Media Strategy Objectives/Tujuan Strategi Media

media-strategy-and-objectivesPesan strategi media harus memperkuat manfaat produk dan membantu perusahaan mengembangkan Positioning Strategi untuk produk. Perusahaan dengan strategi pesan yang efektif seperti:

Coca-Cola: The Real Thing
Mcdonald: I’m Loving It
Nike: Just Do It

Contoh di atas mengirimkan pesan yang efektif karena mereka menarik bagi target audiens dan memperkuat manfaat produk.

Misalnya Nike menghasilkan produk olahraga dan strapline mereka “lakukan saja” adalah cara memotivasi orang-orang yang berolahraga untuk menyelesaikan kegiatan olahraga mereka dengan bantuan produk Nike.

Sementara strapline Coca-Cola “Hal yang nyata” bertujuan memperkuat pesan bahwa mereka adalah merek minuman Coka asli dan bahwa minuman pesaing tidak sama. Hal ini ditujukan untuk konsumen yang membeli pesaing minuman Coka dan mencegah konsumen yang ada yang mungkin akan mempertimbangkan beralih ke minuman Coka pesaing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>