Bagaimana Merencanakan Masa Depan.

plan-your-future-url

  1. Pergilah ketempat yang tenang dimana anda dapat berfikir tanpa mendapatkan gangguan
  2. Telusuri diri anda sendiri secara menyeluruh. Apa yang sudah anda peroleh? Ingin menjadi orang seperti apa Anda di masa depan? Apa gairah Anda? (yaitu, sesuatu yang Anda akan senang melakukannya bahkan jika Anda tidak dibayar untuk melakukannya.)
  3. Tuliskan semuanya. Sebagian besar orang yang telah mencapai impian mereka mengambil langkah pertama menuju apa yang ingin mereka capai. mereka menuliskannya.
  4. Rencanakan jalan menuju ke sana. Tuliskan apa saja yang akan dapat membawa Anda untuk mencapai impian Anda.
  5. Tempatkan sepotong kertas berisikan tujuan Anda di mana Anda dapat melihat dan mengingatkan diri Anda akan tujuan Anda
  6. Kerjakan Rencana Anda. Bertindaklah dengan mengikuti rute ke impian Anda. Ini mungkin berarti menyesuaikan banyak hal dalam hidup Anda, tetapi hal ini akan menjadi sangat berarti pada suatu saat kelak.
  7. Mulailah menabung dan depositokan 25% dari pendapatan bulanan Anda. Kemudian ketika Anda perlu membeli sesuatu, Anda sudah akan memiliki dana untuk itu.
  8. Hilangkan pikiran yang negatif dan mulai membicarakan masa depan Anda di masa sekarang. Ini akan berasimilasi ke dalam pikiran Anda dan membantu Anda untuk bertahan terhadap impian Anda.

30 thoughts on “Bagaimana Merencanakan Masa Depan.

  1. Menurut saya,cara merencanakan masa depan yaitu keinginan yg kuat ,keuangan serta tekad dan mencari jalan untuk mencapai masa depan tersebut

  2. Menurut saya cara tepat untuk merencanakan masa depan,

    1.Mengetahui Minat, cobalah kenali diri anda sendiri apakah jurusan yang anda pilih itu sesuai dengan bakat dan minat anda atau tidak.

    2.Menentukan Tujuan,anda harus memiliki gambaran mengenai tujuan akhir yang ingin dicapai, minimal anda harus tahu anda ingin menjadi apa, setidaknya mempunyai gambaran dalam 5 tahun,10 tahun bahkan 15 tahun kedepan.

    3.Mentargetkan Tujuan, misalnya anda harus lulus kuliah pada umur 21 tahun dan menikah pada umur 25, dengan adanya target kita dapat lebih terfokus untuk menggapai masa depan.

  3. Menurut saya merencanakan masa depan yang paling terbaik ialah, pertama memiliki keinginan dari hati. Kita niatkan dulu apa yang ingin kita capai, dan kita harus bersungguh sungguh dalam mencapai keinginan tersebut. Kedua kita harus merencanakan apa-apa saja kiat-kiat untuk mencapai keinginan tersebut dengan membuat visi dan misi. Ketiga, jangan mudah putus asa, tetap berpikiran positif bahwa kit apasti bisa berhasil. Dan yang terakhir jangan lupa berdoa kepada Tuhan, karna usaha saja tidak cukup bukan, bila tidak dibarengi dengan doa?

  4. Menurut saya merencanakan masa depan ialah dimana kita mempunyai minat atau bakat kita untuk di kembangkan supaya kita bisa menjalankan minat itu dan terfokus pada minat itu dan merencanakannya untuk masa depan.

  5. Merencanakan sebuah masa depan itu mungkin sudah menjadi kewajiban yang ada di dalam diri kita, karena kalau saja ada seseorang yang tidak mempunyai kewajiban bisa jadi hidup mereka tidak lagi terjamin.

  6. Bissmilahirrohmanirrohim
    Menurut saya merencanakan masa depan dengan baik adalah dengan cara kita harus mengertahui jati diri kita terlebih dahulu,mengenali diri sendiri,setelah itu kita harus mengatur sebuah pola pikir yang harus kita arahkan kepada hal yang menuju kesuksesan.
    terimakasih

  7. 1. Mengetahui minat
    Cara pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari tahu mengenai minat dan bakat
    2. Menentukan tujuan
    Tujuan juga harus Anda miliki sejak awal. Dengan memiliki tujuan tentunya Anda hanya tinggal menjalankan proses tersebut dengan baik.
    3. Menyusun rencana
    Ketika sudah mengetahui minat dan menentukan tujuan, cobalah Anda susun rencana. Susunlah segala rencana sejak awal. Bila perlu, buatlah dateline yang mengharuskan Anda menyelesaikan sesuatu.

