Perbedaan Visi dan Misi

mission-vision-24567305Banyak orang mengira pernyataan visi digunakan untuk menyatakan misi, dan kadang-kadang satu hanya digunakan sebagai versi jangka panjang dari yang lain. Visi dan Misi berbeda. Visi menjadi gambaran deskriptif keadaan masa depan yang diinginkan, dan misi menjadi pernyataan alasan, berlaku sekarang maupun di masa depan. Oleh karena itu Misi adalah cara berhasil mencapai visi.

30 thoughts on “Perbedaan Visi dan Misi

  1. Menurut saya,visi adalah pencapaian tujuan sedangkan misi adalah cara bagaimana mencapai tujuan tersebut

  2. adapun perbedaan visi dan misi
    Visi adalah pernyataan tentang tujuan di waktu yang akan datang

    Misi adalah pernyataan-pernyataan yang mendefinsikan apa yang sedang/akan dilakukan atau ingin dicapai dalam waktu (sangat) dekat atau saat ini

  3. menurut saya tentang perbedaan visi dan misi adalah :

    Visi : Pandangan luas/jauh tentang suatu tujuan yang tidak dapat digambarkan secara detail karena situasi yang sulit diprediksi.

    Misi : Hal-hal yang harus dilakukan demi tercapainya suatu visi

  4. bissmillahirrohmanirrohim.
    menurut saya,Visi adalah tujuan dimasa depan yang tidak bisa dideskripsikan dengan jelas dan nyata karna adanya perubahan-perubahan Ilmu dan situasi yang sulit diprediksi ,yang mengandung nilai penghargaan dimasyarakat.
    Misi iyalah Suatu langkah yang akan atau harus dijalankan untuk mencapai suatu visi,dan memberi alasan mengapa visi itu ada.
    terimakasih

  5. Menurut saya pengertian visi dan misi memang berbeda, visi merupakan keinginan kita untuk mencapai sesuatu di masa mendatang sedangkan misi adalah kiat-kiat untuk mencapai sesuatu itu. Tetapi biarpun berbeda pengertian, visi dan misi saling berhubungan untuk seorang individu mencapai keinginannya.

  6. Menurut saya pengertian visi misi memang berbeda. Visi merupakan sesuatu yang ingin kita capai di masa depan sedangkan misi ialah kiat-kiat untuk mencapai keinginan tersebut. Tetapi walaupun berbeda pengertian, visi misi adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dan saling berhubungan satu dengan yang lainnya.

  7. Perbedaan Visi dan Misi adalah Visi adalah tujuan kita dalam menggapai tujuan dan Misi adalah suatu target yang harus anda lakukan.

  8. Menurut saya Visi itu adalah sesuata yang diinginkan dan baru ingin di lakukan, sedangkan misi sesuatu yang diinginkan dan sedang dijalankan.

  9. Perbadaan Visi dan Misi menurut saya :

    – Visi : adalah konsep awal pemikiran yang datang dari hati agar di masa depan akan bisa terwujud / lebih singkatnya adalah tujuan .

    – Misi : adalah proses/ sesuatu yang kita lakukan dalam mencapai tujuan tersebut

    Terima kasih

  10. Visi adalah suatu pandangan kedepannya kita nanti, sementara misi adalah tujuan kedepannya kita nanti. Keduanya berhubungan dengan masa depan. Setiap orang atau organisasi harus memiliki visi dan misi yang jelas agar tujuan yang diinginkan dapat tercapai. Jika kita tidak memiliki visi dan misi, maka kita tidak mempunyai arah tujuan hidup yang jelas.

  11. tentunya visi dan misi berbeda , adapun visi dapat diartikan hal yang ingin dicapai/tujuan . dan misi lebih dikaitkan dengan cara , cara bagaimana hal yang kita inginkan bisa kita dapatkan .
    Terimakasih

  12. Perbedaan visi misi ialah, visi adalah tujuan yang ingin kita capai atau ingin kita raih dengan benar , dan misi adalah tekad bagaimana cara kita untuk dapat meraih apa yang kita inginkan tersebut .

    Terima kasih

  13. visi adalah tujuan atau sasaran yang ingin di capai misi adalah adalah cara untuk mencapai misi itu sendiri

  14. menurut saya, visi merupakan pandangan tentang masa depan sedangkan misi adalah faktor pendorong keberhasilan suatu visi

  15. Kalau saya agar dapat gampang mengingat adalah kalau visi itu rencana dan misi itu bergerak untuk mencapai rencana tersebut

  16. Menurut saya, Visi adalah usaha kita untuk kedepannya akan menjadi seperti apa dengan maksud sebagai tujuan usaha yang harus diusahan tercapai. sedangnkan misi adalah tahapan untuk mencapai target dengan tujuan agar semua proses lebih tertata dan teratur.

