4 thoughts on “Pemahaman tentang Audit Sistem Informasi.

  1. Nama : Filly Pratama Putra Isya
    NIM : 201112036
    Seksi : 01

    Saya menarik kesimpulan bahwa EDP audit dilakukan untuk mengecek atau mengawasi apakah sistem informasi yang dimiliki sudah dapat melindungi aset organisasi, menjaga integritas data, membantu organisasi untuk mencapai tujuan secara efektif, dan menggunakan sumber daya mereka dengan cara yang efisien atau belum
    cara audit nya sangat berbeda dengan audit yang biasa karena EDP audit juga memperhatikan lingkungan sekitar apakah layak atau tidak.

  2. Menurut saya EDP audit itu adalah untuk memberikan opini terhadap sistem informasi yang terkomputerisasi. Auditor harus menilai apakah sumber daya telah digunakan secara efektif, efisien dan ekonomis, semua aset dilindungi dengan baik, terjamin integritasnya serta terdapat pengendalian intern yang memadai.

  3. Nama : Nur Hanifah
    Nim : 2011-12-070
    Sesi : 01
    Menurut saya EDP Audit merupakan suatu proses pengumpulan dan penilaian bukti untuk menentukan apakah suatu sistem komputer melindungi aktiva, mempertahankan integritas data, mencapai tujuan organisasi secara efektif, dan menggunakan sumber daya secara efisien. Jadi artinya EDP Audit juga tidak lupa dari faktor lingkungannya , apakah lingkungan tersebut layak atau tidak sehingga tujuan organisasi atau perusahaan tercapai.

  4. nama : iik setianingsih
    nim : 201112045
    seksi : 02

    Menurut Ron Weber :
    EDP Auditing adalah proses mengumpulkan dan menilai bukti untuk menentukan apakah sistem computer mampu mengamankan harta, memelihara kebenaran data, mampu mencapai tujuan organisasi perusahaan secara efektif, dan menggunakan aktiva perusahaan secara hemat.
    Jadi Audit harus terencana dengan baik, agar memberikan hasil optimal sesuai kondisi bisnis perusahaan. EDP melakukan pemrosesan data secara berulang kali terhadap data yang sejenis dengan bentuk pemrosesan yang relatif sederhana. Biasanya penggunaan edp ini relatif simple, aktivitas yg berulang untuk memproses informasi dalam jumlah yg besar.
    Ada beberapa aspek yang diperiksa pada audit sistem informasi:
    a. Audit secara keseluruhan menyangkut : efektifitas, efisiensi, availability system, reliability, confidentiality, dan integrity, serta aspek security.
    b. Selanjutnya adalah audit atas proses, modifikasi program, audit atas sumber data, dan data file.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>