Motivasi menurut Mahasiswa(Nuraini Diah Noviati, 201566168

Motivasi berasal dari bahasa Latin “movere” yang artinya adalah “menggerakan”. Secara psikologis, motivasi dapat diartikan sebagai proses-proses dimana dapat membentuk stimulasi, arahan, kegigihan terhadap sebuah kegiatan yang dilakukan secara sukarela yang diarahkan pada suatu tujuan.(Robert Kreitner, 2014).

motivation-1-imagesMotivasi selalu dikaitkan dengan teori-teori kebutuhan , karena munculnya motivasi merupakan perwujudan dari pemenuhan kebutuhan.

Teori motivasi ini sering diterapkan kepada karyawan di perusahaan, untuk mempertahankan prestasi kinerja dalam jangka waktu yang lama. Jika karyawan memilki motivasi maka mereka akan melakukan pekerjaan secara terarah , sukarela, dan memiliki tujuan yang kaitannya tidak hanya untuk pemenuhan kebutuhan perusahaan melainkan untuk pemenuhan kebutuhan diri sendiri contohnya ketika pekerjaan dilakukan tepat waktu , karyawan akan mendapatkan reward berupa tambahan cuti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>