Focus (Niche) Strategy pada Generic(Competitive) Strategy

Di bawah strategi fokus perusahaan berfokus pada upaya pada satu segmen pasar tertentu dan bertujuan untuk menjadi terkenal untuk menyediakan produk / jasa untuk segmen itu.

Mereka membentuk keunggulan kompetitif dengan menyediakan sesuatu untuk kebutuhan khusus dan keinginan ceruk pasar mereka.

Focus2-LgContohnya Roll Royce, Bentley dan misalnya, Saga sebuah perusahaan Inggris menyediakan sesuatu untuk kebutuhan orang-orang di atas usia 50 tahun setelah perusahaan itu memutuskan produk dan segmen pasar yang mereka akan tuju,

focus-timthumb.phpPorter mengatakan mereka memiliki pilihan untuk mengejar strategi kepemimpinan biaya atau strategi diferensiasi sesuai segmen tersebut. Sebuah strategi fokus dikenal sebagai strategi lingkup sempit karena bisnis berfokus pada segmen pasar sempit (khusus).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>