Cara Mencapai Tujuan.

Saya tertarik dengan Tentukan tujuan dengan mendeskripsikan tujuan tersebut dengan kalimat positif, menentukan indikator keberhasilan dan jangan lupa untuk mensosialisasikannya kepada relasi atau orang-orang terdekat.

Bisa dikatakan saya setuju dengan hal tersebut, terutama mensosialisasikannya kepada relasi atau orang-orang terdekat, karena bila tujuan tersebut hanya dikatakan dalam hati saja, kadang kita lengah dan atau lupa akan tujuan tersebut.

goals-vs-objectives-shouvik-lahiri-life-strategy-coaching-how-to-achieve-goals-goal-visualizationNamun bila disampaikan kepada orang lain atau bahkan orang banyak, maka orang lain tersebut dapat menjadi warning kita atau rambu – rambu, dan mau tidak mau suka atau tidak suka kita akan terdorong untuk melaksanakan tujuan tersebut.

Pertama bisa karena ingin cepat tercapai supaya mendapat hasilnya dan bisa juga karena kebutuhan manusia atau ego yang karena gengsi, takut tidak tercapai maka tubuh akan segera melaksanakannya.

Tulisan ini dicuplik dari komentar mahasiswa Nama : Katharina M, Nim : 201466180 atas artikel “Cara Mencapai Tujuan” pada blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>