Teori Motivasi Kontemporer

Dari seluruh teori yang menyatakan tentang teori motivasi kontemporer baik itu teori kebutuhan McCelland, teori evaluasi kognitif, teori penentuan tujuan, teori penguatan, dan teori harapan dapat kita tarik kesimpulan bahwa perilaku dalam kehidupan manusia pada pada dasarnya disebabkan oleh banyak kebutuhan sehingga menyebabkan manusia itu sendiri melakukan usaha untuk mencapai apa yang menjadi kebutuhannya.

Dan untuk mencapai goal nya tersebut, maka disini manusia yang secara hakikatnya merupakan makhluk social dimana ia membutuhkan pertolongan dari individu lain untuk memenuhinya sehingga tujuan nya tercapai.

6640944-motivation-success-incentiveSecara tidak sadar maka manusia hidup saling membutuhkan yang disebut makhluk sosial, namun dilain hal juga hidup secara kompetitif. Artinya manusia hidup berlomba-lomba satu sama lain untuk mecapai keinginannya(kompetitif) namun manusia tidak bisa hidup secara individual dan membutuhkan pertolongan dari individu lain dalam hidupnya.

Tulisan ini dicuplik dari komentar NAMA : SARI TRI YULIANTI NIM : 201466147 SESI : 24 atas artikel Teori Motivasi Kontemporer pada blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>