Soal Latihan-6 : Pengembangan dan Analisa Sistem

Direktur utama Monteer Signature Homes dibingungkan oleh permintaan komputer dari tiga bidang perusahaan. Manajer EDP meminta $4,5 juta untuk memperbarui komputer utama. Wakil direktur teknik meminta $450.000 untuk membeli sistem server/klien. Wakil direktur keuangan meminta $200.000 untuk membeli laptop.

Pertumbuhan yang pesat menyulitkan sumber daya komputer dan menurunkan laba. Fungsi pembayaran gaji, akuntansi, persediaan, dan teknik telah terkomputerisasi sedangkan tugas-tugas lainnya masih bersifat manual.

Perusahaan tersebut diatur berdasarkan fungsi bisnis, dengan masing-masing satu wakil direktur untuk manufaktur, pemasaran, teknik, keuangan, dan sumber daya manusia. Presiden direktur memikirkan apakah komite supervisor diperlukan atau tidak. Jelaskan tujuan, tanggungjawab, dan komposisi komite supervisor sistem informasi. Sebutkan alasan Anda mengenai keanggotaan dan pemilihan ketuanya.

(Diadaptasi dari Ujian CIA)

2 thoughts on “Soal Latihan-6 : Pengembangan dan Analisa Sistem

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>