Konsep Produksi/The Production Concept

Konsep produksi berlaku dari zaman revolusi industri hingga awal 1920-an. Konsep produksi adalah gagasan bahwa perusahaan harus fokus pada produk-produk yang bisa menghasilkan produk paling efisien dan bahwa menciptakan produk murah akan dengan sendirinya menciptakan permintaan untuk produk tersebut.
production-concept-10603158Pertanyaan-pertanyaan yang harus dijawab perusahaan sebelum memproduksi sebuah produk adalah:

  • Dapatkah kita menghasilkan produk itu?
  • Dapatkah kita mencukupi hal itu?

Pada saat itu, konsep produksi bekerja cukup baik karena barang yang diproduksi sebagian besar adalah kebutuhan dasar dan tingkat permintaan yang relatif tinggi terpenuhi. Hampir segala sesuatu yang bisa diproduksi dijual dengan mudah oleh tim penjualan yang tugasnya itu hanya untuk melakukan transaksi pada harga yang ditentukan oleh biaya produksi. Konsep produksi unggul hingga tahun 1920-an.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>