Penggunaan CAS dalam Audit Sistem Informasi.

Gambar-10-0004-aGambar DD-4 memperlihatkan bagaimana CAS digunakan. Langkah pertama auditor adalah memutuskan tujuan-tujuan audit, mempelajari file serta database yang akan diaudit, mendesain laporan audit, dan menetapkan bagaimana cara menghasilkannya. Informasi ini akan dicatat dalam lembar spesifikasi dan dimasukkan ke dalam sistem melalui program input data.

CAS-urlProgram ini membuat catatan spesifikasi yang digunakan CAS untuk menghasilkan satu atau lebih program audit. Program audit memproses fileĀ¬file sumber dan melaksanakan operasional audit yang dibutuhkan untuk menghasilkan laporan audit yang telah ditentukan.

Sering kali, aplikasi awal CAS pada komputer dilaksanakan untuk mengekstraksi informasi utama audit dan menempatkannya di dalam file kerja audit. Laporan dan analisis audit tambahan dihasilkan oleh serangkaian urutan operasi komputer yang menggunakan file kerja audit sebagai inputnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>