Area Motivasi Manusia.

Motivation1Menurut pendapat saya , area utama manusia yang sangat luas terdapat pada bagian ke 4 yaitu pencapaian tujuan, tujuan manusia sangat beragam dan seringkali didasari oleh keserakahan.

Contoh pada makanan, jika terdapat pandangan yang salah dalam “pencapaian tujuan” makan tersebut, maka makna makan akan menjadi abu2, alias tidak jelas yang dapat dibuktikan dengan pernyataan berikut : “makan untuk hidup” atau “hidup untuk makan” , seharusnya manusia makan untuk hidup karena tanpa makan, manusia tidak dapat melanjutkan hidupnya alias semua motivasi hidupnya,

Jadi makan untuk sekedarnya. Tapi pernahkah kita berada dalam situasi seperti saat menghadiri resepsi pernikahan dengan menu makanan prasmanan dan menu tambahan yang ditaruh di tenda2 seperti soto , ice cream, kambing guling, coba tanya dengan diri kita sendiri, pada saat kita sudah kenyang apakah kita masih mencoba untuk mengantri di depan tenda2 makanan lain dengan motivasi “hanya untuk mencicipi”? kembali ke point 4 , apa tujuan kita datang kesana ? “MAKAN UNTUK HIDUP” ATAU “HIDUP UNTUK MAKAN” ?

Tulisan ini dicuplik dari komentar mahasiswa Nama : Robert Setiady, NIM : 201281216 atas artikel “Area Motivasi Manusia” pada blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>