Mereka yang berhasil Menyelesaikan Skripsi Bulan September 2014

Saat paling menentukan bagi seorang mahasiswa dalam menjalani pendidikannya adalah saat-saat menghadapi ujian sidang skripsi.

9

(dari kiri kekanan: Hendrik. Nana, Yeni, Dinda, Nitha, Diana, Fani, Luki dan Lukas)

Mahasiswa bimbingan saya ini dari awal bimbingan saya arahkan agar selalu menjaga kebersamaan(kompak) tujuannya agar dapat saling mengisi satu dengan lainnya, sehingga proses bimbingan meski berat tetapi karena dilakukan bersama-sama dan berulang-ulang mendengar serta menyimak doktrin yang sama untuk setiap babnya maka tingkat pemahaman mereka semua tentang skripsi mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Pada saat awal bimbingan hampir semua peserta bimbingan merasa sedikit frustasi karena saya berkali-kali menolak judul yang disampaikan karena tidak didukung data yang kongkrit dan saya meminta semua peserta bimbingan menelusuri obyek penelitiannya agar dapat mengidentifikasikan masalah yang ada pada obyek tersebut, hasilnya ………….FANTASTIK….!!!!!!!!!!!!!!!!!!.

Proses pembuatan proposal berjalan sangat alot dan peran saya terasa sangat dominan dalam mengarahkan tersajinya proposal tersebut, meski susah payah akhirnya semua peserta berhasil menyelesaikan proposal dan melewati ujian dengan hasil yang SANGAT MEMUASKAN.

Pada saat mewujudkan Skripsi lengkap semua peserta sudah memiliki kemampuan yang mumpuni meski masih tercecer disana-sini, sehingga pada proses ini saya hanya berperan membantu menyusun pola pikir masing-masing peserta dalam bentuk skripsi yang sesuai dengan pedoman yang berlaku di Fakultas Ekonomi Bidang Studi Akuntansi. Peserta bimbingan hanya memerlukan konfirmasi kebenaran pola pikir mereka dan sebenarnya peran saya sudah sangat sedikit sekali, pada saat ini semua peserta baru menyadari apa arti jerih payah mereka selama ini, ternyata pameo yang mengatakan “Berakit-rakit ke Hulu, Berenang-renang ke Tepian” itu benar adanya. Pada saat memulai skripsi terasa begitu “DIPERSULIT” tetapi hasilnya ……….SANGAT CEMERLANG….!!!”.

4Hal ini kembali terbukti pada saat mereka menjalani sidang, saya hanya duduk manis mengantarkan mereka menjawab semua pertanyaan yang diajukan Dosen Penguji dan hasilnya “SANGAT MEMUASKAN”.

Selamat Anak-anakku, kalian telah lahir sebagai SARJANA EKONOMI yang baru bagi Almamater kita tercinta.

PhotoGrid_1412570771804..heheSELAMAT DATANG SARJANA-SARJANAKU………..!!!!!!!!!!!!!!!

2 thoughts on “Mereka yang berhasil Menyelesaikan Skripsi Bulan September 2014

  1. Terima Kasih Bapak Darmansyah atas bimbingan dan pengarahan bapak bagi kami-kami ini…hehehe speachless harus ngomong apa lagi ke bapak, cuman bisa bilang terima kasih dan terima kasih, semoga bapak terus sabar dalam membimbing dan mengarahkan adik-adik kelas kami selanjutnya dan jaga kesehatan yach pak.

    Sejujurnya sampai saat ini masih seperti melayang-layang kegirangan, walaupun belum diresmikan tapi tanpa terasa kok secepat ini prosesnya sampai dengan saat sudah lulus sidang skripsi, hal ini karena kami sekelompok bimbingan selalu bersama-sama dalam melalukan bimbingan jadi terasa ringan dan sangat enjoyed.

    Jadi bagi kalian yang mau dibimbing sama Bapak Darmansyah, monggo dan recommended dech, cuman 1 kuncinya harus kompak ya biar hasilnya happy ending.

    Semangat Teruh yach, Calon-Calon Sarjana Ekonomi UEU

    Regards

    Nana (Mamanya Jose)

  2. Senangnya mendengar Ce Nana dan teman senior lainnya yang sudah lulus Skripsinya n sudah diwisuda per kemarin 06 Oktober 2014. Congrat’s Ce…
    Smoga saya juga dapat dosen pembimbing nya Pak Darmansyah. “Amin”

    BR and thanks,
    Silvia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>