Ketika pikiran jernih dan kasih sayang yang bicara.

lili1-mother-in-lawPada jaman dahulu kala, hiduplah seorang gadis bernama Li – Li, dia menikah dan tinggal bersama suami dan ibu mertuanya . Dalam waktu yang sangat singkat , Li – Li menemukan bahwa dia sama sekali tidak bisa akur dengan ibu mertuanya. Kepribadian mereka sangat berbeda , dan Li – Li tidak senang dengan kebiasaan ibu mertuanya yang terus-menerus mengkritik Li – Li.

Hari demi hari berlalu , dan minggu berganti minggu. Li- Li dan ibu mertuanya tidak pernah berhenti berbeda pendapat dan bertengkar . Tapi yang membuat situasi lebih buruk adalah bahwa , menurut tradisi Cina kuno , Li – Li harus tunduk pada ibu mertuanya dan mentaati setiap keinginan dan perintahnya . Situasi itu membuat suaminya merasa sangat tertekan.

Akhirnya , Li – Li tidak tahan lagi dengan temperamen buruk dan kediktatoran ibu mertuanya, dan dia memutuskan untuk melakukan sesuatu guna mengatasi semua masalah itu.

Mr-Huang-aotzu9SMLi- Li pergi menemui teman baik ayahnya , Mr Huang , yang menjual jamu . Dia menceritakan situasi dan bertanya apakah ia bisa memecahkan masalah itu hingga tuntas dengan memberi ibu mertua nya racun.

Mr Huang berpikir untuk sementara , dan akhirnya berkata , Li – Li , saya akan membantu Anda memecahkan masalah Anda , tetapi Anda harus mendengarkan saya dan mentaati apa yang saya katakan .

Li- Li mengatakan , ” Ya, Mr Huang , aku akan melakukan apapun yang Anda katakan . ”
Huang pergi ke ruang belakang , dan kembali dalam beberapa menit dengan sebuah paket berisi ramuan. Dia mengatakan kepada Li – Li , ” Anda tidak dapat menggunakan racun ini dalam waktu yang singkat dalam bertindak untuk menyingkirkan ibu mertua Anda, karena hal itu akan menyebabkan orang menjadi curiga . Oleh karena itu, saya telah memberikan Anda sejumlah jamu yang secara perlahan akan meracuni tubuhnya . herb-spice-url

Setiap hari siapkanlah beberapa potong daging sapi atau ayam dan taruh sedikit ramuan ini didalamnya . Sekarang , dalam rangka untuk memastikan bahwa tidak ada yang mencurigai Anda ketika dia meninggal , Anda harus sangat berhati-hati dan bertindak sangat ramah terhadap dirinya . Jangan berdebat dengannya , menuruti setiap keinginannya , dan memperlakukannya seperti seorang ratu . “

Li- Li sangat senang . Dia mengucapkan terima kasih kepada Mr.Huang dan bergegas pulang untuk memulai rencananya membunuh ibu mertuanya .

the-rice-bowlMinggu demi minggu berlalu , dan bulan demi bulan berlalu , dan setiap hari , Li – Li menyiapkan makanan dan member perlakukan khusus untuk ibu mertuanya . Dia ingat apa yang dikatakan Mr Huang tentang menghindari kecurigaan , jadi dia kendalikan emosinya , mentaati ibu mertuanya , dan memperlakukannya seperti ibunya sendiri . Setelah enam bulan berlalu , seluruh rumah tangga telah berubah . Li- Li telah berlatih mengendalikan amarahnya sehingga dia menemukan bahwa dia hampir tidak pernah marah atau kesal . Dalam enam bulan dia tidak punya argumen untuk berdebat dengan ibu mertuanya, yang kini tampak lebih ramah dan mudah bergaul dengannya.

Sikap Ibu mertuanya berubah terhadap Li – Li, dan ia mulai mencintai Li – Li seperti anaknya sendiri . Dia selalu bercerita pada teman-teman dan kerabatnya bahwa Li – Li adalah menantu yang terbaik yang pernah dia temukan . Li- Li dan ibu mertuanya kini memperlakukan satu sama lain seperti seorang ibu dengan putrinya dan putrid terhadap ibunya . Suami Li- Li sangat senang melihat apa yang terjadi.

Suatu hari , Li – Li datang menemui Mr Huang dan meminta bantuannya lagi. Dia berkata, ” Mr Huang , tolong bantu saya untuk membuang dan mengobati racun pada tubuh ibu mertua saya! Dia berubah menjadi seorang wanita yang baik , dan aku mencintainya seperti ibuku sendiri . Saya tidak ingin dia mati karena racun yang saya berikan kepadanya. “

posion-on-your-mindMr. Huang tersenyum dan menganggukkan kepala . ” Li – Li , tidak ada yang perlu dikhawatirkan . Aku tidak pernah memberimu racun apapun. Ramuan yang aku berikan padamu adalah vitamin untuk meningkatkan kesehatannya . Satu-satunya racun yang ada sebenarnya berada dalam pikiranmu sendiri dan sikapmu terhadap dia, tapi itu semua telah hilang oleh cinta yang kamu berikan kepadanya selama enam bulan ini. “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>