Derita dalam Kehidupan

wise-man-cartoon-godPada suatu hari seorang pemuda datang menemui seorang tua yang bijak dan mengatakan ia memiliki kehidupan yang sangat menyedihkan dan meminta solusi dari orang tua tersebut.

saltOrang tua yang bijak itu meminta sang pemuda menuangkan segenggam garam kedalam segelas air kemudian meminta pemuda itu meminumnya dan sang pemudapun melaksanakannya.

Seraya bertanya: “Bagaimana rasanya ????”

“Sangat asin dan cenderung pahit” jawab sang pemuda.

Orang tua yang bijak itu tertawa dan kemudian meminta pemuda untuk mengambil segenggam garam dan memasukkannya ke dalam danau.

_47730401_-111Kemudian Ia meminta sang pemuda meminum air dari danau tersebut.

Pada saat air masih menetes didagu sang pemuda, Orang tua bijak itu bertanya:’Bagaimana rasanya…???”.

Sang pemuda menjawab:”Enak…..!!!!”.

“Apakah Anda merasakan Asin atau Pahit”, tanya Sang Bijak.

“Tidak….!!!!!”:jawab sang pemuda.

Orang tua bijak itu mengajak sang pemuda duduk seraya mengusap tangan sang pemuda dan berkata:”Rasa sakit atau sedih dalam kehidupan itu sama seperti garam tadi, bagaimanapun rasanya tetap sama karena bobotnya sama. Tetapi jumlah yang kita rasakan tergantung dari wadah yang kita siapkan untuk menampungnya,,,,!!!!”.

Oleh karenanya berhentilah menjadi GELAS, jadilah DANAU….!!!!

One thought on “Derita dalam Kehidupan

  1. Segala kepahitan dan kesedihan akan tidak terasa apabila kita dapat membuka hati kita lebar-lebar dan membuka pola pikir yang lebih luas dan maju.
    Hal tersebut dapat Membuka peluang yang lebih besar untuk kebaikkan, kemajuan dan kebahagiaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>