusan.

  56. Nama : Tita Yulianti
    NIM : 2014-31-124
    Seksi 10

    Dari wacana diatas dapat disimpulkan bahwa akuntansi merupakan suatu aktivitas yang terdiri dari mencatat, mengidentifikasikan, mengkalsifikasikan dan mengikhtisarkan kejadian atau transaksi ekonomi yang menghasilkan informasi terutama yang bersifat keuangan yang digunakan untuk membuat alokasi sumber daya keputusan di dalam perusahaan, organisasi, dan lembaga pemerintah.

  57. Nama : Tita Yulianti
    NIM : 2014-31-124
    Seksi 10

    Dari wacana diatas dapat disimpulkan bahwa akuntansi merupakan suatu aktivitas yang terdiri dari mencatat, mengidentifikasikan, mengklasifikasikan serta mengikhtisarkan atau melaporkan transaksi ekonomi yang bersifat keuangan yang digunakan untuk membuat alokasi sumber daya keputusan di dalam perusahaan, organisasi, dan lembaga pemerintah.

  58. Nama : Tita Yulianti
    NIM : 2014-31-124
    Seksi 10

    Dari wacana diatas dapat disimpulkan bahwa akuntansi merupakan suatu aktivitas yang terdiri dari mencatat, mengidentifikasikan, mengklasifikasikan serta mengikhtisarkan atau melaporkan transaksi ekonomi yang bersifat keuangan yang digunakan untuk membuat alokasi sumber daya keputusan di dalam perusahaan, organisasi, dan lembaga pemerintah.

  59. Tita Yulianti (2014-31-124) Seksi 10

    Dari wacana diatas dapat disimpulkan bahwa akuntansi merupakan suatu aktivitas yang terdiri dari mencatat, mengidentifikasikan, mengklasifikasikan serta mengikhtisarkan atau melaporkan transaksi ekonomi yang bersifat keuangan yang digunakan untuk membuat alokasi sumber daya keputusan di dalam perusahaan, organisasi, dan lembaga pemerintah.

  60. Nama : Almira Ristizsa Shabrina
    NIM : 2012-31-023
    Mata Kuliah : Akuntansi Keuangan Rumah Sakit
    Seksi : 01

    Akuntansi adalah suatu proses pencatatan, pengklasifikasian/penggolongan, pelaporan serta peng-analisa-an data keuangan suatu entitas atau organisasi. Definisi ini menunjukkan kegiatan akuntansi adalah tugas yang kompleks, yang meliputi berbagai macam kegiatan. Basically, akuntansi harusnya :
    – Mengidentifikasi data yang berhubungan atau relevan dengan keputusan yang diambil
    – Memproses atau menganalisa data-data yang relevan
    – Mengolah data menjadi suatu informasi handal yang bisa digunakan untuk pengambilan keputusan.

  61. Nama : Thania Oktavia
    NIM : 2012-31-060
    Mata Kuliah Akuntansi Keuangan Rumah Sakit
    Seksi : 01
    Akuntansi adalah suatu proses mencatat, mengklasifikasi, meringkas, mengolah dan menyajikan data, transaksi serta kejadian yang berhubungan dengan keuangan sehingga dapat digunakan oleh orang yang menggunakannya dengan mudah dimengerti untuk pengambilan suatu keputusan serta tujuan lainnya.

    Fungsi utama akuntansi adalah sebagai informasi keuangan suatu organisasi. Dari laporan akuntansi kita bisa melihat posisi keuangan suatu organisasi beserta perubahan yang terjadi di dalamnya. Akuntansi dibuat secara kualitatif dengan satuan ukuran uang. Informasi mengenai keuangan sangat dibutuhkan khususnya oleh pihak manajer / manajemen untuk membantu membuat keputusan suatu organisasi.

  62. Nama : Siti Nur Azyyati
    NIM : 2012-31-022
    Mata Kuliah Akuntansi Keuangan Rumah Sakit
    Seksi : 01
    Akuntansi adalah seni pencatatan, penggolongan, dan pengikhtisaran dengan cara tertentu dan dalam ukuran moneter, transaksi, dan kejadian-kejadian yang umumnya bersifat keuangan dan termasuk menafsirkan hasil-hasilnya.

