Pertolongan yang diberikan itu belum tentu baik bagi yang menerimanya.

Seorang pria menemukan sebuah kepompong kupu-kupu. Suatu hari dari lubang kecil pada kepompong itu muncul seekor kupu-kupu, ia duduk dan mengamati kupu-kupu selama beberapa jam karena kelihatannya kupu-kupu itu kesulitan untuk memaksa dirinya keluar melewati lubang kecil tersebut.kepompong kupu

Kemudian sepertinya kupu-kupu itu berhenti karena tidak membuat kemajuan apapun. Lalu pria itu memutuskan untuk membantu kupu-kupu tadi , Dia mengambil sebuah gunting dan memotong sedikit sisa kepompong itu, kemudian kupu-kupu itu keluar dengan mudah.

kupu-kupu-yang-terpapar-radiasi-fukushima_663_382Tapi kupu-kupu itu memiliki tubuh yang bengkak dan kecil, sayapnya keriput. Orang tersebut terus mengamatinya, karena dia berharap bahwa, pada suatu saat, sayap itu akan mekar dan melebar sehingga mampu menopang tubuhnya, tetapi apa yang terjadi jangankan sayapnya melebar. Bahkan, kupu-kupu menghabiskan sisa hidupnya merangkak di sekitar situ dengan tubuh bengkak dan sayap keriput. Dia tidak pernah bisa terbang.

Ternyata ada yang tidak dimengerti oleh pria itu bahwa lubang pada kepompong itu memang sengaja dibatasi dan diperlukan perjuangan untuk melewatinya dan itu adalah sesuatu yang dibutuhkan oleh kupu-kupu agar dapat memaksa dan menekan cairan dari tubuh kupu-kupu ke dalam sayap-sayapnya sehingga sayap itu akan berkembang dan siap untuk penerbangan setelah mencapai kebebasan dari kepompong. Dan itulah cara Tuhan memberikan kehidupan pada sang kupu-kupu.

2 thoughts on “Pertolongan yang diberikan itu belum tentu baik bagi yang menerimanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>