Kesimpulan dari penggunaan Generic(Competitive) Strategy

Untuk menciptakan keunggulan kompetitif perusahaan harus meninjau kekuatan mereka dan memilih startegi yang paling tepat: cost leadership strategi, diferensiasi atau fokus.

conclusionMeskipun masing-masing strategi ini dikenal sebagai strategi generik (karena mereka dapat diterapkan untuk setiap industri) tetapi ketiga strategi ini tidak akan sesuai untuk setiap perusahaan.

Misalnya usaha kecil mungkin merasa sulit untuk menghasilkan skala ekonomi yang dibutuhkan untuk kepemimpinan biaya lingkup yang luas tetapi basis pelanggan yang lebih kecil dapat memungkinkan mereka untuk menawarkan layanan pribadi melalui strategi fokus lingkup yang sempit.

Sebaliknya bisnis yang lebih besar mungkin tidak dapat menghasilkan pendapatan yang cukup melalui strategi fokus tapi mampu mengejar tingkat kepemimpinan biaya lingkup yang luas karena ukuran bisnis mereka.

Apapun strategi bisnis yang akan diadopsi perusahaan harus memastikan bahwa mereka tidak berada ditengah jalan karena setiap perusahaan tidak dapat melakukan semuanya dengan baik sekaligus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>