  63. Nama : JORGANDA SARTIKA SITANGGANG
    Nim : 2014-31-286
    Fakultas : KESMAS
    Jurusan : MARS
    Sesi : 10 ruang 610

    menurut saya Akuntansi merupakan suatu kegiatan yang terdiri dari pengukuran, penjabaran, atau pemberian kepastian mengenai informasi yang tentang kegiatan ekonomi, yang merupakan seni dalam mengukur, berkomunikasi dan menginterpretasikan aktivitas keuangan yang di pakai untuk menyiapkan suatu laporan keuangan yang akurat agar dapat dimanfaatkan oleh para manajer atau atasan, pengambil kebijakan, dan pihak berkepentingan lainnya, seperti pemegang saham, direktur, atau pemilik yang dimana pencatatan harian yang terlibat dalam proses ini bisa di katakana dengan pembukuan, dimana pembukuannya yang masuk akal tapi tak dijamin sepenuhnya – mengenai kewajaran dan kesesuaiannya dengan prinsip akuntansi yang berterima umum yang pembukuannya dalam bentuk laporan keuangan.

  64. Akuntansi merupakan suatu kegiatan yang terdiri dari pengukuran, penjabaran, atau pemberian kepastian mengenai informasi yang tentang kegiatan ekonomi, yang merupakan seni dalam mengukur, berkomunikasi dan menginterpretasikan aktivitas keuangan yang di pakai untuk menyiapkan suatu laporan keuangan yang akurat agar dapat dimanfaatkan oleh para manajer atau atasan, pengambil kebijakan, dan pihak berkepentingan lainnya, seperti pemegang saham, direktur, atau pemilik yang dimana pencatatan harian yang terlibat dalam proses ini bisa di katakana dengan pembukuan, dimana pembukuannya yang masuk akal tapi tak dijamin sepenuhnya – mengenai kewajaran dan kesesuaiannya dengan prinsip akuntansi yang berterima umum yang pembukuannya dalam bentuk laporan keuangan.

  65. Nama : Dewi Noor Aryanthi
    NIM : 2014-31-113
    Seksi : 10
    Secara umum akuntansi dapat diartikan sebagai suatu rangkaian kegiatan yang meliputi pencatatan, pengelompokan/penggolongan, perhitungan dan pelaporan keuangan suatu instansi atau perusahaan. Akuntansi bertujuan untuk menyiapkan suatu laporan keuangan yang akurat agar dapat dimanfaatkan oleh para manajer, pengambil kebijakan, dan pihak berkepentingan lainnya, seperti pemegang saham, kreditur, atau pemilik perusahaan. Pencatatan harian yang terlibat dalam proses ini dikenal dengan istilah pembukuan. Akuntansi keuangan adalah suatu cabang dari akuntansi dimana informasi keuangan pada suatu bisnis dicatat, diklasifikasi, diringkas, diinterpretasikan, dan dikomunikasikan. Auditing, satu disiplin ilmu yang terkait tapi tetap terpisah dari akuntansi, adalah suatu proses dimana pemeriksa independen memeriksa laporan keuangan suatu organisasi untuk memberikan suatu pendapat atau opini – yang masuk akal tapi tak dijamin sepenuhnya – mengenai kewajaran dan kesesuaiannya dengan prinsip akuntansi yang berterima umum.

  66. Nama : Anggita Bunga YP
    NIM : 2014.31.284
    Subject : Akutansi Keuangan RS
    Sesi : 10

    menurut saya Akuntansi adalah Proses catat mencatat sebuah keuangan, lalu keuangan tersebut di kelompokkan, dan dihitung, terakhir semua kegiatan keuangan di laporkan. fungsinya supaya tahu setiap rinci pengeluaran dan pemasukan keuangan.

  67. Nama : Gokma Romatua Hutagaol
    Nim : 2014 31 264
    sesi : 10

    Akutansi adalah kegiatan atau aktivitas dimana hal-hal yang dilakukan terdokumentasi dalam suatu kegiatan dari kegiatan pencatatan,penggolongan catatan dijenis yang sama ,penghitungan transaksi atau kegiatan dan pelaporan dari kegiatan yang dilakukan .

    kegiatan tersebut dilakukan agar dapat memberikan informasi yang baik dan benar berupa data yang digunakan dalam pengambilan keputusan selanjutnya .

  68. Akutansi rumah sakit adalah kegiatan dari manajemen keuangan yang dapat memberikan data dan informasi yang akan mendukung para manager RS dalam pengambilan keputusan maupun pengamatan serta pengendalian kegiatan RS. Dalam manajemen keuangan yang terdiri dari kegiatan mencatat, mengklasifikasi dan menyimpulkan semua transaksi dan kejadian – kejadian dalam suatu organisasi yang menyangkut keuangan, sehingga didapatkan suatu data atau informasi yang berguna untuk pengambilan keputusan

  69. Akuntansi rumah sakit yaitu kegiatan dari manajemen keuangan yang merupakan sasaran pertama yang harus di perbaiki agar dapat memberikan data dan informasi yang berguna untuk pengambilan keputusan serta mengklasifikasikan dan menyimpulkan semua transaksi dalam suatu organisasi yang menyangkut keuangan. Dengan tujuan untuk mencegah meningkatnya pembiayaan dan mencegah kebocoran yang tidak berguna.

