Tujuan 4.9- Audit Sistem Informasi: Audit Pengendalian Pemrosesan Komputer, Audit Hooks.

console-hooksAudit hooks adalah kegiatan audit yang memberikan tanda atas transaksi yang mencurigakan. Contohnya, para auditor internal di State Farm Life Insurance menyatakan bahwa sistem pemegang asuransi mereka sangat rentan terhadap penipuan setiap.kali seorang pemegang asuransi mengganti nama atau alamatnya, dan kemudian menarik dana dari asuransi tersebut. Pegawai asuransi membuat sebuah sistem audit hooks untuk mengikuti catatan yang memiliki perubahan nama atau alamat.

Departemen audit internal perusahaan tersebut kini akan diperingatkan apabila catatan yang diikuti tersebut berhubungan dengan penarikan dan dapat menyelidiki apakah transaksi tersebut merupakan penipuan. Ketika audit hooks digunakan, auditor dapat diinformasikan mengenai transaksi yang mencurigakan begitu transaksi tersebut terjadi.

audit-hooks-rchitecturePendekatan ini, disebut sebagai peringatan real-time (real-time notification), yang menunjukkan sebuah pesan di terminal auditor. Informasi tambahan mengenai penggunaan audit hooks di State Farm, termasuk bagaimana sebuah penipuan besar dideteksi, dijelaskan dalam Fokus DD-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>