  8. merencanakan masa depan pastinya setiap individu akan berbeda ,saya sendiri mempunyai cara tersendiri yaitu :

    – niat : semua berawal dari hati dan passion , tidak akan berhasil kalau bukan passion kita yang kita tekuni.

    – how : adalah bagaimana cara kita dalam mencapai itu , seperti yang saya jelaskan sebelumnya , pasti akan berbeda setiap individu

    -goal : dimana kita bisa mencari peluang hingga bisa menjadi jalan keluar dalam apa yang kita usahakan selama ini

  9. Merencanakan masa depan merupakan suatu hal yang harus dilakukan dalam hidup seseorang. Jika seseorang mempunyai mimpi di dalam hidupnya, maka ia harus mengambil tindakan perencanaan untuk mencapai mimpinya tersebut. Jika perencanaan tidak dilakukan, maka mimpi tersebut hanyalah tinggal sebuah mimpi dan tidak akan pernah terwujud.

  10. merencanakan masa depan menurut saya dimulai dengan mimpi . mimpi yang berubah menjadi keinginan yang sangat kuat untuk mendapatkan nya atau mencapainya dengan usaha usaha tertentu . dengan kerja keras , berusaha dan selalu berdoa saya yakin masa depan yang kita impikan dan kita inginkan dapat kita raih dan bukan hanya sekedar mimpi dalam khalayan semata .
    Terimakasih

  11. Menurut pendapat saya merencanakan masa depan harus itu harus secara matang dan betul-betul didasarkan oleh niat, karna merencanakan masa depan itu sangat penting bagi kehidupan kita agar kita bisa mengetahui apa yang ingin kita capai di kemudian hari.

    Terima kasih

  12. menurut saya, menentukan masa depan itu seperti halnya kita menentukan tujuan kita. Banyak cara yang dapat kita lakukan. Namun juga banyak tantangan yang ada di sekitar.

  13. merencanakan masa depan harus didasari dengan mimpi dari mimpi baru kita mulai memikirkan tujuan dan perencanaan

  14. Akan adanya sebuah merencanakan masa depan sangat di perlukan oleh setiap individual .
    ada beberapa cara atau Merencanakan masa depan menurut saya yaitu :
    1.Tak Jauh dari Berdo’a dengan Allah SWT
    2. Bermimpi akan membuat lebih semangat untuk merencanakan masa depan yang diinginkan
    3. Pentingnya motivasi yang di dapat dari orang sekitar kita.
    4. Dan yang paling terpenting adalah Berusaha setiap langkah untuk mewuujudkan suatu yang hallal untuk membahagian orang-orang terdekat dan tentunya untuk saya pribadi .
    5. rasa Bersyukur yang selalu harus di tanamkan di hati .

  15. Pray, and act now. Menurut saya kedua hal itu sudah menjadi sebuah langkah menuju apa yang ingin kita capai di masa depan. Selebihnya kita lakukan sebuah proses menuju mimpi tersebut.

  16. Menurut pemikiran saya, yang terpenting dalam merencanakan masa depan adalah kenali dulu diri kita masing-masing, lalu mulailah kita bermimpi dan menetapkan target apa yang akan kita capai, memiliki komitmen yang tinggi, berdoa, mulai lah berusaha untuk mengejar mimpi dan target kita dan yang terakhir adalah pasrah kan semua urusan yang sudah kita perbuat kepada Tuhan YME.

  17. kerja keras,doa,dan ikhtiar adalah jalan utama untuk menggapai masa depan yang cemerlang. Kitalah yang menentukan akan jadi apa nantinya bukan orangtua ataupun teman kita untuk itu adanya planing sangatlah penting kita dapat membuat list hal apa saja yang dapat kita buat untuk menggapai masa depan cemerlang setelah itu kita lakukan apa yg kita tulis jangan pesimis dalam menggapai cita-cita nikmatilah prosesnya dan hasil baik akan didapat.

