Peluang sebuah pengertian

opportunity-urlMenurut beberapa literature dapat disimpulkan bahwa peluang adalah : Segala sesuatu yang ada disekeliling kita yang dapat membantu kita mewujudkan sebuah tujuan.
Sesungguhnya banyak sekali segala sesuatu yang dapat membantu kita mewujudkan tujuan kita(peluang), tetapi keterbatasan wawasan dan kemampuan serta kemauan kita dapat membelenggu penglihatan kita.

opportunitySeseorang tidak akan pernah melihat peluang secara jelas jika tidak menetapkan sebuah tujuan terlebih dahulu, meski terkadang peluang datang begitu saja secara kebetulan tetapi hal ini sekali lagi hanya sebuah kebetulan semata dan tentunya kita tidak akan menggantungkan cita-cita kita pada sebuah kebetulan.

67 thoughts on “Peluang sebuah pengertian

  1. Menurut saya,peluang itu adalah kesempatan dimana ketika seseorang berusaha mencapai tujuan maka akan ada peluang mencapai tujuan tersebut

  2. sebuah kesempatan yang sudah pasti yang bisa di dapatkan oleh seseorang dengan cara mengandalkan suatu potensi dan keahlian yang telah dimiliki oleh orang tersebut dengan cara memanfaatkan waktu dan kondisi yang ada.

  3. Menurut saya, peluang yaitu suatu kesempatan yang ada di sekitar kita untuk mencapai tujuan. dan kita harus memanfaatkan peluang yang ada untuk mencapai suatu tujuan.

  4. Bissmillahirrohmanirrohim.
    Menurut saya Peluang adalah suatu Kesempatan yang diberikan waktu kepada kita untuk dapat kita manfaatkan sebagai sarana atau jalan menuju sebuah kesuksesan dengan kerja keras yang dilandasi Tujuan dan memiliki Strategi yang baik.

    terimakasih

  5. Itulah mengapa visi dan misi serta motivasi sangat dibutuhkan, karena peluang sendiri tercipta dari ketiga elemen tersebut, yang dimaksud tujuan adalah bagaimana kita membuat suatu target/sasaran yang ingin kita capai sehingga peluang tersebut akan muncul dengan sendirinya.

  6. Memang betul didalam sekitar kita pasti ada peluang untuk berhasil, tetapi jika kita tidak meniatkan didalam hati kita ingin sukses, maka peluang tersebut tidak akan kita sadari. Maka dari itu adanya visi misi juga sangat bergantung dalam kita memanfaatkan peluang yang ada. Visi misi itu sendiri timbul karna memang ada keinginan dari dalam diri kita sendiri. Bila arah dan tujuan kita sudah terarah karna adanya visi misi, kita akan mengambil peluang dengan sebaik baiknya dan tidak akan selalu bergantung dengan sebuah keberuntungan.

  7. Menurut saya peluang adalah suatu kesempatan untuk kita untuk melihat kedepan arah kesuksesan kita, dimana peluang disitu ada kesuksesan.

  8. Menurut saya. Peluang itu suatu kesempatan yang mungkin susah lagi untuk didapat, atau bahkan mungkin tidak akan pernah lagi untuk didapatkan.

  9. peluang menurut saya adalah kesempatan dimana kita bisa unjuk gigi dengan kebolehan yang kita punya , sehingga ada harapan kita akan sukses atau sebuah jalan keluar dari semua apa yang kita usahakan selama ini .

    Terima kasih

  10. Peluang merupakan kesempatan yang bisa didapatkan seseorang dengan mengandalkan potensi diri yang ada dan memanfaatkan berbagai kesempatan baik itu peluang apa saja, yang bisa dengan sigap kita ambil. Hanya orang yang peka dan memahami arti dari peluang yang dapat berpikir kreatif serta berani mengambil resiko yang dapat memanfaatkan peluang.

    Peluang yang telah diambil tentu akan memiliki konsekuensi bagi pengambil keputusan. Jika berhasil dapat dikatakan mendapat keuntungan, namun jika gagal maka itu bagian dari resiko yang harus dihadapi. Namun demikian, hal itu dapat dijadikan pengalaman yang sangat berharga

  11. Menurut saya peluang adalah kesempatan yang bagus yang tidak akan datang dua kali jika tidak dipergunakan dengan baik untuk mencapai tujuannya. Peluang atau kesempatan bisa juga memiliki resiko tersendiri. Resiko yang didapat juga bisa bersifst negatif dan positif tergantung bagaimana kita menciptakan peluang yang bisa menguntungkan kita.

