Konsep Penjualan/ The Sales Concept

Pada awal 1930-an, produksi massal telah menjadi biasa, kompetisi telah meningkat, dan ada sedikit permintaan yang tidak terpenuhi. Pada saat ini, perusahaan mulai berlatih konsep penjualan (Selling Concept), di mana perusahaan tidak hanya akan menghasilkan produk, tetapi juga akan mencoba untuk meyakinkan pelanggan untuk membeli produk mereka melalui iklan dan personal selling.

selling-conceptSebelum memproduksi produk, pertanyaan kunci adalah:

  • Bisakah kita menjual produk?
  • Bisakah kita memenuhi kebutuhan yang ada itu?

Konsep penjualan tidak terlalu memperhatikan apakah produk benar-benar diperlukan; Tujuannya hanya itu mengalahkan kompetisi penjualan sedangkan kepuasan pelanggan hanya sedikti diperhatikan.

Pemasaran adalah fungsi yang dilakukan setelah produk dikembangkan dan diproduksi, dan banyak orang datang untuk mengasosiasikan pemasaran dengan hard selling.

Bahkan saat ini, banyak orang menggunakan kata “pemasaran” ketika mereka benar-benar melakukan penjualan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>