Contoh Bagan Alir Sistem (SI-Penjualan).

Bagan alir sistem penjualan di dalam Gambar dibawah ini mewakili proposal Ashton untuk menangkap data penjualan dengan menggunakan terminal-terminal yang modern. Terminal-terminal tersebut akan mengedit data penjualan dan mencetak tanda terima pelanggan.gbr-fc-6-1005

Seluruh data penjualan akan disimpan di dalam file data penjualan melalui media disk. Pada akhir hari, data tersebut akan diteruskan ke komputer-komputer S&S, yang akan meringkas data tersebut dan akan mencetak total batch. Total batch adalah jumlah dari nilai numerik barang-barang yang terdapat dalam setiap transaksi yang diproses.

Contohnya adalah nilai total penjualan untuk seluruh transaksi penjualan. Data ringkasan kemudian akan diproses, dan nilai total batch sekali lagi akan dibuat dan dicetak.

Nilai-nilai tersebut akan dibandingkan dengan nilai total batch yang dibuat sebelum pemrosesan, dan seluruh kesalahan serta pengecualian akan direkonsiliasi. Database piutang usaha, persediaan, penjualan dan pemasaran, serta buku besar, akan diperbarui.

Para pemakai dapat mengakses file kapan saja, dengan menggunakan sistem pemrosesan pertanyaan. Sistem ini akan menghasilkan laporan standar dan memungkinkan pemakai mengakses data yang dibutuhkan untuk suatu analisis khusus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>