  12. peluang adalah kesempatan atau ruang yang ada yang kita manfaatkan sebaik baiknya untuk mendapatkan keuntungan .
    terimakasih

  13. Menurut saya peluang itu ada celah kesempatan yang harus sangat di pergunakan secara baik karena peluang itu sangat besar manfaatnya jadi kita jangan sampai menyia-nyiakan peluang yang ada karena itu sangat berpengaruh untuk kehidupan yang kita jalani.

    Terima kasih

  14. menurut saya, peluang tidak akan ada tanpa adanya tujuan yang kita targetkan. Tetapi sebaliknya, jika kita sudah menentukan tujuan itu matang matang, banyak sekali peluang yang ada di sekitar kita yang mungkin kita sendiri tidak sadari.

  15. peluang menurut saya adalah segala sesuatu yang ada disekeliling kita dan kita maksimalkan untuk sebuah tujuan dan keinginan

  16. Peluang dapat ditemukan kapan saja dan dimana saja oleh seseorang pada yang dapat melihat suatu kesempatan untuk memanfaatkan siatuasi. Jadi peluang adalah suatu kesempatan yang ada disekeliling kita untuk dimanfaatkan, meskipun tidak semua orang dapat elihatnya sebagai peluang. Dengan adanya peluang tentu saja kita akan menemukan resiko terhadap sesuatu yang kita kelola menjadi peluang tersebut.

  17. Saya setuju dengan pernyataan diatas. Bahwa terkadang orang tidak menyadari adanya banyak peluang disekitar kita, karna memang tidak adanya tujuan yang ingin di capai.

  18. menurut saya peluang adalah sesutu yang dapat kta ambil secepat mungkin, yang ada di sekitar kita misalnya mau buka toko pakaian atau yang lainya

  19. Menurut saya peluang itu segala sesuatu yang ada disekeliling kita yang dapat membantu kita mewujudkan sebuah tujuan.
    Sesungguhnya banyak sekali segala sesuatu yang dapat membantu kita mewujudkan tujuan kita(peluang), tetapi keterbatasan wawasan dan kemampuan serta kemauan kita dapat menggangg puenglihatan kita. meski terkadang peluang datang begitu saja secara kebetulan tetapi hal ini sekali lagi hanya sebuah kebetulan semata dan tentunya kita tidak akan menggantungkan cita-cita kita pada sebuah kebetulan.

  20. Menurut saya peluang adalah hal-hal disekeliling kita yang dapat digunakan dalam mencapai sesuatu, baik yang kita sadari maupun tidak. Tinggal kita yang haruslah pintar-pintar dalam memilih dan menentukan peluang yang mana yang kita butuhkan untuk mencapai target yang kita inginkan.

  21. Peluang dapat kita maksudkan sebagai situasi atau kondisi yang ada di lingkungan atau masyarakat. Situasi dan kondisi tersebut memberikan kesempatan orang untuk bisa berbuat atau menempati suatu tempat/posisi tertentu agar mengikuti proses kegiatan tujuan yg dicapai.

  22. Menurut saya peluang adalah Kejadian atau peristiwa untuk mencapai tujuan, jadi jika kita memang mempunyai kesempatan yang terbaik dari pada yang sebelumnya, kenapa tidak kita ambil jika hal itu memungkinkan untuk kita raih dan capai,karena kesempatan datangnya hanya satu kali, jangan sampai menyesal dikemudian hari. Terimakasih

  23. Manfaatkanlah segala sesuatu yang ada disekeliling kita, jangan pernah menyerah apabila kita ingin mewujudkan sebuah tujuan. Tetapkanlah tujuan kita dengan jelas maka peluang-peluang yang ada tidak akan kita terlewatkan.

  24. Manfaatkanlah segala sesuatu yang ada disekeliling kita, jangan pernah menyerah apabila kita ingin mewujudkan sebuah tujuan. Tetapkanlah tujuan kita dengan jelas maka peluang-peluang yang ada tidak akan mungin terlewatkan.

