Soal-Latihan-9 (Tindakan dalam berbagai situasi audit).

Anda dilibatkan dalam audit internal atas piutang usaha, yang mencerminkan bagian paling besar dari aset sebuah perusahaan ritel besar. Rencana audit Anda membutuhkan penggunaan komputer, tetapi Anda menghadapi beberapa reaksi berikut:

Manajer bagian pengoperasian komputer mengatakan pada Anda bahwa seluruh waktu komputer telah habis dijadwalkan hingga masa mendatang dan tidak akan mungkin tersedia untuk membantu auditor dengan pekerjaannya.

Manajer penjadwalan komputer menyarankan agar komputer Anda dimasukkan ke dalam katalog perpustakaan program (di dalam penyimpanan dengan disk) sehingga darat dijalankan ketika komputer memiliki waktu luang.

Anda ditolak untuk mendapat izin ke ruang komputer.

Manajer sistem mengatakan pada Anda bahwa akan menghabiskan terlalu banyak waktu untuk mengadaptasikan program audit komputer ke dalam sistem operasional komputer dan bahwa para pemrogram perusahaan akan menulis seluruh program yang dibutuhkan untuk audit.

Diminta

Untuk setiap situasi di atas, sebutkan tindakan yang seharusnya dilakukan auditor untuk meneruskan audit atas piutang usaha.

(Diadaptasi dari ujian CIA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>