  70. Akutansi rumah sakit adalah salah satu kegiatan dari manajemen keuangan yang dapat memberikan data dan informasi yang akan mendukung para manager RS dalam pengambilan keputusan maupun pengamatan serta pengendalian kegiatan RS. Dalam manajemen keuangan yang terdiri dari kegiatan mencatat, mengklasifikasi dan menyimpulkan semua transaksi dan kejadian – kejadian dalam suatu organisasi yang menyangkut keuangan, sehingga didapatkan suatu data atau informasi yang berguna untuk pengambilan keputusan

  71. Akutansi rumah sakit adalah salah satu kegiatan dari manajemen keuangan yang dapat memberikan data dan informasi yang akan mendukung para manager RS dalam pengambilan keputusan maupun pengamatan serta pengendalian kegiatan RS. Dalam manajemen keuangan yang terdiri dari kegiatan mencatat, mengklasifikasi dan menyimpulkan semua transaksi dan kejadian – kejadian dalam suatu organisasi yang menyangkut keuangan, sehingga didapatkan suatu data atau informasi yang berguna untuk pengambilan keputusan

  72. Akuntansi Rumah Sakit adalah Kegiatan dari manajemen keuangan yang merupakan sasaran pertama yang harus di perbaiki agar dapat memberikan data dan informasi yang berguna untuk pengambilan keputusan serta mengklasifikasikan dan menyimpulkan semua transaksi dalam suatu organisasi yang menyangkut keuangan, dengan tujuan untuk mencegah meningkatnya pembiayaan dan mencegah kebocoran yang tidak berguna.

  73. Nama : Elsa Sundari
    Nim : 2014 – 31 – 057
    Seksi 10

    Apa Akuntansi itu?
    Akuntansi merupakan suatu proses atau rangkaian kegiatan meliputi; Mencatat, Mengklasifikasikan, Meringkas, Mengolah dan Menyajikan Data transaksi Keuangan serta kejadian yang berhubungan dengan keluar masuknya uang sehingga dapat di mengerti dan mudah dipahami oleh seluruh pihak yang membutuhkan, dan juga sebagai Alat/media pengambilan keputusan untuk organisasi/perusahaan/pihak lainnya..

  74. Nama : Ola Surga
    NIM : 2014-31-224
    Sesi : Seksi 10

    Menurut saya Akuntansi adalah Rangkaian kegiatan pencatatan, pengelompokkan, dan penghitungan seluruh transaksi yang bersifat keuangan untuk selanjutnya dilaporkan kepada pihak tertentu baik perorangan atau kelompok untuk tujuan tertentu.

  75. Akuntansi adalah pencatatan, pengelolaan, perhitungan, pengikhtisaran, aktivitas atau kegiatan, dan pelaporan mengenai informasi yang akan membantu manajer, investor, otoritas pajak dan pembuat keputusan lain untuk membuat alokasi sumber daya keputusan di dalam perusahaan, organisasi, dan lembaga pemerintah.

  76. SAROH KUSWANTI
    2014-31-285 Sesi 10 Fakultas Kesehatan Masyarakat Kelas Eksekutif

    Akuntansi adalah pencatatan, pengelolaan, perhitungan, pengikhtisaran, aktivitas atau kegiatan, dan pelaporan mengenai informasi yang akan membantu manajer, investor, otoritas pajak dan pembuat keputusan lain untuk membuat alokasi sumber daya keputusan di dalam perusahaan, organisasi, dan lembaga pemerintah.

  77. Mandasary Irafaika Pasaribu
    NIM: 2014-31-225

    Akutansi adalah Sistem Informasi yang memberikan laporan kepada pihak-pihak yg berkepentingan mengenai kegiatan ekonomi dan kondisi suatu perusahaan /organisasi. Kesimpulannya Akutansi merupakan kegiatan bagaimana mencatat, mengelompokkan ,menghitung serta melaporkan kegiatan keuangan
    dalam bentuk yg standar atau lebih mudah.

