Mengapa Pengendalian dan Keamanan Komputer Penting(1).

Untungnya, perusahaan-perusahaan kini menyadari masalah-masalah tersebut dan mengambil langkah positif untuk meningkatkan pengendalian dan keamanan komputer.

Contohnya, mereka menjadi proaktif dalam pendekatan mereka. Mereka kini menyediakan pegawai tetap untuk menangani masalah pengendalian dan keamanan, serta mendidik para pegawai mereka mengenai ukuran-ukuran pengendalian.

computer_securityBanyak perusahaan yang membuat dan menerapkan kebijakan keamanan informasi secara formal. Mereka membuat pengendalian sebagai bagian dari proses pengembangan aplikasi, dan memindahkan data yang sensitif keluar dari sistem klien/server yang tidak aman ke lingkungan yang lebih aman, seperti komputer utama (mainframe).

Sebagai seorang akuntan, Anda harus memahami bagaimana cara melindungi system-sistem dari ancaman-ancaman yang mereka hadapi. Anda juga harus memiliki pemahaman yang baik mengenai teknologi informasi, dan kemampuan serta risiko¬-risikonya. Pengetahuan ini dapat membantu Anda untuk menggunakan teknologi informasi dalam rangka mencapai tujuan pengendalian perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>