Berada Dipersimpangan Jalan pada Generic (Competitive) Strategy

Beberapa bisnis akan mencoba untuk mengadopsi semua ketiga strategi ini; kepemimpinan biaya, diferensiasi dan niche (fokus).

Jika sebuah perusahaan mengadopsi semua ketiga strategi tersebut mereka sesungguhnya sedang berada pada posisi “terjebak di tengah-tengah” atau mereka berada pada posisi dipersimpangan jalan.

stuck-in-the-middleMereka tidak memiliki strategi bisnis yang jelas dan sedang berusaha untuk menjadi segalanya bagi semua orang.

Hal ini akan menyebabkan meningkatnya biaya operasional dan menyebabkan kebingungan, karena sulit untuk menyenangkan semua sektor pasar.

Berada Dipersimpangan Jalan seperti ini merupakan sebuah kondisi paling buruk dalam sebuah organisasi karena mereka tidak berkonsentrasi pada satu kekuatan bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>