Rekayasa Ulang Proses Bisnis(2).

Pada tahun-tahun ini, lingkungan kerja telah berubah secara drastis. Banyak sistem yang ada saat ini tidak didesain untuk menangani banjir informasi baru yang tersedia saat ini. Banyak juga sistem yang tidak dapat memanfaatkan aliran tetap teknologi baru yang memungkinkan untuk melakukan berbagai hal dalam cara yang berbeda.

Dengan database yang canggih dan penyimpanan yang hampir tidak terbatas, kita dapat mengakses lebih banyak informasi yang lebih baik daripada sebelumnya. Pendekatan yang dibutuhkan sebagai ganti dari mengeraskan jalan tanah adalah membuat jalan baru.

Banyak para pakar manajemen sekarang mendukung perubahan radikal, atau apa yang mereka sebut sebagai rekayasa ulang proses bisnis (business process reengineering-BPR).

BPR-ImageBPR adalah analisis menyeluruh dan pendesainan ulang yang lengkap atas proses bisnis dan sistem informasi untuk mencapai peningkatan kinerja yang dramatis. BPR adalah proses revolusioner yang menantang struktur organisasi, peraturan, asumsi, aliran kerja, deskripsi kerja, prosedur manajemen, pengendalian, dan nilai serta budaya organisasi.