  78. Syirli Saputri
    NIM: 2014-31-024
    Akutansi Adalah Suatu Kegitan untuk Mengatasi masalah atas laporan ,pengeluaran dan pemasukan serta dicatat agar bisa tahu bagaimana mengelompokkan,menghitung, keuangan sehingga mudah dipahami kepada pihak yg berkepentingan .

    • Mandasary Irafaika Pasaribu
      NIM : 2014-31-225
      seksi : 10 Kesehatan Masyarakat ,Kelas Paralel

      Akutansi adalah Sistem Informasi yang memberikan laporan kepada pihak-pihak yg berkepentingan mengenai kegiatan ekonomi dan kondisi suatu perusahaan /organisasi. Kesimpulannya Akutansi merupakan kegiatan bagaimana mencatat, mengelompokkan ,menghitung serta melaporkan kegiatan keuangan dalam bentuk yg standar atau lebih mudah.

  79. Dewi Noor Aryanthi
    2014-31-113
    Seksi 10
    Secara umum akuntansi dapat diartikan sebagai suatu rangkaian kegiatan yang meliputi pencatatan, pengelompokan/penggolongan, perhitungan dan pelaporan keuangan suatu instansi/ perusahaan. Akuntansi bertujuan untuk menyiapkan suatu laporan keuangan yang akurat agar dapat dimanfaatkan oleh para manajer, pengambil kebijakan, dan pihak berkepentingan lainnya, seperti pemegang saham, kreditur, atau pemilik perusahaan. Pencatatan harian yang terlibat dalam proses ini dikenal dengan istilah pembukuan. Akuntansi keuangan adalah suatu cabang dari akuntansi dimana informasi keuangan pada suatu bisnis dicatat, diklasifikasi, diringkas, diinterpretasikan, dan dikomunikasikan. Auditing, satu disiplin ilmu yang terkait tapi tetap terpisah dari akuntansi, adalah suatu proses dimana pemeriksa independen memeriksa laporan keuangan suatu organisasi untuk memberikan suatu pendapat atau opini – yang masuk akal tapi tak dijamin sepenuhnya – mengenai kewajaran dan kesesuaiannya dengan prinsip akuntansi yang berterima umum.

  80. Nama : Dewi Noor Aryanthi
    NIM : 2014-31-113
    Seksi : 10
    Secara umum akuntansi dapat diartikan sebagai suatu rangkaian kegiatan yang meliputi pencatatan, pengelompokan/penggolongan, perhitungan dan pelaporan keuangan suatu perusahaan atau perorangan. Akuntansi bertujuan untuk menyiapkan suatu laporan keuangan yang akurat agar dapat dimanfaatkan oleh para manajer, pengambil kebijakan, dan pihak berkepentingan lainnya, seperti pemegang saham, kreditur, atau pemilik perusahaan. Pencatatan harian yang terlibat dalam proses ini dikenal dengan istilah pembukuan. Akuntansi keuangan adalah suatu cabang dari akuntansi dimana informasi keuangan pada suatu bisnis dicatat, diklasifikasi, diringkas, diinterpretasikan, dan dikomunikasikan. Auditing, satu disiplin ilmu yang terkait tapi tetap terpisah dari akuntansi, adalah suatu proses dimana pemeriksa independen memeriksa laporan keuangan suatu organisasi untuk memberikan suatu pendapat atau opini – yang masuk akal tapi tak dijamin sepenuhnya – mengenai kewajaran dan kesesuaiannya dengan prinsip akuntansi yang berterima umum.

  81. Akuntansi dapat didefinisikan dari dua sudut pandang, yaitu definisi dari sudut pemakai jasa akuntansi dan dari sudut proses kegiatannya. Dari sudut pandang pemakai, akuntansi dapat didefinisikan sebagai suatu disiplin ilmu yang menyediakan informasi berupa pelaporan keuangan yang diperlukan oleh pihak-pihak yang berkepentingan mengenai kegiatan ekonomi dan kondisi perusahaan. Dalam pengertian ini, akuntansi adalah suatu aktivitas jasa yang berfungsi untuk menyediakan informasi kuantitatif entitas ekonomi (usaha) terutama yang bersifat keuangan dan dimaksudkan untuk berguna dalam pengambilan keputusan ekonomi, dan dalam menentukan pilihan di antara serangkaian tindakan-tindakan alternatif yang ada.

