Compliance dan Substantive Test dalam Audit SI/TI

Compliance Check-upUji kepatutan akan menentukan apakah kontrol telah diaplikasikan dalam tata cata yang sesuai dengan kebijakan dan prosedur manajemen. Tujuan utamanya adalah penyediaan kepastian bahwa kontrol khusus telah berjalan sesuai dengan pemeriksaan pendahuluan sebelumnya. Lebih jauh lagi dapat digunakan untuk menguji keberadaan dan efektifitas proses yang ditetapkan.
substantive-test-urlSedangkan uji secara substantif mendukung integritas proses aktual yang memberikan bukti keabsahan dan integritas keseimbangan pernyataan keuangan dan transaksi pendukungnya. Pengujian tersebut juga digunakan untuk tingkat keakurasian catatan yang ada dengan beberapa perhitungan statistik terkait yang dilakukan.

One thought on “Compliance dan Substantive Test dalam Audit SI/TI

  1. Nama : Karmilawati
    Nim : 2012-12-305
    Seksi : 01
    Terimakasih pak untuk ilmu compliance yang di berikan, ini sangat bermanfaat buat saya. Semoga ini dapat bermanfaat untuk yg lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>