Soal-Latihan-18 (Kasus Preston Manufacturing Company).

Anda sedang melaksanakan audit keuangan atas akun-­akun buku besar di Preston Manufacturing Company. Di awal tahun fiskal, perusahaan mengubah akuntansi buku besar mereka dari sistem manual ke sistem berbasis komputer. Sistem baru tersebut menggunakan dua file komputer, yang isinya dispesifikasikan sebagai berikut:
Tabel-soal-18-1Tabel-soal-18-2Setiap hari, begitu rincian transaksi diproses oleh sistem akuntansi terkomputensasi Preston, ringkasan ayat jurnal diakumulasi; pada akhir hari kerja, diposting ke file buku besar. Pada setiap akhir minggu dan bulan, file jurnal umum akan diproses untuk dicocokkan dengan file pengendali buku besar, untuk menghitung saldo baru bagi setiap akun dan untuk mencetak neraca saldo.

Sumber-sumber berikut ini tersedia pada saat Anda selesai melakukan audit:

  • Software audit umum perusahaan Anda, yang dapat melaksanakan fungsi-fungsl umum seperti tertera pada Tabel diatas.
  • Sebuah salinan lengkap file buku besar untuk setahun penuh.
  • Sebuah salinan file buku besar sesuai akun periode fiskal (saldo saat ini = saldo akhir tahun).
  • Cetakan neraca saldo Preston yang mendaftar nomor akun, nama akun, dan saldo setlap akun di file pengendali buku besar.

Desainlah serangkaian prosedur dengan menggunakan CAS untuk menganaiisis data dalam file-file ini dan siapkan laporan-laporan yang dibutuhkan untuk melaksanakan audit keuangan Anda. Desain aplikasi Anda harus mencakup hal-hal berikut ini:

  1. Penjelasan isi data setiap laporan output, lebih baik lagi jika dalam bentuk diagram tabel dari format laporan.
  2. Penjelasan mengenai tujuan-tujuan audit setiap laporan dan bagaimana laporan tersebut akan digunakan dalam prosedur audit berikutnya untuk mencapai tujuan-tujuan tersebut.

One thought on “Soal-Latihan-18 (Kasus Preston Manufacturing Company).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>