  18. Menurut saya merencanakan masa depan itu yang penting kita memiliki mimpi, lalu kita harus berniat untuk mencapai mimpi tersebut, selanjutnya menyusun rencana apa yang akan kita lakukan untuk mencapai masa depan itu.
    Terimakasih

  19. menurut saya untuk merencanakan masa depan, kita harus mempunyai tahap2 , yaitu kita hars berfikir mau jadi apakah kita ? akan seperti apakah kita ? dalam kondisi seperti ini tanya ke dalam diri, dengan motivasi yang ada, dan dengan apa yang ada didalam hati anda, mungkin merencanakan masa depan akan lebih mudah

  20. Merencanakan masa depan perlu ada inisiatif dari diri sendiri dimana masa depan semenjak kecil pun kita disekolah diajarkan untuk memiliki impian atau cita-cita.
    Impian itu perlu dibangun & di realisasikan. Untuk contoh jika ingin menjadi seorang pengusaha maka sejak muda sering membaca buku referensi mengenai usaha yang sedang menjadi trend & tidak lupa untuk praktek terjun ke bidang tersebut misal seperti saya di bidang percetakan printing maka saya pun mulai mencari produk printing yang sedang dibutuhkan di industri ini. Yang terpenting adalah kesukaan kita terhadap bidang maka hal tersebut akan menjadi aset yang membuat kita semakin kaya.

  21. Merencanakan masa depan perlu dimulai saat masa muda karena saat masa mudalah terdapat banyak impian yg ingin di wujudkan oleh karena itu selagi masih muda carilah bakat yg disuka dan jadikanlah itu sebagai bisnis atau sesuatu yg bisa menghasilkan aset yg akan berguna untuk masa depan kita.

  22. Rohani (2012-52-109) seksi 59

    Ada beberapa hal yang tidak dapat diulang kembali, salah satunya adalah waktu. Kesalahan terbesar kita adalah selalu berpikir bahwa kita masih memiliki waktu. Tidak ada manusia yang mengetahui berapa sisa waktunya, waktu tidak menunggu kita. Saran yang Bapak berikan di atas mendorong dan menyadarkan bahwa masa depan harus segera kita rencanakan dan laksanakan. Plan, Action and always Pray.

    Best regards,
    Rohani

  23. Merencanakan masa depan perlu pertimbangan dan dalam keadaan sadar, bukan tekanan karena apa yang akan berjalan di depan tidak pernah kita ketahui (hanya merencanakannya). Dan pasti berpikirlah positif yakni dengan mengatakan bahwa kita masing-masing punya masa depan yang baik. Setelah merencanakannya, perlu tindakan menuju kearah rencana masa depan, dan harus konsisten butuh proses menghadapinya.

  24. menurut saya, cara merencanakan masa depan adalah dengan bermimpi. selain itu juga kita harus mengetahui passion di diri kita. dengan mengetahui passion itu kita akan lebih fokus untuk menentukan masa depan. kemudian kita juga tidak boleh berhenti belajar memperdalam passion kita tersebut. dengan begitu masa depan yang indah akan semakin mudah diraih

  25. Nama : Ellen Margaret
    NIM : 201152123
    Matkul : Motivasi Usaha ( Seksi 59 )

    Selamat Malam Pak Darmansyah,

    – Hal yang sudah saya peroleh : di usia muda (20 tahun) menjadi manager di salah satu Bank Asing. Dimana jabatan yang satu level dengan jabatan saya duduki saat ini usianya di atas 28 tahun. Tetapi tidak selamanya saya ingin menjadi karyawan, maka dari itu di usia sedini mungkin saya mengejar karier setinggi-tingginya agar penghasilan yang saya dapat bisa banyak saya sisihkan untuk masa depan saya dalam membangun usaha.