  25. Menurut saya :
    Peluang dapat ditemukan oleh seseorang , kesempatan untuk memanfaatkan siatuasi. Jadi peluang adalah suatu kesempatan yang ada disekeliling kita untuk dimanfaatkan, Dengan adanya peluang tentu saja kita akan menemukan kendala yang kita nanti akan hadapi,tapi kita harus tetep berjuang supaya peluang tersebut dapat berjalan dengan baik.
    Terima kasih.

  26. setiap peluang baik hanya datang sekali oleh karna itu kita harus memanfaatkan peluang itu sekecil apapun kemungkinannya jangan terjebak oleh kondisi keadaan atau pertimbangan yang berat manfaatkanlah sebuah peluang selagi pintu peluang itu masih terbuka dengan lebar.

  27. Setiap orang memiliki peluang dalam dirinya. Namun orang kadang tidak bisa memanfaatkan peluang yang ada karena keterbatasan wawasan yang dimiliki serta takut menghadapi resiko kerugian yang akan diderita jika mengambil peluang tersebut..

  28. Apabila kita tidak ada kemauan maka hal itu akan menghambat kita dalam melihat peluang yang ada di sekitar kita. Padahal apabila kita sudah menentukan tujuan yang jelas serta adanya kemauan yang kuat maka kita dapat memanfaatkan peluang yang ada di sekitar kita dengan semaksimal mungkin.

  29. Menurut saya peluang adalah sesuatu hal yang didapat kita lakukan untuk mencapai sebuah tujuan, peluang juga dapat dilihat dari hal hal terkecil pun. sebenernya banyak peluang yang dapat kita lakukan tapi kita tidak menyadari bahwa itu juga termasuk sebuah peluang.
    Terimakasih

  30. peluang adalah sesuatu terjadinya suatu yang dilihat dari aspeknya, namun pada dasar nya peluang adalah kesempatan. kesempatan bagaimana kita mengambil keuntungan dari yang ada, menemukan sesuatu atau menciptakan sesuatu yang menghasilkan

  31. memang untuk mencapai goal kita harus menentukan tujuan, sehingga terbentuk plan. tapi untuk mencapai goal ketiga kategori peluang, kemampuan dan keinginan harus berada di waktu yang sama.

  32. Peluang menurut saya adalah kesempatan yang diberikan kepada seseorang (di bidang sekuler ataupun nonsekuler) namun disini ada moment yg sangat krusial (menentukan) krn peluang membuat seseorang bisa berhasil atau malah sebaliknya gagal.Memanfaatkan setiap peluang yang ada dengan sebaik2nya niscaya maka akan menuai hasil yg terbaik pula.Tidak ada kesuksesan akibat kemujuran tetapi sukses selalu memiliki pengorbanan besar.

  33. Peluang adalah alat untuk meraih suatu kesempatan.Jika kita mampu memanfaatkan peluang dengan baik niscaya maka kesuksesan akan tercapai lebih cpat.Intinya adalah berusaha sebaik mungkin memaanfaatkan peluang dalam hal apapun di hidup ini.

  34. Rohani (2012-52-109) seksi 59

    Peluang merupakan hal yang harus kita kenali secara cermat. Saya setuju mengenai peluang yang sama tidak akan muncul dua kali. Diperlukan kesiapan dalam mengamati peluang, penetapan tujuan (visi dan misi) juga sangat diperlukan dalam menghadapi peluang. Bila tidak memiliki tujuan yang SMART, bukan tidak mungkin kita tidak mengenal peluang yang muncul dan melewatkannya. Namun, peluang tidak hanya untuk ditunggu, orang yang cerdas dan kreatif akan berlari selangkah dibanding orang lain untuk mengejar dan menciptakan peluang itu.

    Best regards,
    Rohani

  35. Peluang akan tersedia jika kita menetapkan tujuan hidup. keadaan ini bisa terjadi sebaliknya yaitu peluang ada baru menetapkan tujuamn. tetapi pada dasarnya, tujuan akan memotivasi diri kita atau mendorong kita untuk menemukan peluang-peluang tersebut sehingga akan lebih efektif menetapkan target atau tujuan lalu menemukan atau menyadari peluang yang ada di sekeliling kita.

