Cost Leadership Strategy pada Generic(Competitive) Strategy

Strategi ini melibatkan organisasi yang bertujuan untuk menjadi produsen biaya terendah dan / atau distributor dalam industri mereka. Organisasi ini bertujuan untuk menggerakkan biaya untuk semua elemen produksi dari sumber bahan, biaya tenaga kerja. Untuk mencapai kepemimpinan biaya bisnis biasanya akan membutuhkan produksi skala besar sehingga mereka bisa mendapatkan keuntungan dari “skala ekonomi”.

cost-leadership-graphicProduksi skala besar berarti bahwa bisnis akan perlu untuk menarik bagian yang luas dari pasar. Untuk alasan ini strategi kepemimpinan biaya adalah strategi lingkup yang luas. Sebuah bisnis kepemimpinan biaya dapat menciptakan keunggulan kompetitif:

  • Dengan mengurangi biaya produksi sehingga meningkatkan jumlah laba yang dihasilkan oleh setiap penjualan sebagai perusahaan percaya bahwa merek dapat menentukan harga premium atau
  • Dengan mengurangi biaya produksi dan membuat pelanggan percaya pada penghematan biaya yang diberikan dengan harapan bahwa hal itu akan meningkatkan penjualan dan pangsa pasar

Contoh Produsen biaya rendah adalah Easy Group, Ryan Air, dan Walmart.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>