Sifat Audit.

AAA-urlAmerican Accounting Association telah merumuskan definisi umum berikut ini untuk audit. Audit adalah sebuah proses sistematis untuk secara objektif mendapatkan dan mengevaluasi bukti mengenai pernyataan perihal tindakan dan transaksi bernilai ekonomi, untuk memastikan tingkat kesesuaian antara pernyataan tersebut dengan kriteria yang telah ditetapkan, serta mengkomunikasikan hasil-hasilnya pada para pemakai yang berkepentingan.

Audit membutuhkan pendekatan langkah per langkah yang dibentuk dengan perencanaan teliti serta pemilihan dan pelaksanaan teknik yang tepat dengan hati-hati. Dalam membuat rekomendasi, auditor membuat kriteria-kriteria, seperti prinsip-prinsip manajemen dan pengendalian, sebagai dasar evaluasi.

audit-around-the-computerPara auditor biasanya mengaudit di luar komputer (audit around the computer) dan tidak menghiraukan komputer dan program-programnya. Mereka hanya mempelajari catatan dan output dari sistem tersebut, dan berpikir jika output telah dengan benar dihasilkan dari input sistem, maka pemrosesan pastilah andal.

audit-through-comp-urlPendekatan yang lebih baru, yaitu audit melalui komputer (audit through the computer), menggunakan komputer untuk memeriksa kecukupan pengendalian sistem, data dan ouput.

One thought on “Sifat Audit.

  1. Armando Ondihon
    2013-83-124
    seksi 02

    Audit membutuhkan pendekatan langkah per langkah yang dibentuk dengan perencanaan teliti serta pemilihan dan pelaksanaan teknik yang tepat dengan hati-hati.Para auditor biasanya mengaudit di luar komputer
    an tidak menghiraukan komputer dan program-programnya. Mereka hanya mempelajari catatan dan output dari sistem tersebut, dan berpikir jika output telah dengan benar dihasilkan dari input sistem, maka pemrosesan pastilah anda. dan menurut saya pekerja audit ini saya bagus dalam memeriksa kecukupan pengendalian sistem, data dan ouput.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>