SIA DAN STRATEGI KORPORAT versi Mahasiswa

SIA dan Strategi Korporat

Dian Nanda Sari – 201312176 – Seksi 10 menulis tentang : SIA DAN STRATEGI KORPORAT.

SIA terhadap Strategi korporat adalah strategi pada perusahaan untuk berkompetisi pada suatu industry atau pasar sehingga perusahaan dapat bertahan terhadap pesaing – pesaing yang ada. Dari SIA tersebut dapat mengetahui nformasi perusahaan yang baik dari kegiatan aktivitas inbound dan outbond logistics.

Michael Porter, seorang profesor bisnis di Harvard mengatakan ada dua strategi dasar bisnis yang dapat diikuti oleh perusahaan:

  • Strategi differensiasi produk meningkatkan pelayanan sehingga pelanggan nyaman.
  • Strategi biaya rendah (low-cost) mengoptimalkan produk atau jasa yang dijangkau oleh pelanggan.

????????????????????????Tiga posisi strategi dasar, yaitu:

  1. Posisi strategis berdasar keanekaragaman (variety-based) melibatkan produksi atau penyediaan sebagian dari produk atau jasa dalam industri tertentu
  2. Posisi strategis berdasar kebutuhan (needs-based) melibatkan usaha untuk melayani hampir seluruh kebutuhan dari kelompok pelanggan tertentu
  3. Posisi strategis berdasar akses (access-based) melibatkan sebagian pelanggan yang berbeda dari pelanggan lainnya dalam hal faktor-faktor seperti lokasi gcografis atau ukuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>