Soal-Latihan-14 (Uji Transaksi).

Anda adalah auditor internal di Military Industrial Company. Anda sekarang sedang mempersiapkan transaksi uji untuk program pemrosesan gaji mingguan perusahaan tersebut. Setiap catatan input ke program ini berisi bagian data berikut ini:

Tabel-Lokasi-soal-14-1Program tersebut melaksanakan pemeriksaan edit berikut ini untuk setiap catatan input:

Pemeriksaan field untuk mengidentifikasi catatan yang tidak memiliki karakter numeris dalam field untuk tarif upah/gaji, jam kerja, potongan pajak, dan gaji kotor year-ta-date.

Pemeriksaan validitas untuk kode pembayaran.

Pemeriksaan batas untuk mengidentifikasi catatan pegawai upahan yang memiliki upah lebih tinggi dari $20.

Pemeriksaan batas untuk mengidentifikasi catatan pegawai upahan yang memiliki jam kerja lebih dari 70 jam.

Pemeriksaan batas untuk mengidentifikasi catatan pegawai tetap yang memiliki gaji per minggu lebih besar dari $2.000 atau kurang dari $100.

Catatan yang tidak lolos dari pemeriksaan edit di atas akan didaftar dalam laporan kesalahan. Bagi catatan yang lolos pemeriksaan edit, program akan menjalankan serangkaian perhitungan. Pertama, gaji kotor pegawai ditetapkan. Gaji kotor untuk pegawai tetap adalah sama dengan jumlah gaji yang berada dalam lokasi 11 hingga 16 di catatan input. Gaji kotor untuk pegawai upahan adalah sama dengan tarif upah dikali jumlah jam kerja sebanyak hingga 40 jam, ditambah 1,5 kali tarif upah, dikali jumlah jam kerja yang lebih dari 40 jam.

Program tersebut menghitung potongan pajak untuk setiap pegawai dengan cara mengkalikan gaji kotor dengan tarif pajak yang ditetapkan berdasarkan Tabel-10-9. Program tersebut kemudlan akan menghitung potongan pajak negara bagian untuk setiap pegawai, dengan mengkalikan gaji kotor dengan tarif pajak dari Tabel-10-10.

Program selanjutnya akan menghitung kontribusi dana pensiun pegawai, yaitu sebasar 3 persen dari gaji kotor untuk pegawai upahan, dan 4 persen- dari gaji kotor untuk pegawai tetap. Terakhir, program tersebut akan menghitung gaji bersih pegawai, yaitu gaji kotor dikurangi potongan pajak dan kontribusi dana pensiun.

Tabel Perhitungan Potongan Pajak Pemerintah Federal

Tabel-dd-10-9Perhitungan Potongan Pajak Negara Bagian
Tabel-dd-10-10Begitu perhitungan-perhitungan ini selesai untuk satu catatan pegawai, program tersebut mencetak cek gaji pegawai terkait dan laporan ringkasan pendapatan, dan kemudian meneruskan ke catatan input pegawai berikutnya untuk melaksanakan pemeriksaan edit serta perhitungan penggajian, dengan melanjutkan siklus ini, hingga seluruh catatan input telah selesai diproses.

Tujuan jangka pendek Anda adalah mempersiapkan serangkaian uji yang berisi salah satu dari jenis kesalahan yang mung kin terjadi, dan serangkaian transaksi uji yang akan menguji tiap alternatif perhitungan sekaligus. Transaksi yang akan dipakai untuk menguji kemungkinan beberapa kesalahan dalam satu catatan, atau untuk menguji beberapa kombinasi pola logika sistem, akan dikembangkan kemudian.

Transaksl uji yang Anda persiapkan tidak harus memasukkan nomor Jaminan Sosial atau nama dan alamat pegawai (asisten Anda akan menambahkan hal-hal tersebut setelah meninjau cetakan file). Jadi, tiap transaksi uji Anda akan terdiri dari serangkaian 20 karakter yang mewakili data dalam lokasi catatan input 10 hingga 29. Contohnya, untuk seorang pegawai upahan yang memiliki tarif upah $9,50, bekerja selama 40,5 jam, mengklaim dua potongan, dan memiliki gaji kotor year-to-date tepat sebesar $12.000, transaksi ujinya akan 10009504050201200000.

Diminta:

Persiapkan serangkaian transaksi uji; setiap transaksi harus berisi salah satu kesalahan yang akan diuji oleh pemeriksaan edit. Tetapkan hasil yang diharapkan dari memproses setiap transaksi uji ini ..

Persiapkan serangkaian ttansaksi uji yang menguji setiap kemungkinan gaji kotor yang dapat dihitung. Tetapkan gaji kotor yang diharapkan dari transaksi ini.

Persiapkan serangkaian transaksi uji yang menguji setiap kemungkinan potongan pajak pemerintah yang dapat dihitung. Tetapkan jumlah yang diharapkan dari potongan pajak pemerintah untuk setiap transaksi uji ini.

Persiapkan serangkaian transaksi uji yang menguji setiiip kemungkinan potongan pajak negara bagian yang dapat dihitung. Tetapkan jumlah yang diharapkan dari potongan pajak untuk setiap transaksi uji ini.

Persiapkan serangkaian transaksi uji yang menguji setiap kemungkinan kontribusi dana pensiun yang dapat dihitung. Tetapkan jumlab. kontribusi pensiun yang diharapkan untuk setiap transaksi uji ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>