Tujuan 4.4- Audit Sistem Informasi: Audit Pengendalian Pemrosesan Komputer, Kelemahan Uji Transaksi.

Kelemahan Uji Transaksi.

weaknesses-word-63991945Walaupun pemrosesan transaksi uji biasanya efektif, teknik tersebut memiliki beberapa kelemahan:

  1. Auditor harus menghabiskan banyak waktu untuk mengembangkan pemahaman atas sistem yang diperiksanya dan mempersiapkan serangkaian transaksi uji yang memadai.
  2. Perhatian harus diberikan untuk memastikan bahwa data uji tidak mempengaruhi file dan database perusahaan. Auditor dapat menelusuri kembali (reserve) pengaruh transaksi uji atau memproses transaksi tersebut dalam proses terpisah dertgan menggunakan salinan file atau database terkait. Akan tetapi, pemrosesan terpisah akan menghilangkan beberapa keotentikan yang didapat dari proses data uji, dengan transaksi rutin. Selain itu, prosedur penelusuran kembali (reversal procedures) juga dapat mengungkapkan keberadaan dan sifat dari uji yang dilaksanakan auditor pada personil utama, sehingga menjadi kurang efektif dibanding uji yang tersembunyi.

One thought on “Tujuan 4.4- Audit Sistem Informasi: Audit Pengendalian Pemrosesan Komputer, Kelemahan Uji Transaksi.

  1. Nama : Armando Ondihon
    Nim : 201383124
    Sesi 02
    Auditor terlalu menghabiskan banyak waktu untuk mengembangkan sistem yang diperiksanya dan mempersiapkan serangkaian transaksi uji yang memadai.Auditor dapat menelusuri kembali pengaruh transaksi uji atau memproses transaksi tersebut dalam proses terpisah dertgan menggunakan salinan file atau database terkait. Akan tetapi, pemrosesan terpisah akan menghilangkan beberapa keotentikan yang didapat dari proses data uji, dengan transaksi rutin. Selain itu, dapat mengungkapkan keberadaan dan sifat dari uji yang dilaksanakan auditor pada personil utama, sehingga menjadi kurang efektif dibanding uji yang tersembunyi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>