  36. Menurut saya, Peluang adalah sebuah kesempatan yang ada disekitar kita yang harus kita sadari agar kita dapat mewujudkan tujuan kita. Tidak semua orang mampu melihat peluang itu. Jika kita mampu melihat & memanfaatkan peluang itu maka kita akan mudah mencapai tujuan kita.

    Terima Kasih

  37. peluang adalah ruang gerak, baik yg konkret maupun yg abstrak, yg memberikan kemungkinan bagi suatu kegiatan untuk memanfaatkannya dl usaha mencapai tujuan. peluang bisa juga diartikan segala sesuatu yang ada disekitar kita. jadi benda atau yang lainya bisa saja dijadikan sebagai peluang.

  38. menurut saya peluang adalah jalan yang kita pilih untuk mencapai cita-cita. peluang ada karena dorongan dari diri kita untuk menjadi sukses

  39. 201311267 – Fendy – seksi 58

    Peluang adalah kesempatan. Peluang membantu kita mencapai tujuan, asal kita jeli dalam memanfaatkannya. Peluang dapat kita lihat dengan jelas ketika kita sudah memiliki tujuan yang jelas juga, karena mereka (peluang) ada dimanapun.

  40. Menurut pendapat saya :
    Peluang adalah kemungkinan terjadi atau probabilitas.
    Peluang juga dapat didefinisikan sebagai sebuah kesempatan yang ada yang harus dimanfaatkan.

  41. Wilson-201312195-Seksi 58.

    Menurut saya Peluang itu adalah kesempatan seseorang untuk memanfaatkan tujuan yang ada. Cara memanfaatkan peluang adalah percaya diri bahwa peluang yang didapat bisa di kerjakan untuk mendapatkan keuntungan.

  42. Menurut pendapat saya peluang adalah kesempatan yang harus kita ambil yang dapat kita manfaatkan untuk mewujudkan suatu tujuan dalam suatu peluang bisnis/usaha dalam organisasi.

  43. Menurut pendapat saya,
    Yang dimaksud Peluang adalah kemungkinan terjadi atau probabilitas.
    Peluang juga dapat didefinisikan sebagai sebuah kesempatan yang ada yang harus dimanfaatkan.

  44. Nama : Ellen Margaret
    NIM : 201152123
    Matkul : Motivasi Usaha ( Seksi 59 )

    Selamat Malam Pak Darmansyah,

    Menurut saya, peluang adalah sebuah kesempatan baik secara sengaja maupun tidak sengaja, yang memang bertujuan untuk membantu kita mewujudkan tujuan/impian kita. Seperti yang Bapak Darmansyah katakan didalam hidup kita harus memiliki tujuan terlebih dahulu, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Misal saya selalu menerapkan / membuat tujuan hidup setahun ini apa saja yang ingin saya capai, dan lima tahun mendatang apa saja yang ingin dicapai. Dari hal-hal tersebut, saat kita melihat peluang kita melihat dan merespon dengan benar dan memang itu suatu peluang bagi kita, saat kita mendapatkan peluang itu bukan karena kebetulan atau faktor keberuntungan, tetapi memang kesempatan yang kita dapat karena adanya tujuan/ impian kita.
    Contohnya : Saat ini saya sedang bisnis kecil-kecilan untuk usaha Masker Wajah. Pada suatu ketika saya bertemu dengan seseorang klien saya yang bertujuan untuk membicarakan masalah pekerjaan perbankan, setelah berdiskusi tidak sengaja saya juga ada bercerita tentang usaha kecil – kecilan saya yaitu masker wajah yang sedang saya geluti disamping pekerjaan saya sebagai karyawan swasta di perbankan. Dan kemudian klien saya tertarik dengan ide yang saya tuangkan, dan beliau bersedia menjadi investor memodali usaha saya, agar bisa berkembang lebih besar. Menurut saya ini adalah suatu contoh dari suatu peluang. Bukan karena faktor kebetulan, tetapi betul-betul karena adanya tujuan sebelum saya memang berniat untuk membesarkan usaha masker wajah saya. Jadi saat itu saya mendapat suatu peluang, yaitu seseorang yang ingin menjadi investor saya.

    Terima Kasih

  45. melva marshella (2013-52-199) seksi 59
    menurut saya, sebenarnya peluang ada dimana-mana dan mudah untuk didapat, karna kita sendiri dapat menciptakan peluang tersebut. namun segalanya bertolak dari tujuan kita masing-masing. kita dapat membuat tujuan terlebih dahulu kemudian memanfaatkan peluang yang ada ataupun menciptakan peluang demi tercapainya tujuan, ataupun membangun tujuan kita diatas peluang yang kita dapat. keduanya tidak salah. hanya saja akan sulit untuk mempartahankan tujuan yang dibangun diatas peluang karena belum tentu kita mencintai tujuan tersebut. apabila kita membuat tujuan terlebih dahulu, sudah jelas tujuan itu adalah sesuatu yang ingin kita capai dari lubuk hati.

  46. Dear : Bp. Dermansyah

    Menurut saya, peluang adalah sebuah kesempatan yang ada disekeliling kita. Dimana peluang itu selalu ada dimana pun kita berada. Tergantung bagaimana usaha kita untuk mencapainya, dan kita mempunyai tujuan sebagai pendorong untuk mencapai peluang tersebut.
    Terimakasih

  47. NIM : 2013-52-145

    Peluang adalah sebagai situasi atau kondisi yang memberikan kemungkinan orang untuk bisa berbuat atau menempati suatu tempat atau posisi tertentu untuk mencapai tujuan nya.

  48. Dear Bapak Darmansyah,

    menurut saya, peluang adalah sebuah kesempatan yang sudah pasti yang bisa didapatkan oleh seseorang dengan cara mengandalkan suatu potensi dan keahlian yang telah dimiliki oleh orang tersebut dengan cara memanfaatkan waktu dan kondisi yang ada.

    Terima Kasih.

  49. Menurut pandangan saya, peluang adalah suatu kesempatan yang ada di sekeliling kita, yang dapat kita capai dengan adanya usaha dan kemampuan yang kita miliki.
    Terimakasih.

  50. Peluang/kesempatan seringkali muncul di dalam kehidupan kita. Namun, tidak semua dari kita dapat melihat bahkan memanfaatkan peluang tersebut dengan baik. Peluang yang ada dapat dimanfaatkan secara maksimal apabila kita mampu menetapkan tujuan yang akan kita capai. Oleh karena itu, langkah pertama yang harus kita lakukan untuk dapat memanfaatkan peluang yang ada dengan sebaik-baiknya adalah dengan menetapkan tujuan.

  51. menurut saya peluang merupakan kesempatan yang harus kita gunakan dengan sebaik baiknya, dimana dengan adanya peluang tersebut dapan semakin mengembakan kemampuan dan potensi yang ada dalam diri kita, maka dari itu jika kita mendapatkan peluang maka segeralah ambil dan gunakan dan kerjakan dengan sebaik baiknya.
    terimaksih

  52. Terkadang peluang yang ada tidak dapat dinilai secara kasat mata. Oleh karena itu kita membutuhkan kemampuan untuk meniainya.

  53. Berdasarkan materi di atas, dapat kita simpulkan bahwa apabila kita ingin mencari peluang maka kita harus menentukan tujuan terlebih dahulu. Setelah kita menentukan tujuan barulah kita dapat melihat peluang yanh ada di sekitar kita. Terima kasih.

  54. Peluang Usaha, dapat terjadi dimana dsaja, kapan saja dan karena hal-hal apa saja. tergantung dari dalam diri kita apakah kita bisa atau tidak memanfaatkan peluang yang ada.
    peluang usaha dapat timbul dari naluri diri kita sendiri, melihat situasi yang ada, mau mencoba sebuah kesempatan yang telah ada, berani mengambil resiko yang muncul dan tentu nya kita harus memiliki wawasan yang cukup untuk memulai sebuah usaha.

  55. menurut saya kita harus jeli dalam melihat segala peluang yang ada utk mencapai keberhasilan dr suatu tujuan yg sudah kita tetapkan..gali terus pengetahuan akan bidang yang sedang kita geluti ..banyak hal-hal simple disekeliling kita yang terkadang kita acuhkan padahal bisa jadi itu adalah peluang besar yang akan membawa kita kepada tujuan kita

  56. menurut saya, Peluang itu adalah suatu kesempatan yang bisa didapat oleh semua orng. untuk dapat mencapai peluang tersebut seseorang harus memiliki motivasi didalam dirinya. karena dengan adanya motivasi dalam diri seseorang mendorong dia untuk dapat melakukan suatu hal untuk mendapat kesempatan yang ada.

  57. Siti Nani Rokhani ( 2014-52028 )

    Peluang adalah situasi yg ada dilingkungan kita yang memberikan orang untuk bisa berbuat atau menempati suatu tempat .

    Namun terkadang orang tidak manyadari jika ada peluang yang datang,sehingga membiarkan peluang itu pergi

  58. Menurut saya definisi peluang sendiri ialah segala sesuatu yang berada di sekitar kita yang bisa membantu kita mencapai target. Namun dalam kenyataannya masih banyak diantara kita yang masih susah menemukan peluang dkarenakan masih dibelelnggu oleh perasaan takut mencoba kemudian wawasan yang kurang, sifat yang malas mencari peluang, dan berpikir akan selalu gagal padahal apabila kita mempunyai tekad maka peluang dapat kita temukan dimanapun.

  59. Nama : Desi Irma
    NIM : 201466078
    Seksi : 24

    peluang menurut saya adalah kemampuan seseorang untuk membaca kebutuhan lingkungan atau pasar, dimana peluang ini bisa terbentuk dengan sendirinya atau dibentuk (di buat) agar tercapainya tujuan/target.

  60. Menurut saya peluang itu segala sesuatu yang ada disekeliling kita yang dapat membantu kita mewujudkan sebuah tujuan.
    Sesungguhnya banyak sekali segala sesuatu yang dapat membantu kita mewujudkan tujuan kita(peluang), tetapi keterbatasan wawasan dan kemampuan serta kemauan kita dapat menggangg puenglihatan kita. meski terkadang peluang datang begitu saja secara kebetulan tetapi hal ini sekali lagi hanya sebuah kebetulan semata dan tentunya kita tidak akan menggantungkan cita-cita kita pada sebuah kebetulan.

    Isabella Nuzirwan 201352169

  61. nama : irawati
    nim : 2014.11.270
    sesi : 25

    peluang adalah suatu keadaan / kesempatan yang ada di sekeliling kita yang bisa kita manfaatkan untuk mencapai tujuan yang kita inginkan. tetapi dalam hal ini kita harus mempunyai tujuan tertentu dulu untuk bisa melihatnya dan mencapai nya.

  62. Menurut saya, sering kali kita tidak menyadari peluang yang hadir dalam kehidupan kita atau kita sering tidak memanfaatkan peluang yang hadir. Sering kali kita berpikir kalau kita mengambil peluang tersebut maka kita keluar dari zona kenyamanan kita. Sekarang tinggal bagaimana kita meyakini peluang yang dimiliki akan membuat terwujudnya suatu yang lebih baik untuk kita di masa datang walaupun diawalnya tidak lebih baik dari yang kita miliki sekarang ini.

    • Nama : Fortra Noviar, NIM : 201541087, Sesi : 25
      Fokus terhadap tujuan dengan berada dijalurnya lalu harus jelih dan raih setiap peluang, sesuatu yang diharapkan akan sukses. Walaupun jalan tak selalu mulus, untuk itu perlu sabar dan do’a,,,, terima kasih

  63. Nama: Shinta Anggraini Karsono
    Seksi: 24
    NIM: 201466113  

    Pertanyaan yang menyulitkan adalah ketika ditanyakan sebuah tujuan. Jika ditanya tujuan kamu hidup di dunia ini untuk apa? Banyak orang pasti tidak bisa langsung menjawab. Butuh waktu walau hanya beberapa detik untuk memikirkan tujuan tersebut. Jangankan tujuan hidup, ketika ditanya tujuan kita 10 tahun ke depan apa saja kita masih kesulitan untuk menyebutkan. Dalam menentukan peluang, tujuan adalah hal yang penting. Ketika tujuan sudah ada, kita akan mudah menemukan peluang-peluang yang ada disekitar yang menggiring kita pada tujuan tersebut. Peluang adalah kata benda dan bukan kata kerja. Seringkali orang-orang keliru antara peluang dan mekanismenya. Kita harus terbiasa memikirkan tujuan dan peluang yang ada disekitar, agar kita terlatih dan menjadi mudah dalam meraih tujuan yang kita inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>