Soal-Latihan-6 (Peran Akuntan dalam Pengembangan Sistem).

Anda adalah direktur audit internal di sebuah universitas. Baru-baru ini, Anda bertemu dengan Issa Arnita, manajer pemrosesan data administratif, dan mengungkapkan keinginan untuk membuat alat yang lebih efektif antara kedua· departemen. Issa menginginkan Anda membantu dalam hal sistem utang usaha baru yang saat ini dalam proses pengembangan.

Dia merekomendasikan departemen Anda untuk mengasumsikan garis tanggung jawab untuk mengaudit faktur penjualan dari pemasok, sebelum pembayaran faktur tersebut. Dia juga menginginkan audit internal memberikan berbagai saran selama. masa pengembangan sistem, membantu instalasinya, dan menyetujui sistem yang telah lengkap setelah membuat tinjauan akhir terlebih dahulu.

Diminta:

  1. Akankah Anda menerima atau menolak hal-hal berikut ini, dan mengapa?
  2. Rekomendasi yang menyatakan bahwa departemen Anda bertanggung jawab atas audit awal faktur dari pemasok.
  3. Permintaan agar Anda memberikan saran selama masa pengembangan sistem.
  4. Permintaan agar Anda membantu dalam instalasi sistem dan menyetujui sistem tersebut setelah melaksanakan tinjauan akhir.

(Diadaptasi dari ujian CIA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>