Peran Audit dalam Tata Kelola TI.

businesswoman drawing plan of AuditTeknologi Informasi (TI) saat ini menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam perusahaan, bukan lagi menjadi fungsi terpisah yang tidak terintegrasi dengan bisnis. Bagaimana TI diaplikasikan dalam perusahaan akan mempengaruhi seberapa jauh perusahaan telah mencapai visi, rnisi ataupun tujuan strategisnya. Karena itulah, perusahaan perlu mengevaluasi pengelolaan TI tersebut yang menjadi kian penting sebagai bagian dari Tata Kelola Perusahaan secara keseluruhan.
Audit memainkan peranan penting dalam pengimplementasian Tata Kelola TI di perusahaan. Besarnya resiko yang mungkin muncul akibat penerapan TI di suatu perusahaan, membuat Audit SI/TI semakin penting untuk dilakukan

2 thoughts on “Peran Audit dalam Tata Kelola TI.

  1. Nama : Herdi Krisna Pradana
    Nim : 201212024
    Seksi : 01

    Saya setuju dengan bapak akan pentingnya Teknologi Informasi/TI dalam perusahaan. Menurut saya TI menjadi kebutuhan perusahaan saat ini untuk bisa berkembang. TI membuat semua pekerjaan dapat terintegrasi dengan baik. Kesalahan saji dapat berkurang. Namun TI ini tidak luput dari resiko terhadap perusahaan. Diperlukan tata kelola yang baik dan diperlukan audit atas TI itu sendiri.

    Terima kasih

  2. 2013-12-157
    Laras Dwi Amalia
    Seksi-10

    Sekarang merupakan zamannya teknologi yang serba canggih. Auditpun sekarang menggunakan teknologi informasi, dengan adanya perpaduan ilmu akuntansi dan teknologi informasi auditor dipermudah untuk memeriksa perusahaan apakah sudah berjalan sesuai dengan tujuan yang telah direncanakan, dan memastikan apakah perusahaan menyajikan data secara benar. dengan adanya EDP audit, perusahaan dapat melakukan tata kelola dengan baik dan terperinci. Perusahaan juga dapat melakukan pengendalian terhadap data yang ada sehingga meminimalisir terjadinya kecurangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>