Soal Latihan Pra-UAS SIA

pretest-all-the-things-300x300Ashton Fleming telah bekerja keras selama beberapa bulan terakhir ini untuk mencoba menyelesaikan dokumentasi arus informasi bisnis utama di S&S. Setelah menyelesaikan wawancara pribadinya dengan para staf administrasi bagian penerimaan tunai, Ashton meminta Anda mengembangkan Dokumen Flowchart yang komprehensif untuk sistem penerimaan tunai. Ashton memberikan narasi sistem tersebut berikut ini:

Pembayaran dari pelanggan adalah termasuk uang tunai yang diterima saat pembelian dan pembayaran rekening yang diterima melalui surat. Pada akhir waktu kerja, bendahara akan mengesahkan seluruh cek dan mempersiapkan slip penyimpanan untuk seluruh cek dan uang tunai. Seorang staf administrasi kemudian akan menyimpan cek, uang tunai, dan slip penyimpanan di bank lokal, setiap hari.

Ketika cek diterima sebagai pembayaran untuk rekening yang jatuh tempo, slip pengiriman uang akan dilampirkan bersama dengan pernbayaran tersebut. Slip-slip pengiriman uang dipergunakan untuk mernperbarui file piutang di setiap akhir waktu kerja. Slip-slip pengiriman uang tersebut akan disimpan dalam kabinet file berdasarkan tanggal.

Setiap minggu, laporan penerimaan tunai dan neraca saldo lama akan dihasilkan dari data yang terdapat dalam buku pembantu piutang. Laporan penerimaan uang tunai dikirim ke Scott dan Susan. Satu kopi dari neraca saldo lama atas rekening pelanggan, dikirim ke departemen bagian kredit dan penagihan.
Diminta:
Kembangkan Dokumen Flowchart untuk sistem penerimaan uang tunai di S&S.

8 thoughts on “Soal Latihan Pra-UAS SIA

    • Cara menjawabnya, pahami simbol flowchart, kemudian gunakan logika anda berdasarkan alur proses yg tertera pada soal, sesuaikan simbol yg digunakan dengan alur prosesnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>