    – Impian di masa mendatang yaitu menjadi pengusaha produsen masker alami se Indonesia.
    Rencana :
     Saat ini saya sudah menjalankan penjualan sendiri, tetapi masih dalam tahap kecil, yaitu area Jakarta Utara dan Selatan. Karena terbentuk masalah pengiriman.
     Karena pada era ini semua kalangan dari usia belia sampai tua sangat memperhatikan pemampilan, khususnya wajah, jadi menurut saya ini salah satu usaha yang baik, disamping itu juga, saya suka dengan dunia kecantikan.
     Membuat struktur organisasi yang terencana dalam perusahaan.
     Menciptakan variasi produk kosmetik alami
     Merekrut kurir sendiri, untuk proses pengantaran barang.
     Membuka gerai di kampus – kampus pada tahap awal; utamanya anak kampus yang bisa menjadi target market utama seiring dengan informasi yang didapat para mahasiswa/i dari media komunikasi untuk tampil fresh, khususnya perawatan wajah. (biaya per 1 kampus, termasuk biaya sewa , bahan baku, dan karyawan sekitar 80 juta pertahun.
     Membuka gerai dan produksi sendiri di kota – kota besar utamanya (Bandung, Semaran, Surabaya, Medan, dan kemudian disusul oleh kot-kota lainnya, min. 1 tahun menambah 1 kota untuk adanya tempat produksi di kota tersebut)
     Menyisihkan sebagian pendapatan setiap bulannya min.25% dari penghasilan.

    Terima Kasih

  26. menurut saya dalam merencanakan masa depan sangat perluniat dan tekad serta perencanaan yang matang, karna dalam merencanakan masa depan haruslah mempunyai langkah2 yang tepat dan teruslah bermimpi karna dengan mimpi kita akan mempunyai kekuatan dan semangat untuk mencapainya. terimakasih

  27. Perencanaan utk masa depan sangatlah diperlukan, krn tanpa suatu rencana yang disusun dengan baik maka tidak akan mencapai tujuan yg maximal, gali dan temukan potensi diri maka akan lebih mempermudah arahan akan kepencapaian tujuan masa depan itu sendiri, lakukan pengembangan agar tujuan tsb lebih cepat utk di raih, namun yang paling penting adalah dengan mengandalkan Tuhan Yang Maha Kuasa dalam setiap langkah kehidupan, krn semua jalan telah ditentukan oleh-Nya, manusia boleh berencana namun Tuhan yang menentukan..

  28. Nim: 2012-52-009 , Gabriella januari
    Perencanaan masa depan harus didukung oleh visi dan misi yang kuat,harus fokus pada rencana dan tujuan yang dicapai. Inti nya masa depan adalah kehidupan yang lebih baik dari sekarang,untuk itu motivasi sangatlah berperan untuk menggapai masa depan. pantang menyerah.
    Masa depan akan sangat tergantung pada minat,kesukaan,talenta yang ingin dikembangkan . seseorang akan selalu ingin di tingkat atas dari levelnya yang sekarang, maka harus lah diasah apa yang ada dalam dirinya.

  29. Akan adanya sebuah merencanakan masa depan sangat di perlukan oleh setiap individual .
    ada beberapa cara atau Merencanakan masa depan menurut saya yaitu :
    1.Tak Jauh dari Berdo’a dengan Allah SWT
    2. Bermimpi akan membuat lebih semangat untuk merencanakan masa depan yang diinginkan
    3. Pentingnya motivasi yang di dapat dari orang sekitar kita.
    4. Dan yang paling terpenting adalah Berusaha setiap langkah untuk mewuujudkan suatu yang hallal untuk membahagian orang-orang terdekat dan tentunya untuk saya pribadi .
    5. rasa Bersyukur yang selalu harus di tanamkan di hati .

    Isabella Nuzirwan 201352169

  30. Nama: Shinta Anggraini Karsono
    Seksi: 24
    NIM: 201466113

    Sebelum merencanakan masa depan, setiap orang harus mau berfikir apa yang sebenarnya dia inginkan dan bahagia ketika melakukannya. Bukan hanya menjalani hidup karena ego dan selalu berkaca dengan kehidupan orang lain yang kita anggap “paling bagus”, “ paling oke”, dan “paling bahagia”. Mulailah tanyakan pada diri sendiri hal apa yang membuat kita bahagia dan bermanfaat untuk orang banyak. Lalu susunlah rencana-rencana kecil 4-5 tahun ke depan gerakan-gerakan apa yang akan kita lakukan. Bukankah hari ini harus lebih baik dari hari kemarin? Bahkan, untuk menjalani hari esok kita harus tahu hal-hal apa yang akan kita lakukan. Apalagi untuk 10-20 tahun di masa yang akan datang. Kita mau jadi apa? Kitalah yang harus mengendalikan waktu. Bukan waktu yang mengendalikan kita. Pergunakan waktu sebaik-baiknya, diawali dengan meluangkan sedikit waktu untuk berfikir dengan tenang dan menemukan impian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>