Soal-Latihan-10 (Potensi masalah dalam uji ulang).

Anda adalah manajer sebuah Kantor Akuntan Publik regional di Dewey, Cheatem, dan Howe (DC&H). Anda sedang meninjau lembar kerja audit pegawai Anda atas sebuah badan kesejahteraan negara bagian tersebut. Anda menemukan bahwa konsep data uji digunakan untuk menguji program komputer badan tersebut yang memelihara berbagai catatan akuntansi.

Secara khusus, pegawai Anda mendapatkan sebuah salinan program dan file data akuntansi badan tersebut dari manajer operasional komputer, dan meminjam file data transaksi uji yang digunakan oleh para pemrogram badan kesejahteraan tersebut ketika program tersebut dibuat.

Semua hal ini diproses dalam komputer kantor DC&H Sebuah salinan laporan ringkasan edit yang memperlihatkan tidak adanya kesalahan dicantumkan dalam lembar kerja tersebut, dengan catatan dari auditor senior bahwa hasil uji menunjukkan penerapan pengendalian yang baik.

Anda memperhatikan bahwa kualitas kesimpulan audit yang didapat dari uji ini tidak benar dalam beberapa. hal, dan Anda memutuskan untuk meminta bawahan Anda mengulangi uji tersebut.

Diminta:

  1. Identifikasi tiga potensi masalah atau masalah yang ada dengan cara pelaksanaan uji tersebut.
  2. Untuk setiap masalah, sarankan satu atau lebih prosedur yang mungkin dapat dilaksanakan selama perbaikan uji untuk menghindari kekurangan dalam kesimpulan audit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>