Mengapa Perlu Sistem Pengendalian Manajemen

System Management Control.

managementKehadiran Sistem Pengendalian Manajemen disebabkan adanya Keterbatasan Sistem Manajemen dalam Organisasi.
Beberapa keterbatasan rangcangan manajemen puncak yang dapat diidentifikasikan antara lain :

  1. Kurang matangnya suatu perkembangan.
  2. Kegagalan menjalankan perintah.
  3. Pengabaian manajemen.
  4. Adanya kolusi.

19 thoughts on “Mengapa Perlu Sistem Pengendalian Manajemen

  1. Nama : Felesia Febelina
    Nim : 201212005

    Menurut saya kenapa SPM itu penting karena dalam suatu kegiatan pastinya dimulai dari perencanaan supaya tujuan perusahaan bisa terwujud atau tercapai. Untuk mewujudkan tujuan tersebut harus ada sistem pengendalian manajemen yang dimana kita tahu bahwa sistem pengendalian manajemen ini adalah sesuatu yg mewujudkan pengendalian perusahaan yang dikelola, tujuan perusahaan inilah yang akan menjadi pendoman sistem pengendalian manajemen supaya hasil akhirnya pun dapat secara efektif dan efesien. Dan hal ini penting dilakukan karena untuk menjamin apa yang sudah dilakukan sesuai dengan apa yang sudah direncanakan.

  2. Mengapa spm penting?
    Spm penting karena manajemen puncak punya keterbatasan untuk memastikan dan menjamin efektifitas dan efisiensi perusahaan dalam mencapai tujuan yang ditentukan. Dengan adanya spm berarti perusahaan memiliki acuan untuk menjalankan segala sesuatunya sesuai dengan apa yang telah ditentukan.

  3. Menurut saya pentingnya suatu sistem pengendalian manajemen itu karena suatu perusahaan yang akan memulai suatu kegiatan atau aktifitas yang akan di capai di mulai dengan perencanaan, pengarahan, pelaksanaan, dan evaluasi agar mencapai tujuan yang telah di tentukan. Tujuan pribadi dari pihak-pihak perusahaan (karyawan) seringkali tidak selaras dengan tujuan perusahaan, maka ketidaklarasan tujuan tersebut dapat di atasi dengan sistem pengendalian manajemen. Karena sistem pengendalian manajeman itu bertujuan untuk mengatur rambu-rambu yang telah di tentukan suatu perusahan agar sesuai dengan rencana dan mencapai tujuan dengan cara mengukur penggunaan sumber daya secara efektif dan efisien.

  4. Nama : Tursina Andriani
    Nim : 2012-12-001

    Mengapa SPM penting?
    Menurut saya penting, karena sebuah pencapaian tujuan sangat memerlukan sistem yang bisa mengendalikannya, untuk menjamin langkah yang dilakukan sesuai dengan tujuan dan tetap mematuhi aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh sistem tersebut. Sehingga sistem tersebut adalah alat yang dapat membawa pada pencapaian tujuan yang diinginkan. Ketepatan sistem itu sendiri bergantung pada orang-orang yang menjalankan sistem tersebut.

  5. Dewi Fatma Sari ( 2012-12-198 )

    menurut saya, SPM penting untuk membantu peran manjer dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkannya. SPM dalam sebuah organisasi berfungsi sebagai aturan (patokan) yang mengarahkan seluruh kegiatan agar tidak melenceng dari tujuan utamanya. tujuan dari patokan itu yaitu jika ada kesalahan, akan lebih mudah untuk megetahui penyebabnya dan mempermudah pencarian solusinya.

  6. Nama : Yunitasari
    Nim : 201212161

    menurut saya Sistem pengendalian manajemen penting bagi sebuah perusahaan, terutama pada perusahaan besar yang memiliki struktur organisasi yang kompleks karena bisa saja terjadi penyimpangan yang tidak sejalan dengan tujuan perusahaan hal ini didorong oleh kepentingan pribadi seseorang. Biasanya semakin besar perusahaan maka pemilik akan menunjuk beberapa orang untuk menjalankan perusahaan. Dengan sistem pengendalian manajemen perusahaan akan dapat dikendalikan sesuai dengan tujuan perusahaan yakni memaksimalkan kekayaan dengan begitu akan meminimalisir resiko yang mungkin merugikan pemilik maupun perusahaan.

  7. Yohana Wulandari
    2012-12-202
    Menurut saya sistem pengendalian manajemen ini suatu sistem yang diciptakan untuk meminimalis kemungkinan terjadinya konflik keagenan (bekerja untuk kepentingan diri sendiri) pada perusahaan dan memastikan jajaran manajemen berkerja untuk kepentingan pemilik perusahaan

  8. Nama: Yunitasari
    Nim : 201212161
    Menurut saya sistem pengendalian manajemen penting bagi perusahaan terutama pada perusahaan besar yang memiliki struktur organisasi yang kompleks yang mungkin akan sulit dikendalikan. perusahaan maka pemilik akan menunjuk beberapa orang untuk menjalankan perusahaan. Biasanya semakin besar perusahaan maka pemilik akan menunjuk seseorang untuk menjalankan perusahaan tersebut dengan begitu akan memungkinkan terjadinya penyimpangan yang mungkin dilakukan manajer yang didorong oleh kepentingan pribadi, maka sistem pengendalian manajemen perusahaan akan dapat dikendalikan sesuai dengan tujuan perusahaan yakni memaksimalkan kekayaan dengan begitu akan meminimalisir resiko yang mungkin merugikan pemilik maupun perusahaan.

  9. Mengapa SPM itu penting? Karna dalam setiap suatu organisasi pasti adanya tujuan untuk membangun organisasi tersebut agar lebih maju dan lebih baik lagi, maka dari itu dengan adanya SPM dapat membantu organisasi tersebut agar dapat berjalan sesuai dengan apa yg telah ditetapkan dan ditugaskan, sehingga organisasi tersebut dapan mencapai tujuan dan tepat pada sasarannya.

  10. Riska Gusviani
    2012-12-190
    Mengapa SPM itu penting? Karna dalam setiap suatu organisasi pasti adanya tujuan untuk membangun organisasi tersebut agar lebih maju dan lebih baik lagi, maka dari itu dengan adanya SPM dapat membantu organisasi tersebut agar dapat berjalan sesuai dengan apa yg telah ditetapkan dan ditugaskan, sehingga organisasi tersebut dapan mencapai tujuan dan tepat pada sasarannya.

  11. Ririan Tri Novalia
    2012-12-160

    Mengapa SPM itu penting ? menurut saya penting , karena spm adalah unsur suatu proses dalam mengarahkan sekumpulan variable untuk mencapai tujuan atau sasaran yang telah ditetapkan perusahaan dan memastikan implementasi strategi tersebut dijalankan atau tidak oleh perusahaan.

  12. SPM itu penting dikarenakan untuk mengendalikan seluruh kegiatan dalam suatu perusahaan atau organisasi agar tujuan perusahaan dapat tercapai. karena di setiap organisasi pasti terdapat gangguan yang akan dihadapi maka dari itu perlu adanya SPM.

  13. Menurut saya SPM itu penting karena dengan adanya SPM perusahaan dapat memastikan bahwa semua sumber daya digunakan secara efektif dan efisien, sehingga dengan adanya SPM dapat membantu manajemen puncak untuk mengatasi keterbatasan dalam rancangan

  14. SPM diperlukan karena manajer (top management) membutuhkan kepastian akan berjalannya aktivitas perusahaan agar sesuai dengan rencana perusahaan tersebut, sedangkan manajer tersebut tidak selalu berada disetiap tempat berjalannya aktivitas operasional. Contoh simplenya adalah SOP agar setiap karyawan bekerja sesuai prosedur (rencana)

  15. pentingnya sistem pengendalian manajemen karena setiap organisasi publik maupun swasta memiliki tujuan yang hendak dicapai. Untuk mencapai tujuan organisasi tersebut diperlukan strategi yang dijabarkan dalam bentuk program-program atau aktivitas. Organisasi memerlukan sistem pengendalian manajemen untuk memberikan jaminan dilaksanakannya strategi organisasi secara efektif dan efisisen sehingga tujuan organisasi dapat dicapai.
    Struktur organisasi harus sesuai dengan desain sistem pengendalian manajemen, karena sistem pengendalian manajemen berfokus pada unit-unit organisasi sebagaui pusat pertanggungjawaban tersebut merupakan basis perencanaan, pengendalian, dan penilaian kinerja.

  16. Menurut saya sistem pengendalian itu sangat penting karena SPM harus memberi perintah dengan jelas serta memberikan batasan batasan gerakan dalam organisasi dan dalam batasan batasan tersebut dapat membantu manajemen puncak. Selain itu SPM berperan penting untung meminimalisir adanya kolusi yaitu kerjasama karna untuk kepentingan pribadi. penyebab dari kolusi tersebut adalah adanya perilaku konsumtif.

  17. Menurut saya Sistem pengendalian manajemen digunakan untuk mengendalikan seluruh organisasi, termasuk pengendalian terhadap seluruh sumber daya yang digunakan, baik manusia, alat-alat dan teknologi, maupun hasil yang diperoleh organisasi, sehingga proses pencapaian tujuan organisasi dapat berjalan lancar.

  18. menurut saya SPM tidak penting, karena jika tujuan tidak tercapai atau gagal, maka atasan lah yang harus bertanggung jawab karena tidak mempertimbangkan dengan matang apa yg telah dilakukan dan kurangnya pengalaman dalam mengelola organisasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>