  82. Akuntansi Rumah Sakit yang merupakan salah satu kegiatan dari manajemen keuangan adalah salah satu sasaran pertama yang harus diperbaiki agar dapat memberikan data dan informasi yang akan mendukung para manajer Rumah Sakit dalam pengambilan keputusan maupun pengamatan serta pengendalian kegiatan Rumah Sakit. Yang menjadi kendala pada Rumah Sakit Swadana dan belum terpecahkan sampai saat ini adalah Rumah Sakit melakukan dua sistem pencatatan dan pelaporan yaitu yang berdasarkan prinsip akuntansi yang lazim (Accrual Basis) dan Basis Kas (Cash Basis) untuk memenuhi ketentuan yang berlaku yang diharapkan dapat berjalan secara paralel, independen dan tercipta mekanisme saling kontrol di antaranya (kontrol internal), namun dirasakan menjadi beban petugas Rumah Sakit.

  83. Nama : Yusirwan Tabrani
    NIM : 2014 31 236
    Seksi : 10 (Kesmas Kelas Paralel)

    Akuntansi merupakan proses kegiatan yang mencakup pencatatan, pengelompokkan, dan penghitungan seluruh transaksi yang bersifat keuangan yang dilaporkan kepada pihak tertentu baik perorangan atau kelompok untuk tujuan tertentu.

  84. Nama : Yusirwan Tabrani
    NIM : 2014-31-236
    Sesi : 10 (Kesmas kelas paralel)

    Akuntansi adalah proses kegiatan pencatatan, pengelompokkan, dan penghitungan seluruh transaksi yang bersifat keuangan yang dilaporkan kepada pihak tertentu baik perorangan atau kelompok untuk tujuan tertentu.

  85. Nama : Dewi Noor Aryanthi
    NIM : 2014-31-113
    Seksi : 10
    Secara umum akuntansi dapat diartikan sebagai suatu rangkaian kegiatan yang meliputi pencatatan, pengelompokan/penggolongan, perhitungan dan pelaporan keuangan suatu perusahaan atau perorangan. Akuntansi bertujuan untuk menyiapkan suatu laporan keuangan yang akurat agar dapat dimanfaatkan oleh para manajer, pengambil kebijakan, dan pihak berkepentingan lainnya, seperti pemegang saham, kreditur, atau pemilik perusahaan. Pencatatan harian yang terlibat dalam proses ini dikenal dengan istilah pembukuan. Akuntansi keuangan adalah suatu cabang dari akuntansi dimana informasi keuangan pada suatu bisnis dicatat, diklasifikasi, diringkas, diinterpretasikan, dan dikomunikasikan. Auditing, satu disiplin ilmu yang terkait tapi tetap terpisah dari akuntansi, adalah suatu proses dimana pemeriksa independen memeriksa laporan keuangan suatu organisasi untuk memberikan suatu pendapat atau opini – yang masuk akal tapi tak dijamin sepenuhnya – mengenai kewajaran dan kesesuaiannya dengan prinsip akuntansi yang berterima umum.

  86. Nama Henina Deviyanti
    NIM 201431207
    sesi 10

    Kalau menurut saya mengenai definisi dari akuntansi adalah suatu kegiatan atau kejadian yang berhubungan dengan keuangan sehingga dapat digunakan oleh orang yang melakukan kegiatan akuntansi guna dapat dengan mengingat dan mengerti beberapa transaksi yang dapat digunakan dalam pengambilan suatu keputusan serta tujuan lainnya mengenai keuangan dalam suatu usaha. Kegiatan atau kejadian itu sendiri berupa transaksi yang antara lain seperti mencatat, mengklasifikasi, meringkas, mengolah dan menyajikan data. Yang dapat dilakukan secara manual ataupun komputerisasi hingga secara perorangan atau berkelompok.

  87. Nama : Herlina Haryati
    Nim : 201431247
    Sesi : 11

    Akuntansi adalah suatu proses mencatat, mengklasifikasi, mengolah, meringkas dan menyajikan data, transaksi serta kejadian yang berhubungan dengan keuangan sehingga dapat digunakan oleh orang yang menggunakannya dengan mudah dimengerti untuk pengmbilan suatu keputusan serta tujuan lainnya

  88. Nama : Herlina Haryati
    Nim : 2014-31-247
    Sesi : 10

    Akuntansi adalah suatu proses mencatat, mengklasifikasi, mengolah, meringkas dan menyajikan data, transaksi serta kejadian yang berhubungan dengan keuangan sehingga dapat digunakan oleh orang yang menggunakannya dengan mudah dimengerti untuk pengmbilan suatu keputusan serta tujuan lainnya

  89. Nama : Nani Rahayu
    Nim 2014 31 143
    Sesi : 10
    Akuntansi adalah suatu kegiatan pencatatan, penggolongan, pengihtisaran,dan pemberitahuan tentang keuangan di suatu organisasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>