  17. Visi adalah: suatu pandangan menyeluruh tentang sebuah tujuan yang akan dicapai dan sebagai suatu barometer penting untuk mencapai suatu misi. Misi adalah: sebuah rangkaian pelaksanaan yang dirancang untuk menggapai visi yang telah direncanakan

  18. Menurut saya perbedaan visi dan misi adalah jika visi merupakan gambaran masa depan mau jadi apa lembaga kita. Menentukan visi berarti menentukan tujuan dan cita-cita yang ingin dicapai. dan misi adalah apa yang bisa dilakukan untuk mencapai gambaran masa depan (visi). Misi merupakan langkah-langkah dan strategi apa untuk mencapai visi kita.
    Terimakasih

  19. inilah yang sering terjadi, bahwa orang mengira visi dan misi adalah hal yang tak berpengaruh , bahwa tanpa kita sadari, semua individual mengginginkan visi dan misi yang disetujui oleh hati nya, kadang jika visi dan misi itu bertentangan, maka individual tsb, akan berada di posisi tidak nyaman.

  20. Visi adalah gambaran tentang sesuatu yg tertanam & menjadi target pencapaian dimasa akan datang sedangkan Misi adalah tujuan yg akan mengakhiri visi tersebut ketika sudah tercapai.

  21. Visi adalah kerangka pikiran mengenai suatu hal yang ingin di capai di masa depan sedangkan Misi adalah tujuan untuk mencapai visi tersebut melalui target2 yg dilakukan setiap tahunnya.

  22. Rohani (2012-52-109) seksi 59

    Menurut saya visi adalah tujuan dan goal akhir yang ingin dicapai (harapan yang ingin diwujudkan). Sedangkan misi merupakan langkah-langkah konkret mengenai bagaimana kita memenuhi serta mewujudkan visi kita.

    Best regards,
    Rohani

  23. Seperti yang sudah dipaparkan pada blog sebelumnya tentang visi dan misi. Jelaslah visi berebda dengan misi. Visi adalah tujuan yang mengarah ke depan sedangkan misi adlah alasan dan bagaimana cara mencapai visi tersebut. Kedua hal yang berbeda ini akan menjadi satu harmoni jika sinkron sesuai dengan cita-cita organisasi di masa depan dan fokus pada visi dan misi serta para pemimpin memberi inspirasi dan memotivasi para anggota.

  24. Visi adalah keinginan yang akan dicapai di masa depan. Visi tersebut yang akan membuat kita berproses seperti apa, tercetak seperti apa, dan endingnya bagaimana. Singkatnya, visi adalah tujuan akhir / tujuan hidup. Jika kita memiliki visi, maka kehidupan kita / kelangsungan organisasi kita akan lebih tertata, lebih terfokus, sebab setiap aktifitas yang dilakukan adalah dalam rangka pencapain visi (mimpi / cita-cita) tersebut. Sedangkan,
    Misi adalah langkah nyata untuk mencapai tujuan. Tanpa misi, visi hanya ada di angan-angan saja. Dengan adanya misi, setiap detik hidup kita akan termanfaatkan dengan baik tanpa ada waktu menganggur, Sehingga hidup kita / organisasi kita akan lebih produktif.

  25. menurut saya visi adalah tujuan yang ingin dicapai dimasa depan sedangkan misi adalah langkah langkah langkah yang akan dilakukan agar visi dapat tercapai.
    terimakasih

  26. visi adalah suatu pola yang menentukan apa yg kita harapkan, sedangkan misi adalah peta yang mengarahkan dan menentukan apa yang akan kita lakukan

  27. Menurut saya perbedaan antara visi dan misi ialah:
    Visi merukapan harapan atau keinginan kita akan perusahaan atau organisasi yang kita inginkan di masa depan dan untuk jangka waktu yang panjang.
    Sedangakan untuk misi ialah tahap-tahap yang harus dilakukan untuk mencapai visi tersebut yang akan dilakukan dimasa sekarang dan yang akan datang.

  28. pertama kali saya mendengar kata visi misi ketika di bangku SMP pemilihan ketua osis, saya masih bingung apa itu visi dan misi dan saya berpikir visi dan misi itu hanya untuk orang yang ingin menjadi pemimpin. Tapi sekarang saya sdh mengerti apa itu visi dan misi dan ternyata visi dan misi bukan hanya untuk seorang yang ingin memimpin tapi diri sendiri pun harus memiliki visi dan misi. Visi adalah gambaran secara jelas untuk ke arah masa depan mau dibawa kemana diri kita, ataupun lembaga perusahaan, sedangkan misi adalah bagaimana cara nya untuk dapat mencapai misi :)

    Mona Oktarina, 201466145, sesi 25

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>