Konsep Dasar Pemasaran/The Basic Marketing Concept

Konsep pemasaran adalah filosofi bahwa perusahaan harus menganalisis kebutuhan pelanggan mereka dan kemudian membuat keputusan untuk memenuhi kebutuhan tersebut, lebih baik dari kompetitornya. Saat ini sebagian besar perusahaan telah mengadopsi konsep pemasaran, tetapi hal ini tidak selalu terjadi.

marketing-strategyPada 1776 di The Wealth of Nations, Adam Smith menulis bahwa kebutuhan produsen harus dipertimbangkan hanya berkaitan dengan memenuhi kebutuhan konsumen. Sementara filosofi ini konsisten dengan konsep pemasaran, tetapi hal itu tidak diadopsi secara luas sampai hampir 200 tahun kemudian.

Untuk lebih memahami konsep pemasaran, akan lebih bermanfaat untuk menempatkan ini dalam perspektif dengan meninjau filsafat lain yang lebih dahulu dominan. Sementara konsep-konsep alternatif berlaku selama frame sejarah yang berbeda waktu, mereka tidak terbatas pada periode tersebut dan masih dipraktekkan oleh beberapa perusahaan sampai hari ini.

development of marketing conceptUntuk dapat memahami perkembangan Konsep Pemasaran silahkan baca:

 

One thought on “Konsep Dasar Pemasaran/The Basic Marketing Concept

  1. 2012 71 136 IRA RUSTIKA
    KEWIRAUSAHAAN SEKSI 20
    #konsep pemasaran sangatlah penting guna mengembangkan suatu perusahaan atau bidang usaha apapun#

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>