TIDUR DITENGAH BADAI….!!!!!!!

Rabbi Albert Lewis menceritakan kisah seorang pria yang mencari pekerjaan di sebuah peternakan; dia memberinya surat rekomendasi kepada majikan barunya yang bertuliskan kalimat sederhana, “Dia tidur di tengah badai.”

stormPetani itu tidak memahami apa makna dari surat rekomendasi itu, tetapi karena terdesak oleh kebutuhan akan tenaga , dia menyewa juga pria itu. Beberapa minggu berlalu, dan tiba-tiba, di tengah malam, badai kuat datang melanda.

rainTerbangun oleh derasnya hujan dan angin yang menderu, petani itu melompat dari tempat tidur. Dia memanggil-manggil pria pembantunya itu, namun pria itu tidur nyenyak sekali.
Dengan kesal petani itu pergi ke gudang, di mana ia melihat dengan takjub ternyata semua binatang peliharaannya aman dengan banyak persediaan pakan.

Dia kemudian berjalan ke lapangan, disana dia menemukan bahwa bal gandum telah terikat dan terbungkus terpal. Dan ketika ia berjalan ke istal, ia menemukan pintunya terkunci dan penuh dengan gabah kering.

sleep-inthe-stormMelihat itu semua barulah dia memahami arti dari catatan sederhana itu, “Dia tidur di tengah badai.”

4 thoughts on “TIDUR DITENGAH BADAI….!!!!!!!

  1. Perencanaan yang matang, Ketekunan, kesungguhan, ketelitian dalam menjalani suatu aktivitas, Ketepatan waktu dalam menyelesaikan suatu aktivitas secara tidak langsung akan memunculkan suatu rasa percaya diri dalam diri seseorang. sehingga saat “badai” datang kita sudah siap dan santai menghadapinya. dari cerita diatas juga bisa dilihat fokus “pria pekerja” tsb terhadap segala hal yang menjadi tanggung jawabnya. Dari keseriusannya dalam menanggani segala hal yang menjadi tanggung jawabnya maka dalam “si pekerja pria” dapat dengan tenang dan nyenyak dalam tidurnya. sedangkan, majikan barunya tsb mungkin terbiasa dengan pekerja yang hanya mengerjakan suatu lingkup dari pekerjaan dan bukan keseluruhan lingkup area kerja sehingga saat badai datang dia menjadi begitu panik. hal ini juga kadang terjadi di dunia yang kita jalani sehari-hari dimana kita terbiasa dengan sistem “SKS” (sistem kebut semalam) sehingga saat “badai” datang kita masih sibuk membereskan hal ini dan hal lainnya. padahal jika kita bisa meniru hal yang dilakukan “si pekerja” maka pada saat “badai” datang kita bisa tetap santai dan tenang melakukan aktivitas kita yang lain.

  2. Di dalam kehidupan kita PERENCANAAN sangatlah penting !!
    selain perencanaan faktor yang mendukung lainnya yaitu ketekunan, rajin dan disiplin.
    segala sesuatu yang kita lakukan harus melebihi dari tujuan, kita harus mengantisipasi apa yang akan terjadi. Kenapa ?? karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi besok, lusa dan seterusnya. oleh karena itu perencanaan sangatlah penting karena dengan kita melakukan perencanaan kita dapat mengantisipasi resiko-resiko yang mungkin terjadi dalam suatu hal.
    Membuat perencanaan yang efektif dan berhasil perlu di tambahkan dengan niat, konsisten diri serta jiwa yang ingin belajar dan tujuan kita untuk menjadikan apa yang kita kerjakan menjadi lebih baik dan maksimal karena dalam melakukan perencanaan akan membuat kita menjadi orang yang teratur dan bisa mengarahkan fokus pada apa yang ingin kita kerjakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>