Sistem Pengendalian Manajemen.

Management Control System.

Pengendalian Manajemen merupakan sebuah proses yang memastikan/menjamin penggunaan sumber daya yang diperoleh digunakan secara efektif dan efisien dalam mencapai tujuan organisasi. Pengendalian Manajemen dapat juga diartikan sebagai proses yang bertujuan memastikan/menjamin peng-alokasian sumber daya manusia, fisik dan teknologi secara menyeluruh dalam mencapai tujuan organsasi.

Pengendalian Manajemen berhubungan erat dengan arah kegiatan manajemen yang mengacu pada garis besar pedoman yang telah ditentukan dalam proses perencanaan strategi.

mgt-contr-systSistem Pengendalian Manajemen merupakan kesatuan pemikiran dari metode Akuntansi Manajemen yang bertujuan mengumpulkan dan melaporkan data serta mengevaluasi kinerja perusahaan. Sistem Pengendalian Manajemen berusaha mengarahkan berbagai macam usaha yang dilakukan oleh semua unit dalam organisasi agar mengarah pada tujuan organisasi dan tujuan manajernya.

19 thoughts on “Sistem Pengendalian Manajemen.

  1. Nama : Felesia Febelina
    Nim: 201212005

    Menurut saya sistem pengendalian manajemen itu adalah sesuatu yang berfungsi memberikan pencapaian strategi dimana hal ini berguna untuk mewujudkan tujuan dari pada suatu organisasi yang dikelola oleh pihak SPM tersebut.

  2. Menurut saya sistem pengendalian manajeman itu suatu alat untuk mewujudkan pengendalian yang di kelola oleh pihak manajeman serta memastikan apa yang dikerjakan sesuai dengan yang telah di tentukan dalam penggunaan sumber daya yang efektif dan efisien, yang berfungsi untuk memotivasi para pihak manajeman agar mencapai tujuan. Pedoman dari sistem pengendalian manajeman berupa tujuan dari suatu perusahaan, dimana tujuan perusahaan merupakan laba yang optimal.

  3. Menurut saya, sistem pengendalian manajemen adalah suatu upaya perusahaan mengendalikan pengelolaan perusahaan agar apa yang dilakukan sesuai dengan tujuan yang telah ditentukan. SPM ini mengevaluasi dan memastikan bahwa apapun yang dilakukan perusahaan secara efektif dan efisien dapat mencapai tujuan tertentu.

  4. Nama : Tursina Andriani
    Nim : 2012-12-001

    Menurut saya, Sistem Pengendalian Manajemen adalah suatu sistem yang terbentuk dan terdiri dari beberapa sistem, dimana sistem-sistem itu saling berkaitan satu sama lainnya. Dan sistem tersebut dapat di pertanggungjawabkan keberadaannya, dan sistem tersebut digunakan untuk membantu sebuah manajemen dalam organisasi maupun non organisasi dalam mencapai tujuan yang diinginkan, dan tujuan tersebut harus berjalan sesuai yang di arahkan dan direncanakan sehingga dapat dikatakan secara efektif dan efisien.

  5. Dewi Fatma Sari ( 2012-12-198)

    menurut saya sistem pengendalian manajemen merupakan gabungan dari beberapa sistem yang terdapat di dalam sebuah organisasi yang berperan penting dalam pencapaian tujuan organisasi tersebut.SPM juga dapat dikatakan sebagai alat yang mengendalikan jalannya suatu organisasi, mulai dari perencanaan, pengukuran dan evaluasi atas pencapaian target yang ditetapkan serta pemberian umpan balik (feedback) berupa hadiah/hukuman.oleh karena itu, SPM penting bagi kesuksesan suatu organisasi untuk memberikan arahan dan patokan dalam menjalankan tugas dan fungsiya.

  6. Riska Gusviani
    2012-12-190

    Menurut saya sistem pengendalian manajemen adalah suatu sistem untuk mencapai satu tujuan bagi perusahaan. Dimana sistem tersebut memliki pengendalian untuk proses mengarahkan agar mencapai satu tujuan, dan mencapai sesuai sasaran yang telah ditetapkan. Yang tujuan sistem pengendalian manajemen itu sendiri untuk memastikan bagi situasi organisasi dalam menjalankan setiap tugasnya yang telah ditetapkan.

  7. Menurut saya sistem pengendalian manajemen merupakan suatu alat untuk memastikan apakah suatu organisasi menjalankan strategi yang telah ditetapkan guna untuk mencapai tujuan perusahaan. Sistem pengendalian manajemen juga merupakan sarana bagi manajemen untuk menunjang pelaksanaan pengendalian didalam suatu perusahaan agar bejalan secara efektif dan efisien.

  8. Yohana Wulandari
    2012-12-202
    Menurut saya sistem pengendalian manajemen adalah suatu sistem yang membantu perusahaan untuk mencapai tujuan, diamana sistema pengedalian manajemen ini memastikan apakah sumber manusia, dan teknologi dialokasikan pada tempat yang tepat dan melalui sistem pengendalian ini juga bisa mengevaluasi kinerja di perusahaan

  9. menurut saya , SPM adalah suatu sistem atau unsur untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan oleh sebuah perusahaan yang tujuannya adalah untuk memastikan apakah bagian dalam perusahaan menjalankan strategi perusahaan atau tidak.

  10. Menurut saya Sistem Pengendalian Manajemen merupakan suatu alat atau sistem yang berguna untuk mengendalikan suatu organisasi agar berjalan sesuai dengan strategi yang ditentukan. Sehingga dapat diketahui kesalahan yang terjadi. Sehingga tujuan dari perusahaan atau organisasi tersebut dapat tercapai.

  11. Menurut saya sistem pengendalian manajemen adalah sebuah sistem untuk mencapai suatu tujuan perusahaan, karena dengan adanya sistem pengendalaian manajemen dapat memaksimalkan semua sumber daya secara efektif dan efisien

  12. Menurut saya, dengan adanya SPM ini sangat membantu perusahaan untuk mencapai tujuan sesuai dengan stategi perusahaan yang telah ditetapkan dan untuk mengetahui adanya kesalahan atau kekurangan pada kinerja apabila tujuan perusahaan tidak tercapai.

  13. SPM merupakan kegiatan perusahan dalam memastikan rencana dan tujuan perusahaan selaras dalam proses operasionalnya dengan memanajemen seluruh sumber daya perusahaan (money, men, machine, material, methods)

  14. Menurut saya sistem pengendalian manajemen adalah suatu proses yang memastikan dalam mencapai suatu tujuan bagi organisasi secara efektif dan efisien dengan harapan ada umpan balik dari afector , serta ditector akan memberikan informasi yang akan dievaluasi kepada assesor.

  15. Menurut saya sistem pengendalian manajemen adalah proses yang memastikan dalam mencapai tujuan bagi organisasi secara efektif dan efisien serta mengharapkan umpan balik (feedback) dari afector, dan ditector memberikan informasi yang akan dievaluasi pada assesor.

  16. Menurut saya Sistem Pengendalian Manajemen adalah Suatu alat dari alat-alat lainya untuk mengimplementasikan strategi yang berfungsi untuk memotivasi anggota anggota organisasi guna mencapai tujuan organisasi.

  17. Menurut saya, SPM adalah Perolehan dan penggunaan informasi untuk membantu mengkoordinasikan proses pembuatan perencanaan dan pembuatan keputusan melalui organisasi dan utnuk memandu perilaku manajemen.

  18. Menurut saya sistem pengendalian manajemen adalah proses manajer mempengaruhi anggota organisasi nlainnya untuk mengimplementasikan strategi organisasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>