Soal-Latihan-7 (Lima Prosedur Audit).

Sebagai seorang auditor internal di Quick Manufacturing Company, Anda berpartisipasi dalam proses audit SIA perusahaan. Anda telah meninjau pengendalian internal sistem komputer yang memproses sebagian besar aplikasi akuntansinya. Anda telah mempelajari banyak dokumentasi perusahaan mengenai sistemnya, serta telah mewawancarai manajer MIS, supervisor operasional, dan para pegawai lainnya untuk melengkapi kuesioner standar mengenai pengendalian internal komputer.

Laporan Anda ke pada supervisor adalah bahwa perusahaan tersebut telah berhasil mendesain rangkaian pengendalian internal ke dalam sistem komputernya. Dia berterima kasih atas usaha Anda dan meminta sebuah laporan ringkasan atas penemuan-penemuan Anda untuk dimasukkan ke dalam laporan akhir keseluruhan atas pengendalian internal akuntansi.

Diminta:

Tidakkah Anda melupakan sebuah langkah audit yang penting? Jelaskan. Sebutkan lima contoh prosedur audit tertentu yang mungkin Anda rekomendasikan sebelum mencapai